Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 20 Maret 2024

ASUS ROG Phone 8, Ponsel Gaming Performa Terbaik

Seiring waktu saat ini penggunaan smartphone tidak terbatas hanya sebagai alat komunikasi, semakin banyak fitur dan aplikasi yang terus dikembangkan dengan beragam inovasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat. Salah satunya sebagai sarana hiburan, kamu tentu sependapat kalau sekarang ini game mobile semakin populer dan kualitasnya pun juga terbilang bagus yang dirilis setiap tahunnya.

Beragam Game mobile yang tersedia rata-rata sudah mempunyai grafik dan gameplay yang menarik. Selain itu banyak juga pilihan genre atau variasi game seperti adventurearcade, MOBA (Multiplayer online battle arena), dan lainnya. game-game mobile cenderung mengedepankan sisi kompetitif dan eksplorasi dan hal ini menjadi favorit sebagian gamers di Indonesia.

Tetapi, kebiasaan bermain game di smartphone sering menimbulkan masalah pada performa perangkat ponsel. Beberapanya bahkan sering berkeluh kalau mesin hp nya cepat panas saat dipegang, baik bagian layar ataupun bagian belakang. Situasi seperti ini tentu membuat Kamu merasa tidak nyaman apalagi jika sedang asik-asiknya mabar.

Untuk dapat menikmati game mobile tanpa kendala berarti, Kamu tentunya membutuhkan perangkat pendukung yang mumpuni. Iyaps, ponsel gaming adalah pilihan tepat karena spesifikasinya dirancang untuk memenuhi kebutuhan ketika mengoperasikan game dengan kapasitas yang cukup berat. Secara umum, sudah dilengkapi dengan RAM dan kartu grafis berkualitas tinggi. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik ketika bermain game.

Menjawab akan kebutuhan ponsel gaming yang akan menyajikan pengalaman baru dalam permainan mobile kepada pengguna, ASUS Republic of Gamers (ROG) Phone 8 Series resmi rilis di Indonesia pada hari ini 20 Maret 2024.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8, Cocok Untuk Gamers


Kombinasi chipset mutakhir yang bisa dibilang menjadi salah satu terbaik di kelas flagship saat ini, ASUS ROG Phone 8 menyematkan chipset Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang mumpuni, didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta kinerja maksimal. Tersedia juga penyimpanan UFS 4, spesifikasi ponsel gaming ini menjadikan kemampuan processing lebih tinggi dengan performa grafis lebih berkualitas.


Tidak perlu khawatir hp cepat panas karena
ASUS ROG Phone 8 dilengkapi Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang menjadi bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. Fungsinya akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Semakin disempurnakan dengan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang ukurannya lebih kecil 29% namun tetap dapat menawarkan efisiensi termal 1,2 X lebih tinggi.

Memiliki ketahanan baterai yang besar 5500 mAh sedingga membuat ponsel lebih awet untuk seharian penuh dan dilengkapi dengan pengisian daya fast charging. ASUS ROG Phone 8 juga mempunyai layar AMOLED fleksibel 6,78 inci yang mendukung kecepatan refresh adaptif memakai teknologi LTPO. Dan sistem ini juga dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 720 Hz. Kian mutakhir karena ponsel ini juga dirancang dengan tingkat kecerahan 2500 nits serta di perkuat dengan ketahanan Gorilla Glass Victus 2 sehingga dapat terlindungi dari goresan ataupun terjatuh.


Semakin futuristik dan mengembangkan  inovasi teknologi kecerdasan buatan. ASUS ROG Phone 8 ini dilengkapi dengan Empat fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi.
  • Background Mode, difungsikan menangkap momen penting dengan X Capture, memungkinkan kamu atau para pemain bisa dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang.
  • Al Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X sense meningkatkan pengalaman main game dengan memberikan tips dan bantuan ketika diperlukan. Fitur Al Grabber ini juga bisa mengambil teks langsung dari game memakai teknologi Machi e-learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0. Lebih banyak game terbaru yang didukung oleh teknologi AI Pattern Recognition.
  • AI Semantic Search, teknologi buatan yang memakai bahasa alami di Pengaturan, Galeri, dan AI wallpaper, bisa membuat wallpaper yang begitu menakjubkan memakai teknologi Stable Diffusion
  • AI noise cancellation, bisa meredam kebisingan dari dua arah membuat panggilan suara ataupun video dan komunikasi dalam game, menjadikan output suara sejernih kristal.

ASUS ROG Phone 8 Lebih dari Sekedar Ponsel Gaming


Kendati mengikrarkan sebagai ponsel gaming, tetapi ASUS ROG Phone 8 mempunya fitur atau spesifikasi ponsel yang tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game saja. Beberapa keunggulan lainnya juga melengkapi gaya hidup dan aktifitas dalam penggunaan ponsel ini yang bisa juga diperuntukan bagi pekerja, pelajar, content creator atau lainnya.


Menyematkan 3 modul kamera di belakang, yakni kamera utama memiliki resolusi 50MP, kemudian 13 MP 
ultrawide dan 32 MP telefoto dengan 3 kali optical zoom. Dengan bantuan AI, telefoto pada kamera ini bisa diperbesar sampai 30 kali. Untuk hasil fotografi atau videografinya bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, sehingga bisa menghasilkan video yang lebih mulus, stabil, dan hasil rekam yang bebas guncangan.

Menanamkan Teknologi OZO Audio yang bisa memberi kenyamanan dan minim kebisingan  dengan menghilangkan suara angin ketika digunakan rekaman luar ruangan dan bisa menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. Ponsel ini di design lebih tipis hingga 15% dibanding ROG Phone sebelumnya, sehingga bobotnya lebih ringan dan fleksibel namun tetap berperfoma sebagai ponsel gaming.

Fitur AniMe Vision, ponsel ini dilengkapi  layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Menariknya, Kamu juga dapat memproyeksikan animasi, mulai dari logo ROG, hingga tulisan. Benar-benar memberi ruang untuk mengekspresikan individualitas dengan kreativitas.

Desain revolusioner dan fitur eksklusif menjadikan ASUS ROG Phone 8 sebagai pilihan tepat bagi para pecinta gaming yang menginginkan performa terbaik. Apalagi juga mengantongi sertifikasi IP68 yang bisa memberi perlindungan dari debu dan air. Rasanya cukup layak jika menyebut kalau ASUS ROG Phone 8 bukan hanya sekadar ponsel gaming tapi juga inovasi futuristik dengan teknologi terkini. Harga yang di bandrol juga cukup kompetitif, bisa dibeli mulai dari Rp 10 jutaan.

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000 
Promo ROG Phone 8

- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan
harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS
Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise
kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap
pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.


19 komentar:

Tanti Amelia mengatakan...

Duuuh bikin pengen aja baru liat tampilannya yang gagah, ASUS phone 8 ini bakalan mendobrak selera pasar ya Siti, kamu udah beli yang mana nih?

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) mengatakan...

kalo asus 8 ini kan ada fitur fast charging jadi ngechargenya itu brp menit mbak sampe penuh?

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Lihat fiturnya tuh sudah lengkap banget ini si Asus ROG Phone 8 ya mak. Jadi selain bisa untuk main game dengan performa yang lebih oke, buat bikin konten pun sudah keren banget dengan fitur yang dimilikinya.

Suciati Cristina mengatakan...

Wah ada promonya nih ya mba. Kudu ceki2 tabungan dulu deh aku 🤣. Ponsel gaming yg spek kameranya nggak nanggung. Cakep maksimal deh dia iniih ROG Phone 8

Lala mengatakan...

Spesifikasi nya sangat mumpuni banget 🤩 Idaman para gamers hingga content creators ini sih ASUS ROG Phone 8. Secara kamera nya beuh mantep 50 MP mana ada gimbal stabilizer juga, bikin pengambilan video makin smooth. Performa tangguh dan tampilannya sangat berkelas, ponsel impian

Nanik nara mengatakan...

Emang ya jaman sekarang, main game bukan cuma untuk kesenangan saja. Bahkan bisa jadi profesi yang mendatangkan uang. Nah, kalau mau serius menjadikan game sebagai profesi, emang wajib di dukung peralatan yang mumpuni, ASUS ROG Phone 8 ini

Nia K. Haryanto mengatakan...

ROG Phone 8 ini sih memang hape impian semua orang ya. Tampangnya keren, speknya paten, performanya mantap. Gak hanya bisa diandalkan para gamers, kita juga bisa memanfaatkan untuk keperluan berbagai hal. Termasuk kerja.

nurul rahma mengatakan...

ulalaaa menggiurkan bangett gadget satu ini
cuss mumpung baru dapat THR, bisa langsung beliii yak.
keren bgt spesifikasinyaaaaa

nurul rahma mengatakan...

Promonyaaa bikin ngga tahaannnn
pokoke ini gadget yg bikin mupeng jutaan umat manusia ya

Dapur Ngebut mengatakan...

anaku suka main game pake hp emaknya. duh jadi lemot deh. padahal emaknya perlu banget hp buat bikin konten. ada asus rog phone 8 jawaban banget buat kegalauan ini. aamiin dulu semoga kesampean bisa memilikinya :)

Lidya Fitrian mengatakan...

Bakal dimanjakan banget nih para gamers & konten krreator kalau pakai ASUS ROG Phone 8 apalagi banyak fitur yang baru juga. Pakai hp ini ga cuma sebagai ponsel gaming tapi bisa digunakan multitasking asyik banget

lendyagassi mengatakan...

Impian banget memiliki gadget yang canggih dan gak hanya spek untuk para gamers, tetapi juga untuk mendukung kerja konten kreator agar kontennya makin keren.

Susindra mengatakan...

Salah satu yang saya notice banget selain spec yang sangat mumpuni yaitu baterainya. Banyak ponsel lain mengatakan segitu tapi boros banget. Beda dengan ASUS yang bisa sangat irit. Kemajuan teknologi memang sangat menentukan.

April Hamsa mengatakan...

Ooo pantes enggak gampang panas, ternyata memuliki teknologi pendingin yang memang menjaga supaya HP ini lancar terus buat digunakan ya. Suka banget tampilan ROG Phone 8 ini makin ringan dan ramping. Kameranya juga cakep banget, bahkan kalau ambil gambar di bawah sinar matahari terik masih bagus yaa hasilnya.

Lisdha mengatakan...

Hari gini, ketika anak-anak pun sudah umum bermain game kelas berat, tentu dibutuhkan gawai yang mumpuni untuk mendukung permainan. ASUS ROG sih memang selalu memosisikan diri sbg gawai para gamers yaa. Meskipun kalau dipake selain game, buat ngonten misalnya, pasti juga bagus bbanget.

Lisdha mengatakan...

Kalau buat game kelas berat saja lancar jaya, percaya banget deh bisa wasweswo untuk keperluan lainnya. Ibarat kata, sekali dayung dua pulau terlampaui. Buat gaming oke, buat ngonten juga okeh.

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Para pemain game dan konten kreator pastinya cocok sekali menggunakan ASUS ROG Phone 8. Fitur-fiturnya mendukung untuk main game dan konten kreator

Utami Isharyani mengatakan...

ROG Phone 8 ini bikin ngiler deh, bodynya ramping, ngga ribet dipegang tangan saya yang kecil begini...
Fiturnya juga oke punya meski bukan gamer, mantep lah...

Antung apriana mengatakan...

makin canggih aja handphone ASUS ROG Phone 9 ini dari ukuran makin ramping tapi makin bagus kualitasnya terutama dari segi fotografi