Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 27 Maret 2024

HokBen Hadirkan Paket Bento Ramadan dan Kenalkan Gerakan DAURI

Bulan Ramadan kembali menyapa, ada yang unik tahun ini fenomena yang terjadi di tengah masyarakat. Iyaps 'War Takjil' meskipun pada dasarnya hal ini hanya gurauan semata tapi semakin mencerminkan persatuan bangsa di tengah keragaman. Dimana pada hakikatnya kebahagiaan bulan suci ini pun turut mendapat antusias dari teman-teman beragama lain. Ada juga tradisi buka puasa bersama, yang tak lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia.

Buka puasa bersama pun biasanya dilakukan di luar rumah, selain memperhatikan menu berbuka tentu yang jadi pertimbangan adalah suasana yang berbeda dan nyaman, serta tak kalah penting bisa merasakan makna dari silaturahminya. Beberapa tempat makan biasanya punya menu spesial di bulan Ramadan termasuk salah satunya restoran cepat saji yang mengusung konsep menu jepang HokBen yang menghadirkan kembali Bento Ramadan. Menu lengkap bercita rasa lezat dan halal serta memberi kenikmatan saat berbuka puasa.

Store HokBen Atrium

Kamis 22 Maret 2024 menjadi moment menyenangkan di kala Aku dan teman-teman bisa berjumpa dan menikmati moment buka puasa bersama. Bertempat di HokBen Plaza Atrium Senen yang letaknya ada di lantai 1 dan berada di tengah mal. Rasanya sudah lama sekali tidak bertandang ke tempat ini, padahal dahulu semasa kuliah terbilang sering mampir ke restoran siap saji ini. 

Melakukan rebranding, store HokBen Plaza Atrium Senen mengalami pembaruan dengan konsep lebih modern, fresh dan layout tempat duduk untuk pengunjung tertata rapi dan beri kenyamanan dengan ornamen ala Jepang di beberapa area nya. 

Design interiornya terbilang minimalis namun justru terlihat simpel dan rapi dengan sedikit variasi warna serta dekorasi yang sederhana. Untuk bagian samping store dipasang dinding kaca. Sedangkan area order dan pesan makanan tidak banyak perubahan, masih memudahkan ala resto siap saji. Serta area pengambilan order untuk pemesanan online delivery.

Menu Paket Bento Ramadan

Di Ramadan 1445H, HokBen kembali menyediakan Paket Bento Ramadan yang tersaji lengkap sudah terdiri dari makanan utama, salad*, soup dan minuman. yang terdiri dari 4 pilihan meliputi :

  • Bento Ramadan 1 : Nasi, Beef Teriyaki, Karaage Umakara, Tsumire Soup, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 70.000,00/nett)
  • Bento Ramadan 2 : Nasi, Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 58.000,00/nett)
  • Bento Ramadan 3 : Nasi, Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 70.000,00/nett)
  • Bento Ramadan 4 : Nasi, Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 58.000,00/nett).
*Salad hanya tersedia untuk makan di tempat (dine-in).

Dalam menu paket HokBen Bento Ramadan kali ini terbilang spesial karena ada menu yang tidak dijual satuan (biasanya hanya periode tertentu) seperti Tsumire Soup yakni bakso ikan dengan kuah kaldu khas HokBen. Paket Bento Ramadan tersedia sepanjang hari di 391 cabang HokBen seluruh Indonesia. Tentunya untuk store yang buka 24 jam menu Paket Bento Ramadan bisa dipesan untuk bersantap sahur. 

Asiknya lagi ternyata kalau buka puasa di HokBen bisa dapetin takjil gratis berupa Es Merah Delima yang rasanya segar dan manisnya pas. Hanya dengan membeli paket Bento Ramadan dan tunjukkan flyer berikut saat order. Promo ini berlaku sampai 10 April 2024 dan berlaku kelipatan.

Paket Bento Ramadan 1 adalah yang Aku pesan saat itu, suka dengan Karaage Umakara-nya. Punya cita rasa yang unik dimana daging ayamnya juicy serta bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Dibaluri juga dengan saus umakara khas Jepang dicampur racikan saus HokBen dengan bahan-bahan pilihan serta punya citarasa pedas manis.

Demikian juga untuk Beef Teriyaki HokBen yang banyak jadi favorit, sajiannya punya warna cokelat yang pekat dan rasa yang cenderung manis dan gurih. Proses memasak daging sapinya di goreng atau dipanggang dengan saus teriyaki khas Jepang (HokBen menggunakan bahan halal) kemudian di tumis bersamaan dengan bawang bombay.


Kolaborasi HokBen Untuk Gerakan Peduli Lingkungan

Di bulan ramadan kali ini, HokBen berkolaborasi dengan PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia meluncurkan sebuah gerakan program peduli lingkungan dalam campaign DAURI yang berarti Daur Untuk Negeri. Sebuah gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menyetor kembali kemasan minuman, makanan, dan alat  makan satu kali pakai untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali.

Irma Wulansari, Marketing Public Relation Manager PT Eka Bogainti menjelaskan "Dengan gerakan program DAURI ini ditujukan mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang tersedia di 100 cabang HokBen seluruh Indonesia. Gerakan ini salah satu langkah kecil kami untuk menanggapi tantangan lingkungan tersebut, dengan mengajak konsumen meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendaur ulang sampah kemasan."

Setiap kemasan bekas HokBen yang disetor ke dropbox, pelanggan akan mendapat 1 poin. Untuk mendapatkannya pelanggan HokBen bisa memindai kode QR di flyer yang tersedia dekat dropbox untuk registrasi. Setelahnya mendata kemasan makanan atau minuman, serta alat-alat makan satu kali pakai yang akan disetorkan. Nantinya akumulasi jumlah poin tertentu yang telah terkumpul bisa ditukarkan hadiah berupa : 

  • 25 poin DAURI ditukar hadiah phone holder. 
  • 50 poin DAURI ditukar hadiah notebook. 
  • 75 poin DAURI ditukar hadiah paket menu HokBen Hoka Hemat dan Teh Botol Sosro. 
  • 100 poin DAURI ditukar hadiah paket menu HokBen Simple Set Chicken Teriyaki, Teh Botol Sosro, dan Block notes. 

Sebagai bentuk komitmen akan gerakan peduli lingkungan ini, HokBen bersama PT Sinar Sosro, dan Tetra Pak memulai pendekatan inovatif untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan satu kalipakai yang telah terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang. Adapun kemasan yang dapat disetor ke dropbox yaitu:

  • Kotak Teh Botol Sosro HokBen yang akan didaur ulang oleh mitra Tetra Pak menjadi berbagai barang seperti notebook dan block notes.
  • Sumpit kayu yang akan didaur ulang menjadi aneka barang rumah tangga seperti phone holder.
  • Plastik Mika (kemasan take away HokBen), sendok, dan gelas  diolah menjadi bahan bangunan roster.

Pastikan juga pengembalian kemasan bekas sudah dalam keadaan bersih dan kering. Gerakan DAURI ini akan berlangsung sejak 1 April 2024 sampai satu tahun kedepan.

18 komentar:

Fenni Bungsu mengatakan...

Heem rasa Umakaranya enak, gak yang pedes banget gitu. Masih cocok disnatap buat yang penasaran sama rasa pedas. Cuss ke HokBen masih ada nih kesempatan es merah delima nya

dessy achieriny mengatakan...

HokBen jadi andalan pilihan bukber anak2 klo di bulan Ramadhan. Pada suka paket yang ada beef teriyaki. Andalan banget sama sup miso hehe

Aisyah Dian mengatakan...

Es merah delimanya hokben ini memang menggoda untuk dicoba ya kak. Baiklah besok mau ajakin suami bekber kesana ah

R Palupi mengatakan...

Aaaakkk jadi kepengen hokben buat buka puasa. Teriyakinya favorit aku banget. Makin bangga sama hokben yang sudah mau memilah sampahnya.

Annie Nugraha mengatakan...

Ngumpul bareng buat silaturahim, makan di tempat enak, dan mengikuti presentasi sebuah program yang apik serta konseptual yang luar biasa. Tiga paket kegiatan yang bener-bener valuable buat diri kita sendiri. Hokben memang selalu keren deh.

Maria G Soemitro mengatakan...

Waaaa...HokBen
Langganan anak-anakkunnih setiap bukber
karena saya gak perlu masak yang belum tentu cocok
cukup beliin mereka paket HokBen untuk anak saya ikut bukber bareng teman-temannya

Suci mengatakan...

Udah lama banget ngga makan hokben.
Terakhir tahun berapa ya, mungkin sekitar thn 2017 di Bogor.
Sekarang udah balik Medan dan di Medan sepertinya ngga ada Hokben.
Kangen aku tuh...
Halo Hokben...invansi ke Medan dong :)
Atau jangan2 Uudah ada tapi aku yang kudet ya, hahaa

Okti Li mengatakan...

Mending makan di sana ya selain tempatnya bagus dan nyaman juga bakalan dapet salad nya itu. Saya pilih chicken Katsu yg gak pedas itu deh kayanya kalau makan ke HokBen di edisi Ramadan ini

Windi astuti mengatakan...

saya kok semakin ngiler, pengen buka di Hokben . Mumpung ada promo ya. Dan lumayan durasi waktunya, promo sampai tahun 2025 kan kak ?

Ririn Wandes mengatakan...

Suka banget sih dengan paket bento ramadhan ini ini karena saat cobain cocok di lidah. Lengkap gitu isi paket bento pasti jadi incaran deh buat berbuka puasa juga.

Nanik nara mengatakan...

Lumayan nih, beli menu paket ramadhan di Hokben bida dapat gratis es merah delima yang seger. Udah lama banget saya nggak makan di Hokben mbak, puasa masih beberapa hari lagi, boleh juga nih direncanakan ngajak anak-anak buka di hokben

deddyhuang.com mengatakan...

Menu hokben itu selalu jadi menu pilihan kalau lagi main ke mall. soalny suka bingung mau pilih yang mana dan paling aman ya hokben hehe..

udah lama gak lihat mba Irma nih, syukurlah beliau sehat.

Lia Lathifa mengatakan...

Asik kebetulan dekat rumah ada restoran Hokben, mau buka puasa di sana bareng keluarga, menggoda banget menunya, pengen nyobain semua jadinya, apalagi es merah delimanya

Ila Rizky mengatakan...

Bener banget nih, suasana buka puasa di luar rumah emang beda banget ya, apalagi kalo bisa sambil merasakan kehangatan silaturahmi. Nah, HokBen yang ngeluarin Bento Ramadan ini kayaknya jadi pilihan yang pas buat nyari menu yang enak dan halal buat buka puasa. Pastinya bakal bikin suasana buka puasanya makin istimewa dan memorable. Jadi pengin cobain menunya.

GE MAULANI mengatakan...

OMG hokben cabangnya banget banget ternyata di seluruh indonesia dan buka 24 jam selama ramadan. Auto sahur gak perlu pusing. Ih jadi pengen beli menu bento ramadan 2 terus buka di hokben biar dapet bonus es merah delima yang seger banget keliatannya

lendyagassi mengatakan...

Menu Ramadan di Hokben ada banyak pilihannya. Jadi buat yang ajakin keluarga, gak bingung. Ditambah lagi gerakan untuk melestarikan lingkungan. Dari sejak beberapa tahun yang lalu, Hokben konsisten melakukan dauri dengan konsep yang berbeda-beda yaa..

sylvianayy mengatakan...

udah lama banget enggak makan hokben, terakhir kayaknya jaman kuliah deh. padahal aku suka banget lho sama makanan hokben ini, harus dijadwalkan nih untuk mengenang masa muda

Retno Kusumawardani mengatakan...

Ahhh jadi kangen makan HokBen, aroma dan rasanya begitu khas dan bikin kangen. Harus ke kota dulu nih kalau mau makan HokBen lagi...