Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 15 Maret 2024

Foodcraft Multigrain Solusi Kesehatan Pencernaan Saat Puasa

Ramadan tiba, kembali datang bulan penuh ampunan dan berkah. Yuu, sama-sama bersemangat meraih kemuliaan bulan suci dengan melakukan kebaikan serta amalan ibadah. Eits, tapi jangan sampai abai juga perihal kesehatan. Oleh karenanya, penting juga selama menjalankan puasa, pola hidup sehat harus tetap di terapkan.

Banyak sudah pakar menyebut bahwa ibadah puasa jika dilakukan dengan benar akan memberi banyak manfaat positif bagi kesehatan terutama sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi. Akan tetapi pada nyatanya tidak sedikit orang menghadapi masalah pencernaan selama berpuasa. Hal Ini disebabkan karena beberapa alasan namun yang sering dijumpai karena kebiasaan tidak sehat yang sering dilakukan saat sahur ataupun berbuka puasa.

Ketika berpuasa tentunya akan ada perubahan pola makan dan istirahat itu sebabnya dalam keseharian harus di imbangi dengan kebiasaan gaya hidup sehat sebagai antisipasi mencegah gangguan kesehatan seperti masalah pencernaan. Tentunya akan terasa tidak nyaman jika pencernaan bermasalah, dampaknya bisa menghambat kelancaran berpuasa ataupun aktivitas lain selama bulan suci. Nah, berikut ini tips menjaga kesehatan pencernaan selama berpuasa :

1. Cukup Minum Air Putih Saat Sahur dan Berbuka

Agar sistem pencernaan tetap sehat dan menghindari dehidrasi ketika berpuasa, maka sangat dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 2 liter per hari. Usahakan minum 2 gelas air saat sahur, 4 gelas air setelah salat tarawih, dan 2 gelas sebelum atau sesudah sahur. Dengan demikian metabolisme tubuh terjaga serta terhidrasi dengan baik, selain itu asupan cairan harian yang terpenuhi juga dapat melindungi  kesehatan saluran pencernaan sebab keluhan maag ataupun sembelit kerap terjadi selama menjalani puasa. 

2. Batasi Makanan Berlemak dan Pedas

Makanan berlemak cenderung memperlambat proses pencernaan yang akibatnya membuat lebih rentan mengalami sembelit. Selain itu juga berefek membuat organ pencernaan bekerja lebih ekstra. Demikian juga dengan mengonsumsi makanan yang pedas, tidak baik jika berlebihan apalagi ketika perut kosong. Dampaknya bisa mengiritasi lapisan perut yang dapat menyebabkan permasalahan di saluran pencernaan.

3. Kendalikan Makan Berlebih saat Sahur dan Berbuka

Ketika sahur dan berbuka puasa seringkali dianggap waktu yang tepat untuk makan sebanyak-banyaknya sampai akhirnya kalap dan berakhir dengan perut penuh. Padahal kebiasaan ini kurang baik sebab akan menyebabkan gangguan pencernaan.

Pastikan makan dengan porsi secukupnya dan jangan berlebihan, pilihan makanan yang tepat akan mengisi kembali energi tubuh serta memberikan nutrisi. Jangan abai juga untuk menerapkan pola makan dengan gizi seimbang dimana karbohidrat, protein, lemak, sayur, buah, dan air tertakar secara proporsional.

4. Hindari dan Kelola stres

Hormon stres secara langsung dapat mempengaruhi sistem kesehatan pencernaan. Jika dalam jangka pendek umumnya seseorang akan kehilangan nafsu makan dan proses pencernaan melambat. Demikian juga jika stres berlangsung lebih lama, hal ini dapat memicu masalah sistem pencernaan dan membuat seseorang mengalami maag atau gerd.

5. Tingkatkan Konsumsi Serat

Mengonsumsi makanan atau minuman mengandung serat bisa memberikan efek kenyang lebih lama, karena serat menyerap air pada usus yang bisa memperlambat penyerapan nutrisi. Selain itu juga bisa terhindar dari masalah pencernaan yang sejatinya cukup berperan besar pada kesehatan serta energi pada tubuh secara menyeluruh.

Foodcraft Multigrain Mengandung Serat Inulin Yang Baik Bagi Tubuh


Ada banyak jenis sumber serat yang bisa ditemukan beberapa diantaranya sayur,buah dan biji-bijian, manfaat dari semua bahan itu bisa di dapatkan juga dari minuman multigrain bernutrisi. Adalah Foodcraft Multigrain merupakan minuman serbuk campuran 18 biji-bijian multigrain yang tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, namun juga mengandung karbohidrat kompleks dan protein serta tinggi kalsium dan tinggi serat yang membantu menjaga stamina tubuh dan bisa dikatakan sebagai solusi menjaga kesehatan pencernaan saat berpuasa.


Foodcraft Multigrain juga bebas kolestrol, rendah sodium dan tanpa pewarna atau perisa buatan. Memiliki dua varian yakni sweet potato (ubi ungu) dan matcha, rasa yang cocok untuk menemani ibadah puasa Kamu. Diracik dengan komposisi lengkap 18 bijian-bijian dan ragam element bernutrisi tinggi yang sangat ideal untuk memberikan efek kenyang lebih lama dalam menjalankan ibadah puasa dan kesehatan pencernaan pun tetap terjaga. Cocok juga sebagai minuman multigrain untuk diet.

Kemasannya simpel mudah dibawa kemanapun dan penyajiannya juga mudah, dengan tekstur kental Foodcraft Multigrain mudah diserap. Minuman lezat ini memiliki rasa manis alami. Foodcraft Multigrain terdapat sumber alami serat inulin yang berasal dari akar Chicory, dimana inulin itu sendiri merupakan prebiotik yang baik untuk kesehatan usus serta menjaga sistem kesehatan pencernaan.

Manfaat Kandungan Inulin

Sebagai serat pangan prebiotik untuk menjaga kesehatan cerna, inulin juga punya ragam manfaat lainnya :

  • Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam usus. Sehingga mendukung kesehatan pencernaan.
  • Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar per minggu, memberikan bantuan pada sembelit, melunakkan tinja, dan meningkatkan berat tinja.
  • Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga membantu untuk mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet.
  • Membantu penyerapan kalsium lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi menjadi lebih kuat.
Manfaat Usus Sehat

Karena peran yang begitu besar pada proses pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan, kebersihan dan kesehatan usus juga patut untuk dijaga karena manfaat yang bisa dirasakan :
  • Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.
  • Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, mengurangi risiko penyakit, seperti kanker usus.
  • Memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk produksi energi, pertumbuhan, dan perbaikan pada tubuh.
  • Mendukung kesehatan mental. Karena Mikrobiota usus memengaruhi produksi hormon stres, seperti kortisol, dan membantu mengatur respons tubuh terhadap situasi stres. untuk berbuka dan sahur karena Ini karena karbohidrat dan protein kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.
Dalam menjalani ibadah puasa agar bisa berjalan baik tentu akan lebih optimal jika tubuh dan pikiran sehat, tidak terkecuali perihal kesehatan pencernaan. Sebagai solusinya bisa di imbangi dengan mengonsumsi Foodcraft Multigrain. Minuman Multigrain ini bisa dibeli di beberapa e-commerce serta supermarket seperti Foodhall, Diamond, Superhero, dan lainnya.


Mau dapat hadiah jutaan rupiah ? nah, Kesempatan bagus untuk kamu berpartipasi di kompetisi reels dan Tiktok  #GengSehatFoodcraft caranya mudah banget :
  1. Beli 1 box Foodcraft Multigrain (rasa apa saja)
  2. Upload struk pembelian Foodcraft Multigrain ke akun @FoodcraftLife.id di Instagram dan Tiktok
  3. Upload Reels atau Tiktok berdurasi minimal 5 detik berisi review singkat soal Foodcraft Multigrain
  4. Follow dan Tag @Foodcraftlife.id, cantumkan hashtag:  #GengSehatFoodcraft dan mention 3 temen
Untuk hadiah yang bisa didapatkan :

Juara 1: Cash Rp 3.000.000* + 2 box Foodcraft Multigrain

Juara 2: Cash Rp 1.500.000* + 2 box Foodcraft Multigrain

Juara 3: Cash Rp 750.000* + 2 box Foodcraft Multigrain

Juara Hiburan 1: 2 box Foodcraft Multigrain

Juara Hiburan 2: 2 box Foodcraft Multigrain 

Juara Hiburan 3: 2 box Foodcraft Multigrain

*Pajak hadiah sebesar 20% ditanggung pemenang  

Info lengkapnya bisa cek di link berikut
https://forms.gle/1ZNvKsyLXwR2Fg888.

27 komentar:

Annie Nugraha mengatakan...

Urusan kesehatan usus dan lambung gak boleh dianggap enteng bahkan diabaikan. Keduanya memberikan efek yang begitu besar pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Apalagi di saat puasa seperti ini ya. Saat keseimbangan tubuh serta ketahanan tubuh harus lebih sangat diperhatikan. Kehadiran multigrain yang kaya serat akan begitu membantu tercapainya tujuan tersebut.

hani mengatakan...

Puasa itu harus banget tahu mengatur waktu dan jumlah cairan yang kita minum. Kalau engga bisa-bisa dehidrasi deh. Apalagi kalau di rumah aja, engga terasa haus. Nah, kalau kurang minum pun jadi konstipasi. Untunglah ada Foodcraft Multigrain, bagus buat pencernaan.

Maria G Soemitro mengatakan...

yang saya cari nih

selama ini saya selalu berusaha memenuhi serat, vitamin dan mineral
tapi karena masak untuk sendirian, jadi capek

karena itu minum ini jadi solusi, gak perlu ribet. Cukup diseduh dan bisa langsung minum

Ila Rizky mengatakan...

Wah, penting banget nih buat memenuhi kebutuhan serat harian ya, mba. Kalo usus sehat, pencernaan juga lancar jaya. Jadi pengin cobain Foodcraft Multigrain ini.

rejekingalir.com mengatakan...

Asik ini usus kita jadi sehat ya, karena kandungan foodcraft ini yang bagus buat si pencernaan kita.
Apalagi daku demen sama rasa ubi ungu. Aromanya seger dan enak

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com mengatakan...

Membayangkan minum minuman kaya serat dengan rasa yg yummy sepertinya seger dan sehat ya mba.. bisa dibeli di toko orens ga y?

Adi mengatakan...

Kesehatan itu nomor satu, setidaknya hal yang sangat penting deh. Multigrain adalah produk sekaligus teman kita yang pingin selalu prima, lebih khususnya terkait kesehatan pencernaan. Salut sama Multigrain.

Maria Tanjung Sari mengatakan...

Saya juga minum Foodcraft ini mbak. Enak rasanya ya, rasa matcha gitu dan alhamdulillah buat pencernaan lancar

Stefanny Fausiek mengatakan...

Aq yang kadang kurang makan serat kayaknya perlu juga ya minum foodcraft ini

YSalma mengatakan...

Kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat harus jadi kebiasaan, apalagi selama berpuasa. Untungnya ada produk Foodcraft yang membantu menjaga kesehatan pencernaan.
Mumpung lagi ada kesempatan memenangkan hadiah, kudu nyetok foodcraft di rumah nih, siapa tau bisa jadi salah satu yang beruntung.

fendi.felix mengatakan...

Semangat berpuasa. Tak lupa minum air putih yang cukup supaya tidak dehidrasi di siang hari. Terima kasih ulasan produk Foodcraft Multigrain, cukup membantu.

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Makanan berserat memang bisa bikin kenyang lebih lama. Pencernaan juga jadi lancar. Saya jadi penasaran dengan produk ini. Kayaknya rasanya enak. Pengen coba karena saya lagi menjaga berat badan.

Ila Rizky mengatakan...

Wah, Foodcraft Multigrain ini keren banget, ya! Bebas kolestrol, rendah sodium, tanpa bahan tambahan gitu, mantap banget!

Multigrain pasti enak banget dikonsumsi buat temenin pas sahur puasa. Jadi, ga cuma enak tapi juga sehat banget. Jadi pengin cobain nih.

Bimo Rafandha mengatakan...

Sebagai maag fighter emang makanan harus yang berserat biar kenyang lebih lama kan? Dan menemukan ini jadi semangat banget buat jadiin opsi. Dan kayaknya lombanya boleh dicoba nih. hehe

rejekingalir.com mengatakan...

kalau pola makan nggak diatur dengan baik pas berbuka puasa maupun sahur bakalan nggak nyaman untuk perut. Memang perlu disiasati agar pas mengambil lauk dan hidangan lainnya dikira-kira biar habis

Tri Sapta mengatakan...

Praktis dan banyak manfaatnya. Kalau diminum pada saat sahur apakah harus minum yang banyak.

Bunsal mengatakan...

Baru tau sudah ada produk Foodcraft Multigrain. Bisa jadi referensi pas nanti butuh produk yang membantu menjaga kesehatan usus dan pencernaan.

deddyhuang.com mengatakan...

wah aku baru tahu ada lombanya, pengen ikutan tapi udah abis deadlinenya hehe..

aku juga lagi minum multigrain tapi merk kompetitornya, kayaknya bisa dicoba produk ini.

Sabrina mengatakan...

saya suka banget dengan ubi merah jadi pas multigrain ini ada rasa ubi merahnya dan langsung seduh, ternyata enak banget dan manisnya pas di lidah, praktis pula cara buatnya

Helena mengatakan...

ini cara praktis konsumsi serat. Tinggal seduh aja yah.
aku suka keduanya, sweet potato dan matcha. Mau coba beli 2 box kali yaah. Sehari cukup 1 sachet kah? bisa untuk sahur supaya kenyang lebih lama.

Raja Lubis mengatakan...

Nah ini, yang paling saya susah penuhi pas puasa itu konsumsi serat. Bikin sayur kadang mubazir banyak yang kesisa. Alhamdulillah ada foodcraft migrain yang bisa dikonsumsi secara instan. Terima kasih rekomendasinya.

Leyla Hana mengatakan...

Kayaknya aku perlu minum ini juga nih karena sekarang udah sering sembelit. Padahal masih makan serat tapi masih kurang ya.

lendyagassi mengatakan...

Wah, aku salut sama produk Foodcraft Multigrain yang bisa mengkombinasikan 18 bijian-bijian dan ragam element bernutrisi tinggi untuk kebaikan kesehatan cerna. Karena ini yang paling dominan untuk pertahanan imunitas tubuh.

Ays tala mengatakan...

Pengalamanku pas ramadhan memang konsumsi serat ini penting banget. Karena bisa mengganggu urusan "belakang" kalo kurang serat dan pasti bakal gak enak perutnya

Cindi mengatakan...

Waaahhh, ini praktis banget tapi manfaatnya luar biasa ya Kak? Varian rasanya juga favorit itu plus bisa mudah didapatkan. Bisa jadi support system menjaga kesehatan sih ini..

Irra Octaviany mengatakan...

Jadi penasaran sama Food Craft Multigrain ini, biar selama puasa masih dapat asupan serat yang baik. Kadang suka pengen cepet kalau puasa tuh, jarang makan serat

Endah Kurnia Wirawati mengatakan...

Urusan sama perut dan pencernaan memang tidak boleh main-main deh. Soalnya kalau sudah sakit tuh rasanya mau makan apa pun juga susah. Untungnya ada Food Craft Mutligrain ini untuk membantu tambahan konsumsi serat dan nutrisi buat tubuh ya. Biar puasa dan aktivitas sehari-hari bisa tetap lancar dan jalan terus.