Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 02 Desember 2022

Konversikan Idemu Menjadi Konten Brilian Dengan Envato Elements

Menjadi seorang konten kreator memang memiliki tantangan tersendiri. Selain mencari ide yang unik, kamu diharuskan mengemas ide tersebut menjadi sebuah konten yang dapat menarik perhatian orang banyak. Konsistensi jadwal dari kontenmu pun diperlukan untuk menjaga engagement dengan para audiens-mu. Menyeimbangkan kedua hal tersebut bukan perkara mudah, terkadang kamu bisa memiliki ide yang menarik namun tertunda untuk menjadikannya konten karena keterbatasan inspirasi, sumber daya aset atau waktu. Sangat disayangkan bukan? Ide unik milikmu yang seharusnya bisa menjadikan untung buatmu malah terbengkalai. Tenang, kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan Envato Elements, layanan stok aset dengan berbagai sumber dayanya yang dapat membantumu mengubah ide milikmu menjadi konten dengan mudah.

Sumber Gambar : Freepik

Apa itu Envato Elements ?

Envato Elements merupakan sebuah layanan stok aset dari perusahaan Envato.  Perusahaan yang bermarkas di Australia ini merupakan marketplace aset digital terbesar di dunia. Envato memiliki beberapa anak perusahaan yang menjual berbagai kategori aset-aset digital seperti:

PhotoDune - kumpulan stok royalty-free foto.

VideoHive - kumpulan stok royalty-free video dan templatenya.

GraphicRiver - kumpulan template grafis, ikon, logo, dan sebagainya.

AudioJungle - kumpulan royalty-free Audio dan templatenya.

ThemeForest - berisi tema dan template untuk website.

3DOcean -  berisi model print 3D.

CodeCanyon - berisi berbagai kode re-usable (code snippets), script, dan plugin.

Envato menjual koleksi aset digital tersebut pada sebuah marketplace bernama Envato Market dimana konsumen membeli aset-aset digital secara eceran atau individu dengan harga yang bervariasi. 

Berbeda dengan pendahulunya, Envato Elements merupakan layanan stok aset dengan sistem berlangganan. Pengguna diharuskan membayar harga berlangganan untuk kemudian dapat digunakan untuk mendownload berbagai macam koleksi aset pilihan yang disediakan oleh Envato Elements.

Koleksi aset yang dapat membangkitkan inspirasimu

Sebagai salah satu marketplace terbesar di aset digital. Envato tidak main-main dalam mengelola Envato Elements. Mereka memiliki koleksi aset antara lain:

3,1 juta+ Stok Video termasuk stock video footage dan motion graphic.

59.000+ Template Video termasuk stok ikon, logo, titles, video display, dan openers.

131.000+ Royalty-free Music.

601.000+ Efek suara termasuk Suara Alam (Nature), Manusia, permainan (Game), kartun, industrial, transisi, dan pergerakan (Movements). 

203.000+ Template Grafis termasuk UI dan UX kits, Print templates, Scene Generator, Logos, Websites, Product Mockups, infografis.

107.000+ Grafis termasuk ilustrasi, pattern, ikon, paket media sosial untuk stories, posts, iklan banner, tekstur, background dan objek.

77.000+ Template Presentasi.

5,9 juta + Stok Foto.

28.000+ Jenis Font.

15.000+ Add-on  termasuk Actions and Presets, Brushes, dan Layer Styles.

4000+ Template Web termasuk template untuk admin, site, landing page, dan email.

1100+ Template CMS termasuk termasuk Drupal, Joomla, Tumblr, Shopify dan Opencart.

4800+ Template WordPress termasuk termasuk tema, plugins, dan template kits.

137.000+ Objek 3D.

Koleksi aset di Envato Elements sangat beragam ini cocok untuk semua kalangan yang ingin mencari stok aset hanya pada satu tempat saja dan tidak ingin repot-repot mencari di banyak sumber sekaligus.

Dengan variasi sumber daya aset yang kaya, hal ini membuat otak kamu berjalan dan bereksperimen dengan aset-aset yang tersedia di Envato Elements sehingga akan membangkitkan ide kreatif dan inspirasimu dalam menciptakan konten.

Unlimited download koleksi aset sepuasmu

Jiwa eksperimen yang kamu miliki akan sangat terbantu dengan fitur yang satu ini. Kamu dapat mendownload semua aset milik Envato Elements tanpa limit selama masa langgananmu masih aktif. 

Dengan adanya fitur Unlimited Download dari Envato Elements, kamu bisa berkreasi dengan bebas tanpa perlu khawatir dengan kuota download asetmu.

Bagaimana dengan lisensinya? Tenang, selama kamu menyelesaikan konten (misalnya: upload video di youtube) yang memiliki aset Envato Elements di dalamnya pada saat subscription milikmu masih aktif maka konten tersebut akan aman meskipun masa berlangganan Envato Elements habis. Kamu juga mendapat hak komersial dari aset yang kamu download lho, sehingga bisa kamu gunakan untuk produk yang menghasilkan profit untukmu.

Harga yang merakyat

Dengan hanya harga 100 ribuan saja kamu bisa menggunakan keuntungan yang diberikan Envato Elements untuk konten ciptaanmu. Mau tahu caranya? Mudah, kamu tinggal mengunjungi dan beli Envato Elements di website IDCopy berikut ini. Sedikit mengulas tentang perusahaan ini, ternyata IDCopy merupakan perusahaan yang bergerak di lisensi software, SaaS, dan aset premium yang telah dipercaya lebih dari 10.000 customer. Beberapa kelebihan IDCopy antara lain:

Memiliki lebih dari 500 macam produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan kamu. 

Respon layanan yang cepat kurang lebih 5 menit di hari kerja senin - jum’at, jam 09.00-17.00. Bisa diluar hari jam kerja dengan respon sedikit lebih lama.

Mendukung pembayaran via bank dan e-wallet populer.

Kabar baiknya lagi, sebagai salah satu produk unggulan perusahaan ini, IDCopy menjual Envato Elements dengan diskon hingga 40%. Buruan karena promo ini terbatas dan dapat berakhir sewaktu-waktu.

Ayo ubah ide-ide yang kamu miliki menjadi konten yang brilian dengan jutaan aset yang disediakan Envato Elements. Hanya bermodal mulai 100 ribuan kamu bisa untung besar-besaran. Jadikan dirimu menjadi orang yang lebih kreatif dan produktif dengan Envato Elements.


22 komentar:

Istiana Sutanti mengatakan...

wah, ini mirip2 canva gitu ya? atau stok foto dan konten aja ya, editingnya sendiri? lumayan sih kalau harga segitu bisa dapet banyak stok foto bagus mah kenapa enggak yaa

HM Zwan mengatakan...

Wah, menarik sekali ini mbak. Bisa jadi ide untuk bikin konten yang menarik pakae Evanto element, koleksi asetnya banyak pilihan ya

Tetty Hermawati mengatakan...

alhamdulillah tambah banyak resources buat bikin konten ya, aku kebetulan suka desain, dan sering browsing resorces2 di internet, makasih infonya ya mbaa

Andiyani Achmad mengatakan...

aplikasi desain memang memudahkan para pengabdi content untuk membuat desain gambar yang menarik ya

Suciati Cristina mengatakan...

Wah Envato ya pernah denger ini, konten2 brilian semakin banyak dan tinggal pilih aja butuh yg seperti apa. Kayaknya ini juga buka umum untuk kontributor kayak Shutterstock gitu ya mba ini lebih lengkap ya ada font gitu2 inii

lendyagassi mengatakan...

Penting banget memiliki bank desain dengan berlangganan Envato Elements di website IDCopy. Karena selain untuk kepentingan konten, juga bisa digunakan untuk meng-kreasikan sebuah desain dengan elemen cantik, tanpa watermasrk.

Echa mengatakan...

Wah envato? Baru tau aku,dan koleksi asetnya pun sebanyak itu? Jadi penasaran pgn langsung cuss otw buat bikin konten2 seru ini hehehe. Nice info mbaa,thank you :)

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Jadi penasaran sama envato ini mba, seperti canva gitu ya mba. Menarik banget deh

Dee_Arif mengatakan...

Wah aku juga baru dengar tentang Envanto Elements ini mbak
Ini bisa jadi bantuan bagi konten kreator untuk mendapatkan konten yang ciamik ya mbak

Jiah Al Jafara mengatakan...

Kalau jadi konten kreator, kudu banget manfaatin Envato Elements ini. Banyak pilihannya dan lagi unlimited akses selama masih berlangganan

Juliastri Sn mengatakan...

Waini, keren banget bisa menunjang untuk kebutuhan design konten yang mempercantik tampilan blog dan social media. Kraetivitas semakin terasah hari demi hari..

Dian Restu Agustina mengatakan...

Hanya dengan 100 ribuan bisa mendapatkan keuntungan Envato Elements? Keren!

Aprillia Ekasari mengatakan...

Wah menarik nih jd bisa beli produk2 digital di Envato buat melemgkapi konten kita ya mbak?
Ooo jd dia gak unduh dan beli melainkan berlangganan ya sistemnya?
Kyknya cocok nih ya buat perusahaan2 maupun perorangan. Thanks infonya

Indah Nuria Savitri mengatakan...

bagus nih platform yang satu ini. aku belum pernah pakai atau coba browse sih tapi kalau liat resensimu memang baguuus ya mba

Era Wijaya Sapamama mengatakan...

Wah, lengkap sekali ya layanan dari Envanto ini. Klaau kubilang sih ini bisa jadi harta karun konten kreator.

Leyla Hana mengatakan...

Pengen cobain juga nih Envato karena memang penting ya buat kreator macam kita ini.

Nanik nara mengatakan...

wah bisa di coba nih langganan di envato elements. Soalnya sering juga butuh foto pendukung tulisan di blog. Nemu foto yang pas, tapi harganya lumayan. kalau di envato elements ini langganan berdasar durasi ya mbak, dan unlimited download aset pula

Antung apriana mengatakan...

kalau mau serius di bidang konten kreator kayaknya memang perlu punya akun premium ya biar bisa dapat gambar free royalti lebih banyak dan ciamik untuk konten kita

Hikmah Khaerunnisa mengatakan...

Wah sangat mempermudah sekali dijaman digital ini ya.. semua jd bisa bikin design dengan mudah

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

ini harus dimanfaatkan nih oleh para kreator digital. Eh ini bisa jualan foto juga ga sih mbak?

alsyacomm mengatakan...

Baru tau aku aplikasi ini. Dan .emang membantu konten kreator jg memudahkan

Naqiyyah Syam mengatakan...

Sepertinya diperlukan banget kalau mau fokus menjadi konten kreator apalagi saat ini menjadi konten kreator itu profesi yang cukup menjanjikan