Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 06 Agustus 2022

HP Indonesia Rilis Laptop Gaming dan Content Creator Dengan Spesifikasi Terbaik

Perkembangan era teknologi yang kian meningkat semakin mendatangkan terbukanya peluang bagi anak muda khususnya generasi Z dan millenials untuk mengasah kreativitas dan bereksplorasi dalam memanfaatkan kesempatan yang ada. Mengejar passion sebagai content creator misalnya, di masa dіgіtаl ini  mеmаng memberikan kemudahan setiap оrаng untuk membuat dаn berbagi mаtеrі melalui akun mеdіа ѕоѕіаl yang dimiliki.

Nyatanya sejauh ini media sosial serta beberapa platform digital lainnya tidak hanya untuk ѕеkеdаr сurhаt dan ajang раmеr saja. Siapapun punya peluang untuk menghibur, mеmbеrіkаn edukasi, bаhkаn mendapatkan penghasilan. Menjadi content creator juga semakin diminati terlebih ketika berkarir di industri game online semakin luas membuka kesempatan generasi Z ini menjalani passionnya.

Di beberapa tahun terakhir ini saja, mobile gaming dan e-sports berkembang pesat dan saat ini pun semakin banyak pemain yang produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player. Untuk menunjang segala aktivitas dan kebutuhan menjadi content creator maupun gamers tentunya sangat membutuhkan perangkat elektronik penunjang seperti laptop yang memiliki fitur serba guna dan berkualitas.

Menjawab kebutuhan akan gawai yang menunjang beragam aktivitas, khususnya bagi content creator maupun gamers, belum lama ini HP Indonesia merilis lini laptop terbaru yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12. Jajaran laptop anyar HP ini diklaim telah didesain sedemikian rupa untuk fleksibilitas berkreasi, beraktivitas dan bermain game tanpa hambatan.

Laptop baru produksi HP ini bukan hanya unggul dalam sektor performa, tapi juga didesain sebaik mungkin agar pengguna lebih nyaman dan produktif saat membuat konten-konten kreatif ataupun bermain games. Diluncurkan dengan tema HP’s Best Kept Secret, laptop HP ini menyematkan fitur-fitur yang unggul, inovatif dan cerdas.

"HP berkolaborasi dengan Intel untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas," ungkap Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee dalam acara peluncuran Laptop HP.

Laptop menjadi pilihan utama bagi para content creator karena menawarkan portabilitas dan penggunaan yang lebih fleksibel. Dimana saja dan kapan saja bisa produktif membuat karya. Itu sebabnya tentu memerlukan perangkat hardware berperforma serta layar khusus yang memiliki kualitas visual tinggi.

Secara keseluruhan, total ada lima laptop HP terbaru yang dikenalkan di tanah air. Tiga laptop untuk content creator itu meliputi HP Spectre x360, HP Envy x360, dan HP Pavilion x360, sementara laptop untuk gaming adalah OMEN by HP 16 dan Victus by HP 15.

"HP selalu mendukung pengguna untuk meningkatkan produktivitas kerjanya, sehingga laptop untuk content creator ini merupakan seri terbaru yang menawarkan peningkatan spesifikasi yang cocok untuk profesional yang mendukung aktivitas bekerja hybrid dari kantor ataupun dari rumah." Ucap Edo Jonathan Chandra selaku Category Manager HP.

Selain itu laptop hybrid ini membantu pengguna untuk melakukan video conference, dengan fitur GlamCam dimana fitur ini mampu mengatur supaya pengguna bisa tampil maksimal ketika melakukan rapat virtual atau live streaming.

“Fitur GlamCam terdiri dari beberapa fitur seperti Auto Frame, Lightning Correction dan Appearance Filter sehingga wajah pengguna bisa tetap berada di frame serta memiliki pencahayaan yang stabil," Lanjut Edo Jonathan Chandra.

Spesifikasi Laptop HP Terbaru :

- HP Spectre x360

Ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12 yang dipasangkan dengan platform Intel Evo. Laptop berukuran 13,5 inci ini memiliki fitur unggulan di HP Spectre x360 yakni kamera cerdas infrared 5MP yang bisa mendeteksi pergerakan wajah.

HP Spectre x360 mencakup layar OLED beresolusi 3000 x 2000 piksel, yang didukung oleh GPU Intel Iris X Graphics, sehingga mampu memberikan tampilan visual yang halus dan natural.

Untuk kapasitas RAM LPDDR4x 16GB yang bisa ditambah hingga 32GB SSD 1TB PCIe Gen4 NVMe, dan baterai 66Wh dengan charger 65W USB-C diklaim mampu bertahan hingga 16 jam dalam sekali pengisian. Harga HP Spectre x360 2-in-1 ini dibandrol dengan harga Rp 26.999.000.

- HP Envy x360

Di desain untuk kreator agar bisa berkreasi dari mana saja. Laptop ini juga mengusung platform Intel Evo dengan prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12. Laptop 2-in-1 ini memiliki layar IPS 13,3 inci dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel, RAM LPDDR4x 16GB, SSD PCIe NVMe 1TB, dan baterai 66 Wh serta charger 66 Wh USB-C.

HP Envy x360 hadir dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi seperti transfer konten apa pun dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop serta Duet® for HP, memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif menjadi kenyataan.

Terdapat pula kamera 5 MP dengan fitur GlamCam, serta fitur AI Noise Reduction supaya suara bisa lebih fokus disaat melakukan video conference. Laptop HP Envy x360 ini hadir dengan fitur pengenalan wajah bernama Photo Match dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya agar pengguna dapat mengeksplorasi kreatifitas lebih jauh.

- HP Pavilion x360 

Perangkat gawai keluaran terbaru dari HP ini juga ditujukan untuk para c0ntent creator. Laptop konvertibel ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12. Laptop yang akan memudahkan para pengguna melakukan multitasking dan menyelesaikan tanggung jawab tanpa hambatan.

Memiliki layar 14 inci layar IPS LCD dengan resolusi Full HD. Layarnya turut didukung oleh GPU  Intel Iris X Graphics, demi menampilkan tampilan visual yang maksimal. Dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel, RAM DDR4 16GB, SSD PCIe NVMe 512GB, baterai yang digunakan adalah Li-On 3 Cell yang mampu bertahan hingga 12 jam dalam sekali dengan daya pengisian 43W, dan charger 65W.

Menyematkan kamera HP Wide Vision 720p HD camera, yang dipadukan dengan Dual Speakers dan teknologi HP Audio Boost, sehingga laptop bisa menghasilkan suara yang maksimal. Harga HP Pavilion x360 dijual mulai dari Rp 10.899.000.

HP terus berinovasi menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna Omen dan Victus by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri gamers yang terus tumbuh. Lini laptop gaming HP terbaru ini , spesifikasinya meliputi :

- Laptop Gaming OMEN by HP 16 

Spesifikasi OMEN by HP 16 mencakup layar IPS 16,1 inci, resolusi QHD 2560 x 1440, refresh rate 165Hz untuk menjaga kenyamanan mata, layar laptop ini sudah mendapat sertifikasi Eyesafe dari TUV Rheinland.

Kinerja OMEN by HP 16 disematkan RAM DDR5 hingga 32GB dan SSD PCIe generasi 4 hingga 2TB. Kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce RTX up to 3070 Ti dan mendukung teknologi Nvidia Dynamic Boost 2.0. Daya baterainya 83Wh, dan charger hingga 280W.

Dibekali teknologi Omen Dynamic Power yang bisa menyesuaikan konsumsi daya untuk prosesor dan kartu grafis secara otomatis tergantung pada kebutuhan game yang dimainkan. Untuk menjaga baterai tetap awet saat laptop tidak dipakai main game, HP juga menyediakan fitur graphic switcher.

Dilengkapi sensor thermopile IR yang tersemat di laptop, OMEN Dynamic Power memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game untuk pengalaman gaming terbaik. Untuk peningkatan performa ini ditambah dengan prosesor Intel Core i9-12900H.

Disamping itu juga ada kelengkapan kekuatan dan pendinginan dengan outlet termal dan heat pipe tambahan untuk meningkatkan performa GPU dan CPU. Harga OMEN by HP 16 dijual mulai dari Rp 22.999.000.

- Victus by HP 15

Masih ingin mencari laptop gaming dengan harga lebih terjangkau maka ada opsi lainnya yakni Victus by HP 15.

Performanya didukung dengan kartu grafis mulai Nvidia GeForce mulai RTX 3050 dan dipasangkan dengan pilihan Core i5 hingga Core i7 - 12700H generasi ke-12. Mencakup layar IPS 15,6 inci, resolusi FHD 1920 x 1080 piksel, refresh rate 144Hz, RAM DDR4 16GB, SSD PCIe NVMe 1TB, baterai 70Wh, dan charger hingga 200W. 

Laptop Victus by HP hadir dengan fitur Omen Gaming Hub untuk mengatur performanya. Selain itu laptop gaming series Victus terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur webcam terbar seperti temporal noise reduction (TNR) untuk menyajikan video dengan kualitas bebas noise dan mengurangi suara bising. Dijual mulai dari harga Rp 13.999.000.

Kabar bagusnya, di edisi peluncuran Laptop terbarunya, HP bekerja sama dengan salah satu e-commerce dan memberikan promosi cashback spesial  untuk setiap pembelian portofolio laptop gaming terbaru HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia. Tersedia mulai dari 2-31 Agustus 2022, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

1 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Laptop HP belakangan ini jadi andalan karena performa dan kualitasnya, memang enggak main-main. Cocok buat pekerja kantoran, nih. Terima kasih reviewnya!