Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 04 Mei 2019

Nestle Acticor Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Jaga kesehatan jantung - Doc. actitorindonesia
Saya sering kali mendengar berita dan informasi orang yang meninggal secara mendadak, hal ini umumnya terjadi akibat serangan jantung. Bahkan beberapa artis atau public figure pun berpulang karena penyakit yang sering disebut juga Sindrom koroner akut.


Terkadang masih banyak anggapan  bahwa penyakit jantung hanya menyerang orang tua saja, tapi hal ini tidaklah sepenuhnya benar. Tidak jarang penyakit jantung ditemukan pada orang berusia muda dan dapat berakibat fatal. Memang sering kali gejalanya tidak terdeteksi sejak dini.


Menurut sebuah survei, saat ini penyakit jantung koroner menjadi salah satu penyebab kematian di Indonesia sebesar 12,9%, bersama dengan stroke dan hipertensi. Sehubungan dengan hal itu, Nestle Indonesia menghadirkan inovasi produk terbaru yaitu Nestle Acticor, minuman ini dapat membantu menurunkan kolestrol karena mengandung susu serta Beta Glucan dari Oats dan Inulin yang berasal dari Chicory.




Dalam rangkaian perkenalan Nestle Acticor, Nestle Indonesia menggaungkan gerakan #LiveHeartFirst dimana lebih ditujukan untuk konsumen muda yang memasuki usia 30 tahun untuk  menerapkan gaya hidup sehat dan aktif. Gerakan ini juga sebagai  wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang mendorong perilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif.

Pada acara HeartFest yang diadakan saat Car Free Day bertempat di Gelora Bung Karno, pada 28 April 2019, Nestle Acticor juga menghadirkan beragam aktivitas olahraga yang diikuti masyarakat secara gratis, serta menyediakan pemeriksaan kesehatan seperti penghitungan BMI, head age, tes kolesterol, dan tekanan darah.

dr Johan Winata SpJP (K) FIHA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah yang hadir dalam talkshow pada acara HeartFest mengatakan "Beberapa faktor utama penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah gaya hidup tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik (33.5%), serta rendahnya konsumsi buah dan sayur (95,5%). Selain itu tingginya tingkat stres di kalangan usia 50-an juga turut meningkatkan risiko penyakit jantung."

Hasil penelitian menunjukkan ada keterkaitan penyakit jantung dengan mengonsumsi serat pangan. Jika tak terpenuhi, gangguan itu bisa datang kapan saja. Oleh karena itu,  ada baiknya asupan serat Mulai lebih diperhatikan dengan memperbanyak konsumsi serat mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat serta beraktivitas fisik secara rutin.

Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan menjelaskan komitmen Nestle Indonesia untuk berkontribusi bagi masa depan yang Iebih sehat dengan cara memperkenalkan Nestle Acticor.

“Minuman ini merupakan serat pangan larut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol. Nestle Acticor juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi." Windy Cahyaning Wulan memaparkan.

Untuk menjaga kesehatan jantung, selain  memenuhi konsumsi makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti sayu-sayuran dan buah. Sebisa mungkin hindari asupan makanan yang menjadi pemicu obesitas, hipertensi, dan meningkatnya risiko penyumbatan pembuluh karena kolesterol. Dimana seluruh kondisi tersebut berhubungan langsung dengan serangan  jantung.

Disamping itu hindari terlalu lama berdiam diri atau duduk terus menerus. Selain bisa memberi dampak kurang baik, jarang bergerak juga bisa membuat jantung tak sehat. Perbanyak melakukan aktifitas fisik, setidaknya luangkan waktu untuk melakukan olahraga kardiovaskular seperti aerobik dan lari yang baik untuk jantung, kurang lebih 30 menit dalam satu hari.

Jansen Ongko, Msc, R.D., pakar kesehatan dan kebugaran menyarankan, “Berolahraga menjadi semakin menyenangkan ketika dilakukan bersama orang orang terdekat.  Memilih jenis olahraga yang disukai juga penting untuk menambah motivasi. Selain aerobik, senam bersepeda, berenang dan berlari termasuk olahraga yang terbaik untuk menyehatkan jantung.”
Narasumber talkshow HeartFsst
Untuk mendukung gaya hidup sehat bugar, dapatkan manfaat menyeluruh dengan konsumsi Acticor yang sudah tersedia dalam empat rasa unik, yakni Avocado, Banana, Chocolate dan Green-tea Latte. Minuman mengandung susu yang bantu turunkan kolestrol dan jaga jantung tetap sehat, yuu..mulai cegah serangan jantung sejak dini. Nestle Acticor sebaiknya dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan untuk hasil yang signifikan.

Tidak ada komentar: