Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 02 Mei 2019

Kolaborasi Bukalapak Bersama Comika.id Hadirkan Program BukaTawa


Dunia stand up comedy sekarang ini memang tengah semarak, terbukti dari bermunculan talenta-takenta berbakat dengan kepiawaiannya masing-masing hadir di tengah masyarakat membawa jenis hiburan berbeda. Jika sebelumnya, dunia komedi Indonesia di dominasi oleh grup lawak, saat ini justru tengah banyak diminati komedi tunggal seperti stand up comedy ini.

Yang cukup menarik dari stand up comedy ini, terkadang materi yang dibawakan didominasi pengalaman sendiri, uniknya disini komika harus bisa menyampaikan kisahnya bahkan yang sedih sekalipun hanya untuk di tertawakan. Di sinilah uniknya, jadi semacam ajakan untuk berdamai dengan hal-hal buruk dan berprinsip bahwa hidup harus selalu dibawa bahagia.


Tidak sekadar berisi guyonan, para komika berbakat Indonesia harus berusaha untuk menyampaikan pesan-pesan positif atau menyuarakan permasalahan yang ada di sekitar melalui sudut pandang dengan cara yang menghibur.

Jadi teringat, pernah ada seorang komika yang berujar "stand up comedy itu bukan perkara mudah. Karena ini adalah jenis lawakan cerdas dimana komika dituntut untuk bisa mengolah dan menulis materinya sendiri dan di sampaikan (delivery) dengan tepat sehingga sampai kepada penonton."

Bisa dikatakan,  Saya termasuk yang menyukai komedi jenis stand up comedy ini, bahkan sudah beberapa kali hadir dalam gelaran off air yang di isi acara oleh komika. Dan semakin senang ketika berkesempatan untuk menyaksikan 5 aksi Komika pada 19 April 2019 lalu dalam acara bertajuk BukaTawa. sebuah program Stand Up Comedy berkualitas, kolaborasi antara Bukalapak dengan Comika.id .


Acara BukaTawa berlangsung dari tanggal 19-21 April 2019 di Balai Kartini
menggandeng 15 komika terbaik Indonesia yang tergabung di Comika.id, diantaranya Ridwan Remin, Babe Cabiita, Adjis DoaIbu, Gilang Bhaskara, Sakdiyah, Awwe, Uus, Rigen, Ryan Adriandhy, Marshel Widianto, Wawan Cikuk, , Kukuh, Popon Kerok, Sammy Notaslimboy, serta Rahmet.

Sedikit berbeda dari biasanya, Pandji Pragiwaksono tampil bukan sebagai komika, bukan pula sebagai juri apalagi penyanyi rapper. Berbekal pengalaman sebagai penyiar radio, rupanya bukan hal sulit bagi Pria kelahiran tahun 1979 ini untuk memandu sebuah acara. Iya selama berlangsung 3 hari itu, Pandji yang menjadi host acara BukaTawa.

"Beragam topik mulai dari tren masa kini, hingga fenomena sehari-hari dibawakan dalam acara ini dan semoga penonton bisa memetik pesan positif yang berusaha kami sampaikan,” ujar Pandji.


Bukalapak berkomitmen untuk terus mendukung industri kreatif dari segala bidang. Salah satunya Stand-Up Comedy yang sedang  digandrungi masyarakat sekarang ini yang telah menghadirkan warna baru dalam dunia komedi Indonesia beberapa tahun belakangan.

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan, “Bukalapak selalu berusaha untuk menyuguhkan konten-konten positif dan menghibur melalui berbagai media, mulai dari video, talk show BukaTalks, dan masih banyak lagi. Kami melihat bahwa Stand-Up Comedy ini merupakan sebuah sarana komunikasi lain yang cukup efektif karena memiliki gaya komunikasi tersendiri melalui hiburan. Kami berharap BukaTawa dapat menjadi sebuah sarana komunikasi yang positif, membangun, dan tentunya menghibur yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia."

Tiket BukaTawa dapat dibeli secara on the spot di lokasi yang tersedia, atau bisa
melalui aplikasi Bukalapak dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp250.000. Yang tentu saja pembelian secara online by aplikasi Bukalapak mendapat keuntungan lebih yakni berpeluang mendapat diskon.

Karena memang hanya terbatas tiga hari saja, mungkin bagi yang tidak sempat menyaksikan langsung di Balai Kartini tidak perlu khawatir. Pasalnya gelaran BukaTawa ini dapat disaksikan melalui BukaNonton di aplikasi Bukalapak dengan mendaftar sebagai Pembeli Prioritas mulai tanggal 05 Mei 2019. Bisa dikatakan pengisi waktu di bulan Ramadhan.

Semua pengguna di Bukalapak bisa menjadi Pembeli Prioritas dan mendapatkan keuntungan-keuntungannya salah satunya bisa mengakses fitur BukaNonton. Pastinya banyak keuntungan lain juga di dapat misalnya diskon ongkos kirim.

Untuk mendaftar menjadi pembeli prioritas, tahapannya cukup mudah :
1. Buka Aplikasi Bukalapak di smartphone Kamu
2. Masuk ke dalam menu favorite klik lainnya
3. Pilih thumbnail pembeli prioritas dan kemudian berlangganan.



16 komentar:

Anisa mengatakan...

Wah sekarang ada program baru nih ya. Nggak boleh ketinggalan nih

Meiga mengatakan...

Ternyata ada program kolaborasi nih ya antara bukalapak sama comedy

Alvi mengatakan...

Wah pasti acara ini sangat seru sekali ya. Bisa ketawa bareng

Sasa mengatakan...

Wah nggak boleh ketinggalan nih. Cara daftarnya juga mudah banget

Diana mengatakan...

Wah bermanfaat sekali nih informasinya. Terima kasih kak

Titis Ayuningsih mengatakan...

Dijamin seru banget ya, komika super lucu n kocak ngelawaknya.

Syaiful BS mengatakan...

Wah ternyata ada yah program ini. Nggak boleh ketinggalan nih

Diah Woro Susanti mengatakan...

Belum belum aku udah ngakak nih kalau nonton stand up comedy haha

Ga boleh ketinggalan keseruan program kolaborasi nih hihii

Santi suhermina mengatakan...

Wow! Asyik juga ya ada program beginian. Bisa buat refreshing pas lagi jenuh Ama kerjaan.

Reni mengatakan...

Waduh ada ada aja nih bukatawa haha, nice lah.

Okti Li mengatakan...

Lucu yang ga dibuat buat itu yang bikin saya suka lihat tayangan ini. Menghibur dan suka nyentil

Teddy mengatakan...

Mantap inovasinya, bukatawa menghibur pastinya ya.

Akarui Cha mengatakan...

Duh Bukalapk ini lho, banyak berkolaborasi bukan saja sama animasi untuk edukasi anak anak tapi juga oara komika. Seru banget.

fenni bungsu mengatakan...

Bisa ngakak hebat nih kalau udah melihat penampilan para komika beraksi

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Ini mah pasti bikin ketawa terus ya mba

ariefpokto mengatakan...

Ya ampuun. Bisa aja ya bikin program. Bikin ketawaaa