Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 22 Mei 2019

Eksplore Ragam Kuliner di Jakarta Fair 2019

Pameran Jakarta Fair sudah terkenal dengan istilah pesta rakyat yang menyediakan berbagai hiburan, pameran, dan jajaran kulinernya yang beragam. Di buka mulai 22 Mei-30 Juni 201, gelaran terbesar, dan terlengkap se-Asia Tenggara ini pastinya selalu ramai oleh pengunjung, tak sedikit diantaranya yang memang berniat untuk berburu kuliner.

Di Jakarta Fair 2019 tak hanya berisi pameran multiproduk saja. Selain berbelanja, para pengunjung juga dapat menikmati beragam sajian kuliner yang disediakan. Mulai dari kudapan ringan, sampai makanan besar, semua bisa ditemui dengan cita rasa pun beraneka macam.

Di moment ramadhan ini, mengunjungi Jakarta Fair 2019 bisa menjadi salah satu alaternatif untuk ngabuburit bersama keluarga atau teman karib. Banyak banget acara hiburan dari musik hingga pertunjukan karnaval. Yang pasti tak perlu takut untuk kelaparan mencari menu berbuka puasa, sebab di area JFk ini terdiri beberapa pameran kuliner yang di bagi ke dalam beberapa zona :

Pucuk Coolinary (Doc. Jakarta Fair Id)

1.) Zona Pucuk Coolinary Ramdhani

Lokasinya ads di belakang Hall D2, temukan menu buka puasa favoritmu di Pucuk Coolinary Ramdhani yang menyajikan kuliner khas nusantara dengan cita rasa otentik pastinya, mulai dari Cumi Hitam Surabaya, Cop Cop Ice Cream, Soto Roxy, Gorengan Betawi, Coto Makassar, Nasi Bali dan berbagai macam lainnya.


Pasar malam Kuliner (Doc. Jakarta Fair Id)

2) Zona Kuliner Pasar Malam

Area Pasar Malam Festival di desain dengan konsep rekreasi sekaligus kuliner. Ada banyak makanan dan juga spot selfie yang instagramable. Ada beragam kuliner yang di tempatkan khusus di area ini. Beragam pilihan makanannya pun cukup banyak diantaranya Bebek Madura, Nasi Rames Samudra, Nasi Hainam, Nasi Goreng Pasar Malam, Bakwan Malang,
Myeongdong(Corn dog), Nasi Padang, Thai Tea, Super Sosis & Potato kios, Dmarcas Kopi, Ayam Bakar, Cumi udang Robin dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di area pintu I, bersebelahan  Hall E dan Hall C3.


Kampunng Betawi PRJ (Doc. Jakarta Fair id)

3) Zona Kampung Betawi

Teridiri dari beberapa Stand-stand yang berisi berbagai macam kuliner khas betawi, seperti soto betawi, dodol, tupat bebanci, bir pletok dan tentu saja yang menjadi ciri khas gelaran jakarta fair adalah kerak telor. Area yang pas banget untuk mengetahui kehudayaan dan kuliner Betawi lebih mendalam karena bisa ditemui banyak sekali hiburan, ornamen hingga tata rias ala Betawi.

Expo Resto PRJ (Doc. Jakarta Fair Id)

4.) Zona Expo Resto

Tersebar hampir di semua area dengan menu yang berbeda. Cobain aneka kuliner Sunda di Expo Resto area lobi GPN (Gedung Pusat Niaga), menu otentik Betawi di Garden Cafe, hidangan kambing di open space di Hall A1, bebek serundeng depan Hall A3, Angry Chicken di area open space dan masih banyak lainnya. Selain nikmat, harganya tiap menunya juga terjangkau.

Street Food (Doc. Jakarta Fair Id)

5) Zona Street food

Hampir ada di semua area open space Jakarta Fair 2019 dengan bermacam jajanan yang enak-enak mulai dari kudapan khas kekorean dan berbagai macam yang kekinian dengan cita rasa yang lezat. Harganya pun terbilang ramah di kantong.

Selama bulan ramadhan ini, pihak Jakarta Fair juga menyediakan takjil yang dibagikan gratis pada pengunjung di sekitar area panggung utama. Di Jakarta Fair, tersedia juga beraneka oleh-oleh yang bisa du bawa pulang mulai dari snack dengan harga Rp.10ribu, bakpia, Donat, bahkan ada aksesoris juga.

Jakarta Fair ini bisa dikatakan sebagai ajang arena hiburan keluarga dan pameran multi-produk terbesar dan terlengkap dengan durasi penyelenggaraan paling lama di Asia Tenggara ini diharapkan menjadi tujuan utama wisata belanja bagi jutaan pengunjung baik dari Jabodetabek maupun dari daerah lain di seluruh Indonesia.

Tak sekedar untuk berburu diskon, di Jakarta Fair Kemayoran juga banyak hal menarik yang bisa dinikmati pengunjung, salah satunya desain booth-booth di open space yang terlihat unik dan menyegarkan mata dengan warna dominan cerah. Setiap tahun, tenant peserta selalu menampilkan dekorasi booth yang berbeda dan berkonsep keren.

#AyoKeJakartaFair nikmati ragam keseruan dan kemeriahannya bersama keluarga.

* Senin-Kamis: 15.30-22.00
* Jumat: 15.30-23.00
* Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional : 10.00-23.0

6 komentar:

Anisa mengatakan...

Wah ada banyak zonanya ya Mbak. Enak banget nih ya Mbak

Meiga mengatakan...

Wah seru banget nih ya Mbak. Sayang banget jauh di sana hehe

Alvi mengatakan...

Wah ini nih kayaknya enak banget. Apalagi yang Zona Expo Resto

Sasa mengatakan...

Wah bermanfaat banget nih Mbak artikelnya. Terima kasih atas informasinya

Diana mengatakan...

Wah kemarin juga ada kak di Malang. Sekarang ada juga ya di Jakarta :D

duniamasak mengatakan...

wah keren udah ada zona street food tersendiri ya mantap :D