Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 13 Mei 2019

5 Serial Drama Korea Favorit

Sumber gbr : pixabay
Eksistensi drama korea di Indonesia, masih punya porsi tersendiri di hati penggemarnya. Konsep cerita yang menarik dan selalu bikin penasaran kerap kali menjadi daya tarik, tak hanya genre yang variatif serial drama ini juga di bintangi aktor dan aktris dari negeri gingseng yang cantik juga rupawan.

Saya termasuk salah satu penggemar drama korea, umumnya lebih suka yang bertema romansa. Karena tipenya suka dan mudah penasaran saya kurang berminat untuk menyaksikan drama yang on going ( itu kadang suka ga update ). Biasanya serial drama yang Saya saksikan yang sudah tuntas episodenya atau sudah lama lewat. Dari sekian banyak drama korea yang pernah di saksikan, berikut Saya rangkum 5 ( lima ) diantaranya yang menjadi favorit :

1) Endless love


serial  yang pertama kali dan membuat Saya jatuh cinta pada Drama korea. Film yang diproduksi awal tahun 2000an ini sudah beberapa kali di putar di stasiun tv swasta tapi tetap saja tak pernah bosan bahkan Saya sempat membeli kaset DVDnya. Melalui film ini juga, jadi suka dengan seorang Song Hye Kyo karena selain cantik, Ia juga punya kualitas akting yang tak perlu lagi di ragukan.

Serial korea yang disebut juga Autumn in My Heart, mendapuk Song Seung-heon (Yoon Joon-suh)  dan Song Hye-kyo (sebagai Yoon Eun-suh). Bercerita tentang kisah cinta yang kompleks dan agak berbeda dari kebanyakan lainnya. Bermula dari tertukarnya dua orang bayi perempuan di rumah sakit.

Eun-Suh dirawat dan dibesarkan dengan sangat baik oleh keluarga kaya. Ia sangat disayang oleh kedua orang tuanya, dan kakaknya Yoon Joon-suh. Tapi kenyataan membuat segalanya berubah, ketika fakta seorang gadis miskin bernama Choi Shin-ae dan sangat membenci Eun-Suh ternyata mereka adalah bayi yang tertukar itu.

Hingga kemudian, nasib membawa mereka pada kehidupan asli mereka masing-masing. Eun-Suh yang lembut tumbuh menjadi wanita yang tegar di tengah keterbatasan dan kemiskinannya. Sekian tahun berpisah dan tak berjumpa sejak keluarga besar Yoon Joon-suh pindah ke Amerika Serikat.

Takdir rupanya mempertemukan kembali, rasa kasih yang dahulu ada antara Eun-Suh ( Song Hye Kyo ) dan Yoon Joon-suh ( Song Seung-heon ) hanya hubungan adik dan kakak ternyata tumbuh menjadi cinta antara pria dan wanita. Tapi jalan cinta keduanya tak berjalan baik, berbagai rintangan menghadang. 

Serial drama Endless Love ini hampir disetiap episodenya begitu menyedihkan terlebih ketika Eun-Suh diketahui mengidap Leukimia. Yang paling memorable bagi Saya dari drama ini adalah ketika Eun-suh melihat Joon-suh melukis di pasir pantai. Perjumpaan pertama setelah sekian lama tak berjumpa dan kerinduan yang memuncak menjadikan Eun-suh memeluk erat Joon-suh dari belakang.

2) Sorry I Love You



Serial drama yang sudah diproduksi dari tahun 2004, tapi Saya baru menyaksikannya beberapa hari lalu. Mungkin bisa di bilang ini drakor tersingkat yang tuntas saya saksikan ga sampai satu minggu, karena cerita setiap episodenya selalu bikin penasaran. Drama serial yang berhasil bikin saya baper beberapa hari pasca menyaksikannya, masih suka kebawa aja sedihnya di beberapa scane. Yang saya ga begitu yakin juga sih, drama ini bisa bikin air mata Saya jatuh tanpa disadari.

Kisahnya tentang Cha Mo Hyuk (So ji sub) seorang anak panti asuhan yang diadopsi dari korea dan hidup di Australia. Tumbuh sebagai anak jalanan dan bergaul dengan para gengster di sana. Untuk memenuhi kebutuhannya Ia kerap kali mencuri dan menipu. Di suatu kesempatan Ia berjanji akan kembali ke Korea dan mencari Ibunya.

Hingga kemudian suatu peristiwa menyakitkan menimpa Cha Mo Hyuk, Ia tertembak di acara pernikahan mantannya dan meninggalkan peluru di kepalanya yang tak bisa dikeluarkan lantaran posisinya yang sangat kritis di antara pembuluh darah. Hal itu menjadikannya sebagai pesakitan yang memiliki batas hidup. Sebagai bentuk terima kasih karena telah menyelamatkannya, sang mantan pacar memberikan sejumlah uang dan beragam fasilitas untuk Cha Mo Hyuk kembali ke Korea.

Setibanya di Korea, Cha Mo Hyuk segera mencari keberadaan Ibu kandungnya dan menemukan kenyataan bahwa Ia memiliki kakak kandung perempuan bernama Seo Kyung yang mempunyai keterbelakangan mental dan memiliki anak bernama Kal Chi.

Hatinya kian terlukai ketika mengetahui bahwa Ibu kandung yang dicarinya dan dikira miskin selama ini rupanya adalah seorang wanita kaya raya bernama Oh Deul Hee mantan aktris terkenal. Bagaimana mungkin Ia bisa setega itu membuang dua anaknya padahal hidupnya sangat berkecukupan. Seorang penyanyi terkenal bernama Choi Yoon ( Jeong Kyeong Ho ) dirawat dengan sangat baik oleh sang Ibu. Timbulah perasaan benci dan keinginan balas dendam atas kehidupan yang di deritanya selama ini.

Strateginya berjalan mulus, Cha Mo Hyuk berhasil menjadi manajer Choi Yoon dan mengacaukan kehidupan mereka. Dilain sisi kisah cerita cintanya dengan Song Eun Chae (Im Soo Jeong) juga begitu mengharu biru, terlihat ketulusan dan dalam cintanya yang mengisi dan mengobati relung hati sang gadis dari patah hati cinta pertama sekaligus teman kecilnya yakni Choi Yoon.

Ini serial drama yang membuat seorang aktor So Ji Sub harus banyak menangis dan untuk kedua kalinya harus mengalami kematian setelah memories of Bali. Scane paling memorable dan membuat Saya ga tega adalah tatapan sendunya melihat Ibu Kandungnya, ingin meraih tapi tak bisa padahal ada di hadapan (berasa pingin meluk Ahjusi ini dah). Scane yang cukup membuat pedih ketika Cha Mo Hyuk hendak menolong ibunya yang terluka karena pecahan piring. Dengan sigap Ia merobek kaosnya dan hendak membalut luka sang ibu tapi yang ada perempuan cantik itu merasa ketakutan dan memanggil Choi Yoon (ingin sekali menghapus air mata ahjusi tampan ini).

3.) Kill Me Heal Me



Drama psikologi yang tayang di tahun 2015 tentang seseorang penderita DID (Dissociative Identity Disorder) atau disebut kepribadian ganda. Adalah Cha Do Hyun (Ji Sung) seorang pewaris utama dari sebuah keluarga kaya di Korea Selatan. Tak hanya berlimpah harta, wajahnya juga rupawan disamping itu Ia juga mekiliki kecerdasan. Hidupnya nyaris sempurna akan tetapi sebuah kenyataan pahit membuatnya harus menutup diri. Ia memiliki kondisi dimana para medis menyebutnya Dissociative Identity Disorder akibat trauma masa kecil dan kenangan yang terkunci dalam ingatannya.

Kejadian-kejadian menyedihkan dimasa lalu menciptakan karakter lain dalam dirinya. Mereka adalah : Shin Se Gi ( karakter pemuda jahat yang muncul ketika Do-hyun mengalami kesulitan dan terancam. Dia memang jahat, tapi tidak pernah menyakiti anak - anak dan perempuan. Bisa dikataksn Se-gi lah yang menanggung semua kepedihan Do-hyun semasa kecil dan hanya dia yang mengingat semuanya ). Kemudian ada Ahn Yo-na (Seorang perempuan berumur berumur 17 tahun yang extrovert dan centil serta menyukai artis idola. Yo-na muncul ketika Cha Do-hyun mengalami stress dan berpikir keras), Ahn Yo-seob (kembaran dari Ahn-Yoona, karakter seorang anak SMA yang mencoba untuk selalu bunuh diri, bisa dibilang karakter yang tercipta ini merupakan penjelmaan Cha Do Hyun sewaktu SMA, dimana ia merupakan seorang murid teladan namun pada waktu SMA itulah pertama kalinya mencoba bunuh diri.)

Perry Park (karakter pria berumur 40 tahun yang suka memancing dan jago membuat bom. nampaknya merupakan  penjelmaan dari ayah Do Hyun, dimana nama Perry Park diambil dari mimpi ayahnya untuk menamai kapal yang pernah dijanjikan akan dibelikan oleh Do Hyun kecil), Mr X (Seorang pria misterius yang suka hadir tiba-tiba, Saya belum begitu memahami dari karakter ini tapi Ia selalu tampak bijak) dan terakhir adalah Nana (karakter seorang gadis 7 tahun yang memiliki boneka beruang bernama Nana. yang muncul setelah perjumpaannya dengan Oh Ri Jin.)

Pertemuannya dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum), seorang residen psikiater yang didaulat untuk menangani masalah psikologi yang di hadapi oleh Do Hyun memunculkan kembali semua karakter dan kepribadian lain dari Do Hyun. Scane memorable dalam drama ini adalah ketika Se Gi mencium Oh Ri Jin di area taman bermain namun seketika Karakter Do hyun kembali dan ia menangis. Ost. yang berjudul Auditory Hallucination ini juga sangat pilu dan pas banget untuk mengiringi setiap adegan di drama Kill Me Heal Me.

4) Baker king



Dikenal juga dengan judul bread Love and Dreams. Drama yang di rilis tahun 2010 ini bercerita tentang Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon) merupakan seorang anak di luar nikah antara Presiden Direktur perusahaan roti dengan pelayannya. Suatu ketika, ibunya mengirimnya secara rahasia agar kehidupannya bisa membaik. Meskipun status sebagai anak di luar nikah, Kim Tak Goo  memiliki keterampilan di bidang bakery sehingga sang ayah hendak mengangkatnya menjadi pewaris.

Namun, predikat hak waris Tak Goo ingin dirampas oleh istri sah ayah Kim Tak Goo dan juga anaknya Ma Joon (Joo Won). Hidupnya pun terancam, Tak Goo melarikan diri dari rumah mewah ayahnya dan mencari kembali ibunya yang menghilang. Hingga sekian tahun berlalu, Kim Tak Goo tumbuh menjadi pemuda tampan dan memiliki senyum menawan.

Di tengah pencarian sang Ibu, Kim Tak Goo magang di tempat Master Pal Bong, mentor ayahnya. Di sana ia bertemu dengan Ma Joon dan Di sana dia bertemu dengan seorang gadis bernama  Yang Mi Sun ( Lee Young Ah ) termasuk  anak pemilik toko roti sekaligus cucu dari Pal Bong, master roti. Ditempat itulah Kim Tak Goo semakin memperdalam keterampilannya dalam membuat bakery melalui berbagai tahapan tes yang harus di ikuti.

Kebahagiaan Tak Goo kian bertambah ketika berjumpa kembali dengan cinta pertamanya, Shin Yoo Kyung ( Eugene ). Berbagai perjalanan dan kejadian menjadikan kisah cinta antara kedua pemeran utamanya tidak bersatu. Tak Goo dan Shin Yu Kyung pada akhirnya berpisah jalan, mereka memilih jalan mereka masing-masing. Seakan mempertegas bahwa cinta tak harus saling memiliki.

Salah satu soundtrack lagu ini ada yang berjudul "Hope is a dream that doesn't sleep". Dimana lirik lagu ini mengisahkan impian seorang pria agar dapat bertemu kembali dengan cintanya. Intinya menyimpan makna akan kekuatan harapan untuk mewujudkan segala hal yang di dambakan meski ribuan rintang menghadang.

'Untuk sampai ke tempat yang jauh kau harus memulainya dari tempat terdekat. Untuk menuju ke tempat yang tinggi kau harus memulai dari tempat yang paling rendah.' [ Yang Mi Sun ].

5) Full house



Drama serial berikutnya lebih colour full, tak terlalu banyak adegan menyedihkan seperti list sebelumnya. Di rilis pada tahun 2004 dengan cerita yang segar dan adegan yang kadang mengundang gelak tawa ini cukup menghibur sehingga tidak bosan meskipun di putar beberapa kali tayangannya.

Bermula dari Han Ji-Eun ( Song Hye-Kyo ) yang ditipu sahabatnya dimana rumah mendiang keluarganya di jual kepada aktor ternama Lee Young-Jae (Rain). Berbagai cara dilakukan agar tetap bisa mendiami kenangan terakhir dari orang tuanya, Han Ji-Eun akhirnya menerima tawaran kawin kontrak dengan Lee Young-Jae dan tinggal di rumah megah itu bersama. Dua orang yang sebelumnya tidak saling mencintai ini terlibat hubungan cinta serius dan harus saling menyakinkan setelah muncul pihak ketiga dari masa lalu masing-masing.

Dalam perjalan kawin kontrak itu justru melahirkan cinta yang tumbuh dari hati,awal hubungan terjadi perselisihan yang besar dan perdebatan karna disebabkan latar belakang dan lingkungan yang berbeda. Han Ji Eun hadir dan mampu memberi warna yang berbeda dengan hari-hari yang dipenuhi kebahagiaan dan keceriaan serta ketulusan terhadap Lee Young Jae.

Alur cerita drama serial ini sangat simpel dan disajikan dengan sangat menarik melalui berbagai adegan lucu dan dialog sederhana. Chemistry yang dibangun kedua pemeran utama juga klop banget. Dimana ketika beradegan lucu dengan pertengkarannya bisa memainkan emosi penonton demikian ketika harus ada scane mesra berhasil membuat yang menyaksikan ikut terhanyut pada setiap adegannya.

'Yang paling penting, hiduplah dengan melindungi orang yang kau cintai. Karena hanya dengan begitu, kau tidak akan menyesal'.

2 komentar:

Nina mengatakan...

Setuju Full House itu seperti antitesisnya Sorry I Love you ya. Yang satu sedih, yg satu menyenangkan. 3 dari 5 udah sama, hihi. Kalau aku 2 lagi Sky Castle dan Because This is My First Life ☺️

Dapur Ngebut mengatakan...

no 2 sama 4 belum nonton. favoritku kill me heal me. saking gemesnya lanjut baper juga ke she was pretty biar jadian itu abang adek wkwkkw