Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 01 April 2019

Internet Tetap Lancar Saat Pelesiran Ke Luar Negeri Dengan Java Mifi


Melakukan pelesiran ke luar negeri hampir menjadi keinginan banyak orang. Di luar sana, ada segudang tempat menarik yang patut dijelajahi. Mulai dari utara ke selatan hingga timur ke barat. Setiap negara di bumi memiliki pesonanya masing-masing untuk dijelajahi.

Lepaskan dulu asumsi negatif dari banyak orang, pelesiran ke luar negeri bukan berati tidak mencintai negeri sendiri. Setidaknya ada satu masa untuk Kita bisa mengenal lebih jauh tentang budaya dan tempat di berbagai bangsa. Iya dengan pelesiran ke luar negeri akan menghadapkan Kita pada tantangan baru, banyak sesuatu yang harus di pelajari. Yakinilah, bahwa hal itu bisa mengajarkan kita banyak hal baru tentang kehidupan. Seperti misalnya, belajar bagaimana menghargai orang lain, bersikap kepada orang dengan berbagai macam perbedaan, belajar nilai hidup dari bangsa lain, dan belajar beradaptasi dengan lingkungan baru.


Tetapi melakukan perjalanan ke luar negeri sudah tentu membutuh persiapan yang matang, setidaknya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan :

- Kelengkapan Dokumen

Hal yang paling penting sebelum perjalanan adalah persiapkan dokumen dari mulai KTP, paspor dan Visa. Buatlah paspor setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan, agar tidak terlalu terburu-buru ketika akan jalan. Jika paspor sudah aman, buatlah visa jika negara yang dituju tidak bebas visa. Pembuatan visa memang cukup rumit, mulai dari formulir online terkadang juga harus melampirkan buku tabungan.

- Persiapkan Itenirary

Agar perjalanan aman dan lancar nanti, ada baiknya buat dahulu itenirary perjalanan tesebut. Misal, lokasi mana saja yang akan dituju, akan menginap di mana, sampai jalur bus dan kereta harus di tulis dalam rencana perjalanan itu. Jangan lupa catat pula tempat kuliner dan tempat membeli oleh-oleh.

- Persiapkan obat-obatan

Mengunjungi negara yang berbeda suhu dan cuaca dengan negara asal Kita tak jarang membuat ketahanan tubuh menurun. Belum lagi ketika tiba-tiba  kelelahan dan sakit selama perjalanan. Obat adalah hal penting yang harus di siapkan dan dibawa.

- Memanage Budget

Pelesiran ke luar negeri akan lebih baik direncanakan sampai dengan perencanaan pengeluaran selama berada di negeri orang sana, sesuaikan juga dengan mata uang negara yang dituju. Memanage budget selama pelesiran dibutuhkan agar bisa benar-benar  menghemat biaya. Namun pastikan juga bahwa untuk memiliki tabungan serta cadangan seperti kartu kredit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

Zaman di era digital seperti sekarang ini, pelesiran ke luar negeri bukan hal yang sulit. Semua kemudahan sudah bisa Kita dapatkan, mulai dari tiket sampai informasi detail perjalanan di sana. Oleh karenanya kebutuhan internet sudah menjadi suatu kebutuhan. Disamping tentu saja dibutuhkan untuk akses komunikasi dengan keluarga dan teman.

Tapi biasanya, tarif roaming itu terbilang tidak murah setidaknya cari tahu detailnya agar tidak menguras kantong. Atau mengganti dengan sim card local (negara tujuan) rasanya kurang efisien. Walau memang bisa saja menggunakan wifi umum, sebab hampir di semua ruang publik seperti bandara, terminal atau tempat menginap sekalipun biasanya memiliki wifi gratis. Tetapi bukankah ini cukup beresiko ? Bisa saja seseorang yang tidak bertanggung jawab mencuri data-data yang di simpan ketika ponsel Kita terkoneksi dengan wifi publik.

Saat ini, bukan lagi hal sulit di era serba teknologi. Salah satu pilihan lain yang bisa Kita lakukan agar bisa tetap online saat jalan-jalan ke luar negeri adalah dengan menggunakan modem wifi 4G. Adalah Java Mifi, penyedia jasa layanan sewa wifi luar negeri ini hadir untuk para wisatawan Indonesia yang akan berpergian ke luar negeri begitupula sebaliknya.


Terhubung di mana saja di seluruh dunia dengan 4G Global Wifi ini mencakup lebih dari 160 negara. Brand lokal Java Mifi ini mengandalkan kartu sim virtual yang telah bekerjasama dengan lebih dari 200 operator atau provider lokal terbaik. Dengan sim virtual ini, Kita tak perlu lagi ribet gonta-ganti kartu. Dengan daya tahan baterai sampai 15 jam disamping itu bisa terhubung sampai dengan 5 devices. Perbandingan travel wifi demi internet yang lancar di luar negeri, penggunaan perangkat mifi pocket seperti ini pastinya lebih efektif dan efisien.

Cara sewanya sangat simpel, saat ini Java Mifi sudah membuka wifi rental dengan gerai di beberapa bandara. Atau bisa juga pesan via online ke websitenya. Pilih negara yang ingin di tuju, tentukan lama hari pemakaian. Nanti perangkat portabel wifi akan dikirim ke alamat yang Kita input. Nyalakan device begitu mendarat di negara tujuan. Proses join wifi juga sangat mudah, untuk nama wifi ssid dan password sudah ditulis di perangkatnya.

Di dalam kotak Java Mifi terdapat satu pouch yang berisi pocket wifi (ini ringkas banget karena bentuknya seperti power bank yang biasa Kita gunakan), ada juga kabel charger, dan satu buah travel adaptor (pastinya solusi karena stop kontak di beberapa negara berbeda). Harga sewa Wifi ini terbilang variatif tergantung lokasi negara tujuan namun tenang saja, masih cukup terjangkau. Kabar baiknya, jika Kamu ingin mendapat diskon dari harga sewanya, bisa banget menggunakan kode unique SitiNurjanah10 maka akan mendapat diskon 10%, lumayan kan.


Usai melakukan pelesiran ke luar negeri, jangan lupa untuk segera kembalikan Java Mifi, setidaknya maksimum 2 hari setelah pulang. Jika ada keterkambatan pengembalian bisa dikenakan denda Rp.50.000/ harinya.

16 komentar:

Anisa mengatakan...

Wah sekaarang jadi nggak usah khawatir lagi ya kalau mau ke luar negeri

Meiga mengatakan...

Wah bener banget nih ya, biasanya kalau ke luar negeri itu susahnya itu nggak ada jaringan internet pribadi

Alvi mengatakan...

Dengan adanya Java Mifi ini jadi nggak khawatir lagi nih kalau mau pergi ke negeri orang :D

Sasa mengatakan...

Wah bermnafaat sekali nih artikelnya. Terima kasih informasinya sangat membantu

Diana mengatakan...

Untuk harganya juga lumayan yah, daripada kita kebingungan ketika mau ke luar negeri

Okti Li mengatakan...

Wah jangan sampai lupa balikin memang kalau minjem hehehe.
Sehari denda 50k sama dengan pakai internet sewa sehari di Singapura itu ya.

Bambang Irwanto mengatakan...

Saya salah satunya yang belum pernah ke luar negeri, Mbak hehehe.
Tapi keren ya, sekarang tidak perlu khawatir lagi soal jaringan internet kalau ke luar negeri. Jadi segala aktivitas tetap berjalan lancar.

Teddy mengatakan...

Asik juga ya baru tahu kalau WiFi bisa disewa, jadi nggak perlu kuatir lagi kalau jalan-jalan kehabisan kuota internet atau nggak ada sinyal internet

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Jadi gak bingung lagi kalau mau internetan di luar negeri, ya. Harganya juga lebih murah

Afifah Mazaya mengatakan...

Lebih hemat yang kalau pakai Java Mifi. Jadi dipersiapkan dulu sebelum berangkat.

andyhardiyanti mengatakan...

Wuahh keren bener ya Java Mifi. Bisa tetap update nih kalau udah bawa modem yang satu ini.

Riri Restiani mengatakan...

JavaMifi keren banget yah, cocok nih yang suka bepergian ke luar negri tapi masih pengen internetanya ON terrruuus, harganya juga terjangkau .

Maria Soraya mengatakan...

cocok banget ini buat yg doyan travelling ke luar negeri, praktis dan tetep bisa update dunia maya saat di luar negeri

Damar Aisyah mengatakan...

Ya Allah, beneran semakin gampang jaman sekarang tuh. Sampek wifi aja ada rentalnya. Mantul lah, emngurangi bujet beli-beli. Hehe

Ida mengatakan...

Iya nih jd pengen nyoba..ntar ah kalau jalan2 ke luar negeri lagi mau nyoba pke javamidi ini..

Taumy Alif Firman mengatakan...

Layak coba sepertinya. Selama ini hanya mengandalkan wi fi hotel