Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 06 Januari 2019

2019 Berharap Untuk Yang Lebih Baik

Waktu demi waktu silih berganti, memasuki tahun yang baru 2019, segala pengharapan digantungkan setinggi langit sebagaimana kata bijak seorang tokoh proklamator "Gantungkan segala harapan dan cita-cita setinggi langit, agar ketika terjatuh maka terjatuh diantara bintang-bintang."


Tahun 2018 lalu begitu banyak ujian menerpa bangsa tercinta ini. Berbagai bencana bertubi-tubi datang sebagai cobaan. Kehancuran dan kehilangan mewarnai setiap pemberitaan di berbagai media. Sudah waktunya bagi Kita untuk bermuhasabah, merenungkan atas segala kejadian menjadikannya bahan pembelajaran.

Itulah sebab bagi Saya rasanya kurang etis menyambut tahun baru masehi ini dengan hura-hura sedang di sudut lain negeri masih banyak masyarakat yang hidup dalam keterbatasan.

Sepanjang tahun 2018 banyak juga berbagai kejadian dari suka, duka dan rasa kecewa mewarnai di tiap waktunya. Menemui hal-hal baru, berbagai kesempatan yang luar biasa sekali untuk di syukuri ketika merenungkannya. Salah satunya adalah kesempatan mengunjungi berbagai desinasi di Nusantara. Merunut berbagai destinasi sebagai kalaeidoskop di awal tahun. Berikut beberapa diantaranya :


Yogyakarta

Berangkat akhir Januari, bersama adik Saya untuk kesekian kalinya kembali ke Yogyakarta. Perjalanan yang Kami tempuh adalah mengeksplore kawasan Sleman dan Bantul. Tiada yang terlalu istimewa dalam perjalanan kala itu, tapi tetap rasa senang mengiringi meskipun hujan besar sempat datang.

Sumatera Utara

Bahagianya ketika impian menjejak dan menatap langsung Danau toba kesampaian. Tak mengunjungi itu saja, berbagai tempat dan ikonik lainnya juga disinggahi.

Sukabumi

Perjalanan ini dalam rangka kegiatan bersama Danone AQUA di plant Sukabumi, dalam rangka bincang Aqua hari air sedunia 2018.

Salatiga

Kesempatan yang datang untuk staycation bertema alam di D'Emmerick Hotel dengan tenda. Bersama beberapa teman lainnya dari Jakarta dan Semarang. Yang paling menarik Kami pun ada kesempatan untuk permainan outdoor Highropes, Archery target, dan Archery battle. Disamping itu juga mendapat kesempatan off road dan menyinggahi Gunung Telomoyo. Menikmati keindahan alam di atas ketinggian 1.894 MDPL.
Bangkalan - Madura

Perjalanan sehari di Pulau Madura dengan motoran, awalnya hanya ingin merasakan perjalanan melewati jembatan Suramadu. Akan tetapi ternyata sehari tidak cukup untuk mengeksplore keseluruhan di Madura, alhasil tujuan baru sampai Bangkalan. Yang mengagumkan udara di kawasan ini tampak lebih bersih sebab langit terlihat begitu cerah.

Rengasdengklok

Bulan Agustus dimana kental dengan tema kemerdekaan RI. Senang rasanya bisa mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang erat kaitannya dalam persiapan kemerdekaan bersama Komunitas Jelajah Budaya salah satunya Rengasdengklok.
Tanggerang

Bersama kedua teman mengunjungi tempat yang cukup trend di jagat media sosial Kandang Godzila dan Danau Biru. Perhentiannya melalui stasiun Tiga Raksa, akan tetapi jarak ke lokasi masih cukup lumayan jauh. Untuk informasi di kawasan ini masih cukup sulit untuk menggunakan jasa transportasi online.

Malang

Perjalanan bersama beberapa kompasianer untuk hadir di acara Indonesia Community Day yang di ikuti oleh beberapa komunitas dari daerah Malang dan sekitarnya juga komunitas kompasiana yang berpartisipasi. Pada acara hari itu juga di hadiri oleh wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Kalimantan Selatan

Perdana menjejak di Pulau Kalimantan, suatu perjalanan yang tidak ada di planning sebelumnya. Tapi tentu saja sangat exicted bisa menjejak di kota Banjarmasih. Mengeksplore berbagai tempatnya dan yang membahagiakan bisa meet up dengan kawan yang selama ini hanya berkomunikasi lewat online.

Terima kasih 2018, atas segala kesan dan kenangan serta berbagai pengalaman. Semoga di tahun ini menjadi jauh lebih baik di segala hal-ya. Setiap impian dan #DreamDestination bisa terealisasikan. Dan inginnya bisa mengeksplorasi hal yang berbeda dan baru untuk memperkaya pengalaman sehingga meninggalkan kesan yang berarti.

2 komentar:

astria tri anjani mengatakan...

Wah, 2018 penuh pengalaman travelling ya mbak... Bisa ke berbagai tempat yang memberi kesan luar biasa.

ASIKPEDIA mengatakan...

hahahah,,,saya setuju dengan pribahasa, gantungkan cita setinggi langit,walau cuma sampai di bulan, toh sudah tinggi juga. :)