Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 18 Januari 2019

Melangcong Ke Uni Emirat Arab, Jangan Lupa Singgah di Tempat ini

Dubai - Uni Emirat Arab (doc. pixabay)

Seiring maraknya lini masa sosial seperti instagram, kian banyak terekspos berbagai tempat indah di berbagai penjuru dunia terlebih saat ini hal apapun begitu mudah di akses dengan jaringan internet. Dari sekian banyaknya para pelancong memposting negeri indah yang dikunjungi, Dubai cukup menjadi mayoritas. Kota di Uni Emirat Arab ini cukup hits terakhir belakangan, sebab banyak destinasi tersembunyi yang cukup menarik.

Selain memiliki wisata budaya dan kemegahan arsitekturnya, Uni Emirat Arab (UEA) juga menawarkan wisata alam yang mempesona.Tidak salah jika UEA menjadi salah satu yang selalu menarik parawisatawan yang datang dari penjuru dunia dan termasuk kedalam salah satu negara yang paling banyak di kunjung. Berada di Jazirah Arab membuat UEA kaya akan hamparan gurun dan formasi-formasi bebatuan yang membuat wisatawan merasa berada di planet lain. Selain itu, sebagai negara di Teluk Persia, UEA juga memiliki pantai-pantai yang cantik dan cocok untuk selfie dan update status di laman media sosial.

Oleh karena itu, tidak heran apabila UAE terus menarik minat maskapai dunia untuk membuka rute dari berbagai penjuru dunia dengan harga terjangkau, seperti yang dilakukan olehmaskapai qatar airways. Bagi Kamu yang menginginkan ketenangan wisata alam UAE, berikut lima destinasi wisata alam yang sangat disayangkan jika tidak disinggahi.


Hatta

Hatta terkenal dengan danau berwarna hijau tosca cantik yang dikelilingi oleh pegunungan batu. Di danau ini, tersedia beragam pilihan olahraga air seperti kayak atau paddle board.Berada di luarkota Dubai membuat Hatta juga merupakan tempat yang cocok bagi para pencari ketenangan dari kehidupan urban. Waktu terbaik untuk menikmati Hatta adalah ketika matahari terbit dan tenggelam.



Wathba Wetland Reserve

Wathba Wetland Reserve juga di kenal sebagai Kota Flamingo karena merupakan salah satu habitat alami dari kawanan burung flamingo.Wathba Wetland Reserve merupakan percampuran antara struktur buatan manusia yang menyokong ekosistem alamiah yang sudah ada sejak dahulu kala.Kawasan ini menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mencari ketenangan setelah menikmati hingarbingar kehidupan perkotaan Abu Dhabi atau Dubai.


Umm al Quwain Wetlands

Umm al-Quwain adalah pemandangan yang langka di antara hamparan gurun yang tersebar di UEA. Berada di pesisir pantai membuat Umm al-Quwa ini cocok di arungi dengan perahu-perahu kecil.Para wisatawan dapat menemukan laguna biru yang indah dan dikelilingi berbagai pulau kecil. Bagi pecinta burung, Umm al-Quwain merupakan destinasi yang juga cocok untuk witatawan pencinta binatang sebab dengan mudah akan menemukan sedikitnya 300 jenis burung di pulau-pulau yang tersebar di laguna ini.

Big Red

Melancong di UEA belum lengk apapabila belum mencoba wisata gurun pasir yang terhampar megah. Big Red adalah salah satu kawasan yang memiliki gurun-gurun terbaik di UAE, sehingga sangat cocok untuk dinikmati sebagai wahana olahraga ekstrim. Kamu dapat mengarungi lautan pasir dengan menggunakan mobil buggy, mendaki gunungan pasir dengan menggunaka nmobil-mobil 4x4, atau mencoba sandboarding yang memacu adrenaline.
 
Gurun Pasir Big red (Doc. Pixabay)
Fossil Rock

Banyak juga yang mengenalnya sebagai Jebel Maleihah, daerah ini merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh UEA. Pada suatu waktu, kawasan UEA masih berupa lautan yang kaya akan satwa laut purbakala. Satwa purbakala itu kini terawetkan dalam batu-batu kapur yang tersebar di kawasan ini. Kamu dapat menemukan berbagai fosil purbakala yang berumur lebih dari 80 juta tahun terpatri bebatuan besar yang telah diukir oleh angin selama jutaan tahun. Hamparan gurun yang luas, pemandangan pegunungan batu, dan langit biru membuat Fossil Rock menyajikan pengalaman wisata terbaik di dunia.

19 komentar:

Lia Lathifa mengatakan...

Wuihh aku ngebayangin kalau ikut olahraga ekstrimnya di gurun pasir, ngeri ngeri sedap ya, banyak debu pasir berterbangan. Mantap banget deh 😊

Anisa mengatakan...

Bagus banget ya kak tempatnya :D

Nur Rochma mengatakan...

Aku gak membayangkan kalau di gurun,olah raga ekstrim pula. Masih suka yang hijau2 seger gitu.

catatanemak mengatakan...

Dubai jd destinasi wisata yg mak impikan dan msk dlm planning masa depan. Dubai sll memukau

Helenamantra mengatakan...

Seru juga merasakan off road di Big Red. Eh tapi ada pemandu kan yaa. Khawatir tersesat. Hehehe

Andi Nugraha mengatakan...

Wow tempatnya keren, gak kebayang lari-lari di gurun pasir..he
Semoga bisa melancong ke sana :)

Tira Soekardi mengatakan...

wah kalau dilihat sih indahan negeri kita ya mbak

Okti Li mengatakan...

Saya punya teman mantan TKI sana dan selalu bercerita tentang keindahan serta berbagai kemodernan teknologi nya. UEA memang memiliki kemajuan yang sangat pesat ya. Lokasi wisatanya luar biasa indah dan unik.

Cindy Vania mengatakan...

Penasaran banget sama yg rally pake mobil 4x4. Kayaknya seru gitu yaa.. Soalnya beberapa temen sempet nyobain, katanya seru banget dan menegangkan 🤣😆

Ya Yat mengatakan...

wah aku belum pernah ke arab... tapi dapet info ini bolehlah masuk bucket list

farhati Mardhiyah mengatakan...

kayaknya indah juga deh tempat wisata alam di UAE, tapi panas gersang banget pasti

Lily Kanaya mengatakan...

Tertarik banget nih mba untuk mengunjungi Hatta, karena bakalan bisa menikmati momen ketika matahari terbit dan tenggelam. Such a heaven :)

Git Agusti mengatakan...

UAE jadi salahsatu tempat yang harus saya kunjungi suatu hari, sekalian ingin lihat balapan motor bergengsi itu di Qatar.

Putu Sukartini mengatakan...

Aih cakep banget ya viewnya
Semoha suatu hari ada ada rejeki dan kesempatan untuk berkunjung ke sini

Travel Blog Evi Indrawanto mengatakan...

Mbak membaca destinasi destinasi wisata di Uni Emirat Arab yang ada dalam pos ini, membuat saya pengen banget menabung. Soalnya ingin datang ke tempat ini. Cakep semua ya mbak

fenni bungsu mengatakan...

Wisata ke gurun pasir akan memberikan sensasi perjalanan yang menyenangkan dan indah untuk dikenang.

Ria Fasha mengatakan...

Wahh bagus banget nih tempatnya.. Hatta itu cocok kayaknya buat refreshing, viewnya keren.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Pernah naik Qatar Airways tapi belum ke UEA. Semoga satu hari nanti bisa ke sini. Pengin main pasir di gurun pasir :)

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Oh, Hatta itu danau? Pas lihat gambarnya, saya kirain kolam renang hehehe. Seger kayaknya saat siang hari, melihat danau yang seperti itu