Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 17 Januari 2019

Redam Stres, Berwisata Ke Bali Bisa Jadi Pilihan

Di era modern yang terus bergerak dinamis ini kerap kali menuntut seseorang terjebak pada kesibukan tiada berujung, yang terkadang membuat orang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan hal-hal menenangkan dan menyenangkan sehingga bisa memicu timbulnya stres. Dampak negatifnya adalah bisa menurunkan daya ingat, membuat tubuh lesu, dan membuat emosi tidak terkendali yang lebih fatalnya menimbulkan depresi jika tidak di kontrol dengan baik.

Oleh sebab itu, stres perlu dikelola dengan bijak agar bisa menjadi dorongan dan motivitasi bagi diri sendiri untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas. Ketika stres melanda, Kita bisa mencari hiburan yang menyenangkan ataupun melakukan hal yang memang digemari untuk menangkan pikiran. Setidaknya luangkan waktu dengan bersantai seperti  menonton film, membaca buku, atau travelling supaya keadaan pikiran menjadi lebih fresh.


Iya travelling bukan sekedar untuk mencari kesenangan, tapi juga bisa memberi efek relaksasi. Kadang di perjalanan yang dilakukan itu menjadi cara untuk merenungkan kembali segala kejadian yang telah lalu untuk belajar ikhlas dalam memaknai setiap hal yang telah terjadi.


Bersyukurlah Kita tinggal di negeri Indonesia ini yang memiliki panorama indah, beragam pilihan destinasi dari yang perairan hingga pegunungan pun ada. Kesemuanya memberikan sensasi ketenangan yang berbeda, namun satu hal yang pasti melarikan diri sejenak untuk menyatu bersama alam itu memberi semangat dan energi baru.

Keindahan puncak gunung memang tak terbantahkan, namun pantai pun menyajikan keelokan tersendiri yang lebih mudah dijangkau. Sebagaimana diketahui, untuk melakukan hiking butuh stamina yang ekstra dan latihan fisik beberapa waktu sebelumnya.

Menjauh sejenak dari hingar-bingar kehidupan yang membuat penat, sudah saatnya untuk relaksasikan diri, jiwa dan pikiran dengan menepi ke sebuah tempat yang menenangkan. Cukup nikmati keindahan yang ada di hadapan, dengarkan suara debur ombak, rasakan angin yang berhembus dan pijakan langkah di pasir yang halus. Konon suara lautan  memiliki efek emosional yang lebih dalam yang memicu ketenangan perasaan santai serta mendatangkan kedamaian.


Bali merupakan satu destinasi impian bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Sering disebut surganya destinasi pantai, tentu tak mengherankan sebab di Bali begitu banyak pantai-pantai cantik. Itulah sebab Bali menjadi salah satu destinasi primadona Indonesia. Namun, sebenarnya Bali bukanlah sekedar jelajah pantai menikmati sunset maupun berselancar. Di sisi lain banyak juga destinasi yang tak kalah menawan.

Danau Beratan Bedugul - Bali (Doc. Pixabay)
Sebagaimana diketahui, Bali mendapat julukan sebagai Pulau Dewata. Di sinilah satu ciri khas lingkungan di Bali yang tak ditemui di tempat lainnya. Masyarakatnya dikenal sebagai penganut hindu yang taat itulah sebab banyak pura berdiri hampir disetiap sudut jalannya. Budaya dan tradisi begitu melekat erat, semakin melengkapi keunikan dari pulau yang berada diantara Jawa dan Nusa tenggara ini.

Ada beragam pilihan untuk menikmati wisata di Bali. Bisa dengan sendiri ala backpacker atau menggunakan jasa travel agent. Untuk yang baru pertama kali menjejak di Bali terlebih dengan rombongan yang cukup banyak, maka tidak ada salahnya memanfaatkan penawaran menarik dari paket wisata Bali yang biasanya lebih efektif dan efisien sehingga ketika mengeksplore berbagai destinasi pun jadi lebih maksimal.


Keindahan alam Pulau Bali menjadi daya magnet paling utama bagi turis lokal maupun mancanegara. Satu paket lengkap keindahan mulai dari gugusan gunung, lembah, bukit, jurang, tebing, danau, , air terjun, sungai sampai pantai, teluk atau laut hingga sawah di Bali mempunyai pemandangan yang menakjubkan.

Menikmati setiap sudut keindahan di Pulau Bali bisa menjadi pilihan untuk meredam stres dari segala kepenatan. Agar perjalanan lebih menyenangkan siapkan segala kebutuhan dengan cermat, jangan sampai liburan yang awalnya untuk melepas penat malah justru beralih fungsi.

9 komentar:

Anisa mengatakan...

Hmm jadi pingin liburan lagi nih wkwk

Meiga mengatakan...

I need holiday :D

Alvi mengatakan...

Bagus banget ya

Sasa mengatakan...

Aku jadi ingin ke Bali

Diana mengatakan...

Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

inez mengatakan...

udah lama gak ke bali, jadi kangen ke sana

Fakhruddin mengatakan...

Bali emang nggak ada matinya. Berlibur di sana nggak ada bosen-bosennya. Indonesia beruntung punya Bali.

Sera Wicaksono mengatakan...

Emang kalo di bali itu everyday is holiday (biar kata cucian lagi numpuk wkwkw)

Tira Soekardi mengatakan...

bali itu gak ada bosannya ke sana itu