Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 23 Mei 2017

Fiva Food, Santapan Lezat Cepat Saji


Tanpa terasa, bulan ramadhan sudah ada didepan mata. Ehm..yang menjadi pertimbangan utama selain peningkatan kualitas ibadah adalah sajian menu sahur dan berbuka. Mungkin mencari panganan untuk berbuka tidaklah terlalu sulit, jika sedang enggan memasak, banyak pilihan takjil yang dijajakan menjelang adzan maghrib. Tapi, untuk sahur ? dengan waktu yang tidak terlampau panjang, membeli pun pasti jarang warung makan yang buka apalagi masih gelap semakin menambah ke engganan ke luar rumah.

Strategi yang harus di persiapkan adalah menyediakan makanan siap saji yang tidak terlalu sulit pengolahannya. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam santap sajian ramadhan nanti. Dari sekian banyak yang beredar di pasaran, Saya tertarik dengan produk olahan Fiva Food dengan bahan baku daging sapi, ayam dan ikan yang bergizi serta halal. Saya jadi penasaran, dengan proses produksinya.


Pada hari sabtu, 20 Mei 2017, Saya berkesempatan mengunjungi tempat produksi Fiva Food yang beralamat di Jalan Pembangunan No.27 - Jatibening, Bekasi. Setibanya, agak terkejut karena lokasinya berada di perumahan. Berbagai pertanyaan pun muncul, apakah para tetangga tidak terganggu dengan proses produksinya? Baik, Saya menelususri kedalam dahulu, wah ternyata areanya cukup luas dan ada aula kecil yang biasa dijadikan untuk ruang pertemuan. Sisi tempat sekitarnya tampak asri dengan beberapa tanaman serta kolam renang.

Bapak Yosy Revalio selaku General Manager menyambut kedatangan Saya beserta rekan lainnya. Beliau menjelaskan tentang sejarah Fiva Food, produknya hingga proses lainnya.
Visit Fiva Food  with Bpk Yosy (Doc: Salman Faris)
Sejarah Fiva Food

Pertama kali dirintis oleh Ibu Betsy Monoarfa pada tahun 1983, hanya dengan mengandalkan 2 pekerja saja. Seiring berjalan waktu, kebutuhan masyarakat akan olahan daging segar pun meningkat. Perlahan tapi pasti dengan ketekunan dan kerja keras usaha yang dirintis pun kian berkembang.  Dengan pengalaman sudah lebih dari 30 tahun, saat ini CV Fiva Food sudah memperkejakan sekitar 80 orang dengan proses memproduksi serta memasarkan produk yang tetap berpegang pada regulasi dan sudah memiliki Sertifikai Halal MUI, BPOM serta Izin Edar.

Mengemban misi berorientasi terhadap kepuasan pelanggan akan hasil produksi yang lezat, berkualitas dengan harga terjangkau. Visi utama yang dipegang teguh hingga saat ini adalah menjadi perusahaan yang turut berkontribusi meningkatkan gizi bangsa, melalui pengolahan dan distribusi makanan berlandaskan aturan, standar pangan Indonesia dan hukum Islam yang berlaku." Adapun beberapa produknya meliputi :

1. Olahan Sapi : Rollade Sapi, Bratwurst Sapi, Sosis Sapi

2. Olahan Ayam : Kornet Ayam, Rollade Ayam, Bratwurst Ayam

3. Olahan Ikan : Tuna Kaki Naga, Tuna Keong Mas

Tour Factory CV Fiva Food

Tidak sekedar mengetahui perihal produk dan kilas balik sejarah perusahaan, Saya pun mendapat kesempatan untuk berkunjung langsung melihat pabrik produksinya. Berhubung saat itu weekend sehingga tidak ada proses produksi yang berlangsung, kendati demikian terlihat sekali tata tertib peraturan yang diterapkan standar pabrik. Dengan pelindung masker dan kepala agar terjamin sterilisasinya. Dengan mesin-mesin dan peralatan lainnya yang memang lekas dibersihkan usai melakukan produksi. Ekspektasi pabrik yang berhubungan dengan daging akan kotor, berbau anyir dan sebagainya justru tidak Saya ketemukan disini.

Awal proses produksi adalah dilakukan pemeriksaan pada organ-organ dalam daging untuk memastikan bahwa daging yang akan diproses adalah yang berkualitas dan sehat. Proses pengolahanpun dilakukan secara higienis dan sesuai dengan Standar Mutu Internasional serta Halal. Semua produk dimatangkan pada suhu tinggi dan langsung dibekukan sempurna pada suhu yang sangat rendah. Agar produk-produk Fiva Food bisa bertahan lama maka proses penyimpanan dan pendistribusian pun tetap dijaga dalam kondisi beku. Sehingga terjaga dari bakteri dan virus, hal inilah yang menjamin semua produk Fiva Food layak di konsumsi.
Tour Factory Fiva Food (Doc : Lita Chan Lai)
Pembuangan limbahnya pun sudah terintegrasi dengan baik, proses penyaringannya di rancang sedemikian rupa agar tidak mengganggu lingkungan sekitar. Nah, terjawab pertanyaan Saya disini. Pihak manajemen dan perusahaan berusaha sedemikian rupa, agar limbah maupun proses produksi tidak akan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Produk Olahan Fiva Food

Dalam acara kunjungan saat itu, ada demo masaknya juga dengan olahan produk Fiva Food. Adapun yang di buat adalah Oseng kornet cabai Hijau dengan bahan dasar kornet ayam 1 pack dan bahan bumbu meliputi bawang merah, cabai merah, bawang putih, tomat, cabai hijau, merica, daun salam dan kecap manis.

proses membuat :
* merica, bawang merah, bawang putih, ditumis hingga harum
* masukan cabai hijau, daun salam dan tomat beserta kecap manis
*masukan kornet ayam yang telah dipotong dadu. Aduk hingga merata, dan siap di hidangkan.

karena produk Fiva Food di olah sedemikian rupa dengan proses pematangan sesuai standard jadi ketika sampai di tangan konsumen pun hanya tinggal di goreng selama 2-5 menit.

Selain sajian dari demo masak yang diperagakan, juga disediakan ayam jari-jari yang di balur tepung roti serta olahan keong mas dari ayam. Pilihan lain adalah menu Food Express yang terdiri Ricebowl Kornet ayam (Rp 15.000), Ricebowl Rollade ayam (Rp 18.000) dan Ricebowl Sosis sapi (Rp 20.000) dengan 3 varian saus yaitu Saus tajun, teriyaki dan asam manis. Masakan daging olahan Fiva Food tidak mengecewakan, karena tekstur daging cukup empuk saat disantap. Selain itu bisa diolah dengan berbagai menu kreasi sehingga terasa lebih istimewa.

Untuk mendapatkan produk Fiva Food tidaklah sulit, sebab sudah bisa ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan traditional maupun modern seperti AlfaMidi Plus, TIP TOP, Carrefour, AEON dan lainnya. Bahkan perusahaan sekelas AEROWISATA sudah mempercayakan katering retail kepada CV. Fiva Food sebagai pemasok salah satu bahan makanan.

Untuk ramadhan ini ada promo menarik lho, ketika melakukan transaksi pembelian melalui websitenya. Dan CV Fiva Food juga membuka kesempatan bagi yang hendak berwirausaha maupun menjalin kerja sama. Informasinya bisa didapatkan melalui :



35 komentar:

Windhu mengatakan...

Saat Ramadhan, di rumah selalu tersedia makanan siap saji. Ini cukup membantu terutama pas sahur. Biasanya saya pilih dari pabrikan yang jelas agar higienis dan kualitas terjaga. Tulisan kunjungan ini membuat lebih percaya.

elva dan heri mengatakan...

Waah keren! ada promo di bulan Ramadhannya. Siap2 serbu nih

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

bener bgt. hidangan sahur pasti kan dibuat sepraktis mungkin

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

lumayan kan Mba menyelamatkan keuangan. hehehehe

Wahyu Widyaningrum mengatakan...

Penisirin Mbak, enak ya.. hem.. pas bange pas mo ramadhan

Dewi Nuryanti mengatakan...

Produk Fiva Food ini sudah cukup lama yak ada. Emak sudah coba beli kemarin,yg rolade dan kornet. Enak rasanya dan praktis diolahnya. Solusi praktis utk sahur.

Echi Mustika mengatakan...

Wah lumayan buat stok saur atau berbuka kalo waktu nggak ke buru masak ini lumayan praktis

Leyla Hana mengatakan...

Anak2ku suka banget nih makanan sosis nuggets kayak gini.

Ria Bilqis mengatakan...

Saya pernah makan Viva Food memang beda rasanya, ga ada getir nya...Lebih enak.

Belinda Kusumo mengatakan...

Wuah terima kasih Mba infonya bermanfaat. Sebagai ibu bijak saya tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga di rumah. Siap-siap menyerbu peomo lebarannya. Kebetulan Tip Top supermarket dekat sekolah anakku.

Indrifairy Isharyanti mengatakan...

Aku belum pernah coba merk ini, boleh jg nih nyetok buat dirumah

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Aku belum pernah mencoba menu makanan Fifa Food, mba. Penasaran ah mau mencoba :)

Anisa Deasty Malela mengatakan...

Saya dan keluarga senang sekali dengan kornet Fiva Food, rasanya mantap beda dg kornet lain mba.

Helena mengatakan...

aku selalu sedia stok frozen food di rumah. Penyelamat di kala ga mood masak

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

iya mba. yg saya rasakan tuh empuk dagingnya

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

bener banget mak.
solusi bgt dah klo sahur pingin makan yg praktis

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

yups ga pake ribet hanya 3-5 menit aja ngolahnya

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

rekomend banget dong ya Mba

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

nah..ini, ga getir. pernah coba yg merk lain ada tuh yg mengecewakan. dagingnya agak alot masa

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

ya kan pas bgt nih. klo repot bisa via online ko

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

nah silahkan di coba. udah banyak ko yg jual

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

silahkan dicari di toko/swalayan terdekat. via websitenya juga bisa ko mba

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

karena mengedepankan mutu dan kualitas ya Mba

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

hahaha..sama bgt Mba
apalagi klo lg segan masak
pasti cari yg paktis2 aja

jalanjalankitadotcom mengatakan...

wah keren nih, produknya udah di pasarin ke wilayah Sumatera juga belum yah mb

Evi Fadliah mengatakan...

Produk viva food penyelamat saat malas masak buat sahur ya Mba Siti, tapi rasanya emang enak ini.

Gak perlu khawatir akan rasa, kandungan nutrisinya dan kehalallannya, semuanya itu sudah terjamin ya Mba..

Febrianty Rachma mengatakan...

Wuiihh tempat usahanya ada di perumahan dan sudah memepekerjakan 80 orang ckckkc skala besar ini mah. Belum pernah nyobain Viva Food sih tapi penasaran soalnya anak2 suka, belinya juga gampang udah ada di alfamidi yeaayyy deket rumah soalnya hihi

Titis Ayuningsih mengatakan...

Produk fiva food ini gak perlu diragukan lagi kualitasnya, enak euy. Sukaaaaa.

Nur Terbit mengatakan...

Keren reportasenya dari Fiva Food. Istri saya sudah manfaatkan untuk makan sahur. Sebagian dibagi ke anak mantu. Memang praktis.

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

yg Saya ketahui, Jaringan pemasaran FivaFood baru meliputi Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, dan sebagian kecil Sumatera seperti Palembang

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

tepat karena sudah meleawati uji coba bpom dan sertifikasi resmi MUI

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

anak2nya pasti favorite bgt mba.
recomend yg rolade, yummy bgt dah

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

iya, rasanya tuh murni daging yg ga ada getir ky produk lain

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

membantu sekali dikala membutuhkan waktu yg praktis.enak rasanya :D

@unggulcenter mengatakan...

belum nyoba Bratwurst nya ni.. pmasih gimana gitu mupeng hehe..yg lain udah smua