Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 27 Desember 2020

FWD Cancer Protection, Proteksi Dari Resiko Kanker

Setiap tahunnya, Hari kanker sedunia diperingati setiap tanggal 04 Februari. Bukan tanpa sebab, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara global akan pentingnya pengetahuan tentang penyakit kanker yang merupakan penyakit penyebab kematian terbanyak nomor dua di dunia.

Pengobatan kanker biasanya dilakukan tergantung dari jenis, tingkat penyakit, potensi efek samping dan pilihan pasien. Masih banyak terjadi di tengah masyarakat ketika divonis terkena suatu penyakit, kanker misalnya yang menjadi kekhawatiran utama bukan masalah sembuh atau tidaknya. Namun apakah mereka memiliki uang yang cukup untuk pengobatan penyakitnya.

Aku jadi teringat seorang kerabat yang harus melewati masa-masa sulit ketika di diagnosa mengindap kanker payudara. Berbagai serangkaian pengobatan hingga operasi tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pengobatan seperti pemasangan pemeriksaan PET SCAN (positron emission tomography scanning), menjalani operasi pemasangan cell site untuk persiapan kemoterapi hingga operasi mastektomi (pengangkatan payudara) menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah. Biaya tersebut belum termasuk uang operasional yang dikeluarkan serta dana untuk perawatan setelahnya.

Mahalnya biaya pengobatan kanker membuat sebagian orang terkadang harus pasrah karena tidak memiliki jaminan kesehatan. Disinilah  seseorang baru menyadari bahwa siapapun tidak lepas dengan adanya resiko. Itulah sebab perlu adanya proteksi, karena selain sehat fisik sehat secara finansial juga tidak kalah penting.

Sehat secara finansial merupakan salah satu pondasi penting demi keamanan keuangan dan bisa dilakukan lewat proteksi asuransi yang menawarkan perlindungan terhadap tabungan maupun investasi atas resiko terhadap hal yang tidak di inginkan.

Mengenal FWD Cancer Protection 

Dengan meningkatnya prevalensi kanker, PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi kanker online bernama FWD Cancer Protection. Hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan nilai manfaat lebih baik khususnya untuk nasabah.

FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga. FWD Insurance ini merupakan asuransi mudah beneran karena segala prosedurnya berbasis online sehingga lebih fleksibel dengan sistem digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

Memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, diantaranya :

  1. Mudah ketentuannya, berbasis digital segala tahapnya bisa dilakukan secara online. Dengan melakukan pengajuan melalui situs iFWD.co.id atau aplikasi FWD MAX. 
  2. Mudah belinya, verifikasi dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan dan siapkan dokumen yang dibutuhkan. Nasabah akan mendapatkan e-Policy pada hari yang sama. 
  3. Mudah bayarnya,  memberikan beragam pilihan melalui fitur e-services aplikasi FWD Max, akun virtual, auto debit- kartu kredit maupun auto debit-kredit rekening tabungan.
  4. Mudah klaimnya, sistem pengajuannya sangat bisa menggunakan fitur e-Services kemudian cek status klaim dan ajukan.

4 kemudahan FWD Cancer Insurance (Doc. IG @fwd_id)

Agar proses klaim dan asuransi berjalan baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  • Penyakit Kanker harus terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung selama Masa Asuransi.
  • Diagnosa Penyakit Kanker harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis ongkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS).
  • Jenis Kanker yang dikecualikan dalam pertanggungan misalnya  Kanker kulit non-melanoma (kecuali ada bukti metastasis) dan Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A.

Produk FWD Insurance ini  memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal. Diperuntukkan bagi calon nasabah berusia 18–64 tahun, kemudian bisa diperpanjang hingga usia 70 tahun. Adapun premi untuk produk ini mulai dari Rp10.000 per bulan dimana keuntungannya nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta.

Kabar baiknya, ada kejutan akhir tahun yang akan memberikan keuntungan maksimal bagi nasabah. Hanya dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, maka memiliki kesempatan untuk ikutan undian serta berpeluang memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. 

Cegah Kanker dengan Hidup Sehat

Kanker bisa terjadi ketika sel tubuh mengalami kelainan, sehingga sel tersebut membelah diri tanpa kendali. Oleh karenanya pencegahan kanker harus dilakukan sedini mungkin. Langkah yang bisa dilakukan seperti :

  1. Mengonsumsi makanan sehat - Pastikan asupan nutrisi tercukupi, dengan memperbanyak makanan sehat. Selain itu batasi juga konsumsi makanan olahan yang cenderung tinggi kalori, lemak tak sehat dan gula tambahan.
  2. Rutin berolahraga - Perbanyak aktivitas fisik dengan bergerak, lakukan olahraga apapun yang disukai, rutin minimal 30 menit dalam sehari. Upaya menjaga berat badan ideal dan menjadikan tubuh lebih bugar merupakan kunci untuk mencegah kanker. 
  3. Lakukan Deteksi Dini - Bagi yang berisiko tinggi menderita penyakit kanker tertentu, ada baiknya melakukan pemeriksaan awal atau skrining secara berkala, karena biasanya stadium awal, kanker sering kali tidak menimbulkan gejala. Yang terkadang sering kali terlambat untuk disadari  setelah kanker berada di stadium lanjut. 
  4. Proteksi dengan Asuransi - Perlu dipersiapkan juga perlindungan terhadap diri dan keluarga agar lebih bebas menjalani hidup tanpa khawatir akan risiko yang mungkin muncul, yaitu dengan mempersiapkan perlindungan melalui asuransi.

Jadi sebaiknya memang sedini mungkin  sudah  menyiapkan budget untuk proteksi atau asuransi karena sebagai sistem keamanan untuk melindungi tujuan finansial yang juga sehat.

26 komentar:

Andrew Pradana mengatakan...

Memang kita harus waspada, apalagi ini termasuk salah satu penyakit utama di dunia yang menyebabkan kematian. Aku sekarang aga gendutan juga takut mba. Belajar hidup dengan pola hidup sehat sekarang ni lagi..

nia nurdiansyah mengatakan...

Berarti cukup penting juga ya, kita melakukan deteksi dini untuk tau apakah kita bisa terkena kanker atau tidak, fwd juga keren nih, bisa menangkap kebutuhan terutama untuk penyintas yg butuh askes

Mechta mengatakan...

Asuransi kesehatan memang penting ya..apalagi yg khusus perlindungan utk yg terdeteksi kanker begini. Jempol deh FWD..

Dani Ristyawati mengatakan...

Wah iya, cek kesehatan secara menyeluruh sejak dini agar makin aware dengan kondisi tubuh kita..FWD keren juga mampu menangkap sinyal kebutuhan para penyitas kanker

Gita Siwi mengatakan...

Mudah bayarnya ini jadi poin deh. Emang lho asuransi itu asli baru akan terasa kalau kita akan menggunakannya pun doanya adalah diberikan sehat lahir batin dalam sikon ini. Aamiin

Sapa Dunia mengatakan...

Produk FWD menjadi solusi, untuk memproteksi diri dari kanker. Apalagi masa pertanggungjawaban sampai 70 tahun, jadi lebih panjang.

April Hamsa mengatakan...

Penyakit ini tu aku msh serem mbak, mungkin kebanyakan nonton drama medical2 gtu.
Tapi memang kalau bukan krn turunan, kita semua msh bia ikhtiar mencegahnya ya.
Memiliki proteksi asuransi utk kanker jg salah satu ikhtiar

Titis Ayuningsih mengatakan...

Proses pembayaran sangat mudah ya, asuransi emang perlu untuk proteksi diri

Zefy Arlinda mengatakan...

Ngeri juga sih lihat pertumbuhan angka pasien kanker di Indonesia, proteksi kanker kayaknya perlu banget deh.

unggulcenter mengatakan...

yuuup mari cegah kanker dengan hidup sehat. FWD ini simpel banget, aku juga mau coba, karena sempat nulis tentang FWD juga barusan. Kunjungi balik ya!

Nurul Mutiara R.A mengatakan...

Beberapa kali lihat iklan FWD ini di youtube. Dan kadang mikir juga kalau kita butuh asuransi untuk jaga2. Kan gak ada yg tahu ya mbak dimasa depan. Apalagi kanker sejenis PTM paling banyak merenggut nyawa

diane mengatakan...

Wah penyakit kanker semakin lama semakin banyak juga ya pengidapnya...faktor gaya hidup dan pola hidup sekarang berperan banget dalam kesehatan.. Ada asuransi murah begini auto pengen apply haha

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Kanker salah satu penyakit sillent killer banget ya Ti, memang harus waspada.
Aku masih belum berani periksa, karena pandemi gini. Semoga kita senantiasa sehat selalu. FWD keeren ini fokus ke satu penyakit.

Blogger Kendal mengatakan...

Komplit banget ya produk dari FWD, bisa meng-cover berbagai macam kangker. Kalau dari segi klaimnya aja mudah kayaknya pas buat rekomendasi nih. Memang penting banget untuk menjaga pola makan dan kesehatan.

Demia Kamil mengatakan...

wiiih produknya FWD ini ternyata lengkap yaaa, bahkan ada yang bisa mengcover cancer juga nih yang biasanya penyakit berat seperti ini tidak tercover ya hehhe

Yayu Arundina mengatakan...

Wah beneran deh kena kanker itu panjang dan butuh banyak biaya. Kalo ada asuransi gini, kita bisa lebih tenang dan optimis menghadapinya.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Penyakit yang cukup bikin momok ya kanker ini. Selain menjaga pola hidup yang sehat, perlu juga nih proteksi seperti yang ditawarkan FWD ini. Memang tak ada pastinya yang pengin sakit, apalagi sakit yang serius banget gini, namun perlindungan terhadap hal-hal di luar keinginan kita sebisa mungkin dilakukan dari sekarang.

Wiwied Widya mengatakan...

Preminya beneran mulai dari 10ribu per bulan ya? Kok murah banget ya. Beli dan bayar preminya bisa online jg nih?

Lia_Lathifa mengatakan...

Empat kemudahan yang ditawarka FWD insurance ini sangat memikat ya, semua butuh kemudahan seperti itu, keren..

Dede Ariyanto mengatakan...

Makasih lho udah ingetin. Jadi semangat buat rajin olahraga lagi biar terhindar dari cancer. 😎💪

Kurnia amelia mengatakan...

Makin banyak ya pilihan produk FWD ini dan tentunya kita bisa pilih sesuai kebutuhan kita. Semoga kita dan keluarga sehat selalu ya kak dan terhindar dari penyakit kanker.

Nurhilmiyah mengatakan...

Setuju banget ini, makanan sehat, rutin berolahraga dan proteksi dg asuransi FWD Cancer Protection, noted

Amanda ratih pratiwi mengatakan...

Bahaya memang the sillent killer satu ini, sudah mah diem2 nanti tau2 ngeloncat di stadium yg udah nggak asik lagi, kalau nggak ada asuransi bisa gawat biaynya gede bgt

Siti Nurjanah mengatakan...

Kuncinya memang lebih memanage dan menjaga pola hidup sehat secara optimal

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul mba, apalagi yang memiliki riwayat keluarga sakit. Nah sebagai bentuk kewaspadaan akan lebih baik screening di awal2

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya cakupannya semakin luas untuk proteksi kesehatan