Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 25 Desember 2020

Kolaborasi SGM Eksplor dan Indomaret Bantu Sarana Pendidikan Demi Terwujudnya Generasi Maju

Terwujudnya generasi maju menjadi cita-cita Indonesia menyongsong tahun 2045 untuk memiliki generasi yang unggul, kompeten dan mampu bersaing. Sehingga generasi ini perlu dipersiapkan agar memiliki peranan  serta berdaya sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Kita tentu berharap bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang sebaik-baiknya, namun di situasi darurat seperti saat ini tentu mereka perlu perlindungan. Adapun yang harus menjadi perhatian adalah perlindungan kesehatan, jiwa maupun pendidikan.

Sejak terjadinya pandemi COVID-19 memunculkan sejumlah kendala salah satunya dibidang pendidikan. Seperti diketahui bersama, hingga saat ini sistem pembelajaran jarak jauh masih diterapkan. Merubah sistem belajar mengajar yang biasa tatap muka beralih digital bukan perkara mudah. Di lain sisi tidak sedikit para siswa yang terkendala karena tidak memiliki gawai sebagai alat penunjang maupun kelengkapan lainnya seperti kuota internet.

Dalam mendukung pendidikan generasi maju Indonesia, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Miliar. Bantuan berupa sarana pendidikan diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia.

Bantuan pendidikan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu di Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5 GB/ bulan dengan total mencapai 75 GB dan akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan daerah setempat.

Berbagai upaya yang yang telah dilakukan ini selaras dengan misi dari SGM Eksplor yakni ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi Anak Generasi Maju. Hal ini tentu harus di imbangi dengan kecukupan nutrisi serta tubuh yang sehat agar pondasi tumbuh kembang anak lebih optimal sehingga menjadikan mereka generasi maju yang berkualitas di masa depan.

“SGM Eksplor merupakan salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor dari generasi ke generasi telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju." Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono menuturkan.

Lebih lanjut Widianto Juwono mengatakan, “SGM Eksplor percaya setiap anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang. Sayangnya, saat ini masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum memiliki akses edukasi yang memadai terutama selama masa sekolah daring.”

Oleh karenanya, SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomaret ingin mengajak para bunda di Indonesia melalui program berbelanja sambil berdonasi untuk saling mendukung kemajuan anak-anak Indonesia yang rentan dan kurang mampu agar tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang dapat mendorong kemajuan bangsa di masa depan.

Nantinya bantuan dikumpulkan dari banyaknya pembelanjaan Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020. Setiap transaksi telah memberikan kontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju. 

Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Gondo Sudjoni mengatakan "Kolaborasi dengan SGM Eksplor ini sejalan dengan komitmen Indomaret dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Karenanya, Kami mengajak segenap masyarakat khususnya semua pelanggan Indomaret untuk berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia, melalui pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret."

Kolaborasi SGM Eksplor bersama Indomaret ini sebagai langkah dalam membantu pendidikan demi terwujudnya anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju yang lebih berkualitas  di masa mendatang. Bersama membangun rasa toleransi  dengan saling berbagi agar para  generasi bangsa tidak putus semangat untuk terus belajar di tengah keterbatasan yang dimiliki.

16 komentar:

Armita mengatakan...

Bagus banget ini programnya, berbelanja susu sambil ikut berdonasi. Tinggal beberapa hari lagi ya programnya.

Nanik Nara mengatakan...

wah bantuannya berupa laptop, modem dan paket data. Jumlahnya banyak juga ya, sampai 1000 buah. Semoga dengan bantuan ini, pendidikan anak-anak nggak ada kendala lagi

HM Zwan mengatakan...

Bagus sekali ini program kerjasama antara SGM dan Indomaret. Semoga merata di daerah pelosok yang memang membutuhkan

Andiyani Achmad mengatakan...

program yang menarik untuk membantu banyak generasi mendapatkan pendidikan yang layak, bantuannya pun berupa laptop, modem dan paket data

Dian Restu Agustina mengatakan...

Salut untuk SGM...Semoga kolaborasi SGM Eksplor bersama Indomaret ini menjadi langkah dalam membantu pendidikan demi terwujudnya anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju yang lebih berkualitas di masa nanti

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) mengatakan...

sgm explor keren bgt ya programnyaa,, semoga makin bnyk yg terbantukan untuk kemajuan pendidikan indonesia

yati rachmat mengatakan...

Bagus sekali program kerjasama antara SGM dan Indomnaret. Sangat memban anak-anak di kuaanr sana yang memerlukan fasilitas internet. Alhamdulilhla 1000 Laptop lho plus perangkat lain yang memang dibutuhkan. Kalo bunda belanja di Indomaret cukup seneng dengan adanya tawaran beberapa items yang sedang promo, hehehe...

bundayati.com mengatakan...

Program kerjasama yg bagus sekali antara SGM dan Indomaret dengan memberikan bantuan 1000 laptop dan perangkat lain yg memang dibutuhkan untuk anak2 bangsa berinternet. Md2an ada lg kolaborasi2 lain utk menunjang kemajuan anak bangsa yg masih bnyk dibutuhkan.

bundayati.com mengatakan...

Program kerjasama yg bagusvantara SGM dan Indomaret. 1000 laptop dan perangkat lain yg diperlulan imt internet yg dibutuhkan oleh anak2 bangsa penerus generasi masa depan di luar sana yg membutuhkannya. Md2an masih banyak SGM2 lain memiliki niat serupa demi membantu mereka yg memiliki semangat naja utk bljr nsmun dlm ketiadaam fasilitas yg diperlukan. Aamiin.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Programnya bagus sekali ini memberikan bantuan berupa laptop untuk anak-anak belajar. Jadi sekarang anak-anak bisa belajar dengan tenang selama pembelajaran jarak jauh ini ya kak.

Dewi Rieka mengatakan...

Wah, programnya bagus banget membantu anak-anak SD kurang mampu agar bisa tetap belajar daring dengan nyaman ya salut atas kepedulian Danone, Indomaret dan para donatur...

Ophi Ziadah mengatakan...

Programnya pas banget ini sm kondisi saat ini. Kebutuhan akan sarana belajar jarak jauh emang mendasar vanget bagi sebagian besar anak2 yg orangtuanya blom menjangkau dr sisi biaya.

lendyagasshi mengatakan...

Belanja yang berkualitas itu seperti ini yaa..
Ada momen yang baik dari SGM dan bisa kita manfaatkan sebagai konsumen.
Semoga programnya bisa merata hingga ke pelosok wilayah seluruh Indonesia.

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

Waah salut sekali dengan SGM yang membantu para siswa dengan memberikan bantuan laptop dan paket data di beberapa kota. Peduli dengan pendidikan di Indonesia

Eni Martini mengatakan...

Gerakan SGM dalam bidang sosial dan pendidikan memang gencar ya. Bagus, semoga lancar dan bermanfaat bagi anak Indonesia

Eni Rahayu mengatakan...

sejak dulu program SGM ini pasti bagus dan bertujuan mewujudkan generasi maju. Ya memang untuk menuju Indonesia yang lebih baik bisa diawali dengan meningkatkan kualitas calon penerus bangsa salah satunya anak-anak.
Makasih sharingnya mbak