Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 11 Mei 2020

Rekomendasi Wisata Pantai Menarik Yang Ada di Padang

Wisata pantai memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat banyak diminiati bagi semua kalangan,selain menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah serta memiliki fasilitas dan wahana air yang sangat menyenangkan,Kita juga dapat bersantai-santai di pantai sambil bermain pasir putih,tidak hanya itu kita juga dapat merasakan keindahan alam bawah laut yang sangat indah,nah jika Kamu ada rencana berkunjung ke Sumatera Barat tepatnya di kota Padang, kebetulan sekali Aku ingin mengulas beberapa tempat wisata terindah di indonesia yang ada di kota tersebut. Simak baik-baik ya.

Pantai Padang (Doc. Tripadvisor)
1.Pantai Padang

Seperti namanya yaitu Pantai Padang, letaknya berada di Padang. Pantai ini merupakan salah satu pantai menarik yang ada di Padang.di Pantai ini ada tulisan Padang Kota Tercinta yang menjadi ikon menarik di Pantai ini. Memiliki hamparan perairan pantai yang sangat luas selain itu pantai ini memiliki pasir putih yang lembut. Banyak keluarga dan anak muda yang datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan panoramanya. Tidak hanya itu saja, di Pantai ini juga memiliki berbagai macam masakan kuliner khas padang yang akan memuaskan perut, apalagi masakan khas padang terkenal dengan kelezatan rasanya. Hmm..bagaimana apakah kamu tertarik?


Pantai Bungus (Doc.Triptrus)
2.Pantai Bungus

Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang tidak pernah sepi pengunjung,bisa dibilang pantai ini salah satu pantai favorit yang ada di Padang. Pemandangan di pantai ini sangatlah eksotis karena pantai ini dikelilingi bukit-bukit kecil yang sangat indah selain itu pantai ini juga memiliki pasir yang sangat halus sehingga kamu dapat bermain pasir pantai dengan nyaman. Keunikan lain yang dimiliki pantai ini juga sangat unik yaitu jika dilihat dari atas bentuk pantai ini seperti bentuk bulan sabit. Jika kamu ingin melihat pantai ini dari atas ketinggian kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini menyediakan fasilitas paragliding yang disediakan khusus untuk para pengunjung Pantai Bungus,wah menarik sekali bukan.

Pantai Nirwana (Doc. NativeIndonesia)
3.Pantai Nirwana

Pantai yang memiliki keindahan luar biasa ini sudah dijadikan tempat destinasi wisata sejak jaman kolonial belanda ini memang menjadi salah satu Pantai yang paling banyak dikunjungi di Padang. Letaknya yang tidak jauh dari Kota membuat pantai ini memudahkan akses untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke sini,cjaraknya hanya sekitar 14 km dari ibu kota Padang. Kamu akan disuguhkan pemandangan yang jarang dimiliki oleh pantai lainnya kamu akan langsung terpesona dengan keindahan pepohonan yang mengelilingi pantai selain itu terdapat batu coral yang berwarna-warni yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini,wah menarik sekali ya.


Pantai Pasir Jambak (Doc. YukPigi)
4.Pantai Pasir Jambak

Wisata pantai menarik selanjutnya adalah Pantai Pasir Jambak yang tempatnya sangat strategis,jarak dari Pusat kota Padang ke Pantai ini hanya sekitar 20 km saja.kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat eksotis serta air laut yang begitu jernih. Selain itu kealamian Pantai ini masih terjaga dengan baik,misalnya saja flora dan fauna yang ada di bawah laut masih dijaga dengan baik oleh pengelola pantai, hal ini menjadikan Pantai Pasir Jambak menjadi salah satu pantai indah yang ada di Padang,biasanya para wisatawan senang bermain dipinggir pantai untuk bersantai sambil menikmati air kelapa. Dipantai ini juga banyak menjual berbagai makanan khusus untuk wisatawan.


Pantai Pasumpahan (Doc. YukPigi)
5.Pantai Pasumpahan

Pantai terakhir yaitu Pantai Pasumpahan, Kamu dapat menempuh pantai ini dengan menggunakan Speedboat karena letak pantai yang berada di tengah laut, pantai ini masih terjaga dengan baik kelestariannya sehingga membuat para wisatawan akan terpukau oleh keindahan dan kealamiannya.

Pantai memang mengagumkan, Aku jadi pernah teringat sebuat quote dari seorang pernacang busana kelahiran Selendia Baru, Emilia Wickstead dimana pernyataannya adalah "Untuk melarikan diri dan duduk diam di pantai, itulah gagasanku tentang surga." Memang sebagian orang menganggap pantai adalah tempat ternyaman untuk melepas penat dan lara. Dari apa yang sudah Aku sampaikan tentmenarik di Kota Padang, bagaimana apakah kamu tertarik mengunjungi salah satunya?

9 komentar:

trlitha11 (lithaetr) mengatakan...

Saya selalu jatuh hati dengan yang namanya rekreasi ke pantai. Menurut saya keindahan pantai itu selalu romantis. Semoga suatu saat saya bisa ke pantai yang ada di atas, aamiin. Semoga pandemi ini segera berakhir jadi bisa jalan-jalan lagi 😊

Meilia Wuryantati mengatakan...

Wah ternyata di Padang banyak oantainya yah.mba..subhanalloh...cantik2 banget. Aku sukak banget ke Pantai. Bener kadang untuk diam refleksi diri.semacam tadabbur alam untuk keharmonisan hati

Lia Yuliani mengatakan...

Banyak juga ya wisata pantai di Padang. Saya selalu suka sama laut yang warnanya biru. Adem aja lihatnya. Apalagi mandang cakrawala, lihat awan. Kangen ke pantai deh jadinya.

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Waahhh pantai Nirwana juga ada di Buton Mba, pantai terkenal di sana.
pasir putihnya menggoda.

Btw jadi kangen pantai ih, kangen foto-fotoan dengan latar belakang laut dan langit biru :D

Maria G Soemitro mengatakan...

Pingiiiiinnnn.....
Aduh kapan ya saya bisa ke Sumatera Barat
Pingin ke pantainya yang indah ...indah ...
Secara saya cancer yang ngga bisa lihat air, rasanya pingin nyebur :D :D

Titis Ayuningsih mengatakan...

Akuuuu belum pernah ke Padang, pantai di sana cukup rekomendasi ya. Semoga ada rezeki ke sana :)

Dee_Arif mengatakan...

Padang banyak pantai bagus ya.
Jadi pengen main ke padang.
Harus nabung dulu ni

Artha Amalia mengatakan...

pantainya banyak sekali. lihat ini jd inget kalau janji sm anak mau mengajaknya jalan2 ke pantai. ah entah kaoan bisanya.

Melina Sekarsari mengatakan...

Aduh, jadi ingat jaman masih suka ke warnet dan main-main di Yahoo Messenger (wkwkwk ...). Dulu punya teman dari Padang yang kuliah di Jakarta. Dia selalu bilang kalau tanah kampung halamannya itu luar biasa cantik pemandangan alamnya.

Dia juga bilang, Pantai Padang, kamu mesti kesana kalau main ke Padang. Wah, ternyata bener, ya. Semogaaa, diberi keluasan rezeki biar bisa jalan-jalan ke Padang. Aamiin.