Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 01 Mei 2020

Inilah Manfaat Mengetahui Ramalan Zodiac

Zodiac dan perbintangan (Sumber Gambar : Freepik)
Sejak zaman media cetak masiih berjaya di era-nya, kolom zodiac kerap kali jadi favorite Tetapi di era digital seperti sekarang tidak terlalu sulit menemukan informasi horoscope per harinya. Meski sebenarnya  sedikit dari masyarakat yang beranggapan, bahwa ramalan zodiac itu hanyalah sebatas mitos belaka. 

Ya, anggapan tersebut memang sah-sah saja, karena setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda. Kendati demikian, tak sedikit juga dari mereka yang percaya terhadap ramalan bintang hari ini lho. Nah, berbicara soal zodiac, konon ada beberapa manfaat yang akan didapat bagi mereka yang percaya dan mengetahui ramalan zodiac. Manfaat seperti apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Dapat Memberikan Perasaan Positif

Perlu kalian ketahui, bahwa sesuatu kabar yang baik itu bisa membuat perasaan menjadi senang bagi para pendengarnya. Ya, meskipun ramalan zodiac tersebut belum tentu benar dan kamu tidak mempercayainya, tapi setidaknya ramalan zodiac ini bisa memberikan perasaan positif. 

2. Membuat Diri Menjadi Lebih Waspada

Membaca ramalan negatif yang ditujukan, memang bisa menciptakan rasa panik bagi para pembacanya. Akan tetapi, untuk ramalan seperti zodiac itu biasanya tidak mungkin memunculkan suasana-suasana yang menakutkan. Dengan kata lain, ramalan zodiac hanya akan memunculkan rasa kewaspadaan saja. 

Kendati demikian, kewaspadaan tetap berguna untuk dirimu sendiri. Ya, rasa waspada tersebut bisa membuatmu lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan aktivitas, serta membuat dirimu menjadi lebih cermat lagi terhadap kondisi lingkungan. 

3. Dapat Membantu Untuk Memahami Sifat Orang Lain

Pada dasarnya, ramalan zodiac itu tidak selalu terfokuskan pada pembicaraan tentang masa depan saja lho. Ya, zodiac juga sering membahas tentang kepribadian dua belas anggota zodiac yang berbeda satu sama lainnya. Untuk mereka yang mempercayainya, maka zodiac ini bisa digunakan sebagai acuan tentang diri sendiri. Bahkan, kita juga bisa belajar untuk menonjolkan bakat diri, serta meminimalisir kekurangan yang ada pada diri sendiri. 

Akan tetapi, apabila kamu termasuk salah satu orang yang tidak mempercayai zodiac, setidaknya kamu bisa menjadikan zodiac sebagai acuan bahwa setiap orang itu memiliki sifat yang berbeda-beda. Disamping itu, sangat dianjurkan bagi kamu untuk menaruh ekspektasi yang sama terhadap setiap orang, begitupun sebaliknya, dimana kamu tidak diharuskan untuk menempatkan diri dengan cara yang sama di depan setiap orang. 

4. Memberi Harapan

Adakalanya ketika kita sedang mengalami kesulitan, maka dengan membaca ramalan positif bisa memberi sebuah harapan baru untukmu. Dengan begitu, kita bisa menjadi lebih sabar dan yakin bahwa setiap masalah yang dihadapi itu pasti ada jalan keluarnya. Disamping itu, kamu juga bisa menjadi lebih bersemangat lagi dalam berusaha, dikarenakan kamu percaya bahwa hal-hal positif akan menghampiri disaat yang tepat. 

5. Bisa Memberi Hiburan

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa membaca ramalan zodiac itu bisa memberi hiburan bagi siapa saja. Ya, selain karena horoskop yang merupakan salah satu aspek entertainment, zodiac juga bisa memicu kita untuk melepaskan rasa penat dengan cara berkomentar. 

6. Bisa Memberi Ide

Manfaat berikutnya dari mengetahui ramalan zodiac, yakni bisa memberi ide. Ide tersebut bisa kamu dapatkan, entah itu di rekomendasi kegiatan saat liburan, kegiatan yang dilakukan saat merasa jenuh, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, kolom zodiac juga kerap memuat beragam hal seperti benda, warna, dan hari keberuntungan. 

Nah, itulah beberapa manfaat dari mengetahui dan membacai ramalan zodiac. Boleh percaya atau tidak, tapi yang lebih penting adalah segala usaha dalam menjalani keseharian dan memberikan energy positif di dalam diri.

17 komentar:

Melina Sekarsari mengatakan...

Baca ini, jadi ingat acara Planet Remaja di RCTI jaman masih abg dulu. Bagian ramalan bintang selalu tayang belakangan dan ini yang paling dinanti-nanti. Kadang nggak lihat acara awalnya. Ganti channel di lima menit terakhir biar pas sama ramalan bintangnya, hahaha ...

Tapi seru, sih. Kalau dipikir-pikir, ada beberapa yang memang itu aku banget.

diane mengatakan...

Kalo dulu sih wajib nih memantau ramakan zodiac..apalagi yang isinya menyenangkan.. haha. Sekarang sih udah nyaris gak pernah.. boleh percaya dengan isi yang baik2.. kalo yang negatif2 lupakan aaja..

Maria G Soemitro mengatakan...

dulu saya percaya banget lho
Trus pernah baca ternyata bikin ramalannya dari balik meja
Sifat ini cocoknya di musim hujan begini, di musim kemarau begitu dst
Jadi kalo sekarang baca ya sekedar buat lucu lucuan

Ristin mengatakan...

Dulu aku langganan majalah Gadis, dan halaman pertama yg aku lihat tu zodiac hahaha... klo dah bagian asmara duh duh bikin deg2an deh kdg2 hahahhaa...tp emang iya sih.. kalo ramalannya bagus jd bikin semangat hehe..

Muyassaroh mengatakan...

Zaman dulu masih SMP pada suka baca beginian di majalah..hihi. Percaya? Ya percaya aja sih dulu apalagi banyak temennya. Kalau sekarang udah nggak pernah lagi nengok beginian, Mbak..hihi.

Ria Rochma mengatakan...

Jadi ingat masa remaja dulu. Yang paling ditunggu adalah zodiak mingguan dan bulanan. Entah itu di majalah atau radio..

Triani Retno mengatakan...

Soal ramalan-ramalan, sekarang yang masih kusimak (itu pun kadang-kadang) cuma ramalan cuaca karena ada penjelasan ilmiahnya :)

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

Aku dulu zaman SMP suka percaya ramalan zodiac, Zodiaku Sagitarius. tapi sekarang memilih untuk tidak lagi baca ataupun percaya beginian lagi.

Novriyanti mengatakan...

Waah ini jamannya saya SMP - SMA ..
sampai hapal nama-nama bintang, trus pakai julukan Pisces Girl.. Taurus Boy, wkwkw..

Sebenarnya kalau dipikir - pikir, narasi di zodiak itu umum aja ya, kitanya yang nyambung-nyambungin hehhee.. kadang dipas-pasin sama yang lagi dirasakan.

Lia Yuliani mengatakan...

Pas zaman SMP sering banget mantengin planet remaja buat tahu ramalan zodiak. Kadang buka majalah buat tahu ramalan hari ini. Sekarang udah enggak pernah beginian

Nanik nara mengatakan...

Jaman remaja dulu saya suka baca ramalan bintang, terus dicocok-cocokkan dengan kondisi diri hehehe.... jaman-jaman alay.
Kalau sekarang, baca sebagai hiburan aja

Syamsiah mengatakan...

Kalo saya cenderung pada firasat pertama saya saat pertama kali bertemu orang. Biasanya ini yg akan banyak terbukti di kemudian hari.
Kalo firasat2 selanjutnya uda ga bisa dipercaya. Soalnya penilaiannya uda ga subjektif .
Saya bersyukur diberi anugerah bisa membaca karakter orang dari sejak pertama ketemu. Tapi lebih sering saya tepis firasat2 itu seiring hari demi hari mengenalnya. Biasalah, ketika kenal, banyak yg menutupi kepribadian aslinya. Biasanya kemudian firasat saya terbukti. Dan agak menyesal menepis firasat2 itu.

Dani Ristyawati mengatakan...

Jaman smp dulu booming banget ramalan zodiac di planet remaja antv.. peace love and gaul yang selalu ditunggu hihihi apalagi habis utu diputerin lagu-lagu asyik

Indah Julianti br Sibarani mengatakan...

Dari masih gadis sampai sekarang aku senang baca ramalan bintang/zodiak ini.
Buat pengetahuan dan bikin hati senang saja kalau ada yang benar, hehehehe.

Alix Wijaya mengatakan...

Baca tulisan ini pikiran saya auto terbang ke masa-masa jaman SMP SMA. Tiap baca majalah cari zodiak dulu hahahaa

Lucky Caesar mengatakan...

Jd inget banget dulu kakek suka banget beli majalah jaya baya. Tiap edisi majalah yg baru dateng aku pasti liat kolom zodiac๐Ÿ˜ salam dr geminii mbaak ☺️๐Ÿ™๐Ÿป

Utie Adnu mengatakan...

Dulu y pas SMA percaya bngt sama ramalan zodiac tapi sekarang dah gk lagi faktor u Kali yaa jadi keinget zaman sekolah