Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 13 Mei 2020

4 Pilihan Laptop Dengan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau

Sumber Gambar : idntimes (com)
Membeli laptop dengan harga Rp 9/10  jutaan sebenarnya cukup tanggung karena sudah begitu banyak laptop berkelas di atas harga Rp 10 juta. Tetapi, pastinya tidak semua orang membutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik. Tentu saja, sebagian orang, termasuk kamu dengan menambah Rp 2 juta bukan lagi perkara yang mudah. Oleh karena itu, kamu tetap membeli laptop dengan harga Rp 9/10  jutaan.

Sesungguhnya, laptop dengan harga Rp 9-10 juta sudah mempunyai kualitas spesifikasi yang tergolong sangat baik. Adapun, beberapa di antaranya di bekali dengan spesifikasi kelas tertinggi seperti pada umumnya laptop dengan harga  Rp 11 juta ke atas. Lalu , apa saja laptop dengan spesifikasi terbaik dengan harga Rp 9-10 jutaan? Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja baca infonya di bawah ini.

- Acer Aspire A514 5 10510 i7 

Sumber gambar : carisinyal (com)
Laptop buatan Acer dengan tipe Aspire 5 i7 ini sudah dibekali layar Full HD IPS yang mempunyai kualitas tampilan yang baik. Semua fitur layar telah dilindungi , sehingga dapat memberikan pengalaman grafik yang baik.

Prosesornya sudah dibekali dengan Intel 10510U Core i7 yang mempunyai kecepatan lebih dari 4,1 GHz dan grafik GeForce NVIDIA MX 250 terbaik. Dengan adanya RAM 8 GB, kecepatan dalam membaca data, laptop ini cukup baik sehingga bisa diandalkan dengan sempurna untuk aktivitas sehari-hari, baik itu multimedia, bermain game, dan produktivitas.


- Dell 1035G1 Inspiron 3593 i5 

Sumber gambar : carisinyal (com)
Laptop Dell dengan tipe 1035G1 Inspiron 3593 i5 sudah menggunakan prosesor Intel 1035G1 Core i5 yang mempunyai kecepatan lebih dari 3,6 GHz. Spesifikasinya yang dibekali cukup bertenaga untuk menjalankan semua aplikasi harian dengan lancar dan baik.
Tampilannya layarnya juga sudah ada Full HD dengan ukuran layar 15,6 inci. Disaat bermain game atau nonton film bisa lebih nyaman dengan menggunakan perangkat ini.

Desainnya juga cukup unik dengan body yang ramping serta warna yang bervariasi, mulai dari warna glossy tenang hingga lebih terang. Secara keseluruhan , laptop ini mempunyai kualitas luar dalam.

- Lenovo 8550U Flex 6 14IKB i7 

Sumber gambar : carisinyal (com)
Lenovo 8550U Flex 6 14IKB i7 merupakan laptop multimode yang dibekali prosesor handal yaitu Intel 8550U Core i7 dengan kecepatan lebih 3,5 GHz serta grafis MX130 NVidia yang mampu diandalkan. Performanya sangat baik untuk menunjang aktivitas kamu sehari-hari.

Sebagai laptop multifungsi, Lenovo 8550U Flex 6 14IKB i7 pastinya memiliki tampil berkualitas, baik dari segi desain maupun spesifikasi. Untuk performa yang baik, laptop ini dibekali RAM 8 GB serta penyimpanan SSD 256 GB. 

- Acer 74VX i7 8565U A514 51G 
 
Sumber gambar : carisinyal (com)
Acer 74VX i7 8565U A514 51G memang mempunyai tampilan kurang stylish, tapi untuk prosesor tidak dapat diremehkan begitu saja. Terdengar namanya, laptop ini dibekali oleh prosesor kelas gaming yang plus dukungan grafis powerful.

Tapi untuk memori kurang begitu besar, kamu sebaiknya harus upgrade RAM minimal 8GB serta penyimpanan SSD kalau mau mendapatkan performa yang baik saat menjalankan tugas-tugas dan aktivitas.

Di antara 4 laptop diatas, mana yang paling pas dengan kebutuhan kamu? Sedikit pendapat, kalau kamu memang sedang membutuhkan laptop dengan spesifikasi kencang, pilihlah laptop dengan prosesor Core i7 dan AMD 7 Ryzen.

Kalau fokus untuk desain dan multimedia, kombinasi prosesor Core i5 atau AMD 5 Ryzen beserta layar beresolusi HD full pastinya merupakan pilihan terbaik.

12 komentar:

blogger parenting mengatakan...

Kayaknya aku cukup di Asus mba. Beberapa kali udah nyoba Acer
Dan kebutuhan belum begitu penting nyari yang cepat. Karena kadang buka laptop cuma butuh ngetik doank.. hihi

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Mba kalau untuk kebutuhan blogger buat nulis dan edit foto, laptop biasa juga cukup kan ya? Soalnya ga perlu spesifikasi laptop terbaik. Soalnya harganya pasti terbaik juga ya

Mutia Ramadhani mengatakan...

Saya pakai Dell nih mba, warisan suami. Hihii. Sebelumnya cukup nyaman pakai Lenovo. Tapi, mengingat Dell punya suami bisa touchscreen, jadinya saya tertarik. Acer saya sempat pakai zaman masih kuliah. Semuanya bagus-bagus dan balik lagi ke kenyamanan penggunanya.

Lia Yuliani mengatakan...

Wah, ini info yang saya perlukan. Jadi saya punya notebook yang sekarang harus selalu dicash kalau mau pakai. Jadi bisa Acer, Dell sama Lenovo, ya, yang direkomendasikan

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah, laptop Dell tuh bikin mupeng. Bikin kepengen gantiin laptop jadulku deh. Kebetulan merknya Dell juga.

Meilia Wuryantati mengatakan...

Kalau aku udah lama pakai ACER yah walaupun type jadul sih, tapi masih oke buat nulis2 blog gini mba :). Pengen ganti tapi mesti nambahin tabungan dulu nih. Ma kasih rekomendasi nya mba .

Maria G Soemitro mengatakan...

Hahaha sama nih, mungkin kalo udah kompeten bikin video ya?
Ngga pakai aplikasi video seperti yang saya lakukan sekarang.
Eniwey baswey, jadi tambah pingin beli laptop nih, laptop yang saya pakai sekarang sering mati, Mungkin karena bekas keponakan gaming.
Punya saya dicuri maling 😢😢😢😢

Ratna Kirana mengatakan...

Pas banget lagi cari laptop mumpuni buat main game, eh maksudnya bikin video hehe, makasih infonya :)

Lita Chan Lai mengatakan...

aku kemarin beli merk lain. baru beberapa bulan dah banyak masalah. kenapa ga kepikiran beli acer ya...

Lucky Caesar mengatakan...

Acer mantap nih mbaak kayanyaa, dulu pernah punya laptop acer bsa tahan sampai 5 tahun. . Eh tp penasaran sama asus juga, banyak banget temen yg laptopnya asus. Wkkw bingung jadinyaa bagus semua specnya soalnya huhu

Tira Soekardi mengatakan...

wah banyak pilihan dan kadang malah jd bingung

Siti Nurjanah mengatakan...

Disesuaikan saja dengan budget mba, memang betul ada kualitas tentu ada harga :)