Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 30 Oktober 2019

Confidence Day & Night : Popok Terbaik Untuk Lansia

Inkontinensia urine (Keinginan buang air kecil terus menerus) - doc. gbr : PIxabay
Keinginan buang air kecil secara terus-menerus menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh sebagian orang. Frekuensi buang air kecil secara terus menerus dapat membuat kegiatan dan pekerjaan menjadi terganggu. Terlebih jika tengah melakukan perjalanan, biasanya akan membuat mood menjadi buruk namun di sisi lain jika terus ditahan malah dapat berbahaya bagi kesehatan.

Kebiasaan keinginan sering buang air kecil biasa disebut juga Inkontinensia urine, yang sebenarnya  bukan jenis penyakit, melainkan merupakan gejala masalah kesehatan. Umumnya orang dengan Inkontinensia urine kerap kali  sulit menahan buang air kecil, sehingga jadi mengompol. Sejauh ini mayoritas dialami oleh lansia, akan tetapi lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria.

Selain karena usia yang lanjut, Inkontinensia urine bisa terjadi karena masalah di syaraf, infeksi saluran kemih, wanita tengah hamil, stress dan depresi, sering melakukan aktifitas fisik, pernah melalukan operasi dan lainnya.


Pasti akan sangat merepotkan jika kebiasaan buang air kecil terus menerus ini tetap berlanjut apalagi ketika tengah melakukan perjalanan jauh. Terlebih jika diketahui di sepanjang rute perjalanan ternyata jarang terdapat toilet umum. Saya jadi teringat salah seorang teman yang rutin 6 bulan sekali harus mudik untuk menemui keluarganya di kampung halaman. Perjalanan ber jam-jam bisa terasa tak nyaman jika hasrat buang air kecil hadir terus.

Solusi yang di terapkannya ialah dengan menggunakan popok dewasa. Jujur saja Saya sempat heran di buatnya, bukankah popok dewasa di peruntukan hanya bagi orang lanjut usia dan yang sedang sakit saja. Namun seiring perkembangan waktu, tak sedikit orang berusia produktif pun banyak yang menggunakan popok dewasa untuk menjalani kesehariannya. Salah satu popok dewasa yang memiliki kualitas bagus adalah Popok Dewasa Confidence yang menyasar pada tiga segmen penggunanya yakni orang lansia, orang dewasa produktif dan orang dengan Inkontinensia urine. 


Confidence selalu menganalisa pasar untuk mendapatkan insight dari konsumennya dan selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya bagi usia senior dengan cara terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pasar.

Seorang dengan usia lansia sangat perlu diperhatikan dan diberikan dukungan, baik itu dukungan moral maupun produk yang dapat menunjang dan mempermudah aktivitas sehari-hari dan umumnya sedikit lebih sulit dalam hal menahan hasrat buang air kecil bahkan terkadang tak terkendali. Semakin bertambah usia otot di sekitar kandung kemih dan saluran kencing mulai menurun kekuatannya. Hal ini menyebabkan berkurangnya kemampuan untuk menahan pelepasan urin sehingga tidak heran jika lansia membutuhkan popok dalam menunjang kebutuhan dan aktifitas di kesehariannya.

Ditemui dalam acara peluncuran produk baru Popok Dewasa Confidence Day & Night pada 16 Oktober 2019 lalu di bilangan Jakarta Selatan, dr Alwyn G Samuel - Spesialis Urologi menjelaskan bahwa dalam ilmu kedokteran, Inkontinensia urine terbagi menjadi tiga jenis :
1. Inkontinensia stress yakni terjadi jika tekanan kandung kemih meningkat melebihi tekanan pada saluran kencing misalnya pada saat terjadi batuk atau bersin.

2. Urge Unkontinensia Irine adalah suatu kondisi yang terjadi akibat aktivitas gerakan otot kandung kemih yang berlebihan dan mengakibatkan dorongan  kuat untuk mengeluarkan urine. Biasanya ini muncul bila ada infeksi di kandung kemih. 

3. Inkontinensia overflow merupakan kondisi urine biasanya keluar secara terus-menerus karena kandung kemih penuh dan melebihi kapasitas.

Sering menahan pipis berbahaya jika sudah menyebabkan infeksi. Jadi jangan tund, jika sudah muncul keinginan untuk buang air kecil.



Selain itu hadir juga Head of Marketing Confidence Adult Care, Ibu Nirma Sofiawati mengatakan "peluncuran popok dewasa ini bertujuan untuk mensosialisasikan produk innovasi terbaru sebagai ungkapan kepedulian dan upaya mendukung kehidupan usia senior Indonesia."

Berawal dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di siang dan malam hari, Confidence berinovasi untuk menghadirkan produk popok dewasa sesuai dengan kebutuhannya. Aktivitas usia senior di siang dan malam hari sudah pasti berbeda, oleh karenanya kebutuhan popok dewasa pun berbeda.

Confidence memproduksi dua jenis popok dewasa untuk siang dan malam hari sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini, agar para usia senior tetap terjaga kenyamanannya selama 24 jam.

Selama ini Confidence sudah dikenal memiliki dua tipe produk. yaitu Tipe Perekat untuk pengguna yang sakit serta tipe Celana untuk pengguna yang masih aktif. Dan kini tipe perekat mendulurkan  produk inovasi terbaru, yaitu popok dewasa pertama di Indonesia dan satu satunya dengan konsep penggunaan popok siang dan malam.


Dimana konsep penggunaan Confidence popok siang (Classic Day) memiliki penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering, karena aman di siang hari.

Sedangkan Confidence Night, berbahan Clothlike, memiliki daya tampung maksimal, terdapat pelindung samping yang diperuntukkan mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak aloevera untuk mencegah iritasi, sehingga orang dengan usia lanjutakan lebih nyenyak tidur semalaman.

Dengan konsep penggunaan 2+1 yaitu  2 pcs Confidence Day di siang hari dan 1 pcs Confidence Night di malam hari, dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan 24 jam untuk para lansia.


Aktris cantik yang juga jago bela diri taekwondo, Tya Ariestya hadir bersama Sang mamah yang pernah mengalami tumor otak. Ia berbagi pengalaman saat merawat mamahnya yang sampai bedrest dan cukup kesulitan saat harus ke toilet padahal saat itu mamahnya harus banyak mengonsumsi air putih.

"Saat seorang kerabat datang, dianjurkan agar mamah menggunakan popok Confidence Day & Night dan ternyata mamah cukup cocok dengan popok dewasa ini. Permukaannya tidak tebal jadi tetap nyaman saat bergerak. Kalau Confidence Classic Night lembut dan tidak bocor. Jadi bisa nyenyak semaIaman tanpa harus terganggu dengan masalah ke toilet." Tutur Tya.

Confidence merupakan produk popok dewasa pilihan masyarakat Indonesia yang secara berturut menerima penghargaan peringkat 1 Top Brand Award selama 8 tahun. Selain itu telah mengantongi sertifikasi Halal dan teruji klinis oleh Australian Dermatologis sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif.

12 komentar:

Diah Woro Susanti mengatakan...

Kalau istilah orang betawi inkontinental urine itu artinya dol ya thie hehee

Ibu aku juga pake confidence. Karena sejak kena stroke dia udah ga bs merasakan keinginan pipis lagi. Tau tau ngompol 😊

Syaiful BS mengatakan...

Wah sekarang udah nggak perlu khawatir yaa kak udah ada confidence popok untuk lansia, terima kasih infonya kaka :)

Dapur Ngebut mengatakan...

aku pelanggan popok dewasa untuk eyang. nanti mau coba merk confidence juga. semoga eyangnya suka dan cocok

Putu Sukartini mengatakan...

Aku ingat beliin popok ini buat tanteku yang sedang sakit
Beliau sudah susah bangun dari tempat tidur
Katanya sih nyaman dipakai

Okti Li mengatakan...

Saking profesional dan mengutamakan kenyamanan konsumen sampai dibuat popok untuk siang dan popok untuk malam. Tudak khawatir lagi sekarang seandainya para lansia membutuhkan popok sekali pakai ya

Irena Faisal mengatakan...

diaper bapakku nih mbak, disarankan pakai oleh dokternya :)

Aya mengatakan...

Wah sekarang ga perlu takut lagi ya nyari diaper yang enak dan nyaman buat lansia 🥰. Dulu alm papa aku ga mau pakai diaper karena katanya ga enak :( , tahun 2004 si ini hehehe

Lina W. Sasmita mengatakan...

Nah saya belum tua-tua banget sih ya tapi udah mulai sering pipis. Masih pagi sebelum jam 11 aja udah 10 kali pipis. Mungkin ini sama ya gejalanya.

Hani S. mengatakan...

Belum lama ditinggal Saudara jauh yang meninggal karena Stroke, dan memang sudah Lansia. Terakhir nengok lihat Confidence ini di samping tempat tidurnya. Memang sangat membantu dalam kondisi seperti itu ya, tetap memberikan kenyamanan walaupun dalam kondisinya yang sakit.

Keke Naima mengatakan...

Beli popok memang gak boleh asal-asalan. Cari yang nyaman Kasihan juga orang tua kalau dikasih popok yang panas

Ariefpokto mengatakan...

Kalau memang sudah tidak kuat mending jaga2 Dan pakai popok ini yaa daripada bocor

fenni bungsu mengatakan...

Daku baca artikelnya seneng loh, karen nggak menyangka popok dewasa ini sudah mendapat sertifikat halal. Itu sangat bagus.