Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 17 Juli 2019

Liburan Singkat, Staycation di Hotel Bisa Jadi Pilihan

Kehidupan di Jakarta sebagai kota metropolitan tak hanya terdapat ratusan gedung menjulang tinggi. Hiruk pikuk dan kemacetan seakan menjadi hal yang lumrah bagi warganya. Padatnya kesibukan, kerap kali menimbulkan kepenatan dan liburan terkadang jadi hal mewah yang kadang sulit diperoleh khusunya para pekerja di ibu kota. metropolitan seperti Jakarta.


Sebenarnya untuk menikmati quality time atau liburan, tak harus selalu ke luar kota atau luar negeri, bisa juga kok dilakukan di dalam kota. Apalagi  bagi yang tengah sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang, liburan ala staycation di Hotel bisa lho menjadi pilihan.

Staycation atau ada yang menyebutnya stayvacation menjadi satu jenis liburan yang saat ini tengah digandrungi khususnya para milenials. Terlebih mereka yang memang suka sekali update media sosial. Sekarang ini sudah semakin banyak tempat menginap kekinian yang sengaja mendesain berbagai spot nya lebih instagenic.


Keuntungan dari staycation adalah penghematan budget wisata, karena tak memerlukan tiket pesawat,kereta ataupun bus untuk melakukan perjalanan. Liburan ala staycation bisa juga dikatakan menghemat waktu sebab tidak harus menempuh jarak panjang yang memerlukan proses berkemas yang berlebihan. Pun juga hemat biaya lantaran bisa dilakukan di dekat tempat tinggal.

Salah satu hal terbaik saat liburan adalah bisa refreshing ataupun menikmati suasana baru terlebih bagi orang-orang yang profesinya membutuhkan inspirasi, seperti penulis, pelukis ataupun pembuat konten. Sebuah kamar yang tenang dan nyaman, pastinya akan cocok untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jika di hotel, manfaatkan saja sepenuhnya fasilitas hotel yang tersedia. Misalnya bersantap saat sarapan dengan orang-orang terkasih, menikmati interior yang inspiratif serta bermacam pemandangan dari ruang tidur dan tentunya berleha-leha di kasur atau bisa juga dengan berkeliling sekitar hotel dan berenang di kolam renang maupun gym.

Pengalaman Staycation di Hotel Dekat Cawang

Mencari hotel staycation di Jakarta tidaklah terlalu sulit, pasalnya begitu banyak pilihan hotel yang sangat beragam dari yang mematok tarif standard sampai yang mewah.Nah, untuk menikmati liburan ala staycation ini pilih saja sesuai dengan budget dan tak perlu memaksakan. Saat ini sudah cukup banyak juga hotel yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap dengan harga tarif cukup terjangkau.

Untuk memilih sebuah akomodasi penginapan seperti hotel, Saya lebih suka yang lokasinya strategis sehingga mempermudah akses untuk kemanapun. Dalam satu kesempatan, Saya pernah staycatuon di Hotel Best Western Premier The Hive yang lokasinya di area bisnis Cawang,  di antara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, cukup dekat untuk  menuju Bandara Halim Perdanakusuma, pusat  perbelanjaan dan juga area perkantoran pemerintahan maupun area industri maupun area wisata seperti serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Best Western Premier The Hive berlokasi di Jl D I Panjaitan Kavling 3–4, Jakarta. Hotel bintang 5 ini berada di bawah jaringan ternama Best Western ini menyatu dengan sejumlah fungsi lain di gedung The Hive, seperti apartemen, food court, dan sejumlah fasilitas lain termasuk apotik, ATM, dan minimarket. Tentu saja ini menjadi nilai lebih, dimana ketika para tamu membutuhkan sesuatu bisa lebih mudah untuk mencari.


Ada berbagai tipe kamar yang di tawarkan, saat itu Saya bermalam di tipe kamar superior dengan twin bed. Kamarnya cukup luas rapi dan bersih, dengan fasilitas standard kamar meliputi TV LED, Wifi, pesawat telepon, brankas, lemari dan mini bar. Untuk kamar mandinya sendiri itu dengan shower dimana ada setting untuk air dingin dan hangat, toilitersnya juga cukup lengkap bahkan ada hair dryer.


Kolam renang outdoor di Best Western Premier The Hive Hotel terletak di lantai 5, dekat dengan Heather Resto. Ada kolam renang dewasa dengan kedalaan sekitar 1,2 meter, terdapat juga kolam renang anak kurang lebih sedalam 0,75 meter. Fasilitas ini bisa digunakan oleh para tamu yang menginap di hotel. Akan tetapi jikalaupun tidak berenang, mengabadikan gambar atau duduk-duduk santai di sisi kolamnya juga tetap menyenangkan.

Yang tidak boleh ketinggalan, jangan lupa untuk menikmati makanan di Heather Resto yang lokasinya saa dengan meja resepsionist juga kolam renang. Menyantap sarapan di Best Western Premier The Hive Hotel punya banyaknya pilihan menu mulai dari aneka pastry dan roti-rotian yang renyah, salad segar dengan banyak pilihan saus dan keju,  menu-menu yang indonesia banget, sereal, potongan buah, waffle, hingga kudapan dan cemilan. Inigin menikmati omelet bisa juga untuk mendatangi egg station. Bisa dikatakan Menu sarapan di Heather Resto ini salah satu yang enak di Hotel Jakarta.


Iya bisa dibilang, Staycation ini menjadi salah satu ide berlibur menyenangkan dengan waktu singkat terlebih ketika tidak memiliki budget lebih untuk melakukan traveling jarak jauh . Meski hanya mengandalkan satu tempat, tapi staycation bisa menjadi pelarian yang efektif ketika membutuhkan waktu khusus untuk meredam stres atau menjernihkan pikiran. 

27 komentar:

Bang Doel mengatakan...

Buat yang gampang mager kayak saya, emang cocok staycation kayaknya. Soalnya kalo dibawa jalan-jalan suka capek :-D Apalagi staycationnya di hotel Best Western Premiere ini.

Adi Pradana mengatakan...

Kalo nginep hotel bawaannya pengen berenang di kolam renangnya sama nyicipi restorannya.

Lia Yuliani mengatakan...

Oke juga nih, bisa jadi salah satu pilihan kalau ke Jakarta. Kadang kalau staycation gini senangnya nyobain sauna habis berenang, atau lihat view malam yang cantik. Satu lagi pas breakfast, biasanya banyak menu yang ditawarkan. Hehe

Darius Alexander Go Reinnamah mengatakan...

Ya, sekarang saya juga lebih suka staycation. Maklum aja, sampai Desember nggak ada hari libur di tengah minggu, jadi cuti harus benar-benar dihemat. Ahahah

Vicky Laurentina mengatakan...

Saya juga pernah menginap di Best Western, tetapi lokasi Best Western-nya di Surabaya. Saya setuju lho kalau jaringan Best Western ini memang hotel yang menyenangkan.

Matius Teguh Nugroho mengatakan...

Itu juga yang kulakukan, kak. Staycation menjadi pelarian cepat dan hemat dari rutinitas sehari-hari. Yang biasanya mandi di kost dengan air dingin, bisa mandi air panas hehe. Apalagi sekarang di Bandung dan Jakarta udah ada banyak hotel instagrammable dengan harga terjangkau.

Btw, nggak usah malu-malu buat menyematkan nama hotelnya terus terang di bagian judul kak. Karena itulah yang dicari pembaca internet, review spesifik tentang hotel yang sedang mereka kepoin.

hani mengatakan...

Mau juga ah kapan² staycation di hotel. Aku sih seneng sarapannya kalo di hotel gitu. Muacem²...sampai lupa diet. Niatnya sarapan buah dong...weh...kok ori yah (ogah rugi). Wkwkwk...

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

Waah enak nih hotelnya dekat Cawang. Bisa jadi alternatif kalau pengin ngilangin jenuh dan refreshing semalam. Ada kolam renangnya juga. Anak anak sukaa...

Nurul Sufitri mengatakan...

Aku belum pernah menginap di Best Western ini. Makanannya macam2 ya enak banyak pilihan. Iya lah namanya juga hotel berbintang 5 hehehe. Berarti ini dekat Halim ya, mbak? Selain TMII kita bisa halan2 ke mana aja tuh di sekitar hotel? Soalnya kalau ajak anak2 pasti malamnya kepengen kelapayan hahaha. Btw kolam renangnya bagus ya, jadi mau nyebur!

untari travel notes mengatakan...

betull banget, emang kalo mau liburan sekejap tuh ke hotel aja buat staycation malah enak ga perlu beberes juga

Soviana Maulida mengatakan...

Staycation itu the art of doing nothing emang. Kalo pas lagi jenuh, capek, tapi mager, aku sama suami juga biasanya staycation. Tapi nyari fasilitas yang mayan komplit misal kolam renang atau yang ada bath tub nya.

Lina W. Sasmita mengatakan...

Staycation di Jakarta juga bakal tetap menyenangkan kalau buat aku asal ada fasilitas kolam renang sama tempat nge-gym di hotelnya. Dijamin betah.

Syaiful BS mengatakan...

Kulinernya sama Kolam Renangnya manggil-mangil buat di datangi itu kak wkwkwk..
Asik banget yah yang bisa staycation di Hotel Bintang 5 hihi

Travel Galau mengatakan...

Ini tuh terlalu deket rumah aku. Padahal aku pengen ngajak suami staycation. Posisinya pas tengah tengah rumah dan kantor dia padahal. Tapi ditolak terus ajakan aku. Padahal aku penasaran sama buburnya.

Putu Sukartini mengatakan...

Kalau nginep di hotel, bagian penting yang gak boleh dilewatkan adalah berenang
Kayaknya asik nih sesekali kita staycation bareng di Best Western ya

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Kalau Best Western Premier The Hive memang bener-bener staycation. Saya sampai gak keluar dari hotel waktu menginap di sini. Kolam renang ada, pilihan makan pun tinggal turun

fenni bungsu mengatakan...

Asik kalau staycation di hotel, karena kan ada kalanya ingin me time dengan sendiri menatap indahnya langit, ciee

Sulung Siti Hanum mengatakan...

Wah seru sekali mba. Liburannya ga jauh jauh dari Jakarta... Aku mau juga ah

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya ka' beberapa teman juga lebih suka liburan ala staycation ini terlebih ketika masa kosong liburnya begitu sedikit

Siti Nurjanah mengatakan...

Bener banget tuh, ketika staycation di hotel jangan sampai dah kelewatan untuk mencoba fasilitas yang disediakan

Siti Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali, menu breakfast nya itu biasanya sangat beragam. Asyik banget ya Ka' setelah segar dengan berenng kemudian dilanjut deh sama treatmen by sauna

Siti Nurjanah mengatakan...

Yang penting tetap bisa refreshing ya ka'

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba, ada jaringan hotelnya di beberapa kota. Setuju sebab fasilitasnya cukup lengkap

Siti Nurjanah mengatakan...

Quality time banget pasti ya ka' jika staycation di hotel. Btw thanks atas sarannya :)

Siti Nurjanah mengatakan...

Hahahaha..ga jauh beda lha mba kita. :D

Akupun liat hidangan sarapan pagi di hotel rasanya pingin dicicipin aja semua

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba,lokasinya yg di Cawang. Jadi strategis. Ade ku juga seneng banget mba, puas berenang Nya

Siti Nurjanah mengatakan...

Bener banget mba, lokasinya strategis. Cukup dekat. Apalagi ke arah timur Jakarta dan selatan