Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 17 Oktober 2018

Inovasi Dapur Unik Electrolux Memberi Pengalaman Memasak Lebih Menyenangkan

Dapur Unik
Dapur Unik Electrolux (Doc. Tya)
Memasak itu bukan sekedar kegiatan mengolah bahan mentah menjadi makanan. Bisa dikatakan memasak merupakan sebuah seni dimana Kita dapat menciptakan beranekan racikan hidangan dengan berbagai kreativitas. Mungkin masih banyak yang belum menyadari jika suasana hati bisa mempengaruhi citarasa masakan yang dibuat. Oleh sebab itu, penting untuk menciptakan suasana hati yang baik di dapur dan membuatnya menjadi nyaman. Tak sekedar bersih, konsep dapur unik pun bisa menjadi stimulan kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.
"Memasak merupakan salah satu seni yang paling sederhana dan paling memuaskan, namun untuk memasak dengan baik, seseorang harus mencintai dan menghargai makanan." - Craig Claiborne
Seiring dengan perkembangan zaman bentuk dapur pun juga mengalami perubahan. Dan saat ini kian marak desain dapur minimalis dalam mewujudkan dapur idaman. Secara umum desain dapur minimalis menggambarkan simple dan elegan. Tren memasak di dapur, kini bergeser ke arah yang lebih modern, praktis dan lebih lengkap juga mudah dibersihkan. Electrolux merupakan perusahaan home appliances dari Swedia yang  salah satunya memproduksi peralatan dapur yang fungsional serta berdesain menawan dengan berbagai inovasi.



Menjelang peringatan kehadirannya yang ke 100 tahun pada tahun 2019 nanti, PT Electrolux Indonesia mendulurkan gerai “Electrolux Taste and Care Center“ merupakan sentra fasilitas terpadu serta wahana sumber inspirasi bagi konsumen dan bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan sekaligus bisa saling berinteraksi menggunakan peralatan memasak kelas dunia yang memiliki peralatan rumah dan dapur berkualitas dengan performa terbaik, serta dilengkapi inovasi terkini hingga menciptakan kenyamanan.


Bertempat di Jalan Abdul Muis 34, Jakarta Pusat, pada 11 Oktober 2018 Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto meresmikan Electrolux Taste and Care Center. Dirancang khusus dengan merepresentasikan tiga pilar konsep produk Electrolux yakni taste (citarasa), care (perawatan) dan well-being (kenyamanan). Kehadiran pusat kegiatan ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi pemimpin di pasar peralatan dapur Asia.
Dapur Unik
Iffan Suryanto 
"Menjelang Ulang Tahun Electrolux ke-100  pada tahun 2019 mendatang, Kami berkomitmen untuk menghadirkan kampanye ‘Taste Stories’ yang didasarkan pada gagasan bahwa dengan memasak dapat menciptakan kenangan indah dan akan mempererat ikatan dengan orang terdekat, serta meluangkan lebih banyak waktu dengan mereka." Ungkap Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia.

Inovasi Dapur Unik Electrolux Berkonsep Modern

Dapur Unik
Area Wasbar 
Menyediakan banyak kesempatan dalam menemukan inovasi dapur unik dan modern, Electrolux Taste and Care Center pun bisa memberi inspirasi memasak agar lebih memperkaya pengalaman serta bereksplorasi dalam meracik setiap bahan makanan dengan cara lebih menyenangkan. Electrolux Taste and Care Center juga menyediakan ruang inspirasi dengan pengaturan ruangan yang luas serta nyaman dengan konsep design modern, terdiri dari area Memasak untuk inspirasi peralatan dapur, area Wasbar untuk inispirasi perawatan pakaian dan area Coffee Shop sebagai tambahan kenyamanan bagi konsumen.

Electrolux Taste and Care Center terbuka untuk masyarakat umum, termasuk mitra bisnis, selebriti, media, komunitas serta profesional yang ingin melakukan kegiatan kelas memasak, seminar, talk show, arisan, food-tasting, demo memasak, photo shoot, baik untuk keperluan pribadi, kelompok maupun korporat, dengan syarat serta ketentuan yang berlaku.

Pelayanan maksimal pun kerap di upayakan PT Electrolux Indonesia, salah satu contonya adalah dengan adanya pusat layanan konsumen untuk pembelian aksesories ataupun suku cadang. Electrolux Service Center berada di  pusat Jakarta dengan kode pos 10160, JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan. Tel : (021) 5081 7200 dan 0804-111-9999.

Dapur Unik
Tiga Cheff Berkompeten 
Untuk mengawali kampanye Taste Stories ini, Electrolux berkolaborasi dengan 3 chef ternama di Indonesia yang menjadi duta Electrolux, mereka adalah Chef Chandra Yudasswara, Chef Eddrian Tjhia serta Chef Nina Bertha, yang  berbagi pengalaman dan pengetahuan akan  ragam inovasi produk peralatan dapur Electrolux. Dalam acara saat itu ada beberapa games dan tantangan sederhana dari para cheff kepada segenap undangan, mulai dari mengocok telur, mengupas kentang hingga mengupas mangga dengan teknik yang tepat.

Tak sekedar itu saja, para cheff berkompeten ini juga memperkenalkan  berbagai hidangan yang menjadi andalan masing-masing hasil karya mereka. Seperti Cheff Nina Bertha yang memiliki cerita di balik hidangan Sop Babat Mami. Dengan rasa gurih dan daging babat yang empuk. Inspirasi racikan rasa yang tersaji merupakan resep dari Sang Mami.

Dapur Unik
Soto Babat Mami
Di lain sisi, Cheff Eddrian Tjhia memperkenalkan hidangan Engsang merupakan kudapan dari Bangka yang khas makanan peranakan melayu dan cina. Berupa serutan lobak yang di padukan dengan bawang putih dan cuka.

Tak jauh berbeda, Cheff Chandra Yudasswara pun memperkenalkan hidangan andalannya, ialah rendang basah yang baginya resep asli keluarga lebih bercita rasa dan khas. Racikan bumbunya pas dengan tekstur daging yang empuk.

Dapur Unik
HIdangan Rendang Basah 
Hingga saat ini memasak menjadi salah satu kegiatan rutin yang setiap hari pasti dilakukan. Di Electrolux Taste and Care Center, di salah satunya berkonsep dapur unik bergaya skandinavia yang tampil dalam bentuk pantry dan susunan rak yang sederhana serta tampak rapi.  Akan memberikan pengalaman serta inspirasi yang menjadikan kegiatan memasak terasa menyenangkan bagi keluarga.

16 komentar:

Anisa Ae mengatakan...

Wah, sangat bermanfaat sekali informasinya mbak :)
Semoga bermanfaat juga untuk yang lain ya.

Echi Mustika mengatakan...

Mesin cuciku juga Elektrolux alhamdulillah awet

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Rendangnya bikin laper ya. Dapur idaman IRT nih, bakal berlama-lama masak sambil nyuci kalau konsepnya kayak begini.

Bang Day mengatakan...

dilengkali mesin cuci piring gak mba

Dian Safitri mengatakan...

Bener juga suasana hati bisa mempengaruhi cita rasa. Aku suka lupa itu. Dulu jaman masih rajin nerima pesenan kue rasanya sampai berjuang banget ngejaga mood biar kuenya ga gagal. Kalau masak di dapur unik pasti bisa membantu untuk menjaga mood itu ya.

Mar Diah mengatakan...

kalau punya dapur kaya gini, bakalan betah masak ngga sih? hehe

Tira Soekardi mengatakan...

merek ayng sudah terkeanld an terjamin ya

Alma Wahdie mengatakan...

Ya ampuuun. Mupeng liat dapurnya. Idaman banget punya dapur yg nyaman gitu.

Ovianty _ mengatakan...

wah memasak itu seni juga? seneng nih, kalau ada yang masakin. dapur electrolux ini cakep ya, bikin betah masak dan pastinya mudah banget buat masak, kayak dapur chef gitu. kapan punya dapur kayak gini

Nurul Rahmawati mengatakan...

FIX! Pengiiiinn dapur electrolux :D
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Suzannita mengatakan...

Semua hidangannya benar-benar menggugah selera ini, Duh jadi laper banget sekarang Huhuhu.

Jadi pengen ada disana juga buat belajar langsung dari para chef

Helenamantra mengatakan...

Asyik banget sik ke dapur Electrolux. Sambil ngupi-ngupi bisa cuci baju :D

Blogger Kendal mengatakan...

Dapur idaman banget ini Mba, aduhhh bisa ngapain aja di dapur plus sekalian ngeblog hahahah

Fara Dillah mengatakan...

Kalo punya dapur electrolux begini aq sih betah masak melulu hhehehe

Ria Buchari mengatakan...

Keren bgt ini dapur Electrolux jd pengen punya yang begini psti bikin betah

Mugniar mengatakan...

Kalo punya dapur ala Electrolux bakal betah di dapur kayaknya ya Mbak. Apalagi kalo salah satu chef-nya di atas itu mau masakin kita :D