Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 24 Oktober 2018

Film 3 Dara 2, Menawarkan Cerita Segar dan Menghibur


3 tahun berselang setelah film pertamanya, kini sekuel film 3 dara 2 akan tayang mulai 25 Oktober 2018. Kembali menampilkan 3 aktor kenamaan Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting dalam aksinya yang berkaitan dengan perempuan.
Film 3 Dara 2 (Doc.MNC Pictures)
Jika pada film sebelumnya para karakter dikutuk menjadi perempuan, untuk sekarang mereka lebih mengerucut pada sebuah kebiasaan yang rutin dilakukan kaum perempuan yakni menjadi 'Ibu' Rumah tangga. Masih memiliki keterikatan dengan kaum hawa, dengan sudut pandang sedikit berbeda namun tetap karakter hingga plot poinnya hampir sama.

Masih berkisah tentang tiga karakter pria yang sudah menikah. Diperankan oleh Adipati Dolken (Jay), Tora Sudiro (Afandi), dan Tanta Ginting (Richard) terpaksa harus menjalankan tugas mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga. Mulai dari belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian, dan menyiapkan sarapan untuk para istrinya.

Bermula ketika mereka ditipu hendak menjalankan bisnis hingga bangkrut dan punya hutang dimana-mana. Alhasil rumah mereka disita, dan sementara waktu tinggal di rumah Ibunya Anik yang diperankan Cut Mini. Konflik pun mulai bermunculan, para istri ijin untuk bekerja sementara para suami mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga.

Dikatakan dalam film ini memang sedikit mengalami perbedaan dari mulai sutradara yang sebelumnya dipegang oleh Ardy Octaviand untuk film 3 Dara 2 ini di besut Monty Tiwa yang juga telah banyak menyutradarai film bergenre drama komedi.

Tidak hanya di kursi sutradara, para pemain wanitanya pun mengalami perubahan. Semisal tokoh Anik yang awalnya diperankan Sarah Virrisya digantikan oleh Fanny Fabriana, tokoh Kasih yang awalnya Farali Khan berubah menjadi Rania Putri Sari dan tokoh Grace yang awalnya diperankan Melayu Nicole kini dibawakan Ovy Dian. 

Segala perubahan yang ada diharapkan bisa memberikan kesegaran baru bagi cerita dari 3 Dara 2. Di film ini juga, Kita bisa menyaksikan peran Adipati Dolken yang berbeda dari biasanya. Dengan wajah rupawan dan pembawaan yang cool pada film-film sebelumnya namun di 3 Dara 2 ini Ia dituntut menjadi suami dan Bapak. Peran yang banyak Ia pelajari dari orang sekitarnya tak terkecuali rekan mainnya Tora Sudiro dan Tanta Ginting.

Untuk penulisan skenario masih dipercayakan kepada Nataya Bagya. Ia mengatakan film ini bisa dinikmati karena pembawaannya santai dan menghibur. Mengangkat tema yang begitu dekat yakni suka duka berumah tangga, berbagai inspirasi didapatkan dari pengalaman pribadi atau cerita orang sekitar sewaktu menulis.

Lukman Sardi selaku Head of Production Service and Creative Producer MNC Pictures mengatakan jika MNC Picture sebagai rumah produksi tentu ingin menyuguhkan film terbaik. Bukan hanya mengangkat aktris dan aktor ternama, namun juga jalan cerita yang menjadi bahan pembelajaran.

"Film ini bisa dibilang bertema soal keluarga. Masih yang umum seperti dramanya, pasti ada intrik di dalamnya. Dengan sisipan komedi berharap masyarakat juga bisa terhibur karena cerita yang menarik dan ringan" Lukman mengungkapkan.
Presscon 3 Dara 2 (Doc.Sadewi)
Dalam penayangannya beberapa tahun lalu, Film 3 Dara 1 berhasil ditonton oleh 700rb pasang mata. Para pemeran serta kru pun berharap di film 3 Dara 2 bisa lebih menghibur dan disaksikan oleh lebih masyarakat. Meski belum menyaksikan yang sekuel pertama, masih bisa untuk menyaksikan yang kedua karena di tekankan ini bukan film lanjutan tapi tetap ada benang merah dengan sekuel sebelumnya. 

3 komentar:

Riza Firli mengatakan...

belum sempet nonton..tiga dara 1 dulu nonton

Anisa Ae mengatakan...

Aku pernah nonton yang 3dara 1, konyol sih bagiku. Nanti mau nonton yang ke 2 juga deh.

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Coba di dunia nyata bisa begitu ya, pria dikutuk perannya jadi wanita. Bisa termehek-mehek ya.