Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 13 Agustus 2018

Samsung Gear S3, Jam Pintar Lengkapi Gaya Hidup Sehat

Dahulu Saya pernah menyaksikan sebuah film dimana sang pemeran utama menggunakan smartwatch sebagai teknologi canggih di kesehariannya. Namun, siapa yang menyangka cerita fiksi tersebut kini bisa menjadi nyata di era serba digital. Iya penggunaan smartwatch saat ini bukan lagi hal yang mustahil, berbagai brand tekno saling berlomba memproduksi sebuah jam tangan pintar untuk gaya hidup kekinian.
Samsung By NASA - kelapa Gading (Doc. Bplus Community)
Samsung, salah satu perusahaan teknologi dari Korea ini pun sudah memproduksi berbagai smartwatch dalam berbagai tipe. Dalam pembukaan gerai Samsung by NASA di Mall Kelapa Gading 3 beberapa waktu lalu menghadirkan outlet yang lebih luas sehingga pengunjung pun menjadi lebih nyaman. Berbagai tipe gadget dari Samsung pun tersedia, salah satu yang mencuri perhatian adalah Samsung Smartwatch Gear S3.

Konsep acara dari opening gerai itu cukup berkaitan dengan smartwatch yang akan Saya bahas lebih lanjut. Mengaitkan tekno dan healthy lifestyle, pengunjung yang hadir saat itu berkesempatan untuk mengikuti tantangan berlari di alat treadmill selama beberapa menit, lalu nanti akan dihitung kalorinya dengan menggunakan Samsung Gear Smartwatch. Dan yang paling banyak geraknya dengan waktu ditentukan akan mendapatkan hadiah dari Samsung by NASA.

Spesifikasi Smartwatch Samsung Gear S3

Tampilan Elegan dan Sporty (Doc.Pribadi)
Secara fisikli tampak luarnya, jam tangan Samsung Gear S3 ini terlihat sangat elegan, sporty, dan maskulin. Menggunakan layar Super AMOLED mengoptimalkan kecerahan ketika penggunanya berjalan di luar ruang untuk mencegah silau, sekaligus memudahkan membaca teks yang berukuran kecil di bawah sinar matahari. Sangat pas sekali bagi pengguna yang sangat aktif bahkan ketika melakukan kegiatan adeventure sekalipun.

Smartwatch ini juga bisa dimanfaatkan untuk pendukung aktifitas olah raga. Samsung Gear S3 tetap bisa menjadi partner penggunanya ketika berolahraga. sensor yang mendukung, dan bahkan Tersedianya log yang mampu merekam semua aktivitas penggunanya selama 24 jam, serta juga ada aplikasi khusus untuk memantau kesehatan dan kondisi tubuh serta kebugaran penggunanya, seperti berapa lama waktu istirahat, hingga seberapa jauh penggunanya telah berjalan. Fitur S-Health ini juga dilengkapi dengan berbagai tools lainnya seperti pengukuran kualitas tidur serta fitur pengecekan kesehatan yang cukup lengkap, misalnya saja pengukur denyut jantung setelah olahraga.

Samsung Gear S3 akan memberikan pengalaman bagi penggunanya bisa lebih leluasa menikmati alam bebas. Sebab akan lebih mudah mengetahui arah serta mengikuti semua aktivitas dengan petunjuk arah mata angin tanpa perlu membawa kompas konvensional. Bahkan disertakan juga fitur SOS di mana pengguna bisa mengirimkan pesan, menelepon, hingga mengirim lokasi si pengguna kepada nomor telepon yang terdaftar jika mengalami situasi yang buruk.

Dilengkapi memori internal sebesar 4 GB / RAM 768 MB memungkinkan penggunanya menyimpan file musik dan mendengarkan musik di mana saja kapan pun tanpa perlu membawa smartphone. Kenakan Bluetooth headset untuk mendengarkan lagu favorit atau streaming lagu terbaru namun perlu di ingat koneksi jaringan smartwatch ini membutuhkan Wi-Fi.

Dengan segala tools yang tersemat di smartwatch ini, bisa menerima atau melakukan panggilan telepon menggunakan teknologi pengeras suara. Selain itu, penggunanya juga bisa mendengarkan pesan suara dan bunyi alarm yang telah diatur sebelumnya. Selain itu hanya dengan jam pintar ini, penggunanya juga bisa meng-create  Reminder dan Events. Sesuaikan dengan nama acara, tanggal, lokasi, tempat, jam dan berbagai hal yang bisa membantu untuk mengingat berbagai acara untuk dihadiri.

Samsung Gear S3 (Doc.Pribadi)
Dipersenjatai dengan ketangguhan batersi yang bisa bertahan hingga empat hari setelah di charge. Namun perlu diperhatikan hal ini tetap terhantung pada tergantung pada penggunaan, pengaturan mode, kondisi baterai, situasi, dan faktor eksternal lainnya. Smartwatch Samsung Gear S3 ini dibandrol di kisaran harga Rp 4.999.000.

6 komentar:

unizara dotcom mengatakan...

Harganya lumayan ya ..tp sesuai dgn kecanggihan nya
Cocok banget tuk anak muda milenial nih.

Suzannita mengatakan...

Ah jadi pengen punya Samsung gear yang pintar ini

Sabda Awal's Blog mengatakan...

wahhh kalau saya orang sibuk, bisnismen, dan banyak rekanan n hobi olahraga, mungkin saya udah beli samsung gear ini. Karena pasti sangat butuh sekali. Lewat pergelangan tangan bisa cek pesan dengan cepat

Siti hairul mengatakan...

Anakku klo lihat bisa langsung bongkar celengan nih hahahaha

Puspita Yudaningrum mengatakan...

Keren dan harganya juga lumayan. Hmmm tapi sesuai sih ya dengan spesikfikasi dan kualitas yang ditawarkan. Harga emang berbanding lurus dengan kualitas hehe

Milda Ini mengatakan...

aku punya samsung tab, habis itu ga ada beli lagi merk ini, malah kepancing merk baru, yang kalo udah rusak, susah memperbaikinya...samsung aku pernah rusak di servis masih bisaa