Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 12 Juni 2018

Bricklive, Area Permainan Lego Penuh Kreatifitas


Usia anak umumnya sangat gemar bermain, tetapi permainan yang positif adalah yang mampu mengolah kreatifitasnya. Salah satunys, LEGO terdiri dari berbagai bagian kecil balok yang digunakan untuk merangkai sebuah bentuk. Dengan konsep bongkar-pasang, permainan ini mampu mengasah kreativitas dan membentuk tingkat kesabaran serta ketelitian bagi yang memainkannya. Di masa liburan seperti sekarang ini, kabar gembiranya di Jakarta terdapat sebuah arena permainan LEGO Bertajuk Bricklive yang dibuka pada 07-17 Juni 2018 di PIK Avenue.

Permainan LEGO bisa dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai miniatur benda-benda tertentu. Tingkat kreativitas penciptanya juga berpengaruh terhadap bagus tidaknya hasil akhir karya tersebut. Dalam kunjungan Saya ke PIK avenue untuk melihat langsung area permaianan LEGO dengan beragam macamnya. Sebelum menjelajahi area, Saya cukup di buat kagum dengan rakitan apik sebuah bentuk karya seni yang dibuat menyerupai monas, tuktuk kendaraan Thailand, Merlion, komodo, Candi Borobudur, Rumah Gadang dan masih banyak lainnya begitu detail dan rapi.



Acara yang berlangsung selama 10 hari ini sejatinya didedikasikan untuk para penggemar LEGO agar bisa menikmati acara petualangan interaktif dimana mereka bisa berkreasi dalam berbagai macam bentuk dan ukuran LEGO sebagaimana imajinasinya. Acara ini tak lepas dari kontribusi dan kerjasama SGE bersama Tokopedia dan PIK Avenue, merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi negara pertama yang dipilih di Asia Tenggara.

BRICKLIVE awal mulanya merupakan acara LEGO yang berasal dari Inggris dan dibuat dari penggemar LEGO untuk penggemar LEGO, sebagaimana tagline yang di usungnya ‘Built for LEGO Fans’. Acara ini tentunya bisa dinikmati oleh seluruh usia, mulai dari anak- anak sampai orang dewasa. BRICKLIVE ingin mengedukasi manfaat LEGO sebagai sarana pendidikan kepada anak karena LEGO bisa membantu meningkatkan keterampilan fisik dan motorik anak- anak serta mengembangkan kecerdasan emosi dan kemampuan mereka untuk tetap fokus.

Mark Guest, BRICKLIVE Global Press Officer mengatakan "Melalui acara ini pastinya sangat berharap bisa memberdayakan anak- anak menjadi kreatif dan mampu menggunakan imajinasi mereka untuk membangun apa pun yang mereka bayangkan tanpa batasan sehinga mendorong orang tua dan anak- anak untuk bermain bersama sambil belajar.”

LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu permainan yang dapat dilakukan bersama dengan keluarga. Tentunya bermain LEGO bersama bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan antara orang tua dan anak.


Denny Sumali, Director of SGE mengungkapkan "SGE memiliki komitmen untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia. Melalui Bricklive Jakarta, kami menghimbau keluarga di Indonesia untuk mengajak anak-anak untuk berkreasi dengan menggunakan LEGO."

Bricklive dibagi menjadi 16 area bermain interaktif yang bisa dinikmati oleh seluruh usia, terutama anak- anak, meliputi :

Brick Pits

Menampilkan LEGO yang ditempatkan seperti sebuah kolam dari berbagai macam warna (merah, ungu, hijau) yang bisa dikreasikan oleh anak- anak menjadi bentuk apapun.

Map Build
Terdapat peta raksasa Indonesia yang seluruhnya terbuat dari LEGO. Lebih mengasah kreatifitas anak untuk memahami peta nusantara.

Duplo Brick Pits
Terdiri dari LEGO berukuran besar yang bisa digunakan para pengunjung untuk membuat karya mereka sendiri.

Theme Zone

Pengunjung dapat melihat berbagai macam karakter dari film dan games (Star Wars, Ninjago, Friends, dan Minecraft) tersebut dalam bentuk LEGO dan memainkannya, dan berkesempatan membuat berbagai macam bentuk sebagaimana imajinasinya.

Race Track
Area yang bisa membantu pengunjung dalam meningkatkan keterampilan konstruksi dan belajar tentang prinsip- prinsip teknik, dimana para anak bisa menyusun LEGO berbentuk mobil dan akan ada perlombaan balapan.

Technic Zone
Pengunjung ditantang untuk membuat sesuatu yang lebih rumit yaitu kendaraan berat atau mobil menggunakan roda.

Creator Zone
Pengunjung diajak untuk membangun rumah dari LEGO yang terdiri dari bagian- bagian rumah.

Architecture Zone
Area ini menawarkan lebih dari 1.000 LEGO untuk pengunjung merancang dan membuat bangunan.

City Zone
Area ini mengajak pengunjung untuk membuat rumah, mobil, atau komponen lain yang diperlukan untuk membuat suatu kota.

Brick Graffiti Wall

Area ini memungkinkan pengunjung untuk menempatkan kreasi LEGO mereka di dinding.

Untuk menunjang kenyamanan, para pengunjung diharuskan menggunakan kaos kaki ketika bermain di area acara dan mengingatkan bagi para orang tua agar menjaga anak- anak mereka yang bermain, dan pastikan anak dalam keadaan sehat agar anak- anak bisa menikmati seluruh area bermain BRICKLIVE dengan maksimal.

Di area Bricklive, pihak penyelenggara telah mempersiapkan tempat penitipan barang karena tas dalam atau sepatu dalam bentuk apapun tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke area. Beberapa hal lain yang perlu juga diperhatikan adalah larangan membawa beberapa barang seperti makanan dan minuman dari luar, obat- obatan terlarang, senjata api atau tajam, dan kamera professional sebagai bentuk tata tertib yang harus dipenuhi.

Adapun harga tiket masuknya yakni untuk VIP (Rp 275.000) dan Regular (Rp 175.000) Satu tiket berlaku untuk satu hari. Bisa main sepuasnya mulai dari PIK Avenue buka pukul 10 pagi sampai 10 malam. Untuk pembelian tiket dapat dilakukan di Tokopedia, outlet Lego dan PIK Avenue.

Menutup perbincangan saat itu, Nazira C.Noer, Lifestyle Manager Agung Sedayu Retail Indonesia menyatakan "Ada promo khusus untuk pembelian tiket di bulan Juni bagi membership SedayuOne bisa puas bermain di Bricklive dengan potongn diskon 10% yang hanya berlaku di Ticketing Counter Pik Avenue."


3 komentar:

Affan Ibnu Rahmadi mengatakan...

nggak sakit kalo nginjak lego? hehe

Mpo Ratne mengatakan...

Dunia lego dunia menyenangkan . apalagi Mpo suka sekali nonton yutube jatuhin lego. artistik dan penuh karya seni

Bang Doel mengatakan...

Wah, 'surga' buat pecinta lego nih... btw, buat foto2 bearti cuma boleh pake smartphone ya?