Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 15 Juni 2018

Aneka Keseruan Menikmati Libur Lebaran di Jakarta Fair


Gema takbir berkumandang mengagungkan nama Ilahi, seluruh umat menyambut gembira hari kemenangan di hari raya Idul fitri. Saat teristimewa bagi muslim dan muslimah telah mampu menundukan hawa nafsu duniawi selama bulan Ramadan dan mengoptimalkan ibadah dengan penuh keikhlasan.

Lebaran identik bagi masyarakat yang tinggal di kota besar pada umumnya melakukan mudik. Untuk merayakan kegembiraan bersama orang-orang terkasih. Tapi memang tidak semua melaksanakan runtinitas ini karena alasan satu dan lain hal. Namun, bukan berarti melewatkan moment spesial ini dengan kegamangan. Masih banyak hal lain yang bisa di lakukan.

Misalnya halal bihalal yang menjadi tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia dengan bertandang serta bersilaturahmi ke para tetangga, saudara dan saling bermaafan. Moment lebaran yang biasana dibarengi dengan libur panjang pun kerap dimanfaatkan untuk bertamasya atau sekedar quality time bersama keluarga besar.


Bagi warga Jakarta, beberapa tempat wisata yang iconic kerap kali ramai dikunjungi, selain mall tentu saja. Untuk spesial lebaran di tahun ini masyarakat Jakarta dan sekitarnya atau yang tengah berkunjung di Ibu Kota memiliki opsi lain lho untuk merasakan suasana Lebaran agar tetap menyenangkan. Nikmati berbagai keseruan di Jakarta Fair, Kemayoran.

Ajang tahunan yang sering dilaksanakan menyambut hari ulang Jakarta ini, di 2018 berbarengan dengan beberapa moment istimewa. Seperti Ramadan, Lebaran dan Piala Dunia. Jakarta Fair dapat menjadi tempat berlibur favorit masyarakat baik itu ketika menjelang hari raya ataupun pada saat libur Lebaran ini. Spesialnya hampir seluruh tennant memberikan promo dan diskon menarik. Selain itu banyak acara hiburan yang sangat menghibur para pengunjung.

Untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung, sejumlah peningkatanpun dalam segi sarana dan prasarana dilakukan oleh panitia penyelenggara yakni denga bekerjasama bersama pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. Pun telah disiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua maupun roda empat. Adapun biaya tarif parkir yang dikenakan yakni berkisar Rp 15.000 untuk motor dan Rp 30.000 untuk mobil.


Bisa dibilang, Jakarta Fair ini surga belanja yang menawarkan berbagai barang branded dengan harga super miring. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, elektronik sampai kendaraan lengkap tersedia bahkan untuk menunjang segala keperluan hari raya. Ingin tampil mempesona, berbagai tenant fashion seperti pakaian, sepatu, jilbab pun banyak tersedia. Beberapa departemnt store seperti Matahari dan Ramayana turut berpartisipasi dengan menawarkan diskon yang sangat menggiurkan.

Di area yang dimayoritasi kuliner bisa ditemukan berbagai macam produk dood and Beverage menghiasi setiap sudutnya. Mencari-cari kudapan untuk para tamu maupun bersntap dengan keluarga, disini juga ada berbagai produk biskuit yang sudah ternama.


Masih di area yang sama tak jauh dari panggung utama, perhatian Saya cukup tercuri dengan satu tenannt yang cukup ramai.  Korean Culture ternyata juga turut serta meramaikan gelaran ini. Kudapan yang tengah hits dan mayoritas digandrungi pengunjung remaja ini menjadi pusat keramaiannya. Melihat-lihat di sekitarnya, semua sangat khas dengan kaitannya dari negeri gingseng ini. Eh, ada stand foto menggunakan hanbook, tentu saja tidak terlewatkan.

Tampil menarik dan menawan saat hari raya, bisa dengan melengkapi koleksi kosmetiknya di sini. Tenant ternama seperti body shop memberi promo besar-besaran dengan diskon yang sangat menarik. Pun dengan tenant lainnya seperti Purbasari misalnya.


Berkunjung ke Jakarta Fair, bukan sekedar mencari hiburan dan kesenangan semata. Di are UMKM pengunjung di sajikan berbagai informasi seputara layanan publik di Jakarta, stand-stand dari berbagai nusantara. Berbagai kerajinan tangan dan snack khas suatu daerah tersedia lengkap di sini. Kebetulan Saya rindu sekali dengan keripik sinjay khas Sumatera Barat, bahagianya disini saya dapat harga lebih murah di banding yang di jajakan di beberapa online shop.

Jakarta Fair memang di dedikasikan untuk seluruh kalangan masyarakat pun tak kalah nyaman untuk usia anak. Ada area taman hiburan yang di isi di isi dengan berbagai wahana menyenangkan. Juga ada beberapa machine game yang pasti sangat digemari anak-anak.

Kebetulannya, tanggal 14 Juni 2018 adalah saat perdana world cup dan penyelanggara Jakarta Fair sudah mempersiapkan area spesial bernuansa piala dunia di Gambir Expo sejak pertama kali di buka. Selain memyediakan berbagai souvenir yang terkait piala dunia, di tempat ini pengunjung pun bisa ikut nonton bersama dengan layar besar. Pastinya euforia dan kemeriahannya lebih kian terasa.


Spesial di hari lebaran ini yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 ada acara pesta kembang api spektakuler dan panampilan barongsai di depan Hall D2. Selain itu di panggung utama penampilan Sammy Simorangkir dengan suara merdunya siap menemani pengunjung di Jakarta Fair.

Ingin berkeliling Jakarta Fair tanpa cape, pihak penyelenggara juga menyediakan mobil wara-wari yang akan mengajak pengunjung berkeliling dari Gedung Niaga hingga Gambir Expo atau rute sebaliknya dengan tarif Rp 10.000 untuk dua kali jalan. Menikmati suasana dengan cara berbeda, setidaknya bisa melihat-lihat berbagai tenant sebelum menuju produk yang di incar.

Jangan hanya membayangkan, segera bergegas untuk menikmati libur lebaran di Jakarta Fair dan nikmati segala keseruannya. Berikut informasi jam buka Jakarta Fair selama libur lebaran :
* Tanggal 11 - 13 Juni 2018 : 10.00 - 23.00
* Tanggal 14 Juni : 10.00 - 18.00
* Tanggal 15 Juni : 14.00 - 23.00
* Tanggal 16 - 20 Juni : 10.00 - 23.00

9 komentar:

Bang Doel mengatakan...

Biasanya pas akhir-akhir gini diskonnya dibanyakin ya...pengen deh kesana.

Btw, selamat berlebaran, ya.

Mpo Ratne mengatakan...

Cape tidak teresa . Malahan tambah senang dengan adanya Jakarta Fair. Ini adalah bentuk wisata dalam kota yang mengasikan

Febrianty Rachma mengatakan...

Jakarta fair event tahunan yg ditunggu2 pastinya. Banyak ragam pilihan makanan atau segala kebutuhan yang bisa kita dapatkan di sana selain bisa jadi ajang rekreasi bareng keluarga . Ahh sayangnya aku tak bisa merasakan keseruan Jkarta Fair. Tapi terobati dengan membaca ini. Trims

windhu mengatakan...

Jakarta Fair itu event tahunan terkait ulang tahun Jakarta yang cocok buat belanja-belanja. Lihat show artis bareng keluarga dan teman. Sayangnya, harga masuknya lumayan juga terutama weekend, hehehe.

Widia Purnawita mengatakan...

Wah tahun ini belum sempat kesana nih, padahal kalau kesana selalu dapet rezeki dari berbagai foto kontes di booth berbagai produk disana :)

Hanni Handayani mengatakan...

dah lama ga ke PRJ liat banyak promo pengen kesana, sayangnya kondisi ibu tidak memungkinkan untuk jalan jauh jadi lebih baik dirumah aja

Leyla Hana mengatakan...

Belum sempet ke Jakarta Fair nih padahal dulu waktu kecil seneng banget ke sana.. Kangen jg momen2nya.

Anisa Deasty Malela mengatakan...

Aiih, ga sempat menikmati keseruan dari Jakarta Fair Kemayoran, sedih banget sudah 5 tahun absen ke pesta rakyat ini.

hida mengatakan...

Ga sempet ke Jakarta Fair karena skrg lokasinya di kemayoran, paling klo pas ada kerjaan aja kesana.