Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 27 Mei 2018

Miliki Rambut Sehat Bersama Emeron Complete Hair Care


Rambut selalu di asumsikan sebagai mahkota wanita untuk itulah kecantikan dan keindahannya sangat dibutuhkan perawatan dengan tepat. Jujur saja, Saya sering jengkel dengan rambut yang rontok dan berceceran di lantai. Terlebih sebagai pengguna jilbab Saya sadar betul jika itu membutuhkan perawatan rambut yang lebih karena ketika bermasalah akan menimbulkan rasa gatal yang cukup parah.

Kutikula merupakan lapisan terluar dari dinding rambut berfungsi untuk melindungi bagian dalam rambut karena memiliki protein yang melindunginya dari berbagai kerusakan. Namun jika sering terpapar hawa panas akan merusak selaput rambut, maka rambut akan terlihat kering, kusam dan bercabang.

Bisa saja ini disebabkan oleh hair dryer yang digunakan ketika rambut basah dan Saya sudah harus bergegas pergi. Sebagai pengguna jilbab yang memiliki aktifitas dinamis biasanya sering mengalami rambut berkeringat dan lembab sehinnga menyebabkan rambut menjadi rusak. Ada beberapa hal yang menandakan rambut terminimalisir keindahannya, dan rambut dikatakan rusak ditunjukan dengan beberapa tanda :

1. Kerontokan rambut yang parah

Hal ini dipengaruhi oleh gangguan hormon DHT yang membuat kantong rambut mengecil hingga akhirnya rambut tidak dapat mempertahankan kekuatan akar rambutnya sehingga terjadilah kerontokan rambut. Masalah kerontokan sebenarnya hal yang wajar namun jika terlalu berlebihan sudah pasti akan mengurangi keindahan rambut jadi terlihat tipis dan mempengaruhi kesehatan rambut.

2. Rambut menjadi kering

Rambut yang kering menandakan bahwa rambut juga telah rusak parah. Rambut kering menunjukkan bahwa hormon produksi minyak pada rambut sedang tidak bekerja secara optimal. Hormon tidak bekerja seperti biasanya, sehingga rambut kekurangan kadar minyak. Hal itulah yang menyebabkan rambut menjadi kering.

3. Ujung rambut terlihat bercabang

Rambut bercabang sebenarnya disebabkan karena rambut dalam kondisi
kering dan kelembabannya sangat kurang. Sehingga ujung-ujungnya menjadi pecah-pecah, warnanya juga berubah umumnya kuning kecokelatan. Jika dibiarkan maka lambat laun batang rambut akan rusak dan tingkat kesehatan rambut berkurang. Pecahnya ujung rambut terjadi saat kutikula yang melindungi rambut terkelupas akibat perlakukan yang berlebihan pada rambut. Umumnya ujung rambut yang rusak terbelah jadi dua atau tiga sepanjang 2-3 cm.

4. Rambut terlihat kusam dan menimbulkan gatal

Secara umum rambut menjadi kering karena kurangnya produksi minyak yang dibutuhkan oleh rambut untuk membuatnya tetap lembab. Kondisi ini kerap diikuti oleh kulit kepala yang ikut mengering juga. Pada kondisi parah, kulit kepala yang mengering akan mengelupas dan menyebabkan ketombe yang menyebabkan rasa gatal di kulit kepala. Saat kekurangan minyak, lapisan luar rambut mengelupas sehingga membuat rambut tampak kering dan kusam.

5. Rambut susah ditata

Pada masalah ini ditandai dengan rambut yang lengket dan kusut ketika di sisir. Kerusakan rambut yang kering menyebabkannya terasa kurang lentur. Yang ada akan berujung pada rambut yang rontok.

Memiliki rambut yang indah dan sehat pastinya menjadi dambaan setiap orang, oleh sebab itu untuk mengatasi hal ini dibutuhkan perawatan yang tepat dan menyeluruh. Memberikan nutrisi yang tepat bagi rambut dan pilih produk perawatan rambut sesuai jenis permasalahan yang di hadapinya. Sebab kesalahan dalam pemilihan produk pembersih rambut ternyata cukup berpengaruh juga untuk kesehatan rambut itu sendiri.


Merawat rambut tidak harus ke Salon, Kita pun bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Asalkan telaten dan memenuhi prosedur penggunaanya secara tepat. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk perawatan rambut alami dengan cara sederhana :

1. Keramas Secara Teratur

Aktifitas membersihkan rambut ini wajib dilakukan, selain menghindari bau apek rambut juga menjaga kesehatannya. Namun, bukan berarti harus keramas setiap hari. Untuk menghindari masalah rambut yang sering terjadi ada baiknya, untuk mencuci rambut secara rutin setidaknya  2 hari sekali.

2. Pilih produk shampo yang sesuai dengan jenis rambut

Membersihkan rambut secara teratur ada baiknya menggunakan shampo yang mengandung pH balance mengandung multivitamin seperti vitamin E, B5 dan B3. Kandungan vitamin E ini sangat berperan mengatasi rambut rusak, kusam dan rambut rontok. Gunakanlah sesuai dengan tipe rambut dan kulit kepala.

Menghadapi permasalahan rambut rusak, Saya temukan kecocokan menggunakan Emeron Shampoo dengan varian Damage Control yang kaya akan nutrisi alami alpukat dan Active Provit Amino dengan formula yang sudah disempurnakan oleh teknologi Jepang, mampu secara aktif menguatkan dan menutrisi setiap helai rambut, mencegah kerusakan, dan melindunginya dari sinar matahari.

Sudah cukup banyak diketahui, bahwa kandungan buah alpukat mampu meremajakan rambut dan punya manfaat memberi nutrisi bagi rambut kusam, kering dan tipis. Emeron Shampoo ekstrak alpukat ini memiliki lubricant alami yang membuatnys  mudah meresap ke setiap helai rambut.

3. Aplikasikan Conditioner setelah keramas

Setiap kali keramas, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan conditioner setelahnya. Selain melembabkan dan menutrisi rambut, conditioner juga sangat efektif untuk melembutkan rambut. Produk Emeron Complete Hair Care sudah ada satu paket untuk perawatan rambut rusak.


Aroma alpukatnya tidak sekuat shampoo tapi harumnya menenangkan dan teksturnya tidak kental. Hindari pengaplikasian conditioner hingga ke akar rambut yang bisa menyebabkan rambut cepat lepek dan berminyak.

4. Bilas dengan air dingin

Air dingin yang digunakan saat membilas pasca keramas memberi manfaat yang baik. Selain menyegarkan, suhu kepala yang dingin akan melancarkan peredaran darah. Disamping itu juga air dingin mampu membersihkan minyak di kepala.
Penggunaan air dingin saat keramas akan membuka pori-pori kulit kepala untuk mencegah kotoran dan minyak masuk ke dalam kulit kepala.

5. Gunakan handuk tipis untuk mengeringkan

Jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk, karena akan membuat rambut menjadi kusut dan pecah-pecah. Cukup remas dan serap airnya secara lembut menggunakan handuk kemudian biarkan kering secara alami.

6. Lengkapi perawatan dengan vitamin rambut

Produk vitamin rambut biasanya mengandung vitamin E yang baik untuk menutrisi rambut. Manfaatnya untuk menjaga kesehatan rambut dan memberikan efek melembabkan untuk menghindarkan rambut dari resiko rambut kering serta rusak.


Emeron Hair Vitamin Damage Care menjadi packaging lengkap menjaga kesehata rambut dan melindunginya dari penggunaan zat berbahaya dalam penggunaan penataan hair styling. Menjaga rambut tetap sehat dan tidak bercabang. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk coba Emeron dan miliki rambut sehat bernutrisi.

12 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Lengkap banget ada vitamin rambutnya sekalian ya. Saya biasanya gak pernah pakai vitamin rambut jadi rambut jadi bercabang.

Tika mengatakan...

Saya belum pernah pakai emeron, jadi pingin nyoba. Soalnya lengkap banget.

Tira Soekardi mengatakan...

lengkap ya jenis yang ditawarkan, aku mah belum coba produknya

Mpo Ratne mengatakan...

Permasalahan rambut beragam dan banyak jenisnya. Untungnya emeron varian banyak sesuai permasalahan

Evi Fadliah mengatakan...

Rambut rontok permasalahan yg saya hadapi juga Mba, apalagi buat kiya yang menggunakan hijab. Biasanya kalau rontoknya udah parah, selain pemilihan shampo dan conditioner yg tepat, biasanya dipotong pendek dech rambutnya.

Lumayan siy cara ini cukup berhasil mengurangi permasalahan rontok.

Ovianty _ mengatakan...

ada ya shampoo emeron mengandung alpukat, pasti enak banget harumnya, segerr. aku udah lama banget nggak pakai emeron, mungkin mau make lagi kapan-kapan. apalagi bisa mengatasi kerontokan, bagus ya

Sifora mangamis mengatakan...

Belum nyoba nih shampoo emeron pengen deh kan rambut ku bercabang.

Ria Andika mengatakan...

baca komposisi dalam Emeron aku jadi pengen coba, penasaran sama wanginya..long lasting gak ya

Leyla Hana mengatakan...

Kalau perawatannya komplit gini, rambut bisa cakep ya. Tapi aku masih suka males pake konditioner. Mesti nyobain emeron deh.

Hellofika mengatakan...

Hmmm rangkaian sampo Emeron skrg lengkap banget. Dari vitamin sampai conditioner. Harganya juga terjangkau tapi kualitas ya boleh diadu ya. Penasaran pengen coba

Azzura Lhi mengatakan...

Udah lama tertarik nyobain produk perawatan rambut dari emoron ini. Tapi selalu terlewat.
Nah ini ada racun beginian di saat rambut lagi berantakan gini, kering entahlah. Makin pengen nyobain! Hahha

Hida mengatakan...

Wah..Emeron sekarang banyak ya variannya. Aku taunya yg black aja.