Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 05 Mei 2018

Mendalami Informasi Seputar Kesehatan Wanita

Satu bulan dalam sekali, kaum wanita biasanya kedatangan tamu bulanan yang sering kali disebut dengan menstruasi yang merupakan proses membersihkan rahim untuk memasuki siklus reproduksi selanjutnya. Menstruasi atau haid terjadi akibat luruhnya lapisan dinding rahim yang terdiri dari pembuluh darah dan sel telur di bagian dalam rahim yang tidak dibuahi sehingga menyebabkan keluarnya darah. 


Dalam fase ini, sering kali kaum wanita mengalami rasa tidak nyaman, itulah sebab kerap kali berpengaruh pada stabilitas emosional. Sebagian besar ketika tamu bulanan datang, pasti sering mengalami nyeri pada pinggang, perut, sendi yang teramat sangat.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memperhatikan nutrisi asupan makanan selama fase menstruasi. Perbanyak asupan magnesium yang akan membantu mengurangi nyeri atau kram karena haid. Selain itu, mengonsumsi vitamin B6 juga dapat meminimalisir rasa mual yang muncul akibat menstruasi.


Untuk lebih diperhatikan akan sangat penting menjaga kondisi miss V sepanjang menstruasi datang. Pastikan dengan memilih pembalut yang nyaman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya karena dapat membawa zat-zat kimia pada rahim secara langsung.

Dalam acara workshop with softex daun sirih dan hijup pada 22 April 2018 lalu bertempat di Eastern Oppulace dengan mengangkat tema 'Bersih Sehat Bebas Worry.' Anastasia Erika selaku brand manager PT. Softex Indonesia mengatakan " produk pembalut wanita pada dasarnya tidak bisa lepas klorin yakni bahan baku pembalut wanita yang berasal dari serat kayu. Dan untuk pemutih klorin dari produk softex sudah dijamin aman karena berdasarkan standar WHO atau badan kesehatan internasional."
Workshop hijup x softex (Doc.Nunu Halimi)
Tidak sekedar itu Softex Daun sirih diproduksi tanpa kandungan parfum ataupun gel, sehigga akan lebih aman untuk area kewanitaan, dan keunggulan lainnya ketika datang bulan sedang banyak, justru akan tetap membuat kondisi kering dan tidak panas. Keistimewaan lainya dari pembalut ini :
1. Antiseptik
Softex daun sirih mengandung antiseptik alami dari ekstrak daun sirih yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri di area kewanitaan.

2. Hypoalergenic
Telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist, itu berarti sudah cukup aman bagi pemilik kulit sensitif. lapisan bersirkulasi udara yang mencegah kulit menjadi lembab.

3. Menyerap 1 detik
Akan membuat permukaan tetap kering dan nyaman. 

4. Halal
Aman dari bahan produksi yang kurang baik, sebab produk pembalut wanita ini telah mengantongi sertifikasi halal.



Dalam penggunaannya kaum wanita menginginkan pembalut yang nyaman ketika dikenakan.  Karen itu Softex Daun Sirih terdapat berbagai variant sesuai dengan kebutuhan :

- Pantyliner softex daun sirih isi 20 

- PadsPantyliner Softex Daun sirih isi 50 

-PadsSoftex Slim Daun Sirih Regular isi 20 

- PadsSoftex Slim Daun Sirih Non Wings 23 cm isi 20 

- PadsSoftex Slim Daun Sirih Extra Heavy isi 6 

- PadsSoftex Slim Daun Sirih Extra Heavy isi 16 pads ukuran 29 cm

- Softex Daun Sirih Regular Flow Non Wings 8 pads 23 cm

- Softex Daun Sirih Regular Flow Wings 8 pads 23 cm

- Softex Sirih Slim extra heavy flow wings isi 6 pads 36 cm

Permasalahan yang terjadi pada kaum wanita memang beragam macamnya terasuk pada daerah sensitif kewanitaan. Dr. Bram, SpOG menuturkan "Selama ini hal yang paling sering di alami wanita adalah keputihan saat stress berat maupun kelelahan.  Pada dasarnya itu kondisi normal yang dapat dialami. Untuk mengetahui keputihannya masih dalam batas wajar atau tidak, Setidaknya bisa dilihat dari cairannya berwarna bening dan tidak berbau."

Jika sampai mengalami keputihan dengan tanda-tanda tidak wajar misalnya cairannya yang keluar lebih banyak, warnanya agak keruh, menimbulkan gatal bahkan menyebabkan bau, atau terjadi iritasi di area V dan munculnya benjolan maupun pendarahan pasca haid, ada baiknya segera konsultasi dan melakukan pemeriksaan ke doker spesialis untuk mendapat penanganan lebih cepat dan pengobatan.

Permasalahan keputihan ini sering disepelekan tapi ternyata bisa menjadi penyakit berbahaya seperti kanker. Biasakan untuk menjaga kebersihan organ vital wanita setidaknya membasuh atau membersihkannya dengan cara yang tepat menggunakan air bersih. Dan mulai biasakan mengganti pembalut wanita atau pantyliner setiap 3 jam sekali untuk memberikan rasa nyaman serta menjaga kelembaban area kewanitaan.

Lulu Elshabu, wanita cantik berjilbab ini merupakan seorang influencer. Follower media sosialnya sudah mencapai ribuan dengan posting gambarnya yang menarik. Dalam menjalani kesehariannya, pasti dituntut agar selalu prima tak terkecuali ketika tengah datang bulan. Dipadat aktifitasnya itu, Ia harus memempa diri untuk lebih aware mengenai kebersihan ketika menstruasi tiba.


Teknik Fotografi

Sharing Teknik Fotografi (Doc. FarichatulJannah)
Dalam acara kala itu, bukan saja sekedar sharing seputar kesehatan wanita. Tetapi juga ada ilmu atau informasi baru agar skill teknik pengambilan gambar suatu objek tampak lebih menarik dengan konsep Flat Lay yakni teknik fotografi yang diambil dari atas, di mana objeknya adalah koleksi barang yang disusun di permukaan datar. Gaya foto seperti ini memang tengah booming di media sosial khususnya instagram.

Sesi sharing session ini di isi oleh Bimo Pradana, fotografer dari HijUp. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan teknik Flat Lay ini, diantaranya :
- Background atau Latar Belakang foto
- Komposisi Warna
- Konten Objek 
- Daya Tarik foto
- Properti Dalam foto
- Keseimbangan Komposisi foto
- Pencahayaan (Lighting)
- Sudut Ruang foto

Kaum wanita, biasanya memiliki perhatian khusus pada seni fotografi dan cukup detail mendesign properti untuk objek foto untuk menarik. Tak jauh berbeda dalam penampilan dalam berbusana, padu padan sering di aplikasikan agar bisa tampil lebih menarik.

Bicara mengenai fashion dan busana, HijUp salah satu marketplace yang menjual aneka ragam pakaian serta accesories muslimah dengan lengkap. Pilihan yang tepat untuk Kamu yang tengah mencari kebutuhan yang trendy. Ingin tampil menarik menjelang ramadhan ? HijUp juga menawarkan promo diskon potongan Rp 50.000 dengan kode voucher HIJUPSFTXJAKARTA dengan minimal pembelanjaan minimal Rp 250.000. Masa berlaku voucher dapat digunakan hingga 31 Juli 2018. 




6 komentar:

Mpo Ratne mengatakan...

varian banyak, antiseptik perlu walaupun cuma berada di abgaian dalam . karena tubuh saat haid mengeluarkan kuman

Kanianingsih mengatakan...

saya sering jg dulu keputihan kalo abis haid, rasanya ga enak...

Keke Naima mengatakan...

Softex produk lama banget. Sampai kalau bilang pembalut aja, orang-orang bilangnya Softex. Padahal softex nama brand, ya. Bisa bertahan sampai sekarang berarti bagus produknya :)

Wian mengatakan...

Pembalut pertama yang diperkenalkan ibu saat aku pertama kali haid

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Softex tuh memang udah lama banget dan kualitasnya emang bagus bangeet :)

Anisa AE mengatakan...

Pemealut legendaris, haha. Sampai kata pembalut dibiasakan dengan sebutan softex, hmm.