Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 12 April 2018

Lomba Media Sosial Setkab Berhadiah Total Ratusan Juta Rupiah

Pernahkah terbayangkan ketika warga negara bisa menyampaikan aspirasinya terhadap perkembangan pemerintahan ? Sekretariat Kabinet RI mewujudkannya dengan menyelenggarakan berbagai ajang kompetisi bertajuk 'Lomba Media Sosial Setkab #MenujuIndonesiaMaju' yang akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Mengapa Media sosial ? Sebab di era digital seperti saat ini, media sosial telah memberikan efek yang sangat besar tak terkecuali dalam segi komunikasi global dan penerimaan informasi dengan cepat dan mudah. Seakan telah menjadi bagian penting dalam kehidupan dan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat.

Segala Kepraktisan serta beragam fasilitas yang ditawarkan oleh media sosial menjadi daya tarik membuat orang-orang ingin terus menggunakannya termasuk dalam bersosialisasi sehari-hari.

Launching Lomba Media Sosial Setkab





Bertempat di Sekretariat Kabinet RI, aula serbaguna Kementerian Sekretariat Negara Gedung III Lantai 1, Jalan Veteran No. 18, Jakarta Pusat pada 26 Maret 2018 lalu resmi diluncurkan informasi terkait Lomba Media Sosial Setkab dengan tema menuju Indonesia Maju.

Adapun tujuannya, diharapkan partisipasi melalui Media sosial ini bisa sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi secara akurat peran pemerintah dalam mengarungi perjalanan menuju negara maju dengan melakukan pembangunan di seluruh pelosok Tanah Air, termasuk membangun kawasan perbatasan sebagai beranda-beranda terdepan Republik Indonesia.

Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet (Seskab) menilai di era media sosial seperti sekarang ini, peran netizen sangat penting untuk mengedukasi publik.

"Penyelenggaraan lomba ini salah satu tujuannya adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat mengenai hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai oleh presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ." Tuturnya

Keberlangsungan sebuah program, tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan. Dalam hal ini pihak Bank Mandiri sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Setkab, mengingat saat ini media sosial merupakan wadah yang banyak digunakan di masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh
Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama Bank Mandiri, pihaknya sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik dan positif bagi masyarakat secara bersama-sama untuk Menuju Indonesia Maju.

Lomba yang diselenggarakan atas kerja sama Sekretariat Kabinet (Setkab) dengan Bank Mandiri itu digelar akan sepanjang bulan April hingga November 2018 mendatang dengan memprioritaskan pada lima platform yang akrab di tengah masyarakat dengan total hadiah sejumlah Rp 107 Juta. sebagaimana yang disampaikan Deputi Setkab bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK), Yuli Harsono, selaku penanggung jawab Lomba Media Sosial (Medsos) #MenujuIndonesiaMaju. Beberapa ketentuannya meliputi :

Twitter: membuat moments atau kultweet berhubungan dengan seberapa jauh dampak kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah terkait program prioritas.

Facebook: Mengisi teka-teki silang dan mengisi kata yang hilang dari pidato Presiden atau Sekretariat Kabinet.

Instagram: membuat video reportase atau vlog 1 menit dan menemukan kata dalam kotak.

Youtube : Lomba Vlog dan Lomba Film Pendek temanya mengenai pembangunan infrastruktur di Indonesia dan manfaat pembangunan tersebut bagi masyarakat. Sedangkan untuk film pendek tentang program prioritas pemerintah di bidang maritim, energi, pangan, dan pariwisata. Masing-masing berdurasi 5 menit. Peserta perorangan atau kelompok (maksimal 5 orang).

Blog : Lomba menulis artikel mengkat tema menulis tentang #MenujuIndonesiaMaju. Dengan ketentuan tulisan terdiri dari 500-1500 kata dimans karya ini harus orisinal, tidak mengandung SARA dan pornografi, tidak melanggar hak cipta. Peserta hanya bisa mengirimkan 1 karya dengan durasi waktu bulan Juli-September 2018. Adapun hadiahnya berupa tabungan dengan rincian sebagai berikut :
- Pemenang 1 Rp. 3.000.000,-
- Pemenang ke 2 Rp 2.000,000,-
- Pemenang ke 3 Rp 1.000.000,-


Untuk informasi lebih jauh mengenai program lomba media sosial ini, bisa follow dan update informasi terbaru dari jejaring sosial milik Sekretariat Kabinet berikut :


Twitter: @setkabgoid
Instagram: @sekretariat.kabinet
Facebook: @setkabgoid
Website : http://setkab.go.id/


Dalam acara launching yang berlangsung di pekan terakhir Maret itu tidak hanya di hadiri oleh beberapa tamu undangan, media dan blogger saja. Beberapa pejabat terkait pun kerap terlihat seperti Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Ratih Nurdiati, Staf Ahli Seskab Drs. Raso, Wasit Saronto, M. Amperawan, dan Thanon Aria Dewangga, Staf Khusus Seskab Emir Kresna Wardhana dan Indra Bagus Kramadipa serta Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman Arif Arijanto, Alexandra Askandar Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, serta Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas. 


6 komentar:

Febrianty Rachma mengatakan...

Wahhh total hadiahnya banyak juga. Setujuuu banget nih sama event yang akan digelar ini. Mengingat dengan menulis orang akan mampu menyampaikan aspirasinya tanpa ada beban dan tekanan. Apalagi waktu berlangsung lombanya lumayan lama, jadi bisa banyak2 prepare nih para pesertanya.

Evi Fadliah mengatakan...

Harapannya dengan diadakannya lomba media sosial Setkab ini, masyarakat jadi lebih tertarik dan aware dengan kegiatan dan perkembangan pembangunan negri tercinta ini yaa!

Jadi bisa nambah dech wawasan kita tentang pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Wichan mengatakan...

Aku mau ikut lombanya lupa mulu cobaaaa. ��

Mayuf mengatakan...

Hadiahnya bikin ngiler ,hehe

Mpo Ratne mengatakan...

Banyak orang yg masih menganggap sebelah mata terhadap hasil pembangunan. Padahal banyak usaha yg telah di lakukan pemerintah.vlog dan film pendek salah satu cara agar kita kreatif dan tunjukan hasil pembangunan

dudukpalingdepan mengatakan...

Mantep hadiahnya, tapi lama banget ya jangka waktunya nunggu pengumumannya itu yang nggak sabaran :P