Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 03 Maret 2018

Tampil Lebih Segar, ini Makna Logo Baru So Good

Hidup sehat sangat diperlukan agar tubuh tetap fit dan berenergi selama beraktifitas. Merujuk kepada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang di suarakan oleh Dinas Kesehatan adalah tak sekedar berpatokan pada aktifitas berolahraga, namun juga asupan gizi makanan yang dikonsumsi.

Saat ini tak lagi dikenal istilah 4 sehat 5 sempurna, yang berganti menjadi piramida makanan menjadi acuan bagi para ahli nutrisi. Namun, kini kecukupan gizi pada menu sehari-hari di landaskan pada sebuah bagan yang disebut MyPlate. Dimana dalam panduan nutrisi tersebut disarankan setiap orang memenuhi piringnya dengan sumber karbohidrat, protein, buah dan sayur, serta air putih dengan batasi gula, minyak serta garam.
Varian Produk So Good (Doc.Pribadi)


Zat-zat gizi tersebut berfungsi sebagai komponen pembangun tubuh untuk mempertahankan dan memperbaiki jaringan-jaringan agar fungsi tubuh bekerja dengan baik serta dapat berjalan sebagai mana mestinya. Hadir membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan protein hewani di tengah masyarakat, PT So Good Food telah lama bahkan bisa dikatakan sebagai pelopor frozen food yang tetap mengedepankan segi kualitas dalam pemenuhan kebutuhan khususnya protein hewani.

Slogan So Good yang selama ini akrab dengan tagline "So Good is Very Good” dirubah agak sederhana dan lebih nasional dengan mengusung kalimat “Lebih Baik So Good”. Hal ini bersamaan dengan publikasi perubahan logo So Good yang terbaru dan lebih fresh yang berlangsung di The Hook Jakarta, pada 27 Februari 2018 lalu.

Soegiono selaku Head Of Marketing dan New Bussiness dari PT So Good Food menerangkan perihal peremajaan tampilan logo baru tersebut. Sebenarnya tidak ada perubahan yang signifikan sebab pada logo sebelumnya sudah akrab dan telah menjadi kepercayaan masyarakat.

Adapun beberapa yang berbeda bisa dilihat dari tampilan kemasannya. Yang terbaru produk-produk So Good ini  dilakukan dengan mempertajam logo lama tersebut melalui pemberian lingkaran warna emas yang memberikan kesan kepercayaan. Oleh karena itu logo tersebut kemudian memiliki makna keseluruhan bahwa So Good ingin terus menjaga kualitas dan tetap tepercaya.
Logo Baru So Good (Doc. Blogger Perempuan)
Kemudian latar belakang warna hijau memiliki makna segar dan alami. Logo tersebut dapat diterjemahkan bahwa So Good ingin memberi pembaruan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi. Selanjutnya terdapat simbol-simbol dalam lingkaran hijau untuk memperlihatkan ahli-ahli dan berbagai hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Simbol-simbol tersebut di antaranya:

- Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, dan telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.

- Simbol ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak. Simbol ini memiliki makna bahwa So Good adalah ahlinya dalam memberi pengalaman gizi protein hewani yang seimbang.

- Simbol senyum dan jempol yang menandakan rasa puas, senang, dan bahagia dari para pelanggan karena telah berhasil menghadirkan produk berkualitas dengan rasa lezat.

So Good bersinergi dengan Yayasan Japfa Foundation yang telah berdiri sejak tahun 2015. Di lihat dari program yang dijalankannya memiliki keterkaitan dengan edukasi dan sosialisasi hidup sehat serta gizi seimbang sebagaimana yang di sampaikan Andi Prasetyo selaku Head Of Japfa Foundation.

Memiliki visi dan misi untuk memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olahraga. Disamping itu penerapan inisiatif advokasi dengan mendukung serta membangun kesadaran sosial  dalam menjalani gaya hidup sehat dengan gizi seimbang.

Program yang tengah dijalankan itu mendapuk perempuan cantik dan berwawasan luas Maria Harfanti sebagai Duta Gizi Japfa Foundation yang memiliki tugas utama mensoaialisasikan gaya hidup sehat terutama perihal gizi seimbang. Asupan gizi seimbang merupakan hal yang penting bagi para generasi muda untuk menunjang pertumbuhan. Manfaat dari mengkonsumsi gizi seimbang dapat langsung dirasakan efek serta khasiatnya, seperti pembentukan badan lebih ideal, kinerja kognitif yang baik, serta terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Para Narasumber Launching Logo So Good (Doc.Blogger Perempuan)
Maria pun berbagi pengalamannya dalam berkunjung ke Parik So Good Food yang terletak di wilayah Cikupa melalui sebuah tayangan video. Melihat dari dekat proses pengolahannya yang dibuat dari daging pilihan (tanpa suntik hormon atau bahan pengawet) di olah secara higienis melalui sistem pengolahan modern dan  pengawasan mutu yang ketat.

Semua produk pilihan berprotein tinggi So Good ini telah melewati proses pemasakan pada suhu 170 C selama tidak kurang dari 3 menit, kemudian langsung dibekukan cepat menggunakan IQF (Individual Quick Frozen) untuk menjamin serta menjaga  kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya.

Di sisi lain, telah hadir juga Prof. Hardinsyah Ms phd selaku Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia yang memberikan edukasi pentingnya mengkonsumsi protein hewani yang dapat ditemukan di daging ayam, daging sapi, ikan, dan telur. beberapa manfaatnya dalam tubuh yakni membantu pertumbuhan, memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membentuk otak serta sel darah merah.

Perihal kebutuhan ideal asupan protein per hari bagi keluarga Indonesia yang telah disosialisasikan oleh pemerintah. Estimasi kebutuhan gizi ideal tersebut meliputi :

- Kebutuhan protein 1,0 – 1,5 gram per kilogram berat badan atau 35-72 gram per anak sekolah dan remaja setiap harinya.

-Kebutuhan protein hewani 7-15 gram per hari atau 1-2 porsi (6-120 gram) per hari.

- Protein untuk anak 1 hingga 18 tahun dianjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi orang dewasa.

Sejauh ini, So Good selalu menggunakan bahan dasar daging segar pilihan sehingga kualitasnya terjaga. Kemasannya sangat baik dan tertutup rapat, disamping itu produk makanan siap saji ini telah mengantongi sertifikat halal MUI Dan telah terdaftar di BPOM.

PT So Good Food berperan sebagai penyedia solusi pangan kaya akan protein yang terus mendukung peralihan masyarakat dari yang terbiasa mengonsumsi karbohidrat dengan lebih mengoptimalkan makanan kaya protein.
Telah berdiri sejak tahun 1999, So Good selalu menghadirkan beragam produk berkualitas tinggi, tidak sekedar lezat, namun juga memperhatikan segi kehigienisannya , kemasan yang praktis dengan harga terjangkau.

Telah memproduksi beragam produk berkualitas tinggi yang kaya akan kebaikan protein hewani dengan dua varian beragam pilihan meliputi 8 macam kategori siap olah dan sekitar 38 macam kategori So Good siap masak.

Peresmian Launching Logo Baru So Good (Doc. Blogger Perempuan)
Upaya So Good dalam memenuhi kebutuhan protein baik diwujudkan dalam  menghasilkan sebuah produk frozen food dengan mutu terjamin serta berkualitas tinggi. Dimulai dengan melindungi kebaikan protein alami dari proses peternakan, sistem pengolahan berstandar international hingga sampai di meja makan konsumen seluruh Indonesia.

Dengan sistem produk jenis frozen food seperti So Good sangat membantu dalam segi efisiensi melengkapi kebutuhan makanan di rumah karena mudah di olah dan sisanya dapat di simpan kembali dengan keadaan rapat di freezer pada suhu tertentu. Kelebihan lainnya kadar nutrisi tetap terjaga cenderung masih utuh dan bermanfaat bagi kesehatan.

So Good bersama Blogger Perempuan Network mengajak membuat seni kreasi memasak dalam tema membuat menu piring gizi seimbang dengan produk So Good baik Ayam Potong atau Siap Masak (Sosis, Bakso, Nugget, Chicken Cuts, Karage, Seafood, dan lain-lain) di publish di blog pribadi kemudian share ke akun media sosial masing-masing. Periode lomba berlangsung dari tanggal 27 Februari - 31 Maret 2018. Dan menangkan hadiah total 15 juta rupiah.

23 komentar:

Titis Ayuningsih mengatakan...

wah, loo baru semangat baru nih So Good, filosofi loginya kece banget. Suka makan nuggetnya ^^

Tira Soekardi mengatakan...

oh punya logi baru ya, aku juga suka pakai produk ini

Icha faizah mengatakan...

So good makin good dg logo dan kemasan terbaru, hehe...

Idris Hasibuan mengatakan...

Filosofi logonya mantab,,

Kurnia amelia mengatakan...

Tampilan logo nya makin fresh ya dan yang dalem banget itu ternyata ada filosofinya.

Mpo Ratne mengatakan...

Mood may ikutan lomba ah. Siapa tahu menang. Lumayan idea tersalurkan, makan lezat

Sadewi mengatakan...

Makin sukses aja so good dengan logo baru. Haidar juga suka sekali dengan so good.

Djangkaru Bumi mengatakan...

Logo baru, tampilannya lebih fresh. Dan saya dari dulu sangat suka dengan So Good

Djangkaru Bumi mengatakan...

Penuh makna ,sunggguh luar biasa

Djangkaru Bumi mengatakan...

Saya juga baru tahu

Djangkaru Bumi mengatakan...

Apalagi saya, lebih suka banget

bunga rosvita mengatakan...

kalau tahu soal filosofi di balik logo tuh selalu bikin gimanaaa gitu, berasa deket. dan filosofi logo barunya So Good inipun keren!

Wenny Kumala Tendean mengatakan...

Suka banget sama nugget nya.. penyelamat di kala kepepet. Hahaa

hiqudsstory mengatakan...

Produk So Good terjamin ya kualitasnya, anak2ku juga suka dengan produk So Good. Selain lezat juga higienis dan praktis.

Hellofika mengatakan...

Mauuuuu.. Aku Mau dunk ikutan lombanya... Sampe tgl 31 ya

Anisa AE mengatakan...

Lebih bagus nih tampilannya ada doodlenya gitu, hehe. Dari duu emang suka sama nuggetnya so good.

zata mengatakan...

wahh iya waktu itu merhatiin kok logonya beda, ternyata memang logo baru ya, sip2 makasih infonya mba Siti. Btw, ini mah makanan fav anak2 banget di rumah hehehe

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Memang lezat komposisi daging dari So Good

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Tampil lebih fresh..maknanya juga pas Mba

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya..lebih up to date

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Itu menjadi satu hal menarik lainnya dari So Good

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya..setiap simbol dan lambangnya punya arti tersendiri

Kang Nata mengatakan...

So Good memang terkenal, gizi yang terkandung juga tidak membuat kita ragu untuk mengkonsumsinya.

Apalagi tampilan bungkusnya yang lebih menawan sehingga membuat orang jadi tertarik untuk membeli.