Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 17 September 2023

ASUS Vivobook 14X (K3405VF), Laptop Handal Untuk Content Creator

Di era serba digital yang terus berkembang, kebutuhan akan perangkat penunjang aktivitas menjadi suatu keharusan. Pun demikian yang kini banyak diminati yakni profesi content creator tentunya membutuhkan alat yang tepat untuk menghasilkan karya berkualitas. Pastinya dalam membuat sebuah karya dan inovasi terbaik seperti gambar hingga video membutuhkan perangkat gadget yang memadai.

ASUS menghadirkan beragam laptop dengan spesifikasi powerful, dimana salah satunya adalah ASUS Vivobook 14X (K3405VF) laptop handal untuk content creator yang menawarkan fleksibilitas dan efektifitas. Sangat mudah digunakan sehari-hari, laptop mumpuni bagi para pekerja kreatif ini bisa menuangkan seluruh ide briliannya ke dalam sebuah karya yang bermutu serta berkualitas.

Tepatnya hari kamis, 14 September 2023 bertempat di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, menjadi sebuah kesempatan menyenangkan ketika bisa hadir di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023. Kegiatan ASUS Indonesia saat itu dikoordinir oleh kak Katerina, para blogger yang hadir mendapatkan suatu pengalaman bisa mencoba langsung (hands-on) produk-produk laptop ASUS diantaranya Vivobook 14X (M1403), Vivobook GO 14 (E1404F) dan Vivobook 14X (K3405 VF), Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).


Sumber gambar : Ka Katerina

Semua series ASUS nya begitu bagus dengan spesifikasi yang lengkap. Dari semua yang tersedia, Aku cukup tertarik dan mencoba langsung mengoperasikan ASUS Vivobook 14X (K3405VF), dimana sebelumnya pernah aku baca dan tonton beberapa reviewnya. Itu sebab cukup membuat penasaran perangkat satu ini.

Mengapa ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ?

Dari segi fisik designya terlihat simpel, sederhana tapi tetap elegan dengan warna solar silvernya. Dengan bobot 1,4 Kg terbilang cukup ringan serta bodi ramping dan bahan premium jadi mudah di bawa kemanapun. Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) cukup kuat untuk menangani berbagai tugas komputerisasi tanpa hambatan. 

Tombol keyboardnya pun dirancang khusus agar nyaman ditekan. Tidak hanya content creator, tampaknya laptop ini pun akan cocok juga untuk karyawan, mahasiswa ataupun pelajar. Berfokus pada kebutuhan komputerisasi pastinya kesanggupan akan multitasking, rendering video, hingga gaming dalam satu perangkat menjadi suatu nilai lebih.

Poin lain yang tentunya menjadi pertimbangan dalam memilih perangkat laptop adalah mode penyimpanannya. ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini menggunakan NVMe PCIe SSD untuk penyimpanan data. Lebih cepat dibandingkan dengan HDD atau SSD SATA, NVMe PCIe SSD.

Sistem Operasi Penunjang

Ditenagai sistem operasi terupdate Windows 11 yang di rancang untuk menunjang segala kebutuhan komputerisasi termasuk kegiatan kreatif seperti produksi konten digital. Didukung oleh sederet aplikasi kreatif pemula hingga profesional, 

Sejumlah fitur yang tersedia juga dapat mempermudah para content creator seperti Widgets sehingga lebih efisien disaat harus menemukan foto favorit, berita terbaru serta daftar tugas hari ini.

Spesifikasi Laptop Yang Kredibel 

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) menyematkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series, Prosesor yang handal menjadi kunci untuk menyelesaikan tugas-tugas berat. Selain itu, laptop ini dirancang dengan arsitektur hybrid yang menggabungkan performa tinggi dan efisiensi energi, memastikan bahwa perangkat ini mampu menangani berbagai tugas dengan lancar tanpa menguras banyak energi.

Laptop ini tidak hanya powerful tetapi juga efisien dari segi konsumsi energi dimana arsitektur hybrid-nya memungkinkan prosesor untuk secara dinamis memilih antara CPU core yang berfokus pada efisiensi (E-core) atau performa (P-core), tergantung pada kebutuhan komputerisasinya.

Dibekali Memory 8GB DDR4 serta Storage 512GB M.2 NVMe™️ PCIe®️ 3.0 SSD, perangkat ini juga memberi kemudahan bagi pengguna yang ingin meningkatkan performa laptopnya. Memori dan penyimpanan pada laptop masih bisa di-upgrade. Tentunya ini memberi keleluasaan bagi user untuk menambah RAM atau kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhannya.

Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini didesain dengan beragam fitur lengkap untuk memudahkan berbagai aktivitas penggunanya, seperti adanya port input atau output yang sangat lengkap, mulai dari USB 3.2 Type-C agar dapat menghubungkannya ke berbagai perangkat modern dengan mudah, selain itu juga ada USB Type-A untuk koneksi perangkat tambahan, combo audio jack 3.5mm untuk menghubungkan dengan perangkat audio serta pengisi daya yang cepat.

Kebutuhan akan koneksi internet yang cepat menjadi andalan tentunya, kelebihan ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini adalah di sematkan WiFi 6 yang tidak hanya menawarkan kecepatan transfer data tapi juga lebih efisien dalam mengelola banyak perangkat dalam jaringan yang sama. Pastinya akan begitu membantu ketika melakukan video conferencing ataupun streaming.

Baterai yang disematkan di ASUS Vivobook 14X (K3405VF) menjadikannya sebagai salah satu laptop dengan baterai yang awet dan bahkan bahkan bisa bertahan lebih dari 10 jam saat digunakan untuk memutar video. 

Salah satu fitur istimewa dari laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini adalah memasukkan GeForce® RTX™ 2050, yakni sebuah chip grafis yang lebih dikenal untuk kemampuannya dalam gaming. Selain itu juga dalam berbagai aplikasi kreatif tentu membutuhkan komputerisasi grafis yang kuat. Pas banget untuk mengedit video maupun membuat design grafis.

Ketangguhan ASUS Vivobook 14X (K3405VF) 

Didesign dengan konsep futuristik serta modern, ASUS Vivobook 14X (K3405VF) begitu tangguh, sebab sudah melewati serangkaian tes ketat yang meliputi uji terhadap tahan guncangan, suhu ekstrim, kelembaban, dan banyak lagi sehingga mendapatkan sertifikasi US Military Grade MIL-STD-810H, sebuah standar ketahanan militer yang diakui secara internasional. 

Sudah dilengkapi juga dengan anti microbial teknologi dimana bisa mencegah bakteri-bakteri virus tidak menempel di permukaan keyboard dan touchpad. Hal ini pastinya cukup membantu dalam ketahanan dari perangkat gadget.

Kualitas Layar Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) 

Tentunya menjadi salah satu poin penting dalam memilih laptop untuk bekerja, belajar ataupun berkarya. Apalagi bagi yang aktivitas atau tugasnya berkaitan dengan design, tampilan visual ataupun video editing. Selain kualitas layar, faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran layar. Semakin besar size-nya tentu semakin nyaman saat digunakan. 

Hadir dengan layar 16:10 1920x1200 yang menyediakan ruang kerja lebih luas dan warna akurat, poin ini pastinya cukup berpengaruh langsung pada produktivitas apalagi bagi pekerja kreatif. ASUS Vivobook 14X (K3405VF) merupakan laptop handal untuk content creator yang punya engsel bisa dibuka sampai 180 derajat jadi lebih memudahkan berbagi layar saat sedang persentasi.

Laptop paket komplit seperti ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini bisa di dapat dengan harga terjangkau dikelasnya yakni kisaran Rp13.399.000. Meskipun dengan anggaran terbatas, nyatanya masih tetap dapat menemukan laptop ideal sebagaimana kebutuhan. Pastikan juga sesuaikan dengan keseimbangan antara performa dan anggaran. 

21 komentar:

Maseko Sakazawa mengatakan...

tipe ini saya rekomendasikan untuk kaum pelajar SMP/SMA hingga mahasiswa. bisa jadi value investasi yang layak selama masa pendidikan.

Sapa Dunia mengatakan...

Vivo dari ASUS selalu inovatif, makin memuaskan penggunanya dg hal baru

lendyagassi mengatakan...

Cakep banget ASUS Vivobook 14X (K3405VF).
Dari segi desain, pasti semua setuju kalau ASUS selalu memberikan produk unggulan di kelasnya. Dan lagi, bobotnya yang gak sampai 2 kg. Cuma 1.4 kg. Ini nyaman banget bagi yang mobilitasnya tinggi, seperti pelajar, mahasiswa ataupun para pekerja kantoran.

Fenni Bungsu mengatakan...

Bisa diandalkan ini buat urusan komputasi ataupun buat kita sebagai blogger ya, apalagi punya spek yang terbilang oke

Utie adnu mengatakan...

ASUS inovasi selalu bikin kita pingin punya ya mba aku naksir banget sama speknya apalagi ada fitur antibacterial bikin laptop kita aman

Mugniar mengatakan...

Saya pun tertarik sama ASUS Vivobook tipe yang ini Mbak ... untuuk dibawa ke mana-mana ringan, tipis ... spesifikasinya apik buat mengerjakan banyak hal terkait konten.

Tomy Tegar mengatakan...

Laptopnya masuk kategori ringan bgt nih, dan punya prosesor yg cukup mumpuni utk perangkat pekerjaan kita..

Antin mengatakan...

Asus Vivobook emang cakep-cakep banget sih, udah gitu sekarang bodynya semakin ramping dan ringan. Aku dari awal punya laptop langsung mantep pilih Asuz, dan awet banget bertahan sampe 9 tahunan. Terus beberapa bulan lalu akhirnya upgrade ke vivobook juga

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

ASUS emang keren abis ya. Setahun bisa berapa kali launching laptop baru. mupeng uy dengan ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini. Soalnya ramping jadi enak dibawa kemana-mana.

Fitri | Matchadreamy.com mengatakan...

Yang aku suka sama ASUS Vivobook ini krn bisa dibuka smpe 180 derajat ya kak. Inovatif sih menurutku. jadi bisa lebih fleksibel buka layarnya ssuai keinginan kita. Trs jg fisiknya ringan gitu ya. Cocok bgt buat blogger yg kerjanya pindah2.

Jastitah Nurpadmi mengatakan...

Bagus yaa emang laptop asus ini! Fitur-fiturnya lengkap dan canggih. Bikin kerja jadi makin produktif

Dinda mengatakan...

Asli ya vivobook ini keren banget. Kebetulan aku sama partner juga sama-sama pecinta asus, saat ini aku pakai expertbook dan partner vivobook. Lihat dia pakai vivobook tiap hari malah pengen punya juga. Covernya cantik udah gitu specsnya keren. 🫰

SHalikah mengatakan...

Wah, ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini si laptop tahan banting yang tersertifikasi military grade rupanya ya. Cocok banget bagi yang sering membawa laptop saat bepergian nih. layarnya yang bisa rata 180 derajat dengan keyboard juga keren banget. Cocok untuk presentasi-presentasi.

Naufal Al R mengatakan...

Dengan spesifikasi mumpuni saya sepakat bahwa laptop ini memang memiliki kualitas yang andal. Apalagi dengan tren digital yang sedang naik, saya rasa laptop ini sangat layak dijadikan pilihan.

Fenni Bungsu mengatakan...

bisa diandalkan sih ini laptopnya,
apalagi bisa dibuka sampai 180 derajat kan sesuatu banget,
bisa jadi lebih luas juga tampilannya ya

Yayan Abdhi mengatakan...

Dari dulu saya suka banget sama merek ASUS ini. Lihat punya senior di tempat kerja, laptop ASUS terlihat canggih, modis dan ringan. Juga baterai yang tidak panas walau dipakai lama, itu luar biasa. Akhirnya sampai sekarang saya pakai ASUS. Terimakasih atas rekomendasi nya. Bisa jadi referensi saat akan upgrade laptop untuk ngeblog.

Dee_Arif mengatakan...

So pasti andalan para konten kreator ini ya mbak
Spesifikasi nya mumpuni banget
Pengen deh

Eri Udiyawati mengatakan...

Layarnya itu lho.. bisa digituin tanpa patah. Aku jadi naksir ingin memiliki Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Semoga bisa kebeli. Beneran handal deh buat para content creator kayak kita.

Dita Indrihapsari mengatakan...

Suka banget sama laptopnya. Speknya oke. Cocok buat sekeluarga, bisa dipakai kerja, sekolah, kuliah,s ampai main game. Bisa dibuka 180 derajat lagi ya. Tapi masih terasa compact, gak berat. Mau nabung jadinya buat beli laptop yang speknya keren..

Antung apriana mengatakan...

serunyaa bisa ketemuan sama rekan blogger dan nyobain laptop-laptop asus yang keren. Asus nggak ada acara roadshow gitu ke kota-kota besar di Indonesia? Hihi

Amir mengatakan...

Laptop ini populer banget dan banyak pemakainya. Saya juga pakai ASUS tapi bukan vivobook. Moga suatu saat bisa memilikinya.