Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 04 April 2023

Fairy Garden, Objek Wisata Ala Negeri Dongeng

Sejak usia anak, Aku termasuk seorang yang begitu menyukai dunia dongeng bahkan mungkin sampai saat ini. Sering kali melihat serta membayangkan dunia penuh warna, kastil megah, putri cantik dan pangeran charming, peri baik hati dengan beragam kisahnya lewat tayangan film atau buku yang dibaca. 

Pernah sih membayangkan, mungkin ga sih kalau di Indonesia ada tempat yang menyerupai negeri dongeng. Selama ini kan sudah terkenal Disney land yang populer banget dengan dongeng serta kartunnya yang mengglobal dan mewarnai imajinasi anak. Tapi yang Aku tau itu adanya di California, Florida, Paris, Tokyo, Shanghai, Hongkong yang rasanya untuk ukuran budget Aku belum sanggup bertandang kesana.

Sampai kemudian Aku mendengar ada tempat wisata di kawasan Lembang Bandung yang punya tempat dibuat sedemikian rupa ala negeri dongeng. Fairy Garden namanya, area wisata ini resmi dibuka pada tahun 2018 dan berada di kawasan yang sama dengan The Lodge Maribaya.

Fairy Garden merupakan objek wisata yang mengusung konsep negeri dongeng dan dipadukan dengan kesejukan alam khas kota Lembang. Di tempat ini terdapat bangunan-bangunan yang di design menyerupai kastil-kastil ala negeri dongeng. Kalau dari wahana yang tersedia dominannya, tempat wisata ini memang cocok dan diperuntukan bagi usia anak. Tapi kalalau melihat susunan, konsep serta sudut yang instagramable, Aku rasa semua bisa menikmatinya.

Konsep yang diusung Fairy Garden. Maribaya ini bertemakan negeri dongeng sebagai edukasi yang menyenangkan. Ada titik area indoor maupun outdoor dengan 6 wahana menarik, yang terdiri dari Art Factory, Florania, Lola's Library, Wood Land, Gopher Maze, dan Resto Fairy Garden.

Art factory

Di area ini pengunjung akan dipandu oleh peri yang bernama Kai untuk belajar melukis bersama. Jika pengunjung ingin mencoba untuk melukis dikenakan tarif Rp 20.000.

Florania

Dibangun dengan konsep fun edukatif, pengunjung anak-anak akan diajarkan bagaimana cara merangkai bunga, menanam bunga dalam pot kecil serta membuat taman mini dengan panduan peri bunga bernama Lilian.

Lola’s Library

Sesuai dengan namanya, pengunjung memasuki perpustakaan Lola. Di sini tersedia buku buku dongeng untuk anak-anak, boneka-boneka lucu dan dipandu oleh Opa Wild dan Cilo asistennya yang nantinya akan mendongeng untuk pengunjung. Selain itu juga dapat berfoto di Lola’s Circir dengan latar pemandangan gunung Maribaya yang indah. Untuk masuk ke sini pengunjung juga dikenakan tarif Rp 20.000.

Wood Land

Menjadi bagian area bermain outdoor di Fairy Garden. Ada berbagai macam wahana di sana antara lain Bouncy castle, Trampoline, menunggang kuda dan memberi makan kelinci serta masih banyak lagi yang lainnya.

Gopher maze

Wahana bermain berupa taman labirin yang tidak terlalu besar untuk melatih kemampuan logika dan motorik anak untuk mencari jalan keluar dari labirin tersebut.

Resto Fairy Garden

Menyajikan aneka jualan Makanan dengan sudut ruanganya yang cukup luas serta pemandangan asri menjadi latar area yang mengelilingi restoran tersebut.

Ketika datang ke Fairy Garden, pengunjung akan disambut pemandu yang berpakaian ala peri negeri dongeng, bahkan yang tak kalah menarik bisa banget untuk menyewa kostum seperti peri-peri tersebut. Untuk mengabadikan moment lebih bermakna bisa menggunakan jasa foto dimana hasil fotonya bisa di ambil saat pulang. 

Selain itu, di Fairy Garden menyuguhkan berbagai pertunjukan seperti drama musikal, parade kostum, dan lainnya. Memanjakan pengunjung merasakan sensasi Serasa berada di negeri dongeng, Fairy Garden pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti area parkir yang cukup luas, toilet, restoran yang estetik, dan di sini juga terdapat banyak foodtruck yang menjual berbagai makanan dan minuman ringan seperti sandwich, burger, kentang goreng dan beberapa minuman ringan lainnya.

Objek wisata Fairy Garden berlokasi di Bandung Jl. Maribaya Timur No. 1, RT 01/RW 10, Desa Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jika ingin bermalam di kawasan Bandung pun tidak perlu risau karena tempat ini cukup strategis. Refrensinya bisa cek dan baca dari review hotel yang banyak di ulas juga oleh Blogger Bandung.


*Harga tiket yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu

1 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Berasa di dunia dongeng, anak pasti suka kalau diajak ke sini. Apa sih kata mereka, peri ah thinkerbell suka banget kalau sudah nonton disney ini anak. Terima kasih informasinya!