Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 04 Oktober 2021

Dukung Masyarakat Hidup Sehat, Nivea Sun dan Vit 8+ Gelar Event Virtual Run and Ride

Kita tentu sangat memahami jika olahraga yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan ketahanan tubuh dan daya tahan tubuh yang baik diperlukan agar terhindar dari serangan berbagai penyakit. 

Di tengah situasi yang belum kondusif sepenuhnya seperti saat ini, Kita masih bisa melakukan olahraga secara virtual. Seperti yang dilakukan brand perawatan kulit NIVEA SUN berkolaborasi dengan produsen air minum dalam kemasan VIT 8+ menggelar event lari dan bersepeda secara virtual bertajuk “Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride.”

Lewat ajang virtual run & ride sebagai bentuk dukungan NIVEA SUN dan VIT 8+ kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit serta tubuh tetap terhidrasi.

Senior Brand Manager Nivea Face, Sun and Lip, Dian Nuzulia, mengungkapkan “Nivea memiliki beragam pilihan produk sunscreen yang nyaman, tidak lengket, untuk berbagai jenis kulit yang bisa diaplikasikan ketika olahraga outdoor sesuai kebutuhan, maupun sunscreen untuk perawatan kulit sehari-hari."

Dian Nuzulia juga menambahkan jika paparan sinar UV secara berlebih saat olahraga outdoor memiliki resiko yang kurang baik bagi kulit sehingga Kita harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Dalam acara IG Live di akun @Nivea_id pada 27 September 2021 lalu, Dian Nuzulia berbagi tips menggunakan sunscreen yang tepat :

1) Sunscreen perlu diaplikasikan 30 menit sebelum beraktivitas agar terserap dengan baik ke kulit.

2)  Pilih produk yang tepat minimal sunscreen dengan SPF 30 dan pastikan juga di label produk sunscreen, ada keterangan PA (protecting factor terhadap UVA, ada + sampai +++) agar proteksi pada kulit lebih maksimal.

3) Gunakan finger rule, dengan dua ruas jari, ke semua kulit wajah 

4) Pastikan semua area kulit termasuk yang area tutup juga di berikan sunscreen 

5) Pakai sesuai dengan kebutuhan, jika aktivitas Indoor tetap pakai sunscreen dan jika outdoor pastikan sunscreen dengan SPF dan proteksi yang tinggi agar kulit tetap terlindungi.

Disamping itu, Marketing Manager VIT Duhita Anggraeni mengenalkan inovasi produk barunya yaitu VIT 8+ yang merupakan air minum pH tinggi yang dapat membantu mereka yang bergaya hidup aktif. 

VIT 8+ diproses melalui filtrasi 3 tahap yang khusus diformulasikan untuk menjaga kualitasnya dimana setelah proses filtrasi, air VIT 8+ juga menjalani ionisasi yakni proses pemisahan ion melalui elektrolisis pada air yang membantu menghilangkan zat ion asam. Air dengan Ph yang tinggi ditenggarai bagus untuk kesehatan tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi VIT 8+ tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan hari tetapi juga membantu agar menjadi kembali segar selama menjalani aktivitas setiap hari.

Duhita Anggraeni juga memaparkan akan pentingnya hidrasi tubuh terlebih bagi pegiat olahraga. "Sejalan dengan NIVEA, produk Air dalam kemasan Vit 8+ juga ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat."

Rutin berolahraga dan menghidrasi tubuh secara tepat dan tercukupi. NIVEA SUN  dan VIT 8+ ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengimbangi hari aktif dengan dua langkah mudah yaitu memulai hari dan menyegarkan kembali tubuh dengan minum serta menutup hari dengan re-hidrasi dan reset fungsi tubuh serta mengisi kembali hidrasi yang hilang sepanjang hari.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Jauhari Johan, peraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga duathlon. Ia mengatakan jika olahraga tetap penting dilakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini.

"Kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik, namun juga keseluruhan mind, body, and spirit, agar kita bisa mendapatkan benefit yang maksimal dari aktivitas olahraga. Namun sebelum itu apalagi untuk aktivitas diluar ruang pastikan untuk melindungi kulit dengan sunscreen agar bisa fokus penuh dengan latihan atau kompetisi yang akan dilakukan. Serta memastikan hidrasi yang cukup ketika sedang berolahraga," Jauhari memaparkan.

Dalam mengikuti ajang Virtual Run & Ride ini, Jauhari juga berbagi saran yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kompetisi. Yakni mental yang siap, jangan lupa untuk selalu dahulukan dengan pemanasan, konsisten dan rutin latihan serta atur waktu olahraga dengan benar.

NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride.

Merupakan kegiatan lari dan bersepeda virtual dengan jarak berlari 50 km dan bersepeda 100 km. Nantinya peserta secara individu akan mencatat dan melaporkan hasilnya secara virtual dengan menggunakan pelacak aktivitas ‘Strava’ dan ‘Garmin’ yang harus dihubungkan dengan platform Jawara VR. Peserta dapat mengakses informasi melalui website www.jawaravr.id .

Dengan fitur pelacakan yang ada pada perangkat nantinya peserta bisa mendapatkan hasil sesuai target yang ditentukan panitia yang kemudian akumulasi  waktu yang menentukan pemenang pilihannya.

Pendaftaran Peserta Melalui website www.jawaravr.id

Pra pendaftaran : Rp 150.000 (28 Juni – 8 Agustus 2021) 

Pendaftaran normal : Rp 200.000 (9 Agustus - 30 September 2021)

Pelaksanaan event 1-17 Oktober 2021, peserta dapat  menyelesaikannya dalam sekali atau beberapa kali selama berlangsung peruode event tentunya dengan mengikuti kaidah aturan yang berlaku. Dalam mengikuti event ini peserta berhak mendapatkan E-Bib (nomor peserta dan gratis produk NIVEA SUN serta VIT 8+ selain itu di akhir challange peserta juga berhak mendapatkan medali, E-certifikat, Jersey dan Drawstring Bag.

Pelaksanaan event ini untuk mengajak segenap masyarakat melakukan gaya hidup aktif melalui olahraga lari atau sepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta tidak berkerumun sebagaimana anjuran social distancing yang selalu di informasikan.

1 komentar:

Anisa AE mengatakan...

bagus ini programnya di saat pandemi seperti ini memang harusnya menjaga kesehatan jantung terlebih olahraga ini bisa menjaga daya tahan tubuh.