Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 29 September 2021

HP Rilis Dua Laptop Gaming , OMEN dan VICTUS

Minat masyarakat akan laptop gaming terakhir belakangan ini semakin lama kian banyak ditambah ketika Pandemi menyerang secara global. Bermain games seakan  menjadi cara untuk refresh sejenak ketika aktivitas selama dirumah aja.

Hal ini menjadi pemicu para vendor produsen laptop  gaming semakin berlomba-lomba dalam memasarkan perangkat terbaru mereka dengan performa maksimal untuk bermain games. Memang begitu banyak jenis games yang dimainkan, kendati saat ini jumlah pemain pada perangkat mobile terus meningkat, tapi tidak sedikit juga para gamers yang belum bisa lepas dari perangkat laptop.

Memenuhi keinginan peminat games akan perangkat laptop gaming yang mumpuni dengan berbagai fitur mutakhir, Kamis, 23 September 2021 HP memperkenalkan sekaligus menandakan rilisnya produk terbaru  yakni laptop gaming OMEN  dan lapotop gaming VICTUS.

- Laptop Gaming HP OMEN

Hadir dengan layar 16 inci, Laptop ini tersedia dalam dua pilihan processor yaitu Intel® Core™ i7-11800H2 dan Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. Serta RAM 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Laptop Gaming HP OMEN ini juga dilengkapi dengan memori 512GB yang bahkan dapat ditingkatkan hingga 1TB. Untuk grafisnya, laptop ini hadir dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Semakin memberikannya pengalaman bermain games lebih menyenangkan tentunya.

Kapasitas baterainya bahkan ditingkatkan dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dengan masa pakai baterai bisa kurang lebih 9 jam. Kelebihan lainnya, laptop ini tidak mudah panas lantaran dilengkapi pula oleh bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200%.

Perangkat ini juga memiliki sistem pendingin Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Dimana Fitur ini memiliki fungsi untuk mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

Jika terlalu sering menatap layar gadget tentu mata akan lebih mudah lelah dan laptop OMEN ini menyematkan TUV+Eyesafe® dan Flicker-Free untuk pertama kalinya agar mata pengguna tetap aman. selain itu, keyboardnya juga dilengkapi dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio.

Dalam launch online-nya, Ricky Hardian selaku Head of System Category HP Indonesia,  mengatakan "selama pandemi permintaan laptop gaming terus meningkat. Melihat atensi tersebut, HP menjalankan strategi penjualan dengan memberikan teknologi terbaik yang dapat membuat hidup menjadi lebih baik."

Di samping itu, juga ada cerita user experience dari seorang gamers bernama Kevin Susanto yang terpukau dengan suguhan grafis yang mengesankan serta gameplay yang responsif dari laptop gaming HP OMEN ini.

Lancar, tanpa lag, Kevin menikmati tiap permainan gamesnya dengan kecepatan serta kekuatan tinggi dan bisa menyelesaikan misi permainannya dengan sukses. Laptop gaming HP OMEN dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.

- Laptop Gaming HP VICTUS

Diciptakan untuk memperkenalkan para gamer ke pengalaman bermain game yang tidak rumit namun menakjubkan dan dibuat dengan DNA OMEN. Sebagai "adik" dari brand OMEN, VICTUS hadir dengan tiga varian warna yakni mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik.

Memiliki layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free. Piksel yang bergerak lebih cepat dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB.

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core i7-11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen 5000 Series dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB. Hadir dengan opsi penyimpanan HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. 

Laptop terbaru dari HP ini juga sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal seperti Performance Mode dan System Vitals. dengan ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah serta desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin.

User experience ditampilkan oleh Donna Visca saat bermain games menggunakan perangkat laptop gaming HP VICTUS ini. Begitu jernih grafis dan layarnya juga cukup luas. Apalagi dilengkapi dengan Network Booster yang dapat memprioritaskan bandwidth untuk game dan aplikasi aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging ketika bermain atau streaming.

Hansen Wijaya selaku Consumer PC Lead, HP Indonesia mengungkapkan "fokus perusahaan di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang.  Itu sebabnya HP merilis OMEN dan VICTUS untuk menawarkan performa hebat dan menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC mereka bersama HP." 

Laptop gaming HP Victus berdesign sederhana serta minimalis namun tetap stylish dengan keunggulan perfoma dan fitur-fiturnya ini dibanderol mulai dari harga Rp 18.999.000.

Salah satu keunikan lain dari Laptop Gaming HP OMEN dan VICTUS ini adalah perangkatnya dibuat dari bahan ramah lingkungan. Dimana material bodi nya menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang.

Kedua laptop gaming dari HP ini tidak saja diperuntukkan untuk bermain games saja, pasalnya dalam perangkat ini juga disematkan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang).

Gadget ini ditenggarai bisa mendukung penggunanya untuk produktif dalam bekerja sekaligus mendukung pengguna menjadi pemain game pemula atau casual gamers.

14 komentar:

Indah Nuria Savitri mengatakan...

namanya omen dan victus yaaa mba.. dan sepertinya spesifikasinya memang oke banget yaa

Nanik nara mengatakan...

Saya termasuk yang lebih suka main game di laptop, lebih puas gitu karena layarnya lebar dan suaranya bisa menggelegar. Wih mupeng sama spesifikasinya laptop gaming keluaran terbaru daru HP ini

tantiamelia.com mengatakan...

Nama laptop nya keren dan sadis ya, OMEN DAN VICTUS
SESUAI banget sama gamers

Dian Restu Agustina mengatakan...

Performa OMEN dan VICTUS beneran bisa bikin gamer makin profesional. Mana berbahan ramah lingkungan juga ada berbagai tekonologi yang bikin spek makin mumpuni.Memang HP Laptop Gaming juwaraa kualitasnya!

Mugniar mengatakan...

Mbak, kunaksir dengan yang warnanya mica silver. mau Omen ataupun Victus, kalo ada yang mau ngasih, saya mau yang mana saja ... keduanya keren sih.

*Ngayal dulu ada yang mau ngasih :D

Ade UFi mengatakan...

Wow, HP ngeluarin laptop gaming? keren deh ini spesifikasinya. harganya juga lebih murah ya dengan spesifikasi yang sama di laptop lain.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

kok itu yang biru lucu sih warnanya, laptop gaming ini tuh emang masih jadi wish list aku. Sebenarnya tidak hanya untuk gaming saka, untuk beberapa keperluan seperti editing dan video itu tuh oke banget.

Lidya Fitrian mengatakan...

Suamiku jug apakai laptop gaming dari HP nih buat kerja, main gamenya sih jarang paling buat selingan.
Laptop gaming Omen speknya bener-bener tinggi ya pantas buat para gamers

Caroline Adenan mengatakan...

Ketahanannya lumayan ya 9 jam
Keren juga nih HP ngeluarin laptop gaming. Selama ini aku cuma taunya laptop buat kerja aja :)

echaimutenan mengatakan...

laptopnya kece bener ya, kalau buat gaming emang kudu pakai yang besar biar enak ga lag mainnya. secara kalau gaming tahu sendiri kudu cepat gerak kemana-mana

Idah Ceris mengatakan...

Laptop gaming dalemannya unggul, ya. Enggak kaget lagi kalau harganya juga unggul. Qiiqiq.

Sapamama mengatakan...

Omen dan Victus by Hp ini spesifikasinya cocok ya mam untuk para atlet e-sport? Bisa jadi opsi bagi mereka yang baru memulai karir di dunia e-sport ya...

Artha Amalia mengatakan...

bagus juga spek-nya. kalau suami saya lihat dan baca ini, pasti pengen beli deh
kasih tau gak yaaa? lumayan kalo punya gadget baru, saya bs nebeng buat dipake ngeblog dan edit2 video. hehehe

Arinta Adiningtyas mengatakan...

Spec-nya kece banget, Mak.. Harganya juga, hihi.. Baca tentang laptop gaming, aku jadi inget anakku. Cita-citanya punya laptop kayak gini biar kalau nge-game ngga nge-lag melulu katanya.