Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 20 Oktober 2021

Sewa Bus Saat Pandemi, TRAC Tawarkan Proteksi Keamanan dan Kenyamanan

Bersyukur secara perlahan Indonesia siap kembali untuk pulih, penurunan grafik pasien karena covid-19 pun mulai melandai. Pembatasan aktivitas dibeberapa wilayah sudah mulai di longgarkan. Perekonomian mulai bergerak, beberapa area serta fasilitas umum dan tempat wisata mulai dibuka kembali tentunya dengan persyaratan dan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Setelah sekian waktu tertunda, akhirnya acara bersama keluarga untuk bertandang ke Sukabumi bisa terlaksana. Meskipun tidak bisa berangkat keseluruhannya, beberapa orang pun sudah cukup mewakili. Setelah berunding, dengan jumlah orang yang berangkat akhirnya diputuskan untuk Sewa Bus saja.

Kenapa memutuskan sewa bus ? Sebab kapasitas bus lebih banyak, hal ini tentu menjadi pertimbangan. Jika berangkat dengan mobil pribadi dirasa kurang efisien serta jumlah kursi tak mencukupi. Dengan akomodasi bus sudah tentu ada pilihan ukuran kapasitas penumpang. Belum lagi pertimbangan akan barang dan berbagai kebutuhan yang harus dibawa.

Mengingat keadaan yang belum sepenuhnya stabil, tentu faktor kebersihan, keamanan dan kenyamanan bus menjadi pertimbangan utama Sebelum menyewa bus. Setidaknya ada beberapa yang diperhatikan dan dilakukan :

1) Proteksi keamanan dan kebersihan 

Sebuah jasa sewa kendaraan atau bus yang memiliki Staff berpengalaman tentu menjadi suatu kenyamanan bagi pelanggan. Misalnya supir yang tidak ugal-ugalan di jalan.

Selain itu proteksi kebersihan juga jadi pertimbangan, selama pandemi karena virus Covid-19, bukan hanya diri sendiri yang harus ekstra dalam penerapan protokol Kesehatan, tentu juga berharap dan ingin fasilitas yang digunakan pun demikian. Memenuhi standar prokes secara benar.

2) Mencari refrensi terbaik

Saat ini jasa sewa bus sudah begitu variatif, tapi kepercayaan pelanggan yang pernah menggunakan jasanya tentu jadi salah satu pertimbangan. Refrensi biasanya di dapat dari bertanya atau lewat review maupun testimoni dari pelanggan lain tentunya akan menumbuhkan rasa kepercayaan dan daya tarik agar kita mau menggunakan jasa sewa bus tersebut.

Adanya review atau testimoni tentu bisa menyimpulkan apakah penyedia jasa tersebut mengapresiasi testimoni dari pelanggan atau tidak, mulai dari kepuasan pelanggan sampai testimoni berisikan kritik yang membangun. Tidak hanya kualitas saja, lewat review atau testimoni pelanggan lain,  jadi bisa juga menilai beragam aspek pelayanannya.

3) Hindari kapasitas bus yang sempit

Tidak terbayangkan bawa banyak rombongan tapi tidak sesuai jumlah tempat duduk di dalam bus. Perjalanan berangkat atau pergi yang seharusnya menyenangkan menjadi perjalanan yang sempit dan penuh sesak pada akhirnya. Ada beberapa jenis bus yang bisa dipertimbangkan berdasarkan jumlah kapasitasnya. 

Mulai dari medium bus dengan tempat duduk 27 atau 29 orang dan big bus dengan tempat duduk 48 atau 59 orang. Tentunya, harus banget teliti untuk menyewa bus yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah rombongan. Karena jumlah anggota keluarga yang pergi juga tidak begitu banyak-banyak banget, pilihannya bisa yang  yang mini atau medium. Biasanya, sudah lebih dari cukup. 

4) Mengecek fasilitas di dalam bus yang akan didapat

Kenyamanan kondisi dan suasana bus jadi pertimbangan tersendiri karena mesti meghabiskan waktu berjam-jam dalam menempuh perjalanan. Selain fasilitas standard seperti AC, TV dan asuransi apakah proteksi kebersihannya terjaga seperti menyediakan handsanitizer.

5) Tepat memilih tempat sewa bus 

Research dahulu sebelum menyewa bus, pastikan tempat penyewaan tersebut memang sesuai harapan.  Mulai dari segi harga, kualitas dan juga pelayanannya. Tidak ada salahnya membandingkan tempat tersebut dengan tempat penyewaan lainnya. Dengan melakukan research, setidaknya juga bisa tau mana jasa sewa bus yang menerapkan protokol kesehatan, seperti penerapan social distancing dalam bus, penyemprotan disinfektan secara berkala, memeriksa suhu penumpang dan menyediakan hand sanitizer.

Beruntung saat ini era digitalisasi sehingga beragam informasi tidak sulit ditemukan. Setelah beragam faktor dan pertimbangan, tempat sewa bus di TRAC ini bisa banget menjadi piihan.

Sebagai bagian dari Astra, grup usaha besar di Indonesia, Penyewaan bus TRAC ini menawarkan jaminan standar kualitas serta layanan yang baik di bidang usaha transportasi di Indonesia. Layanan sewa Bus TRAC memiliki varian unit terbaik yang bisa menjadi pilihan dan manfaatkan berdasarkan tingkat kebutuhan. Untuk wisata, ziarah antar jemput, acara keuarga maupun long trip menuju tempat tujuan dapat menggunakan layanan dari TRAC.

Sewa Bus TRAC menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

TRAC menyediakan beragam varian bus dengan spesifikasi yang berbeda, diantaranya ada :

Small Bus

Armada Bus yang disediakan berupa  Toyota Coaster TRAC dengan kapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk merasakan perjalanan yang nyaman. Adapun fasilitas yang tersedia meliputi AC, LCD TV, DVD Player, Sound System, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

• Medium Bus

Bus Medium TRAC memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat menyesuaikan jumlah penumpang, cocok sekali untuk rombongan dalam jumlah tidak terlalu banyak tapi juga tidak sedikit. Dengan fasilitas yang tersedia berupa  AC,  LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).

• Big Bus

Armada Bus dari TRAC ini menjadi pilihan tepat untuk berpariwisata dengan jumlah penumpang yang cukup banyak. Menawarkana kenyamanan perjalanan berkapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat cocok untuk group tour. Fasilitas yang tersedia berupa AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).

• Luxury Bus

Menawarkan armada bus yang eksklusif,  tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat, sangat cocok bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan ekstra dalam perjalanan. Adapun Fasilitas yang dimililki AC, LCD TV di tiap seat, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Leather Seat with Foot Rest, Meeting Room, Pantry, Toilet, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).

Menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, TRAC memastikan keamanan dan keselamatan pelanggan di setiap layanan rental kendaraannya. Selama masa New Normal ini TRAC menerapkan SMART PROTOCOL (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) melalui berbagai prosedur pencegahan persebaran COVID-19, antara lain :

1.Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2.Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3.Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4.Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara pengemudi dengan penumpang.

5.Setiap pengemudi yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6.Setiap pengemudi yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7.Pengemudi tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Aplikasi TRAC To Go

Untuk reservasi di TRAC itu sangat mudah karena bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. Tapi mengikuti perkembangan teknologi, TRAC selalu berinovasi dengan basis yang serba digitalisasi, kini untuk sewa bus atau kendaraan lainnya sudah bisa melalui aplikasi TRAC To Go. Fiturnya begitu lengkap dan user friendly, jadi tidak akan membuat bingung pelanggan.

Selain itu, pelanggan juga bisa memilih mobil yang stoknya jelas dan realtime, di kota mana saja. Lewat aplikasi TRAC To Go pun sudah bisa sekaligus melakukan pembayaran.

Tidak hanya fleksibel dan lebih efisien, kelebihan reservasi lewat TRAC To Go juga begitu di  rasakan karena :

1) Akses Mudah dan Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota serta didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC melayani kebutuhan transportasi domestik dengan .jaringan luas.

2) Jaminan Proteksi dan Layanan Prima

Demi ketenangan, kenyamanan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC menjamin akan pelindungan bagi pengguna dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima serta telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudinya pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3) Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem di TRAC  telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga akan mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan pelanggan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu pihak perusahaan dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4) Layanan Pelanggan 24/7

Tak kalah penting adalah layanan pelanggan yang responsive menjadi salah satu nilai tambah bagi perusahaan penawar jasa. Di TRAC layanan pelanggan bisa diakses setiap hari selama 24 jam. 

Dengan menghubungi  Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Selain itu pelanggan juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Untuk download aplikasi TRAC To Go sangat mudah karena sudah tersedia Google Playstore maupun di Appstore. Jadi tentu saja akan memberikan efisiensi, yu..segera download aplikasi TRAC To Go :

Link GooglePlay Store : 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US 

Link Apple App Store : 

https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Promo Oktober 

Yang tidak kalah menarik serta bermanfaat bagi pelanggan yang ingin sewa kendaraan. Karena ada Promo Oktober yang sayang jika terlewatkan dengan pembayaran menggunakan AstraPay. Program ini berlangsung dari tanggal 4 Oktober – 3 November 2021. Untuk info lengkapnya bisa kunjungi website : https://www.trac.astra.co.id/promo dapatkan beragam macam penawaran menarik lainnya selama periode oktober 2021

Bisa dikatakan, TRAC atau PT. Serasi Autoraya (SERA) telah menjadi solusi transportasi untuk bepergian dengan lebih aman dan nyaman. Jika menyewa kendaraan secara pribadi tentu sudah meminimalisir kontak dengan orang lain.

21 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Nah, ini yang dicari-cari pas mau berpergian bersama keluarga biasanya bingung cari sewaan mobil. Apalagi kalau keluarga besar :)

Suciati Cristina mengatakan...

Reservasi bisa via email ya, buat yg kayak aku ginii maunya text aja 😅 wah ada promonya bisa untuk mengunjungi keluarga yg udah lama banget nggak ketemu. Klo pake TRAC yg prokesnya dijalananin, jadi nyaman ya mba

bundayati.com mengatakan...

Wah; ada tambahan pilihan bus TRAC selain Big Bird milik Blue Bird yg biada kami sewa utk wisata temu kangen para ibu2 pensiunan yg selama Pandemi terpaksa menghentikan kegiatan yg biasav3 bulan sekali kami adakan. Usia tuavtsk fptbdihentikan namun temu kangen sesama.lansia tetap hrs dijalankan. Pandemi usai temu kangen pun mulai di re-arranged dan pilihan Debgan TRAC atau sewa bus yg lain tzk masalah karena zeriap penyewaan pasti mengedepankan kenyaman bagi para penyewanya. Yuuuk jalan2.

Rani R Tyas mengatakan...

Aku pernah kan, naik bus yang tempat duduknya sempit. Ya Allah.. Mana perjalanan jauuuh. Kakinya sakit semua 😭 harusnya emang kenyamanan itu perlu ya

Idah Ceris mengatakan...

Bener, proteksi atau asuransi itu penting banget untuk perjalanan, Mbak. Enggak tau kondisi di jalan raya.

Btw, aku langsung kepo sama harga sewa busnya, Mbak. Siapa tahu butuh juga nih.

Dee_Arif mengatakan...

iya, emang paling enak klo sewa mobil di TRAC ini
mobilnya bagus, fasilitasnya juga lengkap
pas banget buat perjalanan dinas dan family gathering gitu

Lia Yuliani mengatakan...

TRAC to Go ini pilihan sewa bus paling tepercaya, sudah menerapkan smart protocol juga. Paling aman dan nyaman pokoknya.

Susi Susindra mengatakan...

Sangat memudahkan saat kita butuh sewa mobil, bus, atau lainnya. Pelayanannya juga sangat bagus dan yang paling penting adalah jaminan keamanan

lendyagassi mengatakan...

Keren banget yaa..ada Luxury Bus yang bisa di sewa di TRAC To Go.
Perjalanan jauh bersama keluarga besar atau rekan kerja menjadi tetap nyaman dan aman dengan SMART Protocol.

Lidya Fitrian mengatakan...

Solusi mau traveling di masa pandemi harus sewa bus dari penyedia jasa terpercaya ya & punya banyak jenis bus untuk pilihan kaya TRAC ini. Pesan dari smartphone selesai deh praktis banget

Ade UFi mengatakan...

Duh ngebayangin sewa busnya TRAC To Go deh. Yang saya suka dr TRAc To Go ini jaminan prokesnya. Jadi aman dan kualitas busnya ga main2.keren

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Bus dengan ruang yang lega itu memang idaman banget buat jalan-jalan. Jadi ga pegel badan kalau perjalanan jauh. Promo TRAC To Go Oktober ini lumayan ok.

Diah Kusumastuti mengatakan...


TRAC ini bisa diandalkan banget ya, Mbak. Standar kualitas serta layanan sudah banyak yang menyatakan bagusss...
Dan di masa pandemi ini penerapan prokesnya ketat banget. Jadi tenang ya kalau sewa mobil atau bus di TRAC :)

echaimutenan mengatakan...

buat kita yang memang suka jalan2 ngebantu banet bisa rombonngan pakai moda trasportasi yang aman dan nyaman
kangen juga bisa jalan-jalan rombongan gini. untung ada trac ya mak

Dian farida ismyama mengatakan...

Aku sepakat banget mbak. Kalau mau bepergian di masa pandemi ini mending pilih bus yang jelas keamanan, proteksinya, dan ketat terhadap prokes. Alhamdulillah ada trac ya mbak jadi ga pusing lagi milihnya.

Tian lustiana mengatakan...

Pandemi ini bikin kita harus lebih jeli dan teliti dalam hal memilih apapun yah termasuk milih kendaraan ketika mau bepergian, pilih TRAC yang memang terbaik dan sangat prokes.

HM Zwan mengatakan...

Yang paling aku suka dari aplikasi TRAC itu kita bisa pilih banyak moda transportasi ya mbak. INi bisnya juga ada ukurannya ya, mulai dari yang kecil sampai besar..keren banget

Utie Adnu mengatakan...

Akupun punya pengalaman pribadi mba sewa Mobil lewat TRAC TO GO mibilny bersih wangi dah gitu supirnya Juga ramah.. waktu anter anak2 ku mondok

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Toss
Saya juga percaya dengan TRAC To Go sebagai jalan untuk perjalanan, khususnya perjalanan bisnis yang juga sudah saya ulas beberapa waktu lalu
Protokol kesehatan ketat bagi saya itu penting

aurabiru mengatakan...

Layanan TRAC ini memang memudahkan kebutuhan kita akan moda transportasi di saat pandemi supaya mendapatkan jaminan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan. Moda transportasinya pun beragam mulai mobil - bus

bu endah mengatakan...

Pandemi ini bikin kita harus lebih jeli dan teliti dalam hal memilih apapun yah termasuk milih kendaraan ketika mau bepergian, pilih TRAC yang memang terbaik dan sangat prokes..Solusi mau traveling di masa pandemi harus sewa bus dari penyedia jasa terpercaya ya & punya banyak jenis bus untuk pilihan kaya TRAC ini.