Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 14 Oktober 2021

Sensasi Perawatan Kulit Beraroma Kopi Dengan Scarlett Perfect Coffee Edition

Sajian kopi merupakan minuman yang memberikan rasa nikmat bagi peminumnya. Terlebih bagi para penggemar kopi, menikmatinya bukan sekedar menyesap rasa tapi aromanya yang kerap memberi rileksasi. Kendati bukan  "Coffee addict" tapi Aku merupakan seorang penikmat kopi dan menyukai aromanya yang menenangkan.

Aku jadi teringat ketika seorang teman berkata, kalau kopi bukan sekedar minuman, tapi juga bisa untuk perawatan kulit. Sebagian besar manfaat kopi untuk kulit berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Ketika dioleskan pada kulit, kandungan antioksidan dan nutrisi yang terdapat pada kopi akan bekerja langsung pada sel-sel kulit. Inilah yang nantinya memunculkan sederet manfaat berikut.

1. Mengangkat sel kulit mati

Kopi bisa mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit serta mengangkat sel kulit kopi. Melalui butiran bubuknya  mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit. Bahkan juga mampu menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan membuat kulit wajah tampak lebih segar.

2. Mencerahkan kulit

Kopi secara tidak langsung dapat membantu mencerahkan kulit. Ini karena butiran kopi berfungsi sebagai scrub yang melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori yang tersumbat. 

Kandungan asam dalam kopi juga bisa membantu mengangkat lapisan kulit mati lebih jauh lagi, sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah serta mempercepat regenerasi kulit.

3. Melembutkan dan menghaluskan kulit

Kopi mengandung beragam manfaat untuk menstimulus produksi kolagen dan pertumbuhan sel baru sehingga elastisitas kulit terjaga. Selain itu juga membantu menyegarkan kembali dan memperbaiki tekstur kulit. Kandungan Kafeinnya memiliki kemampuan menyerap air menuju permukaan kulit sehingga kulit akan tampak lebih lembab.

4. Menenangkan kulit

Kopi Mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab berbagai jenis masalah kulit. Kandungan polythenols yang ada dalam kopi melindungi kulit dari paparan sinar UV

Kandungan antioksidannya mampu menenangkan kulit sehingga dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu. 

5. Mengatasi ruam

Kopi memiliki sifat sebagai antiinflamasi, yang membantu mencegah peradangan pada kulit, serta membantu mengatasi ruam yang kerap terjadi karena banyak faktor. Salah satunya adalah karena kulit sensitif, alergi dan peradangan pada kulit.  

Ternyata selain nikmat ketika di konsumsi, kopi juga mempunyai beragam manfaat untuk perawatan kulit. Apalagi Aku termasuk orang yang memiliki masalah pada kulit karena cenderung kering dan sensitif. Selain itu kegemaran Aku pada aktivitas di luar ruang juga menyebabkan kulit tampak lebih kusam.

Kendati kurang lebih satu setengah tahun lebih banyak di rumah karena Pandemi yang menyerang secara global dampaknya masih cukup terlihat dimana kulit jadi belang. Wuah, jadi pingin merawat kulit dengan kopi. Tapi, tentu butuh waktu untuk mempersiapkan tahapannya. Pasti akan lebih menyenangkan kalau ada produk perawatan dari kopi dan lebih simpel.

Sampai kemudian melihat salah satu postingan di instagram @scarlett_Whitening yang mengeluarkan produk barunya yakni Scarlett Perfect Coffee Edition dengan aroma kopi yang memiliki kebaikan manfaat kopi untuk perawatan kulit. Jadi pingin segera coba langsung, ga perlu banyak pertimbangan akhirnya Aku pesan rangkaian produknya ini dan ketika sampai, sukaaa banget sama aroma kopinya. semakin ga sabar menggunakan nya. 

- Scarlett Body Scrub Coffee

Memiliki aroma kopi yang mampu memberi sensasi rileks, nantinya setelah diusap ke kulit, scrub ini akan berubah warna menjadi lebih gelap yang menandakan kotoran atau debu yang menempel di kulit terangkat. Sebaiknya gunakan scrub ini pada kondisi kulit yang lembab atau diberi sedikit air sebelumnya agar kulit tidak iritasi.

Penggunaan Scarlett Body Scrub Coffee minimal 2x dalam 1 minggu diklaim mampu membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione, Vitamin E dan butiran scrub halus yang bermanfaat untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit.

Kemasan

Scarlett Body Scrub Coffee dikemas dalam wadah jar ukuran 250 ml. Bahan jarnya dari plastik berwarna orange kecoklatan. Keterangan informasi produk di label ada informasi ingredients, nomor BPOM, logo (recycle, cruelty free, Halal MUI), expired date, stiker hologram dan QR code serta cara pemakaian dan keterangan distribusi.

Ketika kemasannya dibuka, Scarlett Body Scrub Coffee ditutup rapat dengan segel plastik hologram untuk menjaga kehigenisan produk.

Tekstur, Warna dan Aroma

Scarlett Body Scrub Coffee memiliki tekstur krim yang padat warna coklat muda dengan scrub kopi didalamnya. Tapi beneran sih melihat krimnya yang lembut berwarna kecoklatan dan aroma kopi yang mendominasi malah jadi teringat whipped cream.

Aroma dari Scarlett Body Scrub Coffee ini enak banget, khas kopi tapi lebih lembut. Wanginya bisa stay cukup lama setelah mandi. Apalagi kalau dilanjutkan dengan Scarlett Shower Scrub Coffee, tentu wanginya akan lebih awet.

Kesan Pemakaian

Aku suka menggunakan Scarlett Body Scrub Coffee ini karena butiran scrub tidak kasar terasa halus dan ga bikin sakit dikulit ketika diaplikasikan. Saat dibilas pun tidak meninggalkan kesan licin dan kulit terasa lebih lembap, cukup aman dikulitku yang cenderung sensitif.

- Scarlett Shower Scrub Coffee 

Diformulasikan khusus dengan butiran scrub yang halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa khawatir kulit menjadi iritasi dan tampak lebih cerah sekaligus segar.

Kemasan

Dikemas dalam botol plastik transparan ukuran 300ml dengan tutup botolnya berupa model flip top sehingga lebih rapat dan tidak mudah tumpah. Dengan ukuran botolnya, masih cukup simpel untuk dibawa kemanapun 

Di labelnya berwarna orange kecoklatan, selain itu bisa ditemukan info nama produk, kandungan utama, ingredients, dan logo (recycle, cruelty free, halal MUI). Untuk cara pemakaian, keterangan distribusi dan nomor BPOM-nya dicetak di stiker putih. Ada hologram dan QR code untuk memastikan keaslian produk.

Tekstur, Warna dan Aroma


Tekstur Scarlett Shower Scrub Coffee berupa liquid kental warna kuning kecoklatan dan ada buliran scrub halus berwarna biru dan merah. 

Saat digunakan dan diberi sedikit air, busanya cukup juga tidak berlebihan, busanya lembut dan tidak membuat kulit terasa kering.

Aroma kopinya bercampur dengan sedikit manis flower. Benar-benar bikin rileks dan ga eneg. Scarlett Shower Scrub Coffe ini tidak mengandung simple alcohol sehingga membuat lembut di kulit. Selain itu produk ini sudah mengandung beberapa cleansing agents yang bekerja dengan sangat baik untuk membersihkan kulit dari bakteri dan kuman. 

Kesan Pemakaian

Suka banget dengan  Scarlett Shower Scrub Coffe,  habis diaplikasikan ke kulit tidak terasa licin, tidak kesat juga lembap dan bikin nyaman. Yang paling bikin takjub efek lembut nya berasa di kulit sensitif Aku tanpa memunculkan rasa gatal, atau iritasi. 

Harga dan pembelian

Rangkaian Scarlett Body Scrub Coffee dan  Scarlett Shower Scrub Coffe ini dibanderol dengan harga Rp 75.000,- per pcs. Untuk pembelian nya bisa didapatkan di outlet resmi ataupun melalui whatsapp ke nomor 0877-0035-3000 selain itu bisa juga lewat market place  Scarlett Whitening Official Shop maupun via sosial media Instagram @Scarlett_Whitening, disana juga terdapat beragam  info lengkap dari produk dari Scarlett.

Setelah Aku mencoba serangkaian produk Scarlett Perfect Coffee Edition ini kurang lebih 2 minggu, jatuh cinta banget sama produknya. Tidak hanya membuat tubuh lebih bersih dan terasa segar, tapi juga bikin lembab dan nyaman aroma kopi yang begitu mendominasi bikin rileks dan tahan lama.


Tentang Produk Scarlett Whitening

Aku cukup mengikuti perkembangan usaha yang dirintis aktris cantik sekaligus publik figur Felicya Angelista ini. Menematkan diri sebagai founder  brand lokal dari produk asli Indonesia body care dan face care Scarlett Whitening sejak tahun 2017.

Felicya Angelista memulai bisnis Scarlett Whitening yang berkonsentrasi pada perawatan kulit tubuh. Bisnis itu dimulai ketika Ia mendapat banyak pertanyaan dari netizen di media sosialnya yang mempertanyakan produk kecantikan yang dipakainya mulai dari produk perawatan wajah hingga perawatan badan.

Membaca peluang dan kesempatan Felicya Angelista pun memulai bisnisnya dan bekerjasama dengan pabrik yang meluncurkan berbagai produk skincare dan bodycare. Ia berkeinginan untuk membuat  produk lokal beauty care lokal berkualitas tapi tetap ramah di kantong. Kendati sudah begitu populer dan dikenal dikalangan masyarakat.

Secara umum yang begitu terkenal dari Produk Scarlett whitening ada dua macam yakni face care yang terdiri dari serum, facial wash dan cream wajah. Serta produk body care yang terdiri dari body scrub, shower scrub dan body lotion.

17 komentar:

laila dzuhria mengatakan...

Aduhh nampaknya wangi banget pasti, ya.. belum pernah coba sih body scrubnya scarlet, baru body shower, body lotion, dan skin carenya. Jadi penasaran sama body scrub aroma kopi ini. Coba beli ah..

lithaetr mengatakan...

Wah, ada aroma baru lagi nih, di Scarlett. Sudah membayangkan saya harum aroma kopinya. Keren ini Scarlett, terus berinovasi

Farida Pane mengatakan...

Memang kopi ini banyak banget manfaatnya buat kulit, ya. Aromanya juga sedap.

ChieLittleStory mengatakan...

Wah kopi selain bisa rileksasi jiwa ternyata bisa relaksasi kulit juga ya. aromanya enak nih kayanya...

Beauty By Rey mengatakan...

Scarlett ini mah nggak pernah berhenti bikin kepo ya, baru aja saya membayar penasaran dengan tau varian yang Jolly, eh ada lagi yang kopi.
Udah kebayang-bayang nih segar dan wanginya kopi buat perawatan tubuh.
Duh mau banget cobain yang kopi ini.

Saya mah suka banget semua produk body care Scarlett, udah jadi kayak favorit saya banget :)

Mutia Ramadhani mengatakan...

Suka suka sukaaa sama skincare yang coffee-base. Aku naksir sama body scrubnya mba. Jadi pengen nyobain mandi wangi pakai aroma kopi dari Scarlett.

Maria G Soemitro mengatakan...

waaa...aroma favorit nih kopi

besok cari ah, keebetulan body care saya habis

dan saya juga pemakai Scarlett yang loyal

Ajenghimme mengatakan...

Aku suka banget mbak sama aroma kopi. Bikin melek dan ngilangin mual. Tapi kalau minum, duh asam lambungku langsung naik. Tapi kalau dijadikan ingredients skincare kayaknya menarik ya, pastinya segar dan banyak manfaatnya juga

Lia Yuliani mengatakan...

Bagus juga ya khasiat kopi ini untuk kecantikan. Kebayang wanginya abis pakai ini. Makin fresh deh jadinya

Bunda Dina mengatakan...

Aroma kopi memang menenangkan,apalagi sekaligus untuk perawatan kulit. Banyak yang memuji keunggulan scarlett, bikin penasaran jadi kepengen coba

Annie Nugraha mengatakan...

Aromanya itu ya yang menimbulkan efek menenangkan. Bahkan, kopi dan aromanya itu bisa menetralisir bau yang tidak enak. Jadi kebayang nyamannya jika dioleskan ke tubuh dan membantu mengangkat sel-sel mati di kulit. Habis luluran bisa langsung mandi dengan body wash liquid yang juga beraroma kopi. Sempurna sudah.

Fenni Bungsu mengatakan...

Membayangkan aroma kopi di body scrub, pasti seger banget itu mbak.
Me time bermanfaat yang sekaligus relaksasi dari rutinitas harian

Dee_Arif mengatakan...

wahh pasti enak banget klo pake body scrub dengan aroma kopi seperti ini
apalagi aku emang pengguna rangkaian produk bodycare dari scralett whitening
wajib coba deh

nurul rahma mengatakan...

Enjoooyy banget pakai Scarlett yg varian coffee series ini.
Makin paripurna ditutup dgn hand body lotion JOLLY.
Mantul benerrr dah

Diah Woro Susanti mengatakan...


wahh ini mah harus dicoba. Kebetulan aku suka ngopi pasti enak banget klo pake body scrub dengan aroma kopi nih

Moch. Ferry mengatakan...

Perawatan kulit akan terbantu dengan Scarlet tentunya akan teratur lebih baik

fanny_dcatqueen mengatakan...

Aku udah beli, tapi belum kepake mba, soalnya scrub Scarlett yg romansa masih blm abiiis hahahah. Sayang, mau aku abisin dulu, baru pake si kopi ini. Tapi dari wanginya udah kecium bangettttt ini mah wangiii, pasti enak mood abis mandi pake varian yg kopi :). Secara aku juga suka banget kopi. Jadi kalo sampe ada bodycarenya, udh kebayang aja bakal mandi lebih lama :D . Betah nyiumnya... .