Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 11 Februari 2021

Proteksi Resiko Bersama Inovasi FWD Insurance Indonesia

Perlindungan asuransi berbasis digital (sumber gbr : Freepik)

Dalam kehidupan ini segalanya tidak terlepas dari yang namanya resiko, Kita tidak bisa pungkiri hal yang tak di inginkan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa direncakan tanpa prediksi. Resiko cenderung tidak bisa dihindari namun setidaknya bisa diminimalisir dampak finansial dengan membeli asuransi.

Terkadang karena merasa usia masih cukup muda merasa tidak memerlukan asuransi, padahal di masa-masa inilah sebagai Milenial bisa lebih terarah dalam perencanaan keuangan juga bisa lebih fokus. Dimana bisa membuat alokasi keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. 

Seiring perkembangan, saat ini tidak sedikit para kaum muda yang begitu produktif. Merintis usaha ataupun gemar traveling. Hal ini sesungguhnya sangat rentan untuk terkena risiko dari hal-hal yang tidak terduga. Tapi, dengan proteksi yang tepat dan sesuai kebutuhan maka tidak perlu menanggungnya sendiri, karena asuransi bisa menanggung sebagian dari biaya yang harus di keluarkan.

Saat ini Perusahaan Asuransi semakin berinovasi dengan meluncurkan produk-produk yang beragam. salah satunya produk asuransi yang dipadukan dengan adanya unsur tabungan atau investasi. Didukung dengan teknologi yang terus berkembang, kini berasuransi tidak lagi ribet.

Sebagaimana yang dilakukan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia yang bergubung menjadi  PT FWD Insurance Indonesia dimana akan menghadirkan pengalaman yang berbeda melalui berbagai produk yang mudah dipahami dan berfokus pada nasabah serta didukung oleh teknologi digital.

Gathering FWD Insurance

Dalam presscon yang dilakukan secara online pada 25 Januari 2021 lalu , Anantharaman Sridharan (Direktur Utama FWD Insurance) menuturkan "Dengan bergabungnya PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia akan menjadi satu kesatuan harapannya akan lebih mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan serta terus berupaya mendobrak stigma lama. Dengan membuat asuransi lebih sederhana lewat proses yang lebih cepat juga mudah. Kami berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia."

Semua polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaatnya tetap sama. Nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran layanan pilihannya. Hanya beberapa nama produk yang akan berubah mengikuti perubahan nama perusahaan.

Melengkapi Pernyataan Direktur Utama FWD Insurance, Maika Randini) Chief Marketing Officer FWD Life) mengatakan bahwa "Sebagian besar masyarakat masih beranggapan asuransi itu ribet dalam mendaftar sampai mengajukan klaim. Hal itu bukan tanpa alasan, karena praktik asuransi yang seperti itu memang masih banyak ditemui dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi dengan perkembangan teknologi digital yang pesat, inovasi pun diciptakan. Seperti layanan e-Service yang bisa mempermudah pemegang polis jika ada yang ingin di update serta meningkatkan layanan e-claim untuk mempemudah proses klaim secara digital."

Bersamaan dengan itu pencapaian sekaligus menandai peluncuran kampanye Everyday Heroes di Indonesia. Dimana agar bisa menginspirasi banyak orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidupnya. Kampanye ini mencerminkan filosofi FWD Insurance yang meyakini bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan.

Bebaskan Langkah, Berani! tagline yang juga digaungkan FWD Insurance Indonesia agar setiap orang lebih memiliki keberanian menghadapi segala perubahan juga tantangan, melangkah pasti dan menjalani segala hal dengan penuh kepastian dan tanpa keraguan.

Materi Pembahasan Proteksi Asuransi

Asuransi beragam jenis dan produknya, salah satunya juga adalah asuransi perjalanan. Fed Fianto, sebagai penggiat traveling mengungkapkan pendapatnya "Asuransi perjalanan tidak kalah penting, dimana dengan itu Kita tetap bisa aman dan terlindungi serta mengantisipasi akan hal-hal buruk yang bisa terjadi dalam perjalanan. Pilih yang benar dan sesuai kebutuhan."

Pun demikian ketika merintis usaha, tetap harus dilengkapi dengan perlindungan yang maksimal sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Hal ini diakui oleh Fanny Evrita yang merupakan wirausaha yang bergerak di bidang kecantikan. Dibalik kesuksesannya kini, sebelumnya Fanny Evrita kerap menerima perlakuan tidak menyenangkan karena kekurangannya sebagai seorang tuna daksa. Atas kerja keras dan semangat pantang menyerah, usaha yang dirintisnya kini bahkan juga bisa memberdayakan kaum difabel lain. 

Segala resiko memang tidak bisa di prediksi datangnya,  seperti yang Kita tengah alami kini di tengah pandemi. Ketidakpastian ekonomi menjadi salah satu dampak paling signifikan yang terjadi pada skala global maupun nasional dan belum ada yang bisa memastikan kapan pendemi wabah ini akan berakhir. Hal ini mesti membuat Kita harus tetap waspada, itu artinya perlu adanya antisipasi pada berbagai kondisi keuangan yang tidak terduga.

Materi pembahasan Finansial Planning

Rista Zwestika, seorang Finansial Planner menjelaskan "Memiliki perencanaan keuangan yang matang sangatlah penting dalam menghadapi situasi krisis seperti saat ini. Lakukan penghematan dengan memangkas pengeluaran untuk hal-hal yang tidak terlalu diperlukan selain itu semestinya juga mempersiapkan untuk memiliki dana darurat."

Yang tidak kalah pentingnya adalah proteksi misalnya lewat asuransi dimana tujuannya agar keuangan tetap dapat berjalan tanpa terhambat. Mempersiapkan dana darurat dan berasuransi sebaiknya di lakukan beriringan. kedua hal ini sama-sama penting dalam mewujudkan keuangan yang sehat. 

39 komentar:

Katerina mengatakan...

Asuransi berguna buat memperkecil risiko. Semakin berisiko seseorang dengan pekerjaannya, atau pun kegiatannya, semakin baik bila berasuransi dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan bayar.

Mengenai asuransi perjalanan, masih banyak traveler yang gagal klaim akibat nggak memperhatikan hal-hal penting yang bikin klaim bisa dibayar :D

Hanifah Nila Wardani mengatakan...

Memutuskan membeli produk asuransi berarti mesti teliti membaca semua ketentuan Yang berlaku ya. Jika direncanakan dengan baik asuransi tentunya dapat membantu saat sulit.

nurul rahma mengatakan...

Pas pandemi gini, berasa banget urgensi asuransi ya.
Semogaaa kita semua sehat
Dan bisa memilih asuransi yg tepat ya

hujan di jendela mengatakan...

Proteksi resiko apalagi di tengah keresahan pandemi begini penting banget ya. Akupun sangat merasakan dampaknya pandemi terhadap usaha dan kehidupan sehari-hari. Termasuk kalau ada anggota keluarga yang sakit. Asuransi yang tepat pasti akan menenangkan banget ya.

Maria G Soemitro mengatakan...

FWD insurance selalu selangkah di depan ya?

mengedukasi dan melayani

Karena penting banget financial planning, agar finansial kita terjamin hingga di masa depan

Rafahlevi mengatakan...

Sejujurnya asuransi tuh kadang males ngirusin karena keribetannya. Tapi FWD menawarkan simple step aku jadi punya piluhan nuat buka asuransi di FWD aja..

Dwi Ananta mengatakan...

Asuransi memang penting untuk meminimalisir resiko. Apa lagi sekarang ini asuransi sudah semakin berinovasi tinggal kita kita yang pintarnya mencari asuransi terpercaya dan sesuai kebutuhan kita.

Annie Nugraha mengatakan...

Merencanakan keuangan masa depan itu gak ada ruginya. Apalagi saat usia masih muda, masih dalam usia produktif. Harapannya, nanti di masa tua, tidak bergantung secara finansial pada orang lain, terutama anak-anak.

BTW, canggih ya FWD ini, sudah ada layanan digitalnya. Memudahkan banget. Mengikuti kebutuhan dan perkembangan jaman.

Maya mengatakan...

Penting banget emang punya asuransi sekarang. Tapi sekarang banyak banget yĆ  macam asuransi yanv kadang bikin bingung mau pilih yang mana yang bisa kita percaya.

Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan...

Pengenalan asuransi dan jenisnya cukup jelas varian dan manfaat untuk proteksi

tantiamelia.com mengatakan...

Emang bagus banget loh fwd insurance ini, memberikan solusi buat yang ingin punya insurance dengan harga terjangkau

Andiyani Achmad mengatakan...

mengingat kondisi pandemi seperti sekarang ini, perlindungan berupa asuransi kesehatan dan asuransi jiwa memang dibutuhkan

Ophi Ziadah mengatakan...

emang bener sih parktiknya proses claim asuransi itu yang bikin orang males sm asuransi. tp aku ada bbrp pengalaman juga ya. ga semua begitu ada yg proses claimnya tuh dimudahkan banget...
harus begini emang sih biar konsumen ga kapok

Suciati Cristina mengatakan...

Ini nggak hanya cocok untuk milenial ya mba. Prepare memang penting ya dan milih asuransi harus bijak ya mba..

Siti Nurjanah mengatakan...

Nah itu sebabnya, sebelum memutuskan memilih asuransi sesuai keperluan dan kebutuhan mesti di perhatikan poin-poin pentingnya ya mba :)

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul mba, dipehatikan secara detail rinciannya

Siti Nurjanah mengatakan...

Aamiin semoga kesehatan selalu terjaga.
Iyapss Pandemi ini datang seketika tanpa diduga2 sebelumnya

Febrianty mengatakan...

Hemm bener banget mindset kalau asuransi itu ribet blablabla ya, tapi sepertinya itu dulu. Karena sekarang ada FWD yang melakukan perubahan data apapun bisa online, mengikuti perkembangan jaman yang serba tekhnologi di era sekarang.

Lisdha mengatakan...

Pernah banget punya pengalaman buruk dengan salah satu asuransi.
Namun, hal itu tidak menurunkan kepercayaan saya pada kebutuhan akan asuransi. Sebab, ketika prosedurnya benar dan tidak ada faktor xyz, klaim akan lancar kok.

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul, memiliki asuransi yang tepat akan mampu melindungi di saat genting atau ketika mendapat resiko yang tidak terduga

Siti Nurjanah mengatakan...

FWD insurance kerap kali memberikan inovasi terbaru yang memudahkan. Yups betul karena Segala resiko kerap datang tanpa terduga

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya..apalagi dengan basis digitalisasi yang bikin makin mudah dan simpel

Siti Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali, amati dan seleksi kemudian pilih polis yang sesuai

Siti Nurjanah mengatakan...

Asuransi memiliki peranan untuk perencanaan keuangan jangka panjang dan persiapan untuk proteksi hari esok atas risiko yang mungkin terjadi dalam hidup

Siti Nurjanah mengatakan...

Tinggal dipilih sesuai kebutuhan. Jika sistemnya benar proses claim asuransi juga ga akan rumit :)

www.grandysofia.com mengatakan...

saat ini pengenalan untuk produk asuransi semakin mudah karna by online kayak gini semakin mudah mengenalkan produk asuransi yg tepat untuk keluarga utamanya

Lidya Fitrian mengatakan...

Proteksi perlu banget ya dimiliki sedini mungkin apalagi buat yang sudha berkeluarga untuk memastikan keluarganya bis ahidup dengan layak juga ke depannya

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya.. asuransi bermanfaat untuk proteksi segala resiko tak terduga

Efi Fitriyyah mengatakan...

Waktu masih rada mudaan aku belum mikir penting banget buat punya asuransi. Nah sekarang mulai mikir buat punya asuransi. Tapi masih mikir mana yang cocok. Prteksi dari FWD ini jadi insight buatku soal pentingnya punya proteksi

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya, udah gitu berbasis digital yang kasih kemudahan

lendyagasshi mengatakan...

Iyayaa....asuransi ini juga perlu banget diperhatikan keperluannya. Dengan memahami apa yang dibutuhkan ini, maka lebih bisa mengambil manfaat yang ditawarkan dengan maksimal.

Mugniar mengatakan...

FWD Life dan FWD Insurance bergabung, jadinya lebih praktis ya. Semoga mampu memanjakan semua nasabahnya selamanya.

echaimutenan mengatakan...

Perencanaan keuangan itu penting ya karena kalau dipikir-pikir kadang proteksi melindungi kita pada keluarga kurang. Sekarang asuransi memang lebih mudah ya

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Setuju, Mbak mempersiapkan dana darurat dan berasuransi sebaiknya di lakukan beriringan. Kedua hal ini sama-sama penting dalam mewujudkan keuangan yang sehat. Apalagi di situasi seperti pandemi seperti sekarang ini

Dee_Arif mengatakan...

asuransi itu penting ya mbak..
ibarat sedia payung sebelum hujan
makany sedini mungkin harus sudah menyiapkan asuransi

Diah Kusumastuti mengatakan...

Asuransi saat ini makin dibutuhkan masyarakat ya. Dan FWD bikin cara berasuransi makin mudah, enggak ribet.
Thanks sharingnya, Mbak :)

aurabiru mengatakan...

Ini asuransi yang bisa daftar secara online kan ya mbak? jadi lebih mudah daftarnya serta membaca detail syarat dan ketentuan.

Farahdjafar mengatakan...

Asuransi emang wajib banget punya yah buat investasi masa depan yah kak

Riza Firli mengatakan...

Penting banget tuh asuransi, agar kita terproteksi dengan aman kak..