Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 07 Maret 2020

Wujudkan Nilai Kebaikan Dengan Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Senyum Bersama di acara Pepsodent Siwak (Doc.KEB)
Tagline 'Senyum Pepsodent' sudah cukup akrab di tengah masyarakat Indonesia. Sejak dahulu pasta gigi produk Uniliver ini setiap waktunya, memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk mempermudah menyiapkan solusi bagi masyarakat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Belum lama ini, Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim dan sangat perduli akan produk berkualitas halal serta mengandung bahan bermanfaat.

Pepsodent Siwak menjadi salah satu brand pasta gigi yg telah menerima Halal Award dari LPPOM MUI sehingga aman dipakai buat Kita Muslim/muslimah dan telah beberapa kali dianugerahi Halal Award. Sehingga perhatian untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengonsumsi produk halal di aplikasikan melalui produknya.


Bersiwak pun memiliki makna yang dalam karena merupakan salah satu sunah Nabi Muhammad SAW. Sejarah mencatat, siwak telah dikenal dan digunakan sejak berabad-abad lamanya, terutama oleh bangsa Arab kuno.

Disamping itu, sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dari dunia medis, Siwak memiliki anti bakteri yang bisa menyebabkan Gigi berlubang dan gangguan gusi. Siwak bisa menstimulasi kelenjar ludah supaya kadar asam dalam mulut menjadi netral.

Kita patut bersyukur di zaman modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut.

Pepsodent Siwak (Doc.Pribadi)
Seperti Pepsodent Siwak yang kandungannya terdiri atas ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama. Disamping itu kandungan Fluoride, vitamin C, mint, kalsium, resin serta silica yang mengandung manfaat tinggi utk kesehatan gigi.

Tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, Pepsodent Siwak  juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan memberi kesempatan bagi kita semua untuk jadi #PahlawanSenyum dimana nantinya 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual akan di donasikan untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia.

Menjadi Pahlawan Senyum (Doc. Mba Irena.F)

Talkshow Pepsodent Siwak

Rabu, 04 Maret 2020 bertempat di Dental Expert Center - Gandaria City, Jakarta Selatan daiadakan sebuah kegiatan sesi sharing dan Talkshow bersama Pepsodent Siwak dan KEB. Dalam gelaran saat itu hadir juga, anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Andalusia.

Adapun kegiatan awalnya adalah sesi sharing bersama dua narasumber, mereka adalah Drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent, MDSc (Head of Sustainanble Bussiness Beauty Personal Care and Home Care), serta Soraya Larasati (Public Figure & Mom Influencer). Begitu banyak informasi dan insight bermanfaat mengenai kesehatan gigi dan mulut bersama Pepsodent Siwak.

"Masalah gigi berlubang sering kali disepelekan. Padahal kesehatan gigi dan mulut sangat penting dijaga. Dalam berbagai penelitian modern telah membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan menghentikan pertumbuhan bakteri. Serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang." Drg. Ratu Mirah Afifah menuturkan.

Ia pun menambahkan dalam memilih pasta gigi sebaiknya sudah ada logo halalnya agar lebih aman dan terjamin. Bersamaan dengan itu Drg. Ratu Mirah Afifah membagi tips agar gigi dan mulut sehat terawat, adapun langkahnya :
1. Sikat gigi 2x sehari
2. Perhatikan cara sikat giginya
3. Sikat gigi jangan cepat-cepat minimal 2 menit
4. Kontrol 6 bulan sekali ke dokter gigi untuk sekaligus membersihkan karang gigi.
Talkshow Bersama Pepsodent Siwak (Doc. Mba Nunu Halimi)
Soraya Larasati, Mom Influencer berbagi ceritanya mengenai kegemaran sang anak yang begitu menyukai makanan manis. Tentu tidak mudah untuk melarangnya akan tetapi Ia tetap memperhatikan kadar konsumsinya setidaknya hanya membatasi dan mengedukasi bagaimana caranya membersihkan mulut dan gigi.

Info tambahannya, Pepsodent Siwak bisa dan cukup aman untuk anak-anak minimal 5 tahun, tapi tetap diatur hanya sebesar biji jagung atau kacang, kemudian diratakan ke seluruh permukaan sikat gigi.

Sesi lain yang tidak kalah seru dari acara saat itu adalah saling tukar wishes card bersama adik-adik dari Yayasan Yatim Piatu Andalusia. Ada sekitar puluhan yang datang ketika itu dari berbagai genre dan usia. Mereka terlihat bahagia dan antusias mengikuti kegiatan hingga usai.

pada hari yang sama, adik-adik dari Yayasan Panti Asuhan Andalusia juga berkesempatan untuk memeriksakan kesehatan giginya di Pepsodent Dental Expert Center. Adalah Sebuah pusat kesehatan gigi dan mulut pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh Pepsodent. Lokasi tepatnya ada Gandaria City Mall, Jakarta Lantai UG. Waktu buka untuk umum 7 hari dalam seminggu dari pukul 10.00 s/d 21.00 WIB.


Pepsodent Dental Expert Center (Doc.Pribadi)
Kehadiran Pepsodent Dental Expert Center diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut, juga membantu masyarakat mengenali permasalahan kesehatan gigi dan mulutnya sedini mungkin agar dapat diatasi dan dicegah di kemudian hari.  

Fasilitas yang tersedia di Pepsodent Dental Expert Center misalnya dentist chair yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Di sini juga menyediakan layanan konsultasi dan deteksi dini kesehatan gigi dan mulut.  Juga ada program reguler seperti dental sharing session dan seminar kesehatan gigi dalam kemasan interaktif edutainment sehingga lebih mudah diserap oleh masyarakat.

33 komentar:

Diah Woro Susanti mengatakan...

Pas tukeran poscard itu momen mengharukan banget ya. Aku sampe ga kuat nahan air mata pas liat Nadia (anak yatim) nangis baca postcard dr dr aku

tantiamelia.com mengatakan...

Nah, kandungn pasta gigi siwak ini beda ya dengan yang biasa
memang jaga kesehatan gigi dan gunakan pasta gigi yang halal itu juga penting!

Titis Ayuningsih mengatakan...

Betul, harus rutin bersihin karang gigi ya, selain itu sikag gigi juga apalagi sehabis makan. Wah, pepsodent sekarang ada yang siwak ya, halal dan pastinya bikin nafas dan gigi segar

YSalma mengatakan...

Ikutan senang membaca informasi ini bahwa Pepsodent jg mengeluarkan produk baru berbahan dasar siwak. Semoga senyum yg membelinya benar2 ikut menular pada anak2 tersebut dgn tercapainya mimpi dan cita2 mereka ya, mba.

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Asik asiikkk, seneng banget ada varian siwak dari Pepsodent.

Ini sekaligus meneladani sunnah Rasul kan. Siaappp

Tira Soekardi mengatakan...

seru juga acaranya, semakin banyak varian dari pepsodent ya

Maria G Soemitro mengatakan...

Udah lama pingin nyobain siwak sebagai pembersih gigi
Alhamdullilah Pepsodent bikin variannya
Makin mantep deh merawat gigi

Melina Sekarsari mengatakan...

Wah, rasa hati ingin memeluk anak-anak yatim satu persatu. Membaca ini, jadi semakin tahu bagaimana keunggulan Pepsodent Siwak. Halal, sehat, dan sesuai sunnah Rasulullah. Apalagi setiap pembelian Pepsodent Siwak, kita turut berdonasi untuk anak-anak yatim piatu. Sudah deh, jangan pikir panjang lagi. Bismillah ...

Ida mengatakan...

Wah sekarang ada pepsodent siwak nih.. Btw semoga langkah kepeduliaanya diikuti perusahaan lainnya nih..

Nanik Nara mengatakan...

Wah seneng deh kini pepsodent ada varian siwaknya. Dan pepsodent dental expert center ini baru ada di Jakarta kah mbak? Semoga menyusul di kota-kota lain ya

Mpo Ratne mengatakan...

Tambah berkah ketika kita berani membuat anak yatim tambah tersenyum bahagia.

Senyum kita tambah semringah tanpa bau mulut memakai pepsodent siwak dan anak yatim juga

Gioveny mengatakan...

Setuju banget mbak kalau jaga kebersihan gigi dan mulut itu penting. Apalagi si kecilku yg baru belajar sikat gigi

Emma Malika mengatakan...

Kalau bukan kita yang melindungi anak yatim siapa lagi ya mbak? Syukurlah pepsodent merangkul mereka juga alhamdulillah.

Mugniar mengatakan...

Alhamdulillah Pepsodent Siwak sudah ada
Halal Award dari LPPOM MUI_nya ya jadi tenang deh.

Mporatne mengatakan...

Menggosok gigi merupakan pekerjaan yang mudah dan gampang. Tidak hanya sekedar menjaga kebersihan mulut dan gusi tapi juga bernilai ibadah dengan menggunakan pepsodent siwak.

Didik mengatakan...

Aku sudah pakai Pepsodent sejak kecil. Wah, ini varian baru ya pakai Siwak. Jadi pingin coba rasanya.

Mirza Pradita mengatakan...

Alhamdulillah siwak udah ada di pepsodent. Siwak ini terpercaya dari dulu fungsinya. Untung sekarang jadi lebih mudah. Baca ini pun jadi lebih nambah ilmu soal pepsodent siwak

Fenni Bungsu mengatakan...

President siwak bisa digunakan untuk keluarga satu rumah nih, karena dari anak minimal usia 5 tahun sudah bisa menggunakannya. Apalagi ada manfaat siwaknya

Melina Sekarsari mengatakan...

Menjaga kesehatan gigi dan gusi memang penting banget. Abaikan lirik lagu bahwa daripada sakit hati lebih baik sakit gigi. Kalau sudah sakit gigi, beuh ... serius hidup jadi nggak produktif. Sakitnya menyebar sampai ke mata, kepala, tengkuk, dan leher. Pengalaman akutu jadi jangaaan sampai pada lupa menjaga kesehatan gigi, ya.

April Hamsa mengatakan...

Jelang Ramadhan gini kudu lebih intensif lagi ya mbak utk menjaga kesehatan mulut dan gigi terutama pakai pasta gigi kyk gini. Wah programnya bagus ya mbak, bisa sekalian berdonasi buat adek2 yang membutuhkan. TFS infonya ntr aku beli pasta giginya

Rachmanita AdindaRara mengatakan...

Pepsodent ini emang keren ya mbak bisa berinovasi ada rasa siwak ini aku jadi penasaran pengen cobain beli deh jadinya

Peri Hardiansyah mengatakan...

Saya juga pernha coba pepsoden siwak yang ini. Fresh banget dan nyaman di mulut.

Zefy Arlinda mengatakan...

Akhirnya keluar juga varian siwak dari pepsodent. Semoga dapat diterima dengan baik di seluruh keluarga Indonesia.

Puspa mengatakan...

Wah aku baru tahu ada varian siwak dari Pepsodent. Perlu dicoba nih karena penasaran, bagaimana efeknya ke gigi.

idfipancani mengatakan...

aku pun pasta giginya pepsodent siwak ini 😉

Seger dan ga pedes di mulut.

soraya mengatakan...

Wah ada varian baru dari pepsodent yaaa.. Jadi penasaran mau cobaa

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Sejak pepsodent mengandung siwak aku makin cinta wkakaka
soalnya kan sunah yang disarankan nabii ya kan.
Di rumah pada gunain pepsodent soalnya

irpanisme mengatakan...

Ada dibahas tentang fluoride nggak mbak?
apa disesi pertanyaan gitu, ada yang nanya tentang bahaya/polemik tentang fluoride di pastagigi. Yang katanya tidak baik buat kesehatan.

Samleinad mengatakan...

Pepsodent sudah digunakan oleh masyarakat sejak lama. Varian pasta giginya juga banyak, terus ada inovasi. Dan pasta gigi yg mengandung siwak ini tentunya punya banyak manfaat ya.

Keke Naima mengatakan...

Ini cakep banget programnya Pepsodent. Sebagai muslim tentunya saya menyambut baik pasta gigi yang mengandung siwak. Apalagi peduli juga dengan anak yatim

Grandys mengatakan...

aku sudah coba nih pakai pastagigi siwak, akan lebih berasa banget nih nanti menjelang bulan ramadhan dimana kesehatan mulut dan gigi harus dijaga banget

Memez mengatakan...

Pepsodent Siwak ini praktis banget yaa... jadi kalau mau merasakan manfaat siwak, langsung aja pakai pepsodent ini, soalnya aku kalau pakai siwak asli suka nyangkut hahahhahaa

Irena Faisal mengatakan...

Alhamdulillah sebentar lagi bulan ramadhan, udah stock Pepsodent Siwak hehehe