Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 30 Maret 2020

5 Drama Korea Bertema Horor


Kita tentu tak ingin keadaan merebaknya wabah seperti yang dialami saat ini berlanjut lama, sehingga aktifitas hingga hubungan sosial pun kian dibatasi.

Berbagai aktifitas luar ruang sampai sekolah pun kini sebagian besar di rumahkan. Berada di rumah sepanjang waktu sudah pasti menjemukan. Untuk mengisi waktu ke jenuhan itu, biasanya Aku menonton drama (seringnya Drakor). Banyak beragam genre menarik untuk disaksikan.

Kali ini Aku mau berbagi tentang Drama Korea bergenre Horor, kesimpulan ini di ambil lantaran di beberapa adegannya menampilkan sosok berwajah pucat dan 'tak karuan' walau sebenarnya masih cukup aman untuk disaksikan lantaran dibumbui kisah romantisme. Ga terlalu menyeramkan banget intinya, rangkumannya Aku ambil dari yang sekiranya pernah aku saksikan ya.. berikut diantaranya :


1. Master sun (2013)


Bercerita tentang Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang konglomerat tampan CEO sebuah pusat perbelanjaan ternama dengan Tae Gong Shil (Gyong Hyo Jin), seorang gadis yang bekerja sebagai cleaning service yang memiliki kemampuan melihat hantu setelah kecelakaan yang dialaminya.

Tae Gong-shil selalu bertemu dengan makhluk halus yang meminta bantuannya untuk menyelesaikan urusan ataupun masalah yang belum diselesaikannya sebelum meninggal. Ia kerap di Liputi rasa ketakutan karena hantu-hantu itu mengejarnya.

Pertemuan Tae Gong Shil dan Joo Joong Won terjadi lantaran hal yang aneh. Hantu yang mengejar itu seketika menghilang ketika Tae Gong Shil bersentuhan dengan Joo Joong Won. Seakan mendapat secercah harapan Ia meminta untuk selalu dekat dengan sang CEO meski jadi asisten tak resminya.

Dari situlah kedekatan antara keduanya terajut. Tae Gong Shil jadi tahu masa lalu Joong Won yang penuh trauma. Mengangkat tema horor komedi romantis dimana sisi horornya tak terlalu ditekankan sebagai hal yang seram, drama ini cukup menyegarkan dan membuat penonton ketagihan menyimak jalan ceritanya yang romantis dan manis.

2. Hotel Del Luna (2019)


Drama yang tayang di TVN ini berkisah tentang Jang Man-wol (IU) seorang CEO hotel yang merupakan tempat peristirahatan sementara para arwah di Bumi sebelum melanjutkan perjalanan ke alam baka. pemilik Hotel Del Luna ini pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu. Sehingga bisa dikatakan jiwanya tertahan ratusan tahun di hotel itu.

Dalam pengelolaan Hotel Del Luna, Jang Man-wol merekrut Goo Chan Sung (Yeo Jin-goo) seorang lulusan Universitas Harvard yang baik hati namun takut pada hantu.

Penampakan Hotel Del Luna terbilang cukup menarik perhatian. Bagi orang biasa, hotel tersebut terlihat sangat biasa dengan penggambaran bangunan tua berwarna merah bata.

Namun bagi para arwah atau manusia yang memiliki kelebihan seperti indra keenam, Hotel del Luna merupakan bangunan yang sangat megah dan menjulang tinggi. 

Hotel itu juga digambarkan memiliki lobi yang sangat megah, bahkan laut lepas sebagai kolam renang yang bisa digunakan para arwah. Kamar-kamarnya pun tak seperti hotel kebanyakan. Setiap kamar pasti berbeda karena disesuaikan dengan keinginan arwah yang hendak beristirahat di sana.

Drama yang di tulis oleh Hong sister ini mendapat sambutan hangat dari penonton dengan rating yang cukup tinggi. Bisa dikatakan Hotel Del Luna adalah paket lengkap sebab memiliki unsur fantasi, misteri, percintaan, komedi hingga horor.

Baca Juga : 5 Serial Drama Korea Favorit

3. Hwayugi (a Korean Odyssey - 2017)


Mengangkat kisah novel klasik “Journey to the West”, kisah perjalanan sorang biksu bersama 4 muridnya untuk mencari kitab suci. Ke Barat. Kendati demikian, Hwayugi ditayangkan dalam konsep yang lebih modern.

Adalah tentang Jin Sun Mi (Oh Yeon Seo) seorang CEO real estate yang memiliki kemampuan untuk mengusir nasib buruk.Namun, hidupnya menjadi rumit, begitu  bertemu dengan seorang pengusaha karismatik bernama Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan CEO dari Lucifer Entertainment bernama Woo Hwi Chul (Cha Seung Won).

Cerita bermula dari Jin Sun Mi yang memiliki kemampuan spesial berkaitan dengan makhluk halus. Ia kerap disebut Samjang yang memiliki aroma bunga teratai, dan dengan memakan Samjang maka siapapun akan menjadi iblis yang terkuat.

Suatu ketika Jin Su Mi muda menolong Son O-Gong yang merupakan sosok bandel sampai ahkirnya di hukum oleh para dewa dan dihukum di gunung lima elemen. Awalnya Ia di curangi karena Sob O-Gong ingkar janji untuk melindungi nya jika mampu membebaskan.

Namun puluhan tahun kemudian takdir mempertemukan mereka kembali dan terjalinlah hubungan perasaan diantaranya keduanya.

4. Arang and The Magistrate (2012)


Diangkat dari cerita rakyat yang cukup terkenal di negeri asalnya. Mengisahkan tentang Seorang bangsawan bernama Kim Eun Oh (Lee Joon Gi) datang ke kota mencari ibunya yang tinggal di desa Miryang menurut desas-desus yang didengarnya. Uniknya Ia memiliki kemampuan khusus untuk melihat arwah, tetapi berpura-pura tidak melakukannya karena sering merasa kesal ketika mendatanginya untuk meminta bantuan.

Dilain sisi, Arang ( Shin Min Ah ) arwah penasaran yang kehilangan semua ingatannya ketika dia menjadi hantu dan tidak dapat beristirahat dengan tenang sampai dia tahu bagaimana dia akhirnya mati. Selama tiga tahun Arang menemui tiga hakim, namun yang ada mati karena ketakutan saat melihatnya. Sampai kemudian Arang mengetahui bahwa Eun oh dapat melihatnya, ia pun meminta bantuannya.

Awalnya, Eun Oh menolak namun berubah pikiran setelah melihat Arang memiliki jepit rambut yang dia berikan kepada ibunya pada pertemuan terakhir mereka. Dia percaya bahwa jika dia membantunya, Arang akan mendapatkan kembali ingatannya dan memberinya informasi tentang ibunya. 

Wujud Shin Min A sebagai hantu perawan cukup cantik, sehingga malah membuat si manusia Eun Oh jatuh cinta padanya. Cukup unik karena drama "Arang and the Magistrate" juga menyuguhkan bumbu mistis dengan hal-hal semacam pesugihan di era Joseon. 

5. Let's Fight Ghost (2016)


Di adaptasi dari sebuah webtoon ternama dengan judul “Ssawooja Gwishina. Park Bong Pal (Ok Taecyeon) tumbuh dengan trauma serius karena perjumpaan dengan roh jahat ketika masih kecil. Sejak saat itu ia memiliki kelebihan untuk melihat, mendengar bahkan menyentuh hantu.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini terobsesi untuk mengumpulkan uang sejumlah 100 juta won. Salah satu cara yang di lakukan adalah dengan memanfaatkan kemampuannya dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan makhlus halus untuk bekerja sebagai pemburu hantu. Suatu hari ia mendapatkan klien untuk mengusir hantu di sebuah sekolah. Ketika ke lokasi, Bong Pal justru bertemu dengan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) sosok hantu siswi wanita berusia 19 tahun yang gentayangan dalam 5 tahun terakhir. Ia merupakan korban pembunuhan namun sama sekali lupa mengenai dirinya, terlebih mengenai apa yang membuatnya terbunuh.

Beberapa kejadian akhirnya membuat keduanya pun bersama-sama membasmi hantu-hantu yang bergentayangan. Namun, di tengah kerja sama itu mereka harus menghadapi misteri yang berhubungan dengan dirinya masing-masing.

17 komentar:

winda - dajourneys.com mengatakan...

wah penyuka drakor juga ya mbak, saya juga suka hahaa tapi dari 5 judul saya blom lihat yg master sun nih

Fanny Nila mengatakan...

Uwaaahhhhnambah nih referensi ku utk Drakor :D. Aku suka cerita2 yg hantu begini. Skr ini LG mau mulai yg hotel Del Luna mba. Ntr kyknya mau nonton yg let's fight ghost deh :D. Kayak menarik..

http://kakilasak.com/ mengatakan...

Aku kl film horor luar ga takut,tp kl film indonesia, apalagi jaman dulu macam suzana, asli takottt hhaa

Muyassaroh mengatakan...

Waah..menarik, sempat nonton Hotel De Luna tapi nggak sampai selesai, Mbak. Saya lebih cocok nonton yang romantis gitu daripada yang horor...hiks. Lebih suka kebaperan daripada kesereman...hihi

Maria G Soemitro mengatakan...

Alhamdullilah udah nonton 1-4, nomor 5 berikutnya ah, semoga ada di Viu, mumpung gratis 😁😁😁
Saya suka drakor horor karena asyik ditonton, setting nya juga keren

Alfa Kurnia mengatakan...

Wah, drakor pun banyak genre horornya ya. Saya belum tertarik untuk nonton drakor sih dan nggak suka horor. Tapi ini menarik untuk dibagikan ke temen-temen pecinta drakor dan horor. Makasih infonya, Mbak.

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Ternyata kakak suka nonton drakor juga ya . Sudah 5 judul, aku 1 pun belum nonton, happy fun ya

Ulihape mengatakan...

wah makasih refrensinya, belum nonton semuanya dulu aja suka drakor kesininya takut candu hehe

Yulia Rahmawati mengatakan...

Makasih reviewnya, tp saya nggak begitu suka film horror, ditunggu review film romantis dan lucunya ya Mbak... :)

Okti Li mengatakan...

Kirain di Korea mah ga ada mistis jadi gak ngefek ke dramanya. Hehehe...
Berbagai kisah hantu versi Korea banyak saya temukan di ulasan ini. Terimakasih ya. Entah kapan bisa nonton langsung hehehe

Diah Woro Susanti mengatakan...

Belum nonton yang lain sih tie baru hotel de luna doang. Serem ga sih? Cemen aku hahaa

Fenni Bungsu mengatakan...

Master Sun udah pernah daku tonton, walau nggak lengkap. Itu drakor seru tapi bikin tegang

Nining Pujianti mengatakan...

Wah ternyata mba penggemar drakor bertema horor ya...aku takut nggak bisa tidur mbak..hehehe...nggak ding, tapi memang aku kurang suka genre horor. Lebih suka yang drama romantis, itu juga udah jarang bangrt mba

Kesih Latief mengatakan...

Aq sdh nonton beberapa film nya. Kl drakor horor atau film horor luar aq gak takut, tp knp ya kl nonton film horor Indonesia aq takut. Hihihi. .

Sandra Hamidah mengatakan...

Semuanya aku belum pernah nonton lho, masih belum move on dari CLOY hihi

Nia K. Haryanto mengatakan...

Aku belom nonton deh yang nomor 1, nomor 3, dan nomor 4. Hehehe... jarang memang nonton drama yang bergenre horor. Soalnya gak bisa ditonton malem2. Aku penakut. Seringnya palingan mistery, action, dan comedy.

Novriyanti mengatakan...

Saya masuk tim takut nonton film horor mba.. heheehe.. gak tau suka kebayang-batang gitu setelahnya. Salut loh sama yang beranian.

Kalau Baca review nya gini sih, jadi penasaran ya.. tapi entahlah berani apa tetep masih takut kalau diajakin nonton, hehehe