Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 09 Desember 2019

Nikmati Keseruan Wahana Mola-Mola Jet Spinner Ancol


Berwisata merupakan salah satu cara untuk bisa mengurangi efek dari kejenuhan yang mendera. Begitu banyak pilihan taman rekreasi di Jakarta dan salah satu yang menjadi favorite adalah Taman Impian Jaya Ancol. Menyambut liburan akhir tahun 2019, kawasan Ancol khususnya Ocean Samudra menghadirkan wahana dan fasilitas baru.

Sebagaimana yang diungkapkan VP Sea World & Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto "Setiap liburan, Ancol berupaya menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengunjung, baik dalam bentuk fasilitas maupun wahana. Upaya tersebut untuk dapat memberikan pengalaman baru yang terus dinantikan setiap liburan di Ancol."

Wahana baru itu bernama Mola-Mola Jet Spinner semacam mini roller coaster dan resmi di launching pada 04 Desember 2019. Penamaan wahana terbaru Mola-Mola diambil dari nama ikan di perairan laut dalam yang biasa ditemukan di kedalaman 128 meter. Bagi bangsa asing Mola-mola sering disebut sunfish lantaran termasuk jenis ikan yang gemar mencari sinar matahari. Biasanya ikan mola-mola ini setelah lama menyelam, akan berenang mendekati permukaan laut untuk berjemur sejenak. Umumnya dijumpai di wilayah tropis dan untuk Indonesia biasanya kawasan Tengah hingga Timur seperti Bali, Nusa tenggara dan sebagainya.

Rika Sudranto (Doc.Pribadi)

Rika Sudranto menambahkan "Mini roller coaster ini kapasitas 20 orang penumpang untuk satu set rangkaian yang terdiri dari 5 kereta. Dengan tinggi 8,5 meter, serta kecepatan 5-9 meter/detik dimana setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat. Akan memberikan euforia tersendiri ketika menaiki wahana ini.

Didesain untuk anak-anak, Mola-Mola Jet Spinner tetap bisa dinaiki oleh orang dewasa. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki wahana ini minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. 


Mola-Mola Jet Spinner  didesain dengan nuansa 1001 malam serta dominasi warna kuning dan ungu. Jika sore menjelang lampu warna warni yang melengkapinya akan menyala indah. Secara khusus Mola-mola Jet Spinner ini didatangkan langsung dari Italia dan sudah dipesan sejak setahun yang lalu.

Wahana Mola-Mola ini akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan yakni Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Tak hanya itu saja masih banyak juga wahana lain yang tersedia di Ocean Dream Samudra untuk melengkapi kegembiraan bersamaan keluarga.



Tentang Ocean Dream Samudra Ancol


Ada banyak keseruan yang bisa didapatkan selama menikmati waktu libur di Ocean Dream Samudera Ancol, karena tempat ini merupakan Edutainment Theme Park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal aneka satwa lebih dekat. Mqemberikan pengalaman pada pengunjungnya untuk lebih dekat mengenal serta menyayangi berbagai satwa khususnya biota laut.

Diresmikan pada bulan Juni tahun 1974 oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Adapun yang melatarbelakanginya karena   kepedulian tinggi atas kekayaan alam Indonesia oleh pria kelahiran 1927 ini. Beliau memiliki ide untuk membuat suatu tempat yang bisa mengenalkan kekayaan alam Indonesia itu ke masyarakat secara lebih luas salah satunya melalui konservasi satwa perairan.





Selain berbagai wahana yang disebutkan diatas, para wisatawan yang hadir juga bisa menyaksikan berbagai atraksi mengagumkan seperti : 

Atraksi Lumba-Lumba dan Singa Laut

Menjadi salah satu pertunjukan dan ikonik dari Ocean Dream Samudra. Di area ini menghadirkan  atraksi Lumba-Lumba dan Singa Laut. Pengunjung akan terhibur karena dapat menyaksikan kecerdasan juga kepiawaian lumba-lumba serta singa laut dalam mematuhi perintah dan instruksi para pelatihnya. Untuk bisa menyaksikannya harap diperhatikan jadwal pertunjukannya.

Scorpion Pirates

Di Ocean Dream samudra Ancol para pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan pertempuran water stuntman di laut untuk melawan sang bajak laut Scorpion. Bertajuk Scorpion pirates yang di sisipi special effect suara serta jet ski profesional yang akan memukau penonton.

Ocean Dream Samudra Ancol melayani pengunjung setiap hari, 
- weekdays : Senin- Jumat (jam 09.00 - 17.00)
- Weekend dan hari libur (Jam 09.00 - 18.00)

Untuk harga masuk cukup sepadan dengan fasilitas dan atraksi yang bebas dinikmati tanpa harus merogoh biaya lagi. Untuk weekday dikenakan biaya Rp 90.000 sedangkan weekend Rp 125.000.

Jika ingin lebih hemat lagi dan ingin bermain sepuasnya di Ocean Dream Samudra selama setahun penuh dengan harga yang lebih terjangkau maka bisa membuat Annual pas hanya dengan Rp 195.000.

Libur akhir tahun semakin terasa sempurna untuk dirayakan bersama orang terdekat, tanpa perlu ragu Ocean Dream Samudra Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi pilihan.

13 komentar:

Turis Cantik mengatakan...

Wah skrng ada wahannya ya mbak. Makin seneng neh anakku kalau mampir ke sana.

Ibadah Mimpi mengatakan...

Wahhhh udah lama juga nih gak main ke Ancol. Kayaknya seru nih mbak wahananya.


Salam kenal dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

Leha Barqa mengatakan...

Boleh nih untuk destinasi liburan akhir tahun ini, pasti seru.

Dyah mengatakan...

Semakin lama Ancol semakin menarik ya. Pasti senang banget anak-anak kalau dibawa kemari.

Matius Teguh Nugroho mengatakan...

Wah, selain buat anak-anak, orang dewasa yang takut naik roller coaster beneran juga bisa cobain ini ya.

Prita HW mengatakan...

Warnanya unyuuu banget ya mb, bayangun 1001 malam, hehe. Asek nih, sekalinya kesana, banyak wahana yg bs dicoba. Coba ah next pas pulkam ke tempat suami, hehe

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

Aku sudah lamaaa banget gak main ke Ancol sama anak-anak. Apalagi ke Ocean Dream Samudra Ancol. Kayaknya pas anak anak TK deh. Huhuhu..lama bangeet yaaa..

Dede Diaz Abdurahman mengatakan...

Terakhir ke Ancol bulan Juli kemarin dan sudah gak sempet keliling semua wahana hehehe

Lina W. Sasmita mengatakan...

Pernah ke Ancol belasan tahun lalu. Kayaknya banyak banget perubahan karena bertambahnya wahana baru yang lebih seru.

Darius Go Reinmamah mengatakan...

Wah, Mola-mola. Ikan ini paling gampang di temui di Nusa Penida, dekat Crystal Bay Point. Ikannya itu besar tapi kayak gepeng gitu. Lucu. Ahahaha


Senang deh Ocean Dream Samudra Ancol ini bisa terus berbenah diri :)

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Kalau didesain untuk anak berarti gak terlalu memacu adrenalin, ya. Sekarang saya suka mabok kalau wahananya memacu adrenalin banget :D

haniwidiatmoko.com mengatakan...

Ancol tuh adaaja nambah wahana baru ya. Terakhid ke Ancol dan Samudra Ancol udah lama banget. Itu seriuns Mola-mola bisa untuk dewasa? Soalnya warnanya pink unyu, kirain buat anak-anak. Eh...tapi seru kayaknya yah...

Ariefpokto mengatakan...

Wahana baru ya ini? Seru Juga ngajak anak2. Mereka pasti suka naik ini