Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 19 Desember 2019

Solusi Hindari Risiko Finansial dengan Asuransi Penyakit Kritis

Proteksi kesehatan (doc. pixabay)
Tingkat kematian di Indonesia disebabkan penyakit kritis saat ini terbilang cukup tinggi beberapa di antaranya adalah stroke, penyakit jantung dan kanker serta berbagai penyakit tidak menular lainnya. Melihat kondisi ini kian mengingatkan Kita untuk mempersiapkan segala ketidak mungkinan yang bisa terjadi.

Kita tentu tahu jika biaya pengobatan penyakit kritis tidaklah murah. Mulai dari penanganan khusus, alat bantu pengobatan khusus, dan hal-hal khusus lainnya. Oleh karenanya cara ampuh menanggulangi risiko keuangan adalah dengan memiliki asuransi penyakit kritis.

Saya jadi teringat akan almarhum kakek sebelum pergi untuk selamanya, beliau sempat mengalami stroke. Menurut data WHO tahun 2012, penyakit stroke menyumbang angka kematian tertinggi. Penyakit kritis ini terjadi akibat pasokan darah ke otak terputus karena penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Akibatnya sel-sel pada sebagian area otak tidak berfungsi dengan kata lain mengalami kelumpuhan.


Jika dahulu, penderita penyakit stroke ini adalah orang-orang di atas usia 50 tahun,tetapi kini sudah bergeser menjadi penyakit yang tak jarang ditemukan pada usia produktif seperti dewasa muda. Terutama di kota besar, penderita stroke menjadi semakin bertambah akibat pola gaya hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, kurang bergerak, obesitas, penumpukan lemak dan kolestrol, hingga hipertensi.

Stroke kerap disebut sebagai silent killer atau pembunuh tiba-tiba karena gejalanya kerap tak terduga dan tanpa disadari. Tidak sedikit kasus seorang yang awalnya sehat bugar, ketika terserang stroke bisa lumpuh seketika bahkan hingga tak sadarkan diri.

Sebelum terlambat dalam penanganannya, ada baiknya ketahui dahulu gejala stroke :
  • mati rasa secara mendadak atau mengalami lemah di saraf wajah, lengan maupun kaki (biasanya bermula pada satu sisi tubuh)
  • kehilangan keseimbangan, sakit kepala hebat
  • penglihatan menjadi buram dan berkurangnya fungsi pendengaran
  • kesulitan bicara atau kesulitan memahami pembicaraan hingga hilang kesadaran
Penyakit stroke dapat menyebabkan tidak bekerjanya beberapa fungsi tubuh. Hingga saat ini belum diketahui  secara pasti mengenai persentase untuk kesembuhan dari stroke secara sempurna, tapi setidaknya penderita stroke membutuhkan rehabilitasi seperti terapi mobilitas, terapi bicara, terapi fisik, terapi fungsi kognitif dan terapi psikologi.

Pengobatan stroke biasanya terdiri dari penanganan ketika serangan terjadi hingga rehabilitasi pasca pemulihan penyakit kritis ini. Secara umum setelah serangan stroke terjadi, pasien masih membutuhkan serangkaian pengobatan yang biayanya tentu tidak sedikit. Setidaknya dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Melihat dampak pengobatan dan pasca stroke, pemenuhan atas asuransi kesehatan tidaklah mencukupi. Ada lebih baik juga mempersiapkan proteksi untuk asuransi penyakit kritis. Kedua macam asuransi ini jelas berbeda dilihat dari premi yang dibayarkan hingga fasilitas perawatan yang didapatkan.

Asuransi penyakit kritis pada dasarnya adalah bagian dari asuransi kesehatan namun memiliki manfaat tambahan lebih spesifik, yaitu untuk penyakit yang berbahaya, membutuhkan biaya besar dan punya akibat fatal sampai kematian. sebagaimana definisinya, asuransi penyakit kritis hanya memberikan manfaat uang pertanggungan pada nasabah jika telah mengalami penyakit kritis

Salah satu asuransi penyakit kritis yang bisa menjadi pilihan dan solusi untuk menghindari risiko finansial adalah Mega Comforta dari PFI Mega Life yang bisa mengcover salah satu dari 10 penyakit kritis yang terdiagnosa (Infarks miokard, penyakit pembuluh darah arteri koroner yang membutuhkan operasi bypass, operasi penggantian katup jantung, stroke, kanker, gagal ginjal, gagal hati, koma,transplantasi organ tubuh utama dan luka bakar hebat 20% dari luas permukaan tubuh) hingga santunan meninggal bukan karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka kepada yang ditunjuk akan dibayarkan 100% uang Pertanggungan dan santunan meninggal karena kecelakaan dalam masa asuransi maka Kepada yang Ditunjuk akan dibayarkan 500%.

Mega Comforta dan PFI Mega Life
Untuk premi dari asuransi penyakit kritis, Mega Comforta sangat terjangkau yakni mulai dari 5 ribu perhari dimana dalam nominal tersebut nasabah akan mendapatkan manfaat perlindungan maksimal hingga 100 juta rupiah. Menjadi nasabah Mega Comforta sangat fleksibel, persyaratannya hanya usia 18-59 tahun dengan masa perlindungan sampai 60 tahun. Asuransi kesehatan ini tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi bisa untuk tertanggung pasangan (suami atau isteri), saudara kandung yang belum menikah, dan orang tua kandung.

Terus berupaya menjadi asuransi penyakit kritis terbaik di Indonesia, Mega Comforta menawarkan kemudahan dalam pengajuan klaim Penyakit Kritis yang wajib disampaikan kepada Penanggung secara tertulis dalam waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Tertanggung atau Peserta keluar dari menjalani Rawat Inap atau pengobatan maupun perawatan kesehatan lainnya dengan mengajukan dokumen-dokumen berikut ini secara lengkap:
  • Dokumen Umum (formulir klaim, fotokopi KTP Pemegang Polis, tertanggung atau peserta, dan penerima manfaat yang masih berlaku, serta Kartu Keluarga.)
  • Formulir surat keterangan Dokter untuk Penyakit Kritis/resume medis dari Dokter yang merawat (Form Penanggung);
  • Fotokopi Perincian biaya perawatan beserta lampiran;
  • Fotokopi Hasil pemeriksaan kesehatan/Laboratorium/Rontgen,
Jika melihat dari track record, pencapaian dan membaca ulasan nasabah di media sosial, PFI Mega Life yang berdiri pada tahun 2011 ini menggabungkan dua perusahaan besar, yakni CT Corpora dan Prudential Financial Inc merupakan salah satu asuransi kesehatan terbaik. PFI Mega Life adalah salah satu asuransi di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Perusahaan ini menyediakan berbagai solusi untuk memenuhi kebutuhan perlindungan yang bisa  disesuaikan untuk kebutuhan spesifik nasabah untuk jangka pendek dan panjang. Info lebih lengkapnya bisa kunjungi website PFI Mega Life.

Dewasa ini, kebutuhan akan asuransi kesehatan kian diperlukan sebagai langkah bentuk proteksi finansial, ibaratnya seperti sedia payung sebelum hujan. Sebagaimana Kita ketahui biaya berobat, dokter ataupun rawat inap itu tidaklah murah. Begitu banyak perusahaan asuransi di Indonesia, pilihlah yang track recordnya terpecaya. Pelajari terlebih dahulu pelayanan seperti apakah yang ditawarkan oleh perusahaan, dan apa saja keuntungan yang bisa diperoleh.

Asuransi kesehatan terbaik bisa menjadi bentuk perlindungan yang memberikan penggantian kerugian yang dialami akibat menderita sakit atau risiko kesehatan lainnya. Tetap perlu diingat, pastikan asuransi kesehatan yang di inginkan sesuai dengan kebutuhan dan pilihlah fasilitas kesehatan yang sesuai dengan anggaran. 


75 komentar:

Anisa mengatakan...

Wah iya nih Mbak, memang mempunyai asuransi untuk kesehatan itu sangat penting ya Mbak

Meiga mengatakan...

Dengan memiliki asuransi ini memang tidak terlalu berat dalam hal masalah finansial ya

Alvi mengatakan...

Saya jadi pingin bikin asuransi untuk kesehatan juga nih Mbak hehe

Sasa mengatakan...

Wah benar juga tuh ya Mbak, dengan menggunakan asuranasi bisa terhindar dari risiko finansial

Diana mengatakan...

Banyak banget memang ya Mbak keuntungan mempunyai asuransi ini. Salah satunya kalau masalah keuangan

Mugniar mengatakan...

Asuransi penyaki kritis ini perlu dimiliki oleh mereka yang usianya 30-an tahun ya kerena pola hidup sekarang yang tidak sesehat pola hidup orang tua zaman dulu

Indah Nuria Savitri mengatakan...

Asyransi kesehatan Indonesia sekarang makin banyaaak ya pilihannya juga.. tapi sedih juga sebagai penyintas kanker biasanya asuransi ngg terima aku mba :(

Ratna Dewi mengatakan...

Wah aku beneran baru tau kalo ternyata ada asuransi khusus buat penyakit kritis. Ini kayak penyakit2 macam kanker ato kelainan bawaan lahir (kongenital) juga bisa ditanggung sama asuransi ini juga kah?

Fanny F Nila mengatakan...

penting sih ini. aku sendiri dan suami punya beberapa asuransi. mulai dr asuransi jiwa sampe asuransi penyakit krtis. kita berdua sadar soalnya ga terlalu bisa nabung krn keseringan traveling. makanya asuransi nolong banget supaya setidaknya ada rpoteksi pada saat dibutuhkan. dan utk jaminan anak2 juga, supaya kalo ada apa2 dengan ortunya, mereka terjamin hidupnya sampe selesai kuliah.

Indrifairy mengatakan...

Penawaran yang sangat menggiurkan nih daari Mega Comforta, setidaknya kita tetap berjaga-jaga jika terjadi kondisi darurat hingga datangnya penyakit kritis karena mencegah lebih baik daripada mengobati

Tirami Widyawati mengatakan...

Wadidaw, bener juga ini kalau dipikir-pikir yaa. Kebetulan lagi mau siapin asuransi yang pas buat orang tua, semoga ini menjadi pilihan yang tepat. Terimakasih referensinya mba. :)

Mpo Ratne mengatakan...

Asik nih lima ribu bisa melindungi diri. Kebayang deh kalau lima ribu cuma buat kenyangin perut, sarapan bubur pagi hari . eh ini ini bisa melindungi tubuh dari penyakit. Pasti milih asuransi mega comforta

Tira Soekardi mengatakan...

makasih sharingnya, memang perlu ya buat perlindungan

Intan Novriza Kamala Sari mengatakan...

Ga kebayang kalo ga punya asuransi penyakit kritis. Kalo tiba2 sakit, pasti bakal kelabakan nyari dana berobat ya Mbak. Dan misalkan tidak siap, wah bisa-bisa jual harta benda kaya di FTV FTV

Melina Sekarsari mengatakan...

Betul, Mbak. Saat ini penyakit kritis sudah mulai diidap oleh orang dewasa muda. Makanya sering banget denger teman yang usianya belum mencapai usia 40 tahun, terserang penyakit jantung atau stroke. Ternganga mendengarnya.

Selain membiasakan gaya hidup sehat, mempertimbangkan asuransi kesehatan bisa dijadikan alternatif sedia payung sebelum hujan.

Jaman sekarang, kalau sudah masuk RS apalagi penyakit kritis, biayanya membengkak banget. Bisa-bisa penyakit kritisnya malah nggak kunjung sembuh karena memikirkan biaya pengobatan.

diane mengatakan...

Asuransi untuk penyakit kritis ini emang penting banget.. kita gak tahu nanti bisa terkena penyakit apa.. Tapi semoga kita selalu sehat yaaa

dianesuryaman dot com

Ade UFi mengatakan...

Memang penyakit kritis tuh harua disiaplan dananya dari sekarang ya. Kalaupun tidak terpakai, manfaatnya bs kita gunakan yang lain.

Mugniar mengatakan...

Perlu ni asuransi penyakit kritis. Biasanya asuransi malah tak mau kalau kita ada potensi ke arah penyakit kritis ya tapi ini ternyata ada khusus untuk asuransi penyakit kritisnya

Primasari AndiMirati mengatakan...

asuransi itu jd semacam perisai untuk melindungi kita setiap saat bahkan proteksinya bisa bermanfaat untuk masa depan..

Novriyanti mengatakan...

Nice sharing mba.. Saya termasuk yang belum punya asuransi nih, musti segera musyawarah dg pak suami untuk perencanaan asuransi.

Fionaz mengatakan...

asuransi kesehatan emang penting banget mbak, jadi ketika terjadi penyakit yang tiba-tiba paling nggak sudah ada persiapan.

Melina Sekarsari mengatakan...

Wah, ternyata stroke menjadi penyebab kematian tertinggi, ya. Aku banyak mendengar cerita bahwa stroke berawal dari penyakit tekanan darah tinggi. Penderita harus berhati-hati terutama saat berada di tempat yang licin dan mudah menyebabkan jatuh. Kalau sampai jatuh lalu bagian belakang kepala terbentur, stroke katanya dimulai di sini.

Dulu pernah tinggal bersama keluarga yang salah satunya mengidap stroke. Betul-betul nggak enak. Pada akhirnya bisa berjalan sangat pelan karena semula lumpuh, rutin berobat, dan biayanya bikin aku ternganga. Memang mesti dipertimbangkan ya mau memanfaatkan asuransi penyakit kritis ini atau nggak.

Diah Woro Susanti mengatakan...

Makanya aku delalu menganjurkan punya asuransi. Gapapa sedikit daripada ga punya krn nanti itu bs menolong kita

Hanila PendarBintang mengatakan...

Ibu saya yang orang kuno pun menyarankan kami semua punya asuransi karena berkaca pada kasus beliau, di usia 50th tiba-tiba harus operasi angkat rahim, akhirnya tabungan terkuras untuk berobat. Alangkah baiknya jika punya asuransi.
Thansk buat sosialisasinya, mbak..

Okti Li mengatakan...

Iya mbak yang pernah kena stroke di tempat saya juga ga ada yang sehat normal lagi. Selalu saja ada keluhan. Terus tetapi dan banyak makanan yang jadi pantangan

ginanelwan mengatakan...

Investasi terbaik salah satunya adalah asuransi. Warga indonesia perlahan sudah mulai sadar kok thdp investasi yang satu ini

Maria G Soemitro mengatakan...

Setuju banget
Mengasuransikan diri menjadi bukti sayang keluarga dan diri sendiri

Lasmicika mengatakan...

Asuransi emang penting ya ibarat sedia payung sebelum hujan. Bagaimanapun biaya kesehatan untuk penyakit berat memang mahal. Jika sudah ada asuransi bisa sangat meringankan beban.

Yelli Sustarina mengatakan...

Jadi teringat kisah nenekku yang tiba2 terkena stroke hemoragic dan berpulang setelah dua hari perawatan di ICU dalam keadaan koma. Makasih informasinya mba, siapa tahu ini nanti menjadi asuransi pilihanku ke depan karena mengingat riwayat keluarga yang pernah mengalami stroke.

Reni Dwi Astuti mengatakan...

Penyakit kritis ini selalu menjadi momok bagi kita. Untuk itu memang kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, dengan tetap berdoa semoga kita selalu diberi kesehatan

SHOVYA mengatakan...

Perlu banget nih mbak, apalagi asuransi yg ada ga meng cover semua penyakit serius yg salah satunya kanker.. jaman sekarang penyakit kritis atau serius ga hanya dialami oleh org2 yg berusia lanjut saja, tp bahkan sudah dialami oleh yg muda2 🙁

nonnaamoyy mengatakan...

Asuransi sama bpjs apakah beda ya mba? Saya belum paham.

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Mengingat saat ini biaya rumah sakit mahal sekali, dianjurkan punya asuransi, dan ketika sakit kita ga perlu lagi memikirkan biaya rumah sakit

Nurul Sufitri mengatakan...

Rata2 penyakit kritis ini tdk menular ya dan seremnya tuh kadang kita ga ngeh jd ga terdeteksi. Alhamdulillaah ya Mega Comforta bisa menjadi salah satu solusi. Dengan adanya asuransi ini bisa membantu pun klaimnya cukup mudah 😊

April Hamsa mengatakan...

Asuransi kesehatan zaman sekarang mutlak dibutuhkan ya mbak apalagi banyak penyakit yang aneh2 huhuhu. Jangan sampai kita nyusahin keluarga, makanya dengan adanya asuransi semacam ini minimal kita protek keluarga supaya gak ngutang demi pengobatan kita, aamit2 moga2 kita selalu sehat

Dee_Arif mengatakan...

Jadi untuk penyakit kritis itu baiknya ada asuransinya sendiri ya mbak?

Ugik Madyo mengatakan...

Iuran perbulannya berapa mbak untuk asuransi khusus penyakit kritis ini. Soalnya asuransi penyakit kritis ini biasanya mahal. Kalau harganya nggak mahal-mahal banget cakep nih.

ovianty mengatakan...

Memang penyakit kritis bikin bingung bayarnya. Setuju ada asuransi kesehatan buat cover penyakit yang membutuhkan banyak biaya untuk penyembuhannya.

E. Aprilia R. mengatakan...

Selama ini aku nggak pernah kepikiran nih buat bikin asuransi penyakit kritis. Padahal bagus juga ya untuk jaga-jaga. Thamks for share, Mbak.

Meykke Santoso mengatakan...

Asuransi kesehatan yang aku punya selama ini ya uy dri pemerintah itu mbak dan skrng punya referensi lain juga. Soalnya yg malah sya pikir in asuransi pendidikan si anak kicik

Naqiyyah Syam mengatakan...

Biaya penyakit kritis cukup besar ya, kalau enggak didukung finansial yang memadai sayang banget. Ini mikir juga asuransi untuk kesehatan penyakit kritis. Akan sangat membantu pasien dan keluarga.

Sally mengatakan...

Punya asuransi kesehatan itu membantu banget ya,...sakit kan datangnya tiba²

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul mba, sebagai proteksi untuk segala hal tak terduga

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi kesenjangan Financial

Siti Nurjanah mengatakan...

Wuah itu rencana yang bagus mba

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul mba, asuransi memberikan proteksi atau perlindungan terhadap kemungkinan dan meminimalkan resiko khususnya finansial

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali mba Diana, asuransi memiliki banyak manfaat terutama untuk proteksi di waktu mendatang dalam menghadapi hal tak terduga

Siti Nurjanah mengatakan...

Pola gaya hidup masa kini memang telah banyak mengalami pergeseran yang dominan nya justru bisa menyebabkan berbagai penyakit

Siti Nurjanah mengatakan...

Biasanya ada syarat dan kualifikasi dari pihak asuransi Mba Indah. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran untuk proses pengobatannya ya mba

Siti Nurjanah mengatakan...

Berbagai penyakit kritis mba, tapi menurut syarat setidaknya yang belum terjangkit tapi berpeluang menderita sakit2 kritis

Siti Nurjanah mengatakan...

Wuah..mba Fanny sudah prepare banget untuk proteksi akan segala Risiko, langkah yang tepat

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali. Persiapan perlindungan memang baiknya dilakukan sedini mungkin

Siti Nurjanah mengatakan...

Sama-sama mba. Semoga bisa membantu dalam penyampaian informasi nya ^_^

Siti Nurjanah mengatakan...

Yuppss..cara yang lebih simpel untuk berasuransi

Mugniar mengatakan...

Risiko finansial yang besar memnag bisa kita hindari dengan suransi penyakit kritis ya. Penyakit yang bisa tiba-tiba datang tanpa diundang.

Dedew mengatakan...

Wah ternyata ada ya asuransi untuk penyakit kritis, biasanya asuransi ngga mau kalau kliennya menderita penyakit kritis karena biaya covernya besar..keren nih..

Juliastri Sn mengatakan...

Namanya penyakit kritis,d bisa tiba-tiba dan tak terduga ya.Maka prepare dan proteksi dana dengan asuransi penyakit kritis ini sangat membantu banget

irni mengatakan...

Aku sampai sekarnag gak punya asuransi kesehatan selain BPJS. Pengen banget seh beli, tapi emang lagi nyari-nyari asuransi yang ok untuk tambahan BPJS ini. Jadi pengen mempelajari asuransi kritis deh mbak. Buat jaga-jaga kan ya

Nanik nara mengatakan...

Tak cukup dengan asuransi kesehatan yang biasa ya mbak, karena kadang untuk penyakit kritis tidak di cover, jadi butuh asuransi khusus untuk penyakit kritis.

Emang benar, pemulihan dari penyakit stroke ini memakan waktu lama dan jenis obatnya juga banyak, bahkan kayaknya hidupnya tergantung pada obat. jadi bisa dibayangkan berapa besar biaya yang dibutuhkan. Kalau ada asuransi bisa lebih tenang ya

Mutia Erlisa Karamoy mengatakan...

Senangnya karena asuransi kesehatan makin variatif dan bisa menjadi pilihan, apalagi yang namanya penyakit kritis...sulit banget nyari asuransi yang memiliki layanan cover penyakit kritis. Jadi ingat papa dan mamaku yang sama-sama mengalami stroke, karenanya penting banget memiliki perlindungan dari asuransi.

Sulis mengatakan...

Memang bnr mba, pola hidup ya yang nyebabin sekarang bnyk banget penderita untuk pnyakit kritis ini. Harapannya sehat,tapi asuransi kesehatan itu semacam menyediakan payung sebelum hujan ya

Rani R Tyas mengatakan...

Stroke ini emang penyakitnya menakutkan ya dan syukurlah sekarang sudah ada asuransi kritis ya Mbak.

echaimutenan mengatakan...

Kadang penyakit kritis ini sadar setelah kena ya mak. Makanya dari kita bener2 butuh pencegahan asuransi daripada kenapa kenapa

Lidya Fitrian mengatakan...

Harus sedia payung sebelum hujan ya supaya gak basah, gitu juag dengan asuransi penyakit kritis. Kalau udah kena bisa habis-habisan deh uang dikeluarkan buat pengobatan. Semoga kita sehat selalu ya

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Kita memang tak pernah tau kapan penyakit akan menghinggapi diri ya mba. Oleh karena itu butuh banget proteksi agar sewaktu-waktu kita butuh bantuan, kita udah punya bantuan tersebut.

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba, sebelum datangnya hal2 tak terduga

Siti Nurjanah mengatakan...

Dari berbagai kondisi di lapangan. Disekitar yang aku kenal, memang cukup menyulitkan mba. Ketika sakit kritis tiba2 datang sedangkan tak memiliki proteksi

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali. Biaya dalam penanganan dan pengobatan penyakit kritis itu membutuhkan dana yang cukup besar. Memang lebih baik seandainya sudah di proteksi dengan Asuransi

Perihal penyakit dan kematian pun tak lagi memandang usia, tak sedikit yang usianya masih muda tapi sudah berpulang karena sakit yang bisa juga disebabkan gaya hidup tidak sehat

Siti Nurjanah mengatakan...

Aaamiin..semoga kita selalu dilindungi dari berbagai penyakit dan dianugerahi kesehatan

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali mba, segala persiapan untuk proteksi diri menjadi suatu hal yg mesti jadi bahan perhatian

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya..pun berbeda dengan asuransi kesehatan untuk covernya

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali mba, manfaat nya sebagai bentuk perlindungan akan hal-hal tak terduga

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba bisa diskusikan dulu bersama keluarga untuk bergabung bersama asuransi

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba sebagai bentuk proteksi akan hal2 tak terduga berkaitan dengan kesehatan apalagi penyakit kritis

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba, stroke jadi salah satu penyakit tidak menular dengan angka penderita tertinggi. Biaya pengobatannya memang sangat lumayan sekali