Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 22 Maret 2019

Ussy Kenalkan Single Terbaru "HADIJA"

Ussy Sulistiawaty Launching Single baru
Setelah cukup lama tak terdengar kiprahnya di dunia tarik suara, kali ini Ussy Sulistiawaty kembali merilis sebuah lagu bertajuk "HADIJA". Untuk diketahui, ini bukan nama atau tema lagu melayu akan tetapi merupakan kependekan dari (HAnya Dirimu saJA). Menariknya, pengambilan judul lagu dibantu oleh seorang teman yakni Moammar Emka, dimana sebelumnya belum memutuskan judul yang tepat meski lagu itu sudah lama rampung.

Ditemui di Lurik Coffee & Kitchen, Lippo Mall Kemang, pada Jumat 15 Maret 2019 Ussy menuturkan bahwa untuk project terbarunya ini Ia terlibat penuh dalam proses kreatif untuk single dan video klipnya. Dimana proses recording, produksi dan membuat konsepnya sendiri. Bisa dikatakan indie yang digarap tanpa label musik.

Presscon Single HADIJA bersama media dan blogger (Doc. Alia Fathiyah)
"Ini memang passion saya di dunia entertainment. Selama ini saya pingin explore kreativitas saya, akhirnya terwujud." Ungkap Ibu dari empat orang anak ini.

Sebelumnya, Ussy Sulistiawaty pernah mendulurkan beberapa album  berjudul It's Me Ussy (2007), The Other Side of Me (2009), dan This time (2012) demikian juga beberapa single berjudul Kupilih Hatimu, Jagakan Dia, Percayalah serta Sepanjang Usia. Kerinduannya muncul untuk kembali mengeluarkan lagu lagi justru ketika ia dipercayai kembali bermain film yang akan tayang di bulan april nanti.

Oleh sebab itu, wanita yang sukses juga membuka usaha kuliner dan make up ini tak main-main dalam menggarap projectnya. Dengan mendapuk Gilang Idol yang dipercayai sebagai direct vokal selama proses single "HADIJA".

Untuk proses pembuatan video klip, Ussy dibantu oleh Darius Manihuruk selaku sutradara. Tema besar dalam klip single "HADIJA" ini memiliki konsep mini drama di dalamnya yang dikemas ala drama korea.

Darius Manihuruk Video Director single HADIJA
Unsur drama khas Korea Selatan tampak jelas terlihat dari pemilihan busana. Pemeran sepasang kekasih yang deliperankan oleh Ussy serta lawan mainnya banyak bermain dengan baju hangat yang umum di pakai aktor dan aktris di drama korea. Disamping itu, penataan rambut dan tata rias make up khususnya Ussy mengadopsi gaya kekinian ala korea selatan.

Dalam hal sinematografi video Hadija dibuat sendu, beberapa adegan demi adegan pun dibuat dengan teknik gerak lambat (slow motion).

Ada hal yang tak biasa kali ini, Ussy mengakui ini pertama kalinya tidak melibatkan sang suami, Andhika Pratama dalam projectnya, terutama untuk menjadi pasangannya di dalam video klip. Lantaran kesibukan yang tak bisa di tinggalkan. Oleh sebab itu, aktris yang pernah sukses sebagai presenter ini  menggaet seorang pria tampan untuk menemaninya di video klip terbaru itu.

Namanya Gariz Luis, yang ternyata berprofesi polisi. Sebelum menyandang tugas di kepolisian Gariz punya pengalaman berperan di beberapa ftv dan di dapuk sebagai bintang iklan. Ussy menyebutkan bahwa model yang dipilih itu dari rekomendasi sutradara atas kriteria yang sesuai dengan keinginannya. Kendati demikian, Ussy sudah mendiskusikan terlebih dahulu dengan Andhika sebelum Ia mengeksekusi video klip lagu barunya tersebut.

Lirik lagu "Hanya Dirimu Saja"

Terima kasih cinta
Padamu oh kasihku
Sampai hari ini
Tetap di hatiku

Kau kekasih sejati
Takkan pernah terganti
Selamanya sampai nanti

Reff:
Takkan pernah ada cinta
Cinta yang lain selain dirimu
Yang selalu ku sayang
Yang selalu ku rindu
Dirimu..

Kau kekasih sejati
Takkan pernah terganti
Selamanya
Sampai nanti..

Takkan pernah ada cinta
Cinta yang lain selain dirimu
Yang selalu ku sayang
Yang selalu ku rindu
Dirimu..

Hanya kamu
Cuma kamu
Yang memahami aku
Aku kamu telah menyatu
Selamanya
Hoooo...

(Kembali ke reff)

Mengusung genre musik pop, jika didengar dan resapi, lagu "HADIJA" ini bernuansa mellow dengan berisi lirik-lirik lagu kekinian yang menceritakan kehidupan percintaan antara pria dan wanita. Video klip HADIJA dipastikan bisa bikin 'baper' apalagi dengan penyempurnaan jalan cerita yang sekaligus akan dibuatkan mini series  dan akan ditayangkan di Youtube Channel miliknya (Ussy Sulistiawaty Official) pada 28 Maret 2019.

Dari mini series ini, Ussy akan melibatkan penggemarnya di setiap episode untuk berinteraksi langsung dan sharing bagaimana kelanjutan serta ending dari cerita tersebut.  Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan sebuah film.

Ussy menekankan Ia membuat Youtube Channel bukan berarti beralih profesi menjadi seorang Youtuber. Tapi lebih kepada dokumentasi yang akan berisi beberapa kanal, seperti Vlog, Family, Tutorial Make Up dan Masak.

Selamat datang kembali ke belantika musik Indonesia Mbak Ussy, semoga rilis lagunya bisa di gemari masyrakat. Selain lirik yang cukup easy listening, video klip nya pun berkonsep menarik.
Single Terbaru Ussy - HADIJA (Doc. Nunu Halimi)

19 komentar:

Gita Siwi mengatakan...

Judul lagunya cantik banget . Apalagi yang nyanyi ya udah keceh banyak bisnisnya lagi.

Melly Feyadin mengatakan...

Sukses buat lagunya Ussy

Kang Masroer mengatakan...

Asik akhirnya ussy merilis album baru lagi setelah sekian lama gak bikin album baru. Semoga sukses di pasaran..

Tati Suherman mengatakan...

Lagu nya enak didenger Ti cukup menyentuh juga

Nia Haryanto mengatakan...

Salut banget sama Ussy. Udah punya banyak bisnis pun tetep fokus dengan nyanyi. Aku udah lihat dan denger single-nya. Enak, easy listening. Sukses buat Ussy :)

Meysa Luthiasari mengatakan...

Wah udah sekian lama ussy baru ngeluarin lagi album terbaru yah, tapi semakin sukses juga yah Ussy sekarang, bisnis restorannya juga sukses ya. Selamat buat Ussy.

Rani Yulianty mengatakan...

Lagunya enak didengar, easy listening ya, cocok sebagai teman saat santai, apalagi kisah cinta biasanya bikin hati mendayu-dayu, sukses buat Ussy atas single terbarunya

Utie Adnu mengatakan...

Lagunya enak bngt easy listening mudah bngt dihapal,, akuh DH nonton nih d YouTube nya juga

unggulcenter mengatakan...

Wah multitalenta juga ya Ussy ini. Kirain dah ga sempat nyanyi2 lagi karena sibuk urus kafe.

Hani mengatakan...

Saya kira ini bahas tentang hadija, ternyata singkatan ya. haha. Ada-ada aja. Tapi idenya boleh juga tuh, biar lebih ngena.

fenni bungsu mengatakan...

Keren mbak ussie selalu eksis dan menelurkan karya terbaiknya, semoga disukai pemirsa

Siwi Ragil mengatakan...

Wah..udah lama gak ngeluarin single akhirnya ussy muncul lagi di dunia tarik suara, lagunya enak banget.. salut banget sama semangatnya buat berkarya lagi..

Anisa mengatakan...

Wah bagus banget nih lagunya. Keren

Innova Carolina mengatakan...

Keren Mbak USSY ini selalu gak habis habis ide bisnis dan karyanya sehingga cocok jadi inspirasi generasi muda, apalagi looksnya selalu kece

dony prayudi mengatakan...

Barusan ngecek ke chanel youtube. Asik juga musiknya, bikin ikut ikutan nyanyi nyanyi bahagia. video klipnya juga bikin penasaran. Plus bagi bagi hadiah! cihuy banget

dony prayudi mengatakan...

Sempet mampir ke youtube channel. awalnya kepengen ngeliat doang ekh malah keasikan. musiknya enak didengar, liriknya mudah diingat dan yang paling penting video klipnya penasaran ditonton... dan ada hadiahnya pulak hehehe

Tira Soekardi mengatakan...

suka, ya kariernya gak tinggi2 amat tapi konsisten

Evi Fadliah mengatakan...

Ussy ini tuch, produktif banged ya Ka. Selain sukses sebagai artis, saat ini bisnisnya jugaa lumayan banyak. Semoga single terbarunya banyak disukai yaa

Okti Li mengatakan...

Sepertinya kalau videonya berseri di yutub, bakal jadi youtuber handal nih karena series selanjutnya bakal dinanti banyak penggemar.