Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 12 Maret 2019

Suka Cita Gelaran Blogger Day 2019, Menikmati Ragam Keseruan di Trans Studio Bandung

Saat menerima email dari Blogger Crony sebagai salah satu peserta Blogger Day 2019, senang banget karena pelaksanaannya di Bandung dan kebetulan bisa dibilang lagi kangen aja berkunjung ke Kota Pasundan itu, setelah beberapa kali rencana gagal.

Pelaksanaan Blogger Day 2019 ini dalam rangka hari jadi Blogger Cronny yang ke-4 dan untuk kali ini melibatkan 100 blogger, tak hanya sekedar blogger JABODETABEK dan Bandung saja tapi juga beberapa teman blogger dari daerah lainnya seperti Surabaya, Pekalongan, Kendal, Lamongan bahkan Madura. Semakin semarak nuansa ajang kopi darat Blogger Nusantara kian berasa banget. Jujur saja Saya berterima kasih banget dengan Blogger Crony yang telah menyiapkan wadah untuk Kami saling berjumpa. Exicted ketika bisa lagi bersua dengan teman yang pernah bertemu sebelumnya, mungkin benar kata orang "Jika jarak yang menyebabkan rindu menjejak".

Menyambut sabtu pagi itu dengan bahagia, ransel dan sweater sudah siap untuk dibawa serta. Sebagaimana kesepakatan, sabtu 02 Maret 2019 peserta Blogger Day terpilih meeting poin dahulu untuk kemudian siap bergegas menuju Bandung dengan bus Blue Bird. Perjalanan kurang lebih 5 jam ditempuh setelah melewati macet dan istirahat di Rest Area. Setibanya ditempat tujuan Kami segera mencari makan siang dahulu dan sholat sambil menunggu rombongan lainnya.

Ragam Keseruan di Trans Studio Bandung

Peserta Blogger Day 2019 (Doc. Blogger Crony Community)
Tahukah kegiatan hari pertama Kami saat itu kemana ? Iyaps Trans Studio Bandung, sebuah Theme park indoor terbesar di Indonesia  yang menempati area pusat perbelanjaan  bernama Trans Mal. Dikelola oleh Trans Corp. yang memiliki berbagai macam wahana permainan dengan tema tertentu.

Sebelum memasuki area dilakukan beberapa pengecekan mulai dari tiket dan barang bawaan. Oh, iya tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi tidak perlu khawatir, sebab di dalam Trans Studio terdapat beberapa lokasi penjualan makanan dan minuman. Jenis makanan yang ada seperti ayam goreng, beragam bento, gulali serta berbagai kudapan lainnya. Pun juga terdapat kios-kios penjualan minuman ringan serta air mineral dan gerai kopi dijamin tak akan kelaparan atau kehausan.

Masuk area trans studio bandung main road-nya banyak bentuk bangunan yang unik, cukup instagramable. Sempat keliling dahulu sebelum memutuskan wahana apa yang ingin di coba dan wah..sebagian besar sangat seru dan menantang adrenalin. Bagi penggemar wahana penuh tantangan wajib banget cobain yang ada di Trans Studio Bandung.

Memiliki puluhan wahana menantang, Trans Studio Bandung 3 zona, yakni :

1) Zona Studio Central bertema gemerlap dunia layar lebar, dimana terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin, beberapa diantaranya :

- Yamaha Racing Coaster : permainan Roller Coaster Trans Studio Bandung yang sangat menguji nyali dan mengasah adrenalin di kendalikan dengan pergerakan berkecepatan tinggi yang unik karena juga melewati bagian luar dari gedung utama.

- Vertigo Trans : Wahana permainan seperti komedi putar dan akan membuat  pusing karena berputar 360 derajat.

- Dunlop Trans Car Racing : Wahana track balapan dengan panjang hampir 1 km dan kecepatan mobil maksimum 40 km/jam.

Wahana Giant Swing
- Giant Swing : Didesign dengan konsep bandul raksasa dimana pengunjung akan diajak berputar-putar pada ketinggian 18 meter lebih.

- Marvel Superheroes : Menyaksikan pertunjukan film 4 dimensi yang memukau dan membuat takjub pengunjung. Disini diputar tayangan aksi para  tokoh-tokoh super hero Marvel seperti Hulk, Spiderman, Captain America,Thor, dan Iron Man. Uniknya kursi penonton agar bergerak sesuai dengan adegan yang ditampilkan, cukup membuat kaget dari pergerakan yang berubah tiba-tiba tetap aman lantaran ada sabuk pengaman.

2) Zona The Lost City bertema petualangan  pedalaman hutan amazon yang tak kalah menegangkan dari zona sebelumnya :

- Kong Climb : Wahana unik yang mengajak pengunjung untuk memanjat tebing buatan dan menjalankan tugas menemukan sebuah permata yang dijaga seekor kingkong.

- Jelajah : sebuah pengalaman berpetualang di dalam hutan Afrika. Di sini pun bisa bertemu dengan berbagai macam binatang buas serta harus melewati jurang dan air terjun dengan ketinggian 13 meter.
Wahana Jelajah dan Sky Pirates
- Sky Pirates : Berbentuk seperti balon udara berbentuk kapal bajak laut dimana alurnya berkeliling di seluruh wahana permainan yang ada menggunakan rel khusus yang berada di langit-langit gedung.

3) Zona Magic Corner : Tema wahana di dominasi oleh suatu hal berkonsep sihir.

- Dragon Raiders : pengunjung di ajak bertualang dengan menunggangi seekor naga yang  besar. Sekilas seperti permainan anak komedi putar akan tetapi di beberapa pergerakannya, jauh lebih menegangkan dan memacu adrenalin.

- Dunia Lain : Nama wahana ini seperti program acara yang mengkat misteri dan horor. Memasuki wahana ini pengunjung di bawa menggunakan kereta dan melihat hal-hal serta berbagai suatu tempat yang ada di Bandung yang paling seram dan berhantu. Seperti konsep ambulans yang pernah di angkat ke layar lebar.

Wahana Dunia Lain

- Negeri Raksasa : Wahana jenis tower yang siap mengajak pengunjung untuk berteriak histeris, dimana akan memberikan sensasi berbeda dengan diajak melayang ke atas kemudian dihempaskan.

Tapi tenang saja, banyak juga ko wahana yang bersahabat untuk usia anak pun buat pengunjung yang agak takut dengan wahana menegangkan ada beberapa opsi dan alternatif lainnya seperti :

- Ocean World Science Center : Disinipengunjung bisa mempelajari hal-hal baru tentang dunia laut dengan cara yang menyenangkan dan interaktif dibagi menjadi 4 zona dengan keunikannya sendiri, diantara nya adalah, Zona Jelajah Samudera, The Abyss, Shark Alley, dan Zona Human Interaction.

- Si Bolang Adventure mengambil konsep dengan tokoh si Bolang yang mengajak pengunjung mengenal dan menjelajahi berbagai budaya nusantara dimana pengunjung bergerak dengan kereta kemudian akan disapa oleh ragam boneka si bolang dari berbagai miniatur wilayah di Indonesia.

Menikmati liburan seru bersama teman ataupun keluarga, Trans Studio Bandung cukup layak untuk di kunjungi Dengan pendingin udara yang nyaman dan bebagai wahana menyenangkan pastinya. Mengusung tagline bebas sepanjang musim, lantaran areanya berada di indoor jadi baik hujan atau panas, tak menghalangi keseruan menikmati waktu di Trans Studio Bandung.

Blogger Day 2019 (Hari kedua)


Semarak kegiatan blogger day tak berhenti di satu hari saja. Sebagaimana biasa, di tiap kegiatan seru-seruan pasti menyisipkan workshop yang inspiratif. Pun untuk hari Minggu 03 Maret 2019 lalu. Digelar di sebuah hotel bintang 5, Crown Plaza Hotel yang lokasinya cukup strategis. Mengusung konsep mewah dan modern, beberapa sudutnya pun tampak instagramable.
Kolam Renang Outdoor Crown Plaza
Paling menarik adalah kolam renang luar ruang yang cukup luas dengan view latar belakangnya adalah jajaran pegunungan. Jadi selain untuk melepas lelah dengan berenang, tamu hotel juga dimanjakan dengan panorama yang indah dipandang mata.

Kami juga sempat makan siang di Mozaic Resto, pegawainya ramah-ramah konsep restonya juga nyaman. Saat itu Kami disuguhkan nasi liwet yang digelar daun pisang di atas meja makan. Istimewa dan unik kan ? Kapan lagi bisa makan bersama rembukan seperti itu di hotel berbintang. Disamping itu juga ada show cooking dari seorang cheff yang memperlihatkan keterampilannya memutar terigu sehingga berbentuk seukuran loyang pizza. Dengan menu yang tak biasa yakni pizza bumbu rendang, hmmm...rasanya lezat dan rotinya empuk di ujung pizza agak crispy mungkin karena pemanggagangan yang pas dengan sebuah tungku kayu bakar.

Cheff Membuat Pizza Rendang
Berlanjut ke sesi workshop, sebagai pembuka founder dari Blogger Crony yang akrab di sapa Mba Wawa menyapa para blogger yang hadir. Dan mengingatkan kembali visi dari Blogger Crony yakni :
- Blogger Move [ Gathering antara blogger dan brand]
-BloggerHangout [sarana upgrade skill dan informasi terkait dunia blogger]
-BloggerCare [donasi yang bersifat sukarela]
- BloggerPreneur [ajang promosi bagi blogger yang juga memiliki UKM].

Founder & Co.Founder BCC with Blogger Bandung (Doc. BCC)
Berikutnya adalah sesi sharing bersama Dr. David Budi Wartono, specialist stress management dari Lineation. Sebelumnya mari cari tahu dahulu tentang Lineation.
Mengusung konsep Korean Beauty Living untuk memberikan solusi perawatan yang tak hanya mempercantik lahiriah melalui perawatan kecantikan, layanan salon seperti make up, bridal, dan hair treatment, layanan untuk ibu dan anak, medical check up. Pun theraphis untuk perawatan bathiniah melalu stress management sehingga akan membantu customer menjadi pribadi menarik dan penuh percaya diri disamping itu juga ada apotek, fisioterapi dan akupuntur.

Lineation merupakan klinik kecantikan yang sebelumnya bernama DF Clinic ini juga mendulurkan beberapa skin care dengan paket lengkap sesuai dengan berbagai permasalahan kulit dan di racik dengan formulasi yang tepat oleh dokter-dokter kecantikan berpengalaman.
Foto Bersama Dr David
Saat memulai workshopnya, Dr David membuat games dengan melontarkan beberapa pertanyaan yang harus di ikuti oleh segenap yang hadir di dalam ruangan. Beberapa pertanyaannya "Siapa yang belum bisa mencintai diri sendiri ?" , "siapa yang belum bisa memaafkan dirinya?" dan lain sebagainya. Intinya kurang lebih bahwa untuk bahagia itu tak perlu di cari tapi di ciptakan melalui pikiran yang positif tentu saja yang muaranya berawal dari dalam diri.

Pada hari itu baik BCNetwork maupun BCSquad mempunyai kesempatan untuk merasakan Acces Bar Theraphy yakni sebuah terapi healing dengan sirkulasi energi elektromagnetik dalam tubuh menggunakan metode terapi yang dilakukan dengan cara sentuhan lembut di 32 titik di bagian kepala. Salah satu cara memproses energi agar bisa melepaskan segala bentuk hambatan dalam diri baik secara sadar maupun tidak sadar. Serta menselaraskan energi yang ada di dalam tubuh, jiwa, alam semesta, dan pencipta. Kesempatan saat itu berlangsung 15-20 menit namun untuk lebih lengkapnya biasanya membutuhkan waktu 1-2 jam.
Acces Bar Theraphy (Doc/ Blogger Crony Community)
Kemudian ada sesi workshop juga oleh Mas Anwar Natari yang biasa disapa Mas Away dalam tema storytelling vs Copy Writing. Beberapa menit pertama kami di tantang untuk membuat kilat kalimat yang kata kuncinya di lontarkan secara mendadak. Seru sih, jadi sebuah 'cambukan' Kita sebenarnya bisa untuk menulis cepat.

Sebagai penulis kreatif, khususnya para blogger harus mampu membuat konten yang memikat tapi juga upayakan sebisa mungkin tidak terkesan "sangat berjualan". Oleh karenanya jangan pernah mengabaikan kekuatan story telling sebab bertutur melalui pengalaman misal, umumnya lebih memikat. Perpaduan antara story telling dan copy writing pun bisa menghasilkan konsep pemasaran yang lebih selaras tentu dengan kaidah yang tepat.
Mas Away
Tak terasa hari  menjelang sore, kegiatan yang hampir seharian itu cukup tak terasa dengan berbagai rundown yang dijalani. Setelah adanya pembagian hadiah kepada para blogger yang beruntung semakin lengkap dengan buah tangan Bolu Susu Lembang. Produk Bolu Kukus khas Bandung terutama Lembang yang terkenal dengan peternakan penghasil susu terbaik. Tersedia dalam 3 varian rasa yakni Original, Susu Coklat, dan Susu Vanila.

Bolu Susu Lembang itu memiliki packaging yang premium, dilihat sekilas seperti susu kotak yang dijual di minimarket. Ketika kotak dibuka, aroma susu tercium dan jadi buat penasaran untuk mencicipi. Yang paling favorite rasa susu coklat selain itu bolunya lembut, parutan kejunya juga banyak. Produk Bolu Susu Lembang bertahan kurang lebih 3 hari pada suhu normal (tanpa pengawet) dan kurang lebih 7 hari penyimpanan dalam lemari pendingin.

Bolu Susu Lembang
* Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 terbilang sukses dan ini tentu saja tak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

22 komentar:

Anisa mengatakan...

Wah seru banget nih bisa ke Trans Studio Bandung

Meiga mengatakan...

Aku jadi pingin ke Bandung lagi nih gara-gara habis baca artikel ini

Alvi mengatakan...

Seru banget nih ya bisa kumpul sama sesama blogger trus main bareng ke Tran Studio Bandung

Sasa mengatakan...

Trans Studio Bandung ya? Pingin banget nih ke sana tapi masih belum ada waktu

Diana mengatakan...

Di sana 2 hari ya Bun? Seru banget tuh bisa ke Trans Studio Bandung hehe

Grandys mengatakan...

wah seru banget ya acara bloggerday dari BCC ini. Semoga rezeki tahun depan bisa join acara BCC ini ya. Aku tertarik buat staycation di the crown ini mba :)

Sapa Dunia mengatakan...

Saya sdh daftar pas deket hari ga biza ikutan, smoga next bloggerday bs joint ami

Putu Sukartini mengatakan...

Huaaaaa aku mupeng berat setiap baca tulisan tentang blogger day ini. Udah 2 tahun gak bisa ikutan karena pas rempong2nya Nyepi hiks hiks

Seru banget ya teman-teman di Bandung

Akarui Cha mengatakan...

Satu lagi tulisan seru soal acaranya blogger crony yang bikin senang banget bisa mampir ke sini. Baca tentang wahana Dunia Lain bikin saya teringat waktu main ke sana. Kirain ngeri banget tapi saya sukses deg degan sih waktu naikinnya. Sekarang makin banyak ya wahana permainannya.

Mba beruntung sekali bisa kopdar sama teman teman blogger. Semoga kapan kapan saya juga bisa begitu. Duh nyesel kemarin lupa daftar.

Taumy Alif Firman mengatakan...

Keren banget nih acara dari Blogger Crony. Apalagi tempatnya di Trans Studi Bandung. Ah. Kerasa banget serunya

Okti Li mengatakan...

Senangnya ya bisa seru seruan bersama banyak blogger di luar kota. Saya ga bisa ikutan karena ada anak ga bisa ditinggal. Semoga deh kedepannya bisa ikutan hehehe

Sara neyrhiza mengatakan...

yang paling seru adalah bisa ketemu dan main dengan para blogger..mupeng nih..

Sigit Agustina mengatakan...

Asyik banget acaranya, Bandung pula, akan makin menarik bisa eksplor beberapa tempat di Bandung dari ujung ke ujung.

herva yulyanti mengatakan...

Padahal tinggal di Cimahi mayanlah ya deket ke Bandung dan aku belum pernah ke TSB hehehe Qadarullah aku ga bisa ikutan acara kerennya karena sakit huhuhu

fenni bungsu mengatakan...

Gemes lihat bloggerday, sayang daku nggak ikutan acara ini, karena ada acara lain

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Seru banget Blogger Day 2019. Acaranya padat, tetapi asik semua

bundasugi.com mengatakan...

wah seru ya acaranya. selain dapat ilmu juga sekalian jalan-jalan. Sayang saya kemarin nggak bisa ikutan. Padahal dari Surabaya lumayan banyak

andyhardiyanti mengatakan...

Aihh serunya yang kopdaran serame itu, sambil main di Trans Studio pula. Huhuhu kuiriiiiii.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Outdoor swimming pool nya Crowne Hotel bikin pengin nyemplung..
Seru bener nih Blogger Day by BCC bersama para pendukung acara terutama para blogger pesertanya.
You're rock!!

Liswanti mengatakan...

Seru nih acara Blogger Day, bisa ngumpul sama teman-teman dari berbagai kota ya.

Melly Feyadin mengatakan...

Sitiiii, aku suka banget sama bolunya, enak dan manis.
btw itu kamu punya fotoku lg di bars ya.
Huhu, tau gitu minta deh buat diposting.

Agatha Mey mengatakan...

Seru sekali bareng teman teman yaaa.. Apalagi blogger day penuh ilmu juga