Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 06 Maret 2019

KoinWorks Cara Investasi Dengan Mudah

Mengelola Keuangan dengan Dana Darurat dan Investasi (Doc. Pixabay)
Mengelola keuangan dengan baik pastinya menjadi pertimbangan untuk diprioritaskan bagi setiap individu, terlebih jika sudah berkeluarga. Tentu saja dibutuhkan kecermatan dalam mengatur arus uang yang masuk dan keluar sehingga terlihat nilai manfaatnya. Oleh karenanya, pertimbangan menyiapkan dana darurat untuk mempersiapkan segala keperluan tak terduga bisa kerap kali menjadi pilihan untuk dilakukan.

Ibarat sebuah peribahasa sedia payung sebelum hujan, dana darurat perlu disiapkan jauh-jauh hari, karena sebagai manusia Kita tidak bisa memprediksi kapan musibah datang dan dibutuhkannya dana darurat. Dalam situasi genting, pasti tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Termasuk dari sisi kesiapan keuangan. Oleh karenanya sebelum terlambat, patut lah kiranya memperhitungkan dana darurat dalam pengelolaan keuangan sedini mungkin.

Salah satu cara untuk mempersiapkan dana darurat adalah menyisihkan sedikit uang penghasilan bulanan dan menabungnya. Para pakar keuangan menyebutkan bahwa untuk memiliki persiapan pengelolaan keuangan perlu adanya dana darurat beserta investasi. Ini menjadi salah satu langkah untuk mempermudah dalam mencapai berbagai tujuan di dalam keuangan di kehidupan.


Menyiapkan dana darurat maupun investasi menjadi sama pentingnya dalam mengelola keuangan. Tak sekedar untuk masa mendatang saja, tapi keduanya bisa bermanfaa jika sewaktu-sewaktu mengalami resiko di dalam keuangan.

Perencanaan alokasi dana darurat dan investasi perlu dilakukan secara disiplin harus teratur dan berkelanjutan. Untuk memulai berinvestasi sangat perlu mengetahui segala risiko serta mengenal produk-produk investasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan

Investasi juga bisa dijadikan ‘dana darurat’ apabila dibutuhkan pada kondisi yang mendesak. Ada beberapa pilihan investasi yang kerap kali menjadi pilihan masyarakat kaum urban sekarang ini. Beberapa diantaranya :

- Emas atau Logam Mulia

Investestasi jenis ini masih banyak diminati masyarakat karena dianggap lebih mudah dilakukan dan harganya pun kerap kali terus meningkat. Bisa sangat membantu di saat-saat darurat, ketika membutuhkan uang tunai dalam jumlah tertentu untuk keperluan mendesak, maka investasi emas ini dapat dijadikan sebagai penolong, di mana ia bisa diuangkan secara mudah dan cepat.

- Deposito

Merupakan salah satu produk perbankan yang memberikan layanan untuk menyimpan dana dalam jangka waktu tertentu. Nasabah bisa memilih jangka waktu menyimpan dana: mulai dari tiga bulan, enam bulan, satu tahun dan seterusnya. Suku bunga deposito ini lebih tinggi jika dibanding dengan suku bunga tabungan biasa.

Alasan jenis investasi ini masih diminati karena memiliki tingkat risiko yang cukup rendah. Disamping itu nilainya terbilang stabil dan nyaris terbebas dari gangguan pasar. Jika tidak terjadi kondisi buruk yang luar biasa ekstrem, hampir dipastikan keamanan deposito terus terjamin. Pasalnya, uang yang dimasukkan ke dalam deposito dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

- Peer to Peer Lending

Investasi peer to peer lending menjadi tren yang tengah marak di era digital seperti sekarang ini. Cukup diminati lantaran ditenggarai memiliki keuntungan baik bagi peminjam ataupun investornya yang saat ini terus-menerus berkembang dengan pesat.

Sistem yang diberlakukan dalam investasi ini adalah menanamkan dana sebagai “pemberi pinjaman” kepada “penerima pinjaman” dan untuk itu akan mendapatkan keuntungan investasi (return). Bedanya dengan menabung di bank adalah saat menabung Kita tidak tahu bagaimana tabungan tersebut dikelola, kepada siapa uang akan dipinjamkan. Semuanya diserahkan ke bank untuk mengelola dan menanggung resiko, dan Kita hanya terima bunga setiap bulan.

Di Peer to Peer Lending, Kita memegang peran sebagai Lender yang memilih sendiri kemana uang akan dipinjamkan. Pilihan dilakukan lewat platform online yang menghubungkan pemilik dana (Lender) dan peminjam dana (Borrower).

KoinWorks - Fintesch Peer To Peer Landing
Seiring kemajuan teknologi digital, Fintech Peer To Peer bermunculan di tanah air. Keberadaannya sudah legal di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan POJK 77 sebagai sebagai payung hukum. Salah satunya Koinworks yang telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor S-1862/NB.111/2017 di bawah naungan PT Lunaria Annua Teknologi.

Melalui ragam fitur layanan finansial berupa pinjaman dan investasi, seluruh proses mulai pendaftaran, pengajuan, hingga aktivitas lainnya bisa dilakukan sepenuhnya secara daring.

Koinworks bisa diakses melalui aplikasi untuk Lender, yang bisa diunduh di Google Playstore. Adanya aplikasi membantu memberikan notifikasi di ponsel jika terdapat penawaran pinjaman baru kepada Lender.

Segala kepraktisan ini tentu dapat menghemat waktu dan memudahkan investor dalam berinvestasi, optimalisasi fitur dilakukan agar di setiap pinjaman dapat terdanai secara cepat pula. Bagi yang hendak bergabung menjadi investor melalui KoinWorks pun sangat mudah.

Hanya deposit paling sedikit Rp 100 ribu, mereka sudah dapat menjadi investor. Dana itu sudah dapat membantu pendanaan berbagai kebutuhan peminjam sebagai investor Peer To Peer Fintech Lending. Dana itu secara realtime masuk ke rekening pendanaan melalui nomor virtual account yang tersedia.

Investasi mudah di Koinworks
Investor cukup melampirkan scan kartu identitasnya dan mengisi formulir secara online. Setelah akun diverifikasi, investor dapat langsung melakukan deposit dana dan mulai berinvestasi yang keuntungan bunga efektif mulai dari 18 persen per tahun.

Koinworks memiliki fitur auto invest, yang disebut auto-purchase, dan bisa membantu Lender. Cukup menetapkan kriteria di auto purchase, maka dengan otomatis akan melakukan investasi sesuai kriteria yang  ditetapkan. Fitur ini sangat membantu bagi mereka yang sibuk.

Untuk menjamin keamanan produk pendanaan, Koinworks menggunakan sistem validasi data dan analisis kelayakan menggunakan algoritma yang terus diperbarui, hal ini sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir risiko kerugian.

Setidaknya ada tiga pembiayaan yang bisa dipilih oleh calon investor, yakni Pembiyaan Pendidikan, Pembiayaan Kesehatan, dan Pembiayaan Bisnis. Ketiga jenis pembiayaan ini memiliki sasaran yang berbeda-beda, sehingga investor bisa mengatur portofolionya.

Bagi kamu yang tertarik mencoba KoinWorks, daftarkan segera di https://koinworks.com/lenders/new?referal_code=KOINWORKS150 dengan menggunakan Kode Promo KOINWORKS150 untuk mendapatkan modal awal investasi 150.000 KOIN.

Investasi tidaklah serumit yang dibayangkan, setidaknya untuk hal mendasar adalah memahami tujuan keuangan. Berikutnya ketahui profil resiko  supaya bisa berinvestasi pada instrument yang benar. Asal memiliki informasi dan keterampilan cukup, besar kemungkinan akan menuju pada kemapanan finansial yang diharapkan.

32 komentar:

Dedew mengatakan...

Sedang mencoba KoinWorks ni kayaknya seru ya webnya seperti online store jadi mudah untuk diaplikasikan..

Himawan Sant mengatakan...

Wah menarik ya, cukup dengan setor modal minimum 100K sudah bisa jadi investor.
Jadi penasaran seperti apa tata caranya .

Reh Atemalem mengatakan...

Aku udah coba juga nih.
Semoga mantul hasilnya!

Reni mengatakan...

Setuju, investasi sangatlah penting buat pegangan. Harus dipelajari nih KoinWorks nya biar gak penasaran.

Okti Li mengatakan...

Investasi di jaman sekarang bukan hanya sampingan buat yang punya uang lebih tapi juga bisa jadi usaha yang kalau ditekuni bisa jadi penghasilan

Tira Soekardi mengatakan...

wah makasih sharingnya, banyak hal yang baru

Dinilint mengatakan...

Cara kerja KoinWorks ini menarik. Dia mempertemukan orang yang butuh duit (peminjam) dengan orang yang duitnya diem (investor). Aku juga lagi nyobain investasi di KoinWorks nih.

Ya Yat mengatakan...

Wah minimal depositnya terjangkau yaaaaa... gak nguras kantong... menarik buat dicoba nih

fenni bungsu mengatakan...

Sejak awal kukenal fintech, koin works ini sering banget kudengar, serta keunggulannya yang bermanfaat

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Sekarang jenis investasi itu macam-macam ya mbak. Ini tuh sama dengan bitcoin gitu gak ya? Jadi penasaran deh sama si Koin Work ini.

andyhardiyanti mengatakan...

Baru dengar nih yang namanya Koinworks. Wah sekarang mau investasi gampang banget, modalnya pun ringan.

Vita Pusvitasari mengatakan...

Waktu tinggal di Semarang Demak suka nabung depositi, sekarang di Jakarta Bogor belum punya lagi deposito nih heuheu

bundasugi.com mengatakan...

asyik ya koinworks, ada invest untuk pendidikan juga

Dian Restu Agustina mengatakan...

Menarik sekali ini..100 ribu sudah menjadi investor. Menguntungkan pula hitungannya.
Koinwork bisa jadi solusi investasi juga pembiayaan untuk siapa yang membutuhkan.

Gita Siwi mengatakan...

Enak ya investasi bantu orang dengan dana yang terjangkau bagi semua orang

diane mengatakan...

Mudahnya berinvestasi ya di jaman sekarang. dan semoga memang benar2 aman, sama2 baik untuk pemodal dan pemakai modal...

Mugniar mengatakan...

Pernah dengar tentang peer to peer lending. Ternyata ada macam-macam, ya. Baru tahu tentang Koinworks ini. Terima kasih infonya, Mbak.

Utie Adnu mengatakan...

Mudah ya mba cara berinvestasinya praktis ini transpant ya investasinya .. boleh dicoba nih murah lg

Nurul Rahmawati mengatakan...

Banyak bgt pilihan investasi zaman now.
BISA BANGET buat dicoba niiih
--bukanbocahbiasa(dot)com--

alfu laila mengatakan...

Senang deh sekarang banyak pilihan investasi ya.. bisa dipertimbangkan juga nih koinworks. Makasih infonya ya mbak

Stafana Charis | www.stafana.com mengatakan...

Aku udah pernah dengar tentang App ini, terima kasih atas artikelnya aku jadi lebih paham menggunakan app ini

Sara neyrhiza mengatakan...

terkait bunga di Koinwork seperti apa ini? baik untuk investor dan debitur

April Hamsa mengatakan...

Ooo jadi selain meminjam, kita juga bisa berinvestasi melalui koinworks ini ya mbak? Bisa nih sebagai sarana belajar investasi, apalagi modalnya juga gak terllau besar ya mbk TFS infonya

Ria Fasha mengatakan...

Banyak banget nih ya sekarang metode yang mau berinvestasi.. Koin work saya baru dengar jg sih. Bisa bgt klo mw dicoba

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Nambah lagi solusi buat investasi. Baru tahu sih soal Koinworks ini. Modalnya juga terjangkau 100 ribu.

Suzannita mengatakan...

Semakin banyak ya cara berinvestasi Dan aku baru tahu soal koinworks ini apalagi modalnya terjangkau sekali ya hanya rp100.000

Zefy Arlinda mengatakan...

kalau lihat dari namanya kayak ngomong biarkan koin itu yang bekerja, eh aku bener ga sih?

Hanny Nursanti mengatakan...

Baru dengar nih mba tentang investasi dengan koinwork, dengan 100 rb sudah bisa gabung, selama ini hanya dengan deposito dan emas saja simpan sendiri. Makasih infonya ya

Mporatne mengatakan...

Ini bisa membantu kita mempunyai investasi dan membantu orang lain yang kesulitan dalam pembayaran

lendyagasshi mengatakan...

Penting banget memang...emakemak cermat dalam mengatur keuangan.
Alhamdulillah kalau bisa bermanfaat untuk orang lain dan berkembang.
Makin happy...

catatanemak mengatakan...

Aku msh kurang paham siy ttg Koin Work ini tp mnrt tmnku, Koin work ini investasi yg lumayan aman. Tp aku penasaran, Koin Work ini sdh terdaftar di OJK blm sih? Atau aku yg keskip yah bacanya

Lubena Ali mengatakan...

Kayaknya menarik nih invest di koinwork, boleh dicoba. .