Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 14 Desember 2017

Maraknya Bisnis Daring, Trade Mall Agung Podomoro Tetap Optimis

Digital & Konvensional Market (Doc: Freepik)
Maraknya situs jual beli online yang terus bermunculan, memang memberikan segala kemudahan dan hidup praktis sebagai manusia modern. Tidak bisa dipungkiri, sedikit banyak tentunya membawa dampak bagi perekonomian.

Kemunduran bisnis konvensional ini disebabkan adanya perubahan zaman menjadi generasi melek teknologi. Dimana banyak orang akan lebih sering menggunakan smartphone untuk mengakses segala kebutuhan. Keadaan seperti ini bukan daya beli masyarakat yang mengalami penurunan, tetapi gaya berbelanja masyarakat berubah. Semestinya memang harus ada kolaborasi sepadan antara online dan offline agar berjalan beriringan.


Ditemui dalam acara Kaleidoskop TM Agung Podomoro 2017, HO Mely Surjani selaku VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro mengungkapkan pendapatnya. Bahwa prubahan pola belanja masyarakat dari offline menjadi online memang turut mempengaruhi jumlah kunjungan di berbagai pusat perbelanjaan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan kunjungan masyarakat ke mall yang tergabung di Trade Mall Agung Podomoro Group.

"Khusus untuk angka kunjungan ke Trade Mall Agung Podomoro Group tetap tinggi. Angka kunjungan mencapai 300-500 ribu orang per hari. Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbelanja offline masih tinggi." Tutur Mely

Disamping itu, TM Agung Podomoro di prediksikan masih memiliki prospek bisnis yang baik untuk tahun 2018 nanti. Mely menambahkan, pihaknya akan tetap melanjutkan kegiatan-kegiatan reguler seperti yang dilakukan sepanjang 2017 ini dengan tiga misi yakni TM Mendorong kemajuan UKM, TM sebagai tempat aktifitas masyarakat dan komunitas Jakarta dan berperan terhadap kemajuan bisnis tenant.

Khusus sektor makanan dan minuman cukup terbantu dengan adanya sinergi pelayanan jasa transportasi online yang menyediakan fitur pemesanan makanan di beberapa tenant.

Saat ini, TM Agung Podomoro Group mengelola 10 pusat perbelanjaan di Jakarta dan Balikpapan. Mall-mall tersebut adalah TM Blok M Square, TM Mangga Dua Square, TM Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, TM Harco Glodok, TM Kenari Mas, TM Kalibata City, TM Thamrin City, TM Seasons City, TM Blok B Tanah Abang, dan TM Plaza Balikpapan.

TM Agung Podomoro berkomitmen tidak hanyak menawarkan penyewaan ataupun kepemilikian kios semata, bahkan membuka peluang dan memberikan pembekalan kepada segnap pedagang di tenant untuk tergugah terhadap perkembangan ekonomi dari konvensional menuju pasar global.

Mely cukup yakin melihat prospek bisnis yang baik di tahun 2018 untuk TM Agung Podomoro. Sebagaimana misinya menjadi destinasi pusat belanja serta bisnis nasional dan Inerational. Turut serta mepertimbangkan menjalankan trend bisnis di tahun mendatang kolaborasi offline dan online dengan pendekatan O2O yang terdiri dari Offline 2 Offline (meneruskan dengan segala kegiatan reguler yang telah di lakukan), Online 2 Offline (memberikan akses ke market place dan fasilitasnya), Offline 2 Online (memberikan kemudahan fasilitas cicilan atau payment) dan Online 2 Online (berinovasi terhadap sistem perdagangan  dengan media digital tapi tetap mempertahankan keberadaan toko fisik yang akan meyakinkan kepada customer nantinya).
Melly bersama Media&blogger (Doc.Gita Siwi)
Dalam pembangunan perekonomian Indonesia, UKM selalu dinilai sebagai sektor yang memiliki peranan penting juga strategis dalam perkembangan perekonomian nasional, didasarkan pada pertumbuhan ekonomi dan penyerapan  tenaga kerja serta hasil industri. Dalam remcana kerja Pemerintah di tahun 2018 menargetkan Pertumbuhan Perencanaan Pembangunan Nasional memcapai titik 5,6 persen.

Setidaknya ada sekitar enam sektor yang memiliki sumbangan terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi yaitu Industri Pengolahan terutama non migas, pertanian, perdagangan, informasi dan komunikasi.

TM Agung Podomoro akan tetap menciptakan kemeriahan dan keramaian dengan bazar makanan buah seperti di Mangga Dua Square, Tatung Singkawang ketika perayaan Cap Gomeh menjadi agenda besar di tahun mendatang dan yang rutin serta selalu ramai oleh pengunjung adalah Ennichisai yang berlangsung di Blok M menjadi agenda di tahun 2018.

3 komentar:

  1. Makin keren saja Agung Podomoro. :D Moga makin sukses. :D

    BalasHapus
  2. Di Mall juga banyak banget kegiatan dan promo yang buat pengunjung jadi betah berkunjung. Apalagi ke TM Podomoro Group. Hehhe

    BalasHapus
  3. ya sebetulnya berbelanja secara langsung punya daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang. mungkin sama halnya dengan buku cetak dan versi digital :D

    BalasHapus