Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 14 Juli 2023

GoodDreamer, Platform Membaca Novel Romance Secara Online

Sejak masa sekolah, aktifitas membaca menjadi suatu hal yang begitu Aku gemari terutama novel romance sebab kisah yang tersaji sering kali begitu dramatis dengan bumbu-bumbu percintaan yang mengaduk-aduk emosi.

Biasanya untuk memenuhi kegemaran membaca dalam periode tertentu, Aku suka membeli buku ataupun novel yang sekiranya menarik. Namun, ada kalanya ketika keuangan lagi tidak stabil maka lebih sering meminjam. Bersyukurnya di perpustakaan sekolah ataupun wilayah tersedia beragam macam buku dari fiksi, non fiksi, novel, dan lain sebagainya. Jadi ketika mulai agak penat dengan materi maupun suasana belajar, Aku singgah ke perpustakaan dan membaca buku yang genre nya ringan.

Seperti kebanyakan lainnya, selalu ada daya tarik tersendiri dari sebuah buku. Pun demikian dengan novel romance yang mungkin menjadi kesukaan kaum perempuan karena tokoh pria umumnya di gambarkan begitu sempurna oleh si penulis. Tidak hanya berwajah tampan namun kerap kali juga keren dan pejuang cinta banget yang justru membuat para pembaca begitu mendambanya.

Begitu pula sebaliknya di novel romance umumnya menggambarkan tokoh perempuan yang berjiwa kuat dan mandiri seakan menjadi sosok inspiratif bagi pembacanya. Banyak karakter beragam yang tersaji, dimana intinya setiap tokoh saling melengkapi. Bisa membuat para pembaca terhanyut dalam kisah romansa para tokohnya.

Novel romance salah satu genre yang paling mudah untuk di pahami karena sebagiannya terkadang cukup releatable. Membaca alur kisahnya sering kali memberi perasaan menyenangkan, disamping banyak kalimat indah yang kerap dirangkai oleh penulisnya.

Jika era sebelumnya, untuk membaca begitu mengandalkan buku fisik yang bahkan beberapa diantaranya memiliki halaman cukup tebal, namun seiring perkembangan digitalisasi serta banyaknya perusahaan percetakan dan penerbitan tutup, pilihan lainnya untuk menyalurkan hobi membaca yakni melalui online.

Sudah begitu banyak platform membaca online yang bisa jadi pilihan dalam memenuhi kegemaran membaca. Melalui aplikasi online begitu memudahkan untuk mencari bacaan sebab dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Selain itu juga fleksibel karena bisa diakses lewat smartphone saja. Yang tak kalah menarik ada novel yang semua part dapat diakses secara gratis.


Membaca novel secara online menjadi alternatif untuk membaca beragam judul novel terbaik yang tersedia. Salah satu platform novel online yang tentunya bisa jadi pilihan adalah GoodDreamer yang menawarkan banyak cerita dari berbagai genre dan bisa dibaca dari halaman pertama hingga tuntas.

Aku cukup tertarik dengan salah satu novel romance di GoodDreamer berjudul "The Perfect Imaperfection" yang saat ini masih On Going. Berkisah tentang Tristan pemuda baik yang menikahi perempuan bernama Candy, dimana hubungan yang terjadi antara keduanya bermula dari  kebohongan besar yang telah direncanakan oleh mendiang papanya yang begitu di sayanginya. Alur dan tata kalimatnya cukup nyaman dibaca, untuk kisahnya sendiri pun ada lucu, menegangkan, romantis dan kadang plot twist nya tidak terduga.


Masih banyak judul novel lainnya di GoodDreamer sebab sudah menyediakan lebih dari 1.000 kumpulan novel dan 20 lebih sub genre, pilihannya semakin lengkap memanjakan imajinasi pembaca, mulai dari romance, fantasi, sains fiksi, misteri petualangan, action dan lainnya. Pembaca bisa memberikan rating dan review pada bacaan dari judul yang telah dibaca.

Selain user friendly, platform GoodDreamer mempunyai fitur yang memberikan kemudahan bagi pembaca untuk menemukan cerita dan novel baru, seperti rekomendasi berdasarkan preferensi bacaan, daftar novel terbaik, daftar trending, dan daftar novel terbaru serta pilihan GoodDreamer.

Platform novel online GoodDreamer ini menyediakan banyak pilihan genre yang menarik sehingga pembaca tidak akan bosan bahkan tidak akan kehabisan bahan bacaan karena banyaknya ragam pilihan yang bisa diakses secara gratis.

Hal menyenangkan lain saat membaca via digital seperti platform GoodDreamer ini tentunya lebih ringkas dan praktis. Semua koleksi buku tersimpan di dalam satu genggaman aplikasi saja. Jadi bisa membaca novelnya sesuai mood dengan mudah serta tidak perlu lagi membawa-bawa setumpuk buku.

Selain bisa membaca novel, di platform GoodDreamer juga memungkinkan untuk menulis dan menerbitkan karya sendiri secara gratis. Penulis dapat mempublikasikan karyanya dengan mudah bahkan berpeluang judul karya tulisnya  masuk rekomendasi novel terbaik.

Yuu, manfaatkan kemudahan membaca novel online di platform GoodDreamer, ada banyak beragam kisah yang begitu menarik seperti di https://gooddreamer.id/novel_romantis dan bisa menjadi sarana mencari inspirasi atau hiburan lewat beragam koleksi novel digital yang disajikannya.

26 komentar:

Okti Li mengatakan...

Senangnya saya baca cerita di GoodDreamer.id ini tuh karena ternyata bisa baca via web nya juga, jadi ga harus install aplikasinya. Hem ... Saya masih banyak cerita yg belum saya tamatkan juga di sana. Abis semua menarik jadi pengen baca semuanya hehehe

Annie Nugraha mengatakan...

Kalau saya gak kuat mata saat harus membaca di layar sekecil handphone. Meskipun dibesarkan, mata cepat banget lelah. Mungkin karena faktor usia kali ya.

Tapi saya pernah membaca salah satu novel romansa di Good Dreamer ini. Saya lupa judulnya. Meski belum sempat selesai karena faktor di atas tadi, ceritanya apik banget. Lika liku romansa antara seorang lelaki anak orang kaya yang bertemu dengan cinta sejati dari seorang wanita biasa. Klise memang tapi tetap seru untuk dinikmati alur ceritanya.

Kalau mata kuat dan betah sih aplikasi seperti tuh suka bikin nagih ya Mbak. Pengen terus baca sampai selesai.

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah makasih, udah lama pingin baca novel drama

tapi selain rumah saya sekarang jauh dari Kota Bandung, juga sering beli tapi akhirnya cuma ditumpuk

dengan buka platform Good Dreamer, sewaktu-watu saya bisa baca novel tanpa harus tutup laptop dan cari buku dari rak

Dian Restu Agustina mengatakan...

Wah banyak sekali, ada 1000 novel dengan 20 lebih genre, puas bacanya
Aku suka novel romance juga nih, ..ringan dan manis ceritanya
Mesti manfaatin kemudahan membaca novel online di platform Good Dreamer nih..

Cindi mengatakan...

Waahh, asik banget bisa baca novel yang aksesnya tak terbatas bisa baca semua. Biasanya sampai part berapa gitu harus langganan. Saya jadi tertarik juga ^^

Shinta Shyntako mengatakan...

wah asik nih nambah lagi sumber bacaan kalo lg pengen baca novel2 romantis di good dreamer ini ya, yg rekomen novel yang mana aja nih mba? biar buat referensi aku

Andrie K. mengatakan...

Wah baru tau banget kalau ada aplikasinya seperti ini, jadi bisa baca-baca dulu sebelum membeli buku aslinya. Bahkan tersedia web dan aplikasi juga, bisa jadi alternatif nih buat baca novel secara online

ana ike mengatakan...

Wah seneng banget ya. Bisa baca ribuan novel hanya dari HP. Dan praktis sih karena nggak harus pinjam atau keluar rumah.
Aku dulu termasuk hobi banget baca berbagai genre novel. Tapi sekarang lebih suka ke cerita anak atau novel genre komedi romantis, haha.
Bisa lah cari di Good Dreamer ini.

Milda Ini mengatakan...

Wah, aku udah lama ga baca novel nih, hehehe. Boleh nih nyoba baca di platform ini ya kan bisa sembilan juga dan praktis dimana aja kita akses

Mugniar mengatakan...

Wow ... GoodDreamer menyediakan lebih dari 1.000 kumpulan novel dan 20 lebih sub genre ... luar biasa itu. Kenyang banget pastinya nongkrong di GoodDreamer. Kalau tidak membatasi waktu sendiri bisa kebablasan :)

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

aku belum pernah coba baca di platform baca gini mak, mau juga ah untuk baca-baca pas senggang atau pas lagi menunggu. Lumayan juga ya kalau ada apps gini jadi enak bacanya karena langsung dari gadget.

Eri Udiyawati mengatakan...

Sekarang kian banyak novel online yang bisa kita akses, juga kita bisa jadi penulisnya.

Saya baru tahu nih ada Good Dreamer. Next time saya mau coba deh baca di sini, kali aja menemukan kisah romantis yang bagus. Busa menginspirasi.

lendyagassi mengatakan...

Mauuuu ikutan baca novel di GoodDreamer.
Rasanya aku pernah baca, tapi lupa berbayar atau nunggu koin gitu ya..biar dapet gratisan?

Kadang yang ceritanya kelewat mellow, aku membayangkan bisa dijadikan serial FTV gitu..

Diah Agustina mengatakan...

mbak, hobi kita sama dari dulu aku punya hobi baca novel. sekarang kebantu banget karena ada nya novel online yang bisa dibaca kapanpun dan dimana pun

Andiyani Achmad mengatakan...

seru sekali ya sekarang udah bisa baca novel secara online, pilihan novel di aplikasi tersebut juga beraneka macam ya

Gusti yeni mengatakan...

Gooddreamer baruu tau soale aku males ubek2 ...dengan aku membaca tulisan orang lain baru aku bisa paham.

Jujur aku tu suka baca novel dulu sering beli sejak era digital jadi duka baca novel online. Semoga leonel mau ya belajar bareng

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Ada batas waktu gak sih kalo baca novel di platform digital seperti Good Dreamer ini? Aku dulu pernah baca novel versi digital tapi udah lama banget sih

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Aku ada nih beberapa aplikasi novel online begini, memang memudahkan sekali pas pengen baca novel secara online. Bisa nih nanti coba gooddreamer ini

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Asyik juga ya, ada platform GoodDreamer yang bisa untuk menulis dan menerbitkan karya sendiri secara gratis. Sepertinya bisa dicobain deh, baca novel romansa di platform Gooddreamer

Dian Restu Agustina mengatakan...

Suka kalau aplikasi user friendly, jadi kalau mau baca fiturnya mudah diaksesnya, apalagi beragam pilihan ada di Gooddreamer..wah bakalan betah baca

Diah Kusumastuti mengatakan...

Aku kalo baca novel atau nonton film juga sukanya yang genre romance, hehe..
Asyik ya di GoodDreamer pilihan bacaannya banyak, termasuk novel romance :)

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Bisa jadi teman perjalanan nih ketika kita harus mobile. Nggak harus bawa-bawa setumpuk buku lagi untuk mengisi waktu ya. Tinggal buka smartphone, kita bisa membacanya dimana pun kita berada. Lebih praktis.

Eni Martini mengatakan...

Ini genre novel romantis ya, aku suka karena kebetulan aku juga penulis novel rumah tangga genre romantis. Bisa jadi bacaan saat me time ini ya, apalagi bacanya di platform lebih simpel

Nunung mengatakan...

Waaah sudah banyak jg ya ternyata koleksi novel di Good dreamer. Sudah 1000 novel dari 20 genre. Saya belum pernah baca novel di Good dreamer. Lain kali bisa dicoba

Rina s mengatakan...

Wah sy belum pernah nih baca di good dreamer, mau akh coba intip2 novel di sana

fanny_dcatqueen mengatakan...

Baru tau platform baca yg ini mba. Sebenernya aku jarang baca buku online, soalnya mata udh mulai susah konsen ke layar gadget 🤣. Makluuum udah minus parah. Makanya aku LBH memilih buku fisik.

Tapi terkadang kalo udah bosen, tetep sih aku liat2 buku online, walopun dari platform yg beda. Good dreamer ini berbayar atau gratis mba?