Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 07 Mei 2023

Ji Sung Perankan Dua Karakter di Adamas

Bagi penggemar drama Korea Selatan pasti setuju jika aktor dan aktrisnya sebagian besar begitu totalitas. Salah satu aktor Korea yang membuat terpesona dengan akting memukaunya adalah Ji Sung, pria kelahiran 27 Februari 1977 begitu piawai dalam tiap perannya serta kerap kali disebut pemain watak yang hebat.

Sumber Gambar : Disney Hotstar

Tak lekang dan begitu ikonik, Ji Sung sukses memerankan seseorang dengan 7 kepribadian berbeda lewat drama Kill Me Heal Me. Tahun 2022 lalu, suami dari Lee Bo Young ini comeback dengan drama berjudul Adamas yang bercerita mengenai rangkaian pembunuhan dan diduga melibatkan konglomerat sebagai pelakunya.

Untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut, saudara kembar kakak beradik berbeda karakter bernama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun (Ji Sung), menyelidiki kasus tersebut dengan cara yang berbeda. Ha Woo Shin yang memang seorang penulis buku misteri menyusup masuk ke dalam rumah sang konglomerat sebagai penulis biografi. Sementara kakaknya, Song Soo Hyun, menyelidiki kasus tersebut sebagai jaksa.

Ha Woo Shin yang mulanya berniat menyusup seorang diri ke kediaman mewah sang konglomerat, entah bagaimana tiba-tiba saja sang asisten yang juga bertugas sebagai editor freelance bernama Dong Rim sudah tiba lebih dulu. Dengan alasan perintah atasan dan pendapatan yang lumayan, Ia memang berniat untuk biaya pengobatan ayahnya.

Kehidupan Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun awalnya berjalan seperti biasa setelah puluhan tahun luka traumatis yang terlewati. Sampai suatu ketika, luka lama mereka kembali terbuka ketika mereka menemukan fakta bahwa ayah kandung mereka adalah tersangka yang dituduh dalam kasus pembunuhan tersebut. Untuk mengungkap kebenaran dalam kasus tersebut, keduanya menggunakan kemampuannya untuk mencari pembunuh sebenarnya dan juga Adamas.

Tragedi itu terjadi berawal dari misteri pembunuhan ayah tiri Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun. Ayah tiri mereka dibunuh oleh ayah kandung saat mereka masih kecil, akibat tuduhan tersebut keberadaan ayah kandung mereka tak jauh dari TKP dan kemudian menjadi tersangka hingga kemudian dijatuhkan hukuman mati.

Tetapi di saat waktu mendekati eksekusi, ditemukan fakta bahwa sebenarnya ayah kandung Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun telah dijebak. Kunci misteri kasus ini ada pada alat bukti yang digunakan bernama Adamas sebuah panah berlian yang sebenarnya adalah simbol dari kerajaan perusahaan besar Sang Konglomerat.

Penamaan Adamas diambil dari sebuah kata yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti tidak terkalahkan. Arti tersebut merupakan benang merah yang akan menghubungkan setiap misteri dalam drama berjumlah 16 episode ini.

Pada drama Adamas ini, Ji Sung ditantang memerankan dua karakter sekaligus. Menjadi saudara kembar dengan dua karakter yang berbeda. Sajian ceritanya cukup menegangkan dengan misteri yang harus terkuak.

Selain Ji Sung, Adamas juga memiliki pemain lain yang aktingnya pun sudah teruji termasuk Seo Ji Hye (Eun Hye Soo), Lee Soo Kyung (Kim Seo Hee), Heo Sung Tae (chief officer Mr. Choi), dan Oh Dae Hwan (pemimpin tim Mr. Lee).

Untuk episode-episode awal alurnya memang cenderung lambat. Awal nonton sebagian besar pasti masih bingung ini cerita mau dibawa kemana, tapi di pertengahan episode sampai akhir cukup seru. Dan bisa dibilang tidak ada adegan romance berlebihan sebagaimana drama korea pada umumnya. Yang agak menjengkelkan bagian akhirnya sebab open ending, entah apakah akan ada season berikutnya untuk drama ini.

1 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Kill Me Heal Me pernah dengar tapi baru tahu kalau Ji Sung perankan 7 karakter berbeda, pastinya luar biasa. Aktor satu ini berbakat dan favorit banget. Dengar kabar Adamas akan rilis aja udah enggak sabar menontonnya, memang epik ceritanya. Terima kasih informasinya!