Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 14 April 2023

Beli Mobil Terkini Pakai Obligasi Pemerintah

Saat ini, banyak orang berlomba-lomba membeli mobil listrik. Mobil listrik dianggap lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan banyak gas buang seperti mobil pada umumnya. Bila Kamu juga tertarik untuk memilikinya,Kamu bisa membelinya menggunakan Obligasi Pemerintah.

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/xfaYAsMV1p8

Sebelum memutuskan untuk membeli, Kamu bisa melihat berbagai rekomendasi mobil listrik terkini yang sedang banyak beredar di pasaran. Di samping itu, Kamu juga bisa menyimak tips investasi Obligasi. Inilah ulasan selengkapnya tentang kedua hal tersebut.

Rekomendasi Mobil Listrik untuk Dibeli dengan Obligasi Pemerintah

Saat ini, Tesla masih menjadi brand mobil listrik paling populer di dunia. Masyarakat Indonesia pun sudah mulai membeli berbagai tipenya. Namun selain Tesla, ada juga brand mobil lainnya yang memproduksi mobil listrik. Berikut beberapa di antaranya:


Nissan Leaf

Nissan Leaf merupakan mobil listrik dengan desain sport. Dengan begitu, desain mobil ini cocok bagi Anda yang menginginkan mobil minimalis dan lincah. Meskipun terlihat kecil, namun mobil yang rilis tahun 2021 lalu ini bisa menempuh jarak sampai 311 kilometer untuk sekali pengisian daya

Mobil ini mempunyai baterai lithium-ion dengan kapasitas 40 kWh. Meskipun demikian, Kamu hanya memerlukan waktu sampai 15 jam dengan pengisi daya portable hingga penuh atau sampai 7 jam dengan home charger.

Nissan Kicks e-Power

Selain Leaf, Nissan juga mempunyai seri Kicks e-Power yang baru saja rilis tahun 2020 lalu. Berbeda dengan mobil kebanyakan, mobil ini bisa mengisi daya dengan bantuan mesin bensin secara otomatis. Jadi, mobil seri ini bersifat hybrid.

Karena sifatnya, Nissan Kicks e-Power mempunyai knalpot pada bagian mobil. Mobil ini cocok bagi Kamu yang tidak ingin repot saat berkendara terutama saat terjebak macet karena hanya mempunyai satu pedal gas

Hyundai Ioniq Electric

Industri otomotif dari Korea Selatan yang bernama Hyundai ini tidak mau kalah karena ia juga mempunyai produk mobil elektrik unggulan, yaitu Ioniq Electric. Dalam sekali pengisian daya hingga penuh, ia bisa menempuh jarak hingga 373 kilometer

Dengan jarak seperti itu, Anda hanya membutuhkan waktu hingga 6 jam saja untuk mengisi dayanya dengan slow charging. Namun jika Kamu menggunakan fast charging, maka Anda hanya memerlukan 57 menit saja.

Renault Twizy

Bila Kamu membutuhkan mobil dengan tampilan yang berbeda, maka Kamu perlu mencoba Renault Twizy. Desainnya yang mungil dan langsing serta berkapasitas dua orang ini cocok bagi Kamu yang bepergian dalam jarak dekat.

Mobil milik perusahaan otomotif asal Eropa ini memiliki tiga pilihan warna yang bisa Kamu pilih, yakni flame orange, snow white, dan diamond black

Wuling Air Ev

Mobil lain yang memiliki desain unik adalah Wuling Air Ev. Mobil ini memang cukup kecil, namun bisa memuat satu keluarga yang berisi 4 orang. Tak hanya itu, Wuling Air Ev juga bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya sampai penuh.

Meskipun kecil, ternyata mobil ini mempunyai berbagai fitur yang cukup lengkap, yaitu airbag hingga internet. Selain itu, seri ini juga sudah dilengkapi Wuling Indonesian Command untuk membantu Kamu dalam berkendara

BMW iX

Jika Kamu menginginkan mobil listrik buatan Eropa, maka cobalah BMW iX. Mobil asal Jerman ini bisa berjalan hingga 425 kilometer dalam sekali pengisian daya sampai penuh

Namun bila Kamu menginginkan daya lebih besar, maka cobalah BMW i4. Kapasitas dayanya yang mumpuni bisa Anda manfaatkan untuk berkendara hingga 590 km

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/uBKg9f0aUrY

Tips Untung dengan Investasi Obligasi

Untuk membeli berbagai mobil di atas, Kamu bisa memanfaatkan Obligasi Pemerintah. Namun, Kamu juga harus tahu bagaimana cara agar bisa untung dengan instrumen ini. Berikut beberapa di antaranya:

Pertimbangkan Penerbitnya

Saat ini banyak perusahaan maupun pemerintah yang menerbitkan Obligasi. Masing-masing penerbit ini mempunyai ciri khasnya. Namun, Obligasi yang diterbitkan pemerintah dianggap lebih aman karena ada undang-undang yang menjaminnya.

Pertimbangkan Waktu

Beberapa Obligasi bisa dijual dan dibeli kapan saja di pasar sekunder. Namun, Kamu tetap harus mempertimbangkan waktu terbaik untuk memaksimalkan perolehan keuntungan atau capital gain.

Berinvestasilah secara Daring

Mulailah untuk berinvestasi secara daring untuk mempermudah dan memaksimalkan waktu Kamu, terutama bila Kamu memang mempunyai jadwal yang padat.

Pantau Suku Bunga

Suku bunga dapat mempengaruhi harga Obligasi. Bila suku bunga mengalami penurunan, maka harga Obligasi akan mengalami kenaikan dan sebaliknya. Oleh sebab itu, Kamu perlu memantau pergerakan suku bunga.

Berinvestasi bersama DBS Treasures untuk Beli Mobil Listrik

Bila Kamu tertarik berinvestasi Obligasi terutama dari pemerintah, maka Kamu bisa menjadikan DBS Treasures sebagai mitra Kamu. Bersama DBS Treasures, Kamu bisa memperoleh berbagai keuntungan investasi Obligasi, seperti:

  • Mendapatkan kupon reguler hingga jatuh tempo yang tingkat suku bunganya di atas rata-rata deposito
  • Peluang mendapatkan capital gain
  • Tidak memerlukan biaya lain selain spread, yakni biaya yang menjadi selisih harga beli dengan harga jual Obligasi
  • Transaksi mudah di mana saja serta kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS

Kesempatan untuk didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannva. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portfolio Kamu, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Kamu dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Jadi, apakah Kamu tertarik untuk berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures demi mobil listrik impian? Jika iya, klik https://www.dbs.id/id/treasures-id/investasi/structured-product/investing-in-bonds untuk informasi lebih lanjut.


1 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Dulu transaksi seperti agak rawan jadi ragu buat milih obligasi apalagi mobil. Sekarang banyak mobil dengan desain yang kece dan performa bagus apalagi Hyundai tidak diragukan lagi. Kalau buat mudik mantep pesonanya dan sesuai. Terima kasih informasinya!