Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 04 Oktober 2022

Urusan Memasak Jadi Lebih Mudah dan Simpel Dengan Polytron

Memasak sudah menjadi kegiatan rutin yang pastinya sering dilakukan di rumah selain merapihkan atau membersihkan beragam pekerjaan domestik lainnya. Selain itu dengan memasak makanan sendiri tentunya lebih bisa memonitor nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh dengan seksama. Mulai dari bahan makanan, kadar bumbu yang digunakan, hingga porsi makanan yang disiapkan. 

Sumber Gambar : Freepik

Mungkin ada sesekali beli atau pesan makanan dari luar apalagi di aplikasi ojek online kian memudahkan untuk order makanan. Tetapi tentunya hal ini ga bisa setiap hari, karena jadi terkesan boros. Setidaknya dengan terbiasa memasak sendiri dirumah akan lebih bisa mengatur dan menghemat keuangan untuk jangka panjang. Pastinya bisa juga disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pribadi serta keluarga bahkan bisa mengolah bahan-bahan yang ada dengan lebih maksimal. 

Saat memasak, tentunya dipelukan perangkat dapur yang dapat menunjang kegiatan dalam membuat makanan yang lezat, juga dapat mempersingkat waktu masak. Apalagi saat ini kegiatan memasak menjadi semakin mudah dan praktis karena perkembangan teknologi. Perangkat dapur hadir dalam varian yang lebih beragam serta semakin modern. Seperti Polytron yang selalu inovatif dalam menghadirkan produk-produk peralatan dapur yang modern. Proses memasak pun menjadi jauh lebih praktis. Bahkan Segala kegiatan memasak seperti menumis atau mengukus menjadi lebih mudah. 


01 Oktober 2022 lalu, Aku merasa beruntung banget dapat undangan dari KEB (Kumpulan Emak Blogger) untuk bisa datang di stand Polytron yang ada di Farmers Market, Tambun - Bekasi. Ternyata ada cooking class bersama Cheff Beatrix dari Polytron dan Blibli sekaligus memperkenalkan produk perangkat memasak yang inovatif dari Polytron.

Polytron Tiarapot Pro Smart Multi Cooker

Melihat design atau tampilannya aja sudah dibuat takjub. Karena terlihat cukup kokoh terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Dilengkapi juga dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat diketahui sesuai dengan tampilan di layarnya.

Polytron Tiarapot Pro ini dilengkapi 12 fungsi mode (12-in-1 Function Mode) untuk memasak berbagai macam masakan kesukaan, mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker. Hanya dengan menekan satu tombol sudah bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide.

Dilengkapi dengan fitur Smart Steam Release dengan katup penutup yang memiliki sistem kerja otomatis untuk memasak makanan bertekanan tinggi sehingga menghasilkan masakan yang lebih empuk dengan waktu memasak yang lebih singkat. Disempurnakan juga dengan fitur Quick Release, yakni proses mengeluarkan uap dengan cepat dan aman setelah proses memasak selesai.

Membuat masakan untuk keluarga jadi lebih cepat karena panci multifungsi Tiarapot Pro bisa membuat proses memasak jadi lebih cepat 70% dibanding metode memasak manual. Pastinya akan menjadi lebih hemat dan praktis. Proses memasak jadi lebih nyaman apalagi bagi orang yang memiliki kesibukan ekstra karena bisa di sambi dengan melakukan aktifitas lain sebab waktu memasak bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan dan Tiarapot Pro akan 'memberi tahu' ketika makanan sudah siap

Di stage cooking class, cheff Beatrix menunjukan prosesi dan hasil masakan menggunakan Polytron Tiarapot Pro. Saat itu demo yang ditunjukan adalah membuat Steamed Fish (Ikan Kukus).

Steamed Fish 

Bahan-bahan : 

Ikan kakap/ Dori/ Tilapia - 1 ekor (500 gram)

Air perasan jeruk nipis - 1 sdt

3 sdm Kecap Asin 

5 siung Bawang putih, cincang 

5 cm Jahe, iris korek api 

3 buah Cabai merah besar, potong korek api

1 batang Daun bawang, iris tipis 

1 sdm Minyak wijen 

2 sdm Saus tiram - 

1 sdm Gula pasir - 1 sdt

Merica - 1/2 sdt

Cara Membuat:

1. Siangi dan bersihkan ikan kakap. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar lalu bilas hingga bersih. Taruh ikan dalam wadah atau pinggan tahan panas.

2. Panaskan panci kukusan. Kukus ikan selama 5 menit saja. Angkat.

Begitu simpel dan praktis, tanpa membutuhkan waktu lama untuk matangnya. Ikan kukusnya pun empuk dengan kematangan sempurna dan yang paling penting tak ada sisa bau amis.

Polytron juga memberikan promo flash sale saat acara berlangsung. Tiarapot Pro dibanderol harga spesial di Farmers Market Tambun - Bekasi dengan harga promo Rp.  949.000,- dari yang sebelumnya sekitar Rp 1.599.000,- dan bisa mendapatkan potongan harga lagi senilai Rp. 100.000,- jika melakukan transaksi di e-commerce Blibli (syarat dan ketentuan berlaku).

Polytron Donabe Bertekonologi Donaheat 3D

Ternyata ga hanya Tiarapot Pro saja, Polytron juga menghadirkan rice cooker terbaru dengan desain yang lebih modern. Memiliki kapasitas dua liter yang mampu memberikan pemanasan merata berteknologi Donaheat 3D sehingga penyebaran panas pada Donabe lebih merata keseluruh bagian nasi yakni bagian samping, bawah dan atas, jadi nasi lebih matang sempurna dan menjadikannya lebih tahan lama karena menghasilkan suhu hangat yang stabil pada nasi hingga 48 jam dan tidak mudah basi atau tidak mudah menguning dan tidak menjadi bau. Tekstur nasi pun lebih pulen, tidak terlalu lengket, lembut dan harum seperti nasi dari restoran Jepang. 

Donabe merupkan perangkat memasak yang muliti fungsi 3 in 1 serta memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. 

Pada bagian panci Donabe terbuat dari material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Panci ini pun sudah food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari. Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Dalam demo cooking class saat itu, Cheff Beatrix menunjukan step by step membuat Siomay Bandung. Kudapan ini memang terbilang mudah ditemukan penjualnya. Hanya saja kadang porsinya serasa kurang banyak. Akan lebih puas jika bisa eksplorasi membuatnya sendiri di rumah. 

Siomay Bandung

* Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

175 gram daging ikan tenggiri, dicincang halus

75 gram paha ayam fillet, dicincang halus

4 siung bawang putih, dihaluskan

1 sendok teh garam

1/4 sendok teh gula pasir

1/2 sendok teh kaldu bubuk

2 putih telur

1 batang daun bawang, diiris halus

100 gram tepung sagu


* Bahan saus:

250 gram kacang tanah goreng, diulek kasar

3 siung bawang putih, digoreng, dihaluskan

8 buah cabai merah keriting, digoreng, dihaluskan

100 gram gula merah sisir

1 1/4 sendok teh garam

350 ml air hangat

2 sendok teh air asam, dari larutan 2 sendok teh asam dan 2 sendok teh air


* Bahan pelengkap:

5 buah kentang ukuran kecil, direbus, dikupas

1 buah tahu putih, dipotong 8 bagian segitiga, dikeruk tengahnya

250 gram kol, direbus, digulung

4 buah jeruk limau

3 sendok makan kecap manis. 

Cara membuat :

1. Campur daging ikan tenggiri, daging ayam, bawang putih, garam, gula pasir, penyedap rasa, dan putih telur dan daun bawang. Aduk rata. 

2. Masukkan tepung sagu. Uleni rata

3. Sisihkan 1/4 adonan. Isi ke dalam tahu. Kukus di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.

4. Bulatkan sisa adonan dengan sendok. Sendokkan ke dalam kukusan yang sudah diberi alas daun pisang dan dioles tipis minyak. Kukus di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.

5. Saus kacang, aduk rata kacang tanah, bawang putih, cabai, gula merah, dan garam.Tuang air panas sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan air asam. Aduk rata.

6. Sajikan siomay bersama saus kacang dan pelengkap.

Promo flash sale di Farmers Market Tambun - Bekasi juga berlaku untuk Polytron Donabe saat acara berlangsung. Dari harga semula yang dibandrol Rp 699.000,- jadi hanya Rp 479.000,- saja. Dan jika melakukan transaksi di e-commerce Blibli berpeluang mendapat potongan harga Rp 100,000,- (syarat dan ketentuan berlaku).

Jika dahulu memasak adalah pekerjaan rumah yang begitu melelahhkan, kini dengan kehadiran perangkat masak yang canggih dan inovatif seperti Polytron Tiarapot Pro dan Polytron Donabe membuat urusan memasak serta membuat hidangan favorit jadi lebih simple, mudah dan cepat.


49 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Wah mantep teknologi sekarang makin canggih, semakin memudahkan emak-emak di dapur memasak, nih. Baru tahu dua resep ini, jadi pengin nyoba buat Siomay Bandung enggak beda sih sama siomay di sini sebenarnya tapi pengin buat sendiri. Terima kasih resepnya!

Dian farida ismyama mengatakan...

Wah tiarapot pro bisa 12 fungsi masak? Banyak juga ya jadi ga perlu beli banyak alat. Bisa bkin siomay dan ikan kukus segala nih. Praktikin resepnya ah

Mega Rachma mengatakan...

Waw bikin siomay bandung bisa pake politron rice cooker. Makin gampang ya ternyata gak repot lagi, tinggal siapin bahannya aja

Ciani Limaran mengatakan...

Eh kok pengen punya, kayaknya bakal lebih cepet ya masaknya. Mau recook juga, mumpung dikasih resepnya, hhaa. Nabung duluuuu

wawa rafsanjani mengatakan...

Wah yang donabe harganya affordable nih. Ricecooker di rumah kebetulan udah minta di ganti. Next beli donebe bisa nih. Thankyu kak sharing reviewnya

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Mbaa, makasih resep steam fishnya mba. Pengen cobain juga karena selama ini belum pernah cobain. Naksir banget Tiarapot pro, apalagi ada promo harga ya mba

Mei Daema mengatakan...

saya di rumah juga banyak menggunakan produk dari Polyton bisa jadi beli juga untuk ini hehehe. btw duh pas malam malam begini auto laper deh lihat menu siomay

Ratna Dewi mengatakan...

Aaakkk siomay bandungnya menggoda banget nih, apalagi kalau rasa ikannya kerasa banget. Resep ikan kukusnya boljug nih aku recook ah ntar, mayan buat variasi menu makan anakku.

lendyagassi mengatakan...

Betul banget, kak..
Kalau beli terus kerasa banget sih uang bulanan jadi mefeett..
Kalau di investasikan beli peralatan masak yang serba bisa seperti Polytron Tiarapot Pro ini, jadi lebih hemat dan keluarga in syaa Allah sehat.

Yuni Bint Saniro mengatakan...

Polytron emang best banget soal peralatan elektronik ya. Bahkan urusan masak-masak bisa jadi lebih cepat dan simple banget ya, Kak...

Desy Yusnita mengatakan...

MOdelnya kokoh banget dan bak restoran ya. Harganya juga masih dibawah yang pernah aku beli nih. Hadeuh jd pengen punya lagi, hahahaha. Aku mau rekomendasi ke temen yang suka banget masak deh.

Boghaisan mengatakan...

Ini keduanya wajib banget punya di rumah, karena akan bikin kita semangat lagi buat masak di rumah, tinggal siapin bahannya , masukin, tinggal, jadi deh, rasanya juga dijamin enak dan sehat karena kita memilih bahannya sendiri

Elva mengatakan...

Polytron emang the best banget dari dulu kualitasnya. Btw, tiarapot pro 12 nya bikin mupeng aja

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Rice cooker dalam pikiranku cuma untuk masak nasi, ternyataaa multifungsi banget yah apalagi kalau pake polytron

Mei Daema mengatakan...

wah auto laper lihat semua menu masakannya kak, btw bisa jadi rekomendasi saya untuk rumah yang baru dibeli, kulkas saya pakai merek ini awet sudah 10 tahun

Kurnia amelia mengatakan...

Setuju banget nih designya ok punya ya dan tangguh gitu. Untuk kualitas juga ok ya soale sudah terkenal banget juga kan merek Polytron terus yang penting masak jadi lebih cepat ya hehe.

tantiamelia.com mengatakan...

Udah eranya pake panci elektrik ya jadi ngga bingung sama gas lagi, udah gitu dikasih resep yang mudah murah meriah

Elva mengatakan...

Jadi pengen punya tiarapot pro nya, fungsnya byk banget ya dlm satu alat. Jadi lebih praktis buat masak apa aja

Yanti Alif mengatakan...

Memasak pakai Polytron bkin happy ya karena semua jadi mudah udah gitu designya juga keceh bin elegan sangat membantu para ibu2 buat masak simple

Mugniar mengatakan...

Duh, siapa yang tidak mupeng dengan alat masak canggih punya Polytron ini ... memasak jadi lebih mudah .. apalagi cara masaknya bisa diperoleh dengan mudah ...

Indri mengatakan...

Jatuh cinta banget sama Tiarapot nya Polytron, udah multifungsi harganya juga pas di kantong ya kak

Fenni Bungsu mengatakan...

Bikin steamed fish gak repot lagi ya mbak, karena pakai Tiarapot yang sat set sat set yang memudahkannya.
Kalau ada acara kan gak lama masaknya hehe

Stafana Charis mengatakan...

Mauu makan siomay, kalau ada Polytron bisa masak sendiri ya.. mantab.

Andiyani Achmad mengatakan...

Polytron ini brand lokal yang kualitasnya udah gak perlu dipertanyakan lagi karena bisa bersaing dengan produk brand luar

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Pecinta siomay hadeerrrr
Mau bgt bikin pakai piranti dari Polytron.
Pastinya bakal lebih assoy geboyt

Gusti yeni mengatakan...

Resepnyaa mantul banget, mau aah cobain resepnya. Membaca ulasan tentang Polytron Tiara pot jadi pengen beli, colek suami aah siapa tau tertarik beliin.

lendyagassi mengatakan...

Memasak jadi nyaman menggunakan Polytron Tiarapot Pro dan Polytron Donabe rice cooker.
Sekarang uda gak zaman lagi masak ribet dengan mengeluarkan seluruh senjata di dapur. Enak masak simple dengan alat masak canggih dari Polytron.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Idaman emak-emak banget ini ya, simple dan memudahkan dalam memasak juga. Kayak aku senangnya yang gampang-gampang dan ringkes gitulah. Apalagi lihat hasil masakannya bikin ngiler ih itu.

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Beneran deh kegiatan masak jadi jauh lebih menyenangkan kalo pake Polytron yah, jadi pengen bikin siomay juga nih pake Polytron pastinya anak2 suka deh

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Produk terbaru dari Polytron cakep banget, bisa mewujudkan keinginan bikin siomay. Aku kemarin nyari di toko elektronik dekat rumah sayangnya belum ada, mesti ke pusat kota dulu

Dee_Arif mengatakan...

Setuju
Memasak dengan alat masak elektrik dari Polytron emang bikin proses memasak jadi lebih mudah dan cepat

Firsty mengatakan...

Multi cookernya beneran ajaib. Molly jadi pingin beli juga. Bikin menu apapun jadi gampang dan menyenangkan dengan satu alat.

Idah Ceris mengatakan...

Iyaa bener, kalau beli terus tekor, Mbak. Hahaha. Resep somai-nya bisa dicobaa. Aku semakin pingin punya rice cooker ini. Hahaha

Lia Yuliani mengatakan...

Wah ternyata bisa bikin Steam Fish ama Siomay dengan Polytron. Dengan adanya ricecooker Donabe dan Tiara Pot Polytron bikin masak jadi lebih praktis dan lebih mudah ya

Helenamantra mengatakan...

Eh gimana ceritanya mengukus ikan cuma 5 menit pake tiara pot? Wow kilat banget memasak dengan Polytron. Di sini TV udah Polytron. Kayaknya peralatan dapur juga perlu pakai Polytron

www.kisahsejati.com mengatakan...

Wow keren banget ya nih alat dari Polytron ya Siti. Kalau aku punya ini pasti rajin masak dan coba resep baru, banyak ya fungsinya
Salam:Denise Sihombing

April Hamsa | Mom Blogger mengatakan...

Sepertinya kalau punya tiarapot nih, ibu2 yang gakbisa masak akan jadi chef andal dadakan yaaa haha. Krnpraktis danmudahs ekali pengoperasian alat masak ini. Serba guna pula. Harganya juga masih worth it utk jenis alat masak elektronik kyk gtu,makasih infonya :D

Lina W. Sasmita mengatakan...

Duuh kapan ya Polytron mengadakan event seperti ini di Batam. Seru banget kayaknya. Padahal Batam sekarang sudah termasuk kota besar. Penduduknya saja sudah lebih dari 2,5 juta jiwa. Sayang brand-brand promonya masih bertahan kebanyakn di Pulau Jawa. Btw Polytron ini merek yang populer banget di kalangan emak-emak dan bapak-bapak. Kualitasnya gak diragukan.

Utie Adnu mengatakan...

Jadi kepingin punya ya mba polytron Donabenya lebih praktis nih masak cuma satu tempat dah gitu wattnya rendah praktis dan hemat...

Leyla Hana mengatakan...

Asyik banget dapat resep siomay bandung nih, kesukaan anakku. Harus dipraktekkan resepnya nih siapa tau anakku suka. Aku dah kenal lama brand Polytron ini, ternyata merk Indonssia y.

lendyagassi mengatakan...

Seneng banget yah..liat makanan jadi yang lezat.
Tapi suka bingung masaknya gimana.. Kalau diajarin pas demo cooking gini sama melengkapi peralatan masak yang bikin masak jadi lebih mudah dengan Polytron Tiarapot Pro Smart Multi Cooker, gak perlu jajan makanan online lagi nih..

Antung apriana mengatakan...

Wah lengkap banget ya fitur dari tiara pot pro ini bisa buat masak apa aja dan nggak perlu dijagai lagi karena sistemnya juga sudah digital

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

wah ini memudahkan para ibu dalam menyajikan hidangan lezat untuk keluarga. Polytron memang the best

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali, adanya inovasi seperti yg dimiliki polytron jadi bikin hidangan lebih mudah

Siti Nurjanah mengatakan...

Iyaps 12 fungsi manfaat untuk menyiapkan aneka masakan yg di ingini

Siti Nurjanah mengatakan...

Betul sekali, jadi kalau pingin ngemil siomay ataupun bikin kudapan buat acara dirumah udh lebih praktis bikinnya

Siti Nurjanah mengatakan...

Inovasi dari fitur2nya ngebantu banget bikin urusan masak jadi lebih mudah

Siti Nurjanah mengatakan...

Sama-sama, semoga menjadi refrensi yg tepat utk bantu urus2 memasak dgn peralatan inovatif dari polytron

Siti Nurjanah mengatakan...

Selamat beteksperimen dgn resep masakannya
Betul peralatan masak tiarapot bikin jd lebih efisien