Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 30 Oktober 2022

5 Tipe Traveler Yang Sering Dijumpai

Sumber gambar : Freepik

Sebagian besar orang pasti setuju jika traveling menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dengan melakukan perjalanan maka bisa merefresh pikiran yang jenuh dengan beragam aktifitas di keseharian.

Lewat travelling ada banyak hal baru yang dapat dilihat dan dicoba, pengalaman baru serta menambah wawasan bahkan bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Apalagi kini bisa dikatakan sudah cukup banyak orang menggemari traveling.

Tapi setiap orang umumnya memiliki karakter dan tujuan berbeda dalam melakukan perjalanan. Nah, berikut adalah beberapa traveler yang cukup umum di jumpai.


1. Traveler yang suka di foto

Traveler tipe ini biasanya mengeksplor suatu destinasi untuk mencari sebuah kesenangan dan berburu tempat-tempat instagramable adalah favoritnya.

Sangat suka dipotret di mana pun, dalam beberapa kesempatan pernah jalan dengan orang tipe seperti ini. Setiap tiba di suatu lokasi selalu berhenti untuk berpose dengan beragam macam gaya mengabadikan momen di tempat tersebut. Tidak melulu menggunakan kamera profesional, dengan kamera handphone pun sudah cukup.

2. Traveler yang suka  koleksi foto pemandangan

Untuk tipe traveler ini biasanya adalah traveler yang merangkap sebagai fotografer. Biasanya sangat mementingkan lanskap atau panorama. Alat untuk membidik foto pun tak main-main. Umumnya mereka menenteng kamera profesional ke mana-mana demi mendapatkan foto yang indah dan berkarakter.

Objek dokumentasinya sebagian besar adalah landscape, orang-orang, budaya, adat istiadat, sejarah hingga bangunan, panorama maupun fenomena alam. Tipe traveler ini agak jarang berpose untuk dirinya sendiri.

3. Traveler penyuka petualangan

Tipe traveler yang sangat suka sekali mengeksplor berbagai tempat khususnya yang sangat menantang sebab bisa menjadi tempat untuk memacu adrenalin secara bebas. Karakter traveler penyuka petualangan ini secara umum adalah seorang pribadi yang tak mudah menyerah dan memiliki optimistis tinggi dalam meraih yang menjadi tujuannya.

Harap untuk di ingat juga bagi traveler penyuka petualangan saat ingin berpergian ke tempat-tempat wisata yang ekstrem, maka juga harus memperhatikan beberapa faktor, stamina yang mumpuni, peralatan memadai dan tentunya yang utama adalah keselamatan.

Di Indonesia, selain menyajikan pemandangan alam yang indah juga ada beberapa diantaranya merupakan destinasi pariwisata pemacu adrenalin yang bisa untuk di kunjungi. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti arum jeram,flying fox,mendaki gunung, dan lainnya.

Salah satu kegiatan wisata yang juga memacu adrenalin ada di kawasan Sumatera Utara sebagaimana yang dituliskan oleh Travel Blogger Medan tentang wisata adventure river tubing di Tangkahan yang juga ada kegiatan lain yang tak kalah seru sebab wilayah ini juga merupakan tempat penangkaran gajah Sumatera.

4. Traveler hobi eksplor kuliner

Tipe traveler satu ini sangat suka mencoba-coba makanan dari beragam daerah. Mulai dari makanan yang melegenda maupun yang sedang trending.

Mengeksplor alam bisa saja menjadi tujuan kesekiannya, karena utamanya rata-rata ingin mencicipi makanan di wilaya tujuan. Setelah dicicipi, umumnya akan diabadikan dan mengunggahnya ke akun sosial media dengan memberikan sepatah dua kata review.

Memang biasanya berbagai jenis kuliner yang terdapat di beragam daerah berbeda itu menjadi daya tarik mengapa wisata kuliner selalu menjadi hal yang menyenangkan. Sebab bisa membuat perjalanan wisata menjadi lebih seru. Menjalani aktifitas dengan berwisata kuliner juga menjadi cara untuk merasakan suasana makan di tempat berbeda-beda. yang tentunya bisa menjadi penambah pengalaman dan menghilangkan kejenuhan suasana makan yang monoton bahkan bisa mempengaruhi mood saat  makan.

5. Traveler latah, yang suka ke tempat hits aja

Sering kali Aku jumpai, pendapat orang-orang yang agak jengkel dengan tipe traveler latah. Pasalnya hanya melakoni perjalanan karena sedang hapening saja tanpa memperdulikan eksistensi perjalanan tersebut. Dan ada juga yang sebagiannya seakan tak perduli dengan kelestarian dan kebersihan lingkungan wisata tersebut. Yang bikin gemas kalau sudah melakukan vandalisme.

Tapi tak selalu negatif, tipe traveler seperti ini biasanya terpengaruh foto-foto estetik maupun ulasan video tempat wisata melalui media sosial yang dampak positifnya membangkitkan pariwisata di suatu wilayah tertentu sehingga semakin banyak melahirkan tempat wisata baru yang instagramable demi menarik perhatian traveler yang suka tempat wisata dengan view menarik dan spot foto bagus.

1 komentar:

Tri Suci mengatakan...

123 aku mengakuinya tapi 4 aku cuma mau makan yang doyan aja. Kalau 5 bukan diriku wkwkwk

Btw makasi BL nya mbk...😍😍